Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.408 Posts in 16.875 Topics- by 44.575 Members - Latest Member: thisizala1980
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: March 06, 2014, 01:42:21 pm)
Es Sant - 1 (50%)
4lKa - 1 (50%)
Total Voters: 2

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Jack Reacher Series  (Read 2744 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.507



WWW Awards
« on: February 20, 2014, 10:45:32 am »



Kali ini saya penasaran sama novel yang tokoh utamanya pernah dimainkan oleh Tom Cruise ini. Elex sudah menerbitkan beberapa judul, yaitu:
Bagaimana ulasan dari pembacanya? silakan pilih salah satu judul untuk direview.
 
Review ditunggu sampai Rabu, 26 Feb jam 5 sore ^_^
« Last Edit: February 27, 2014, 01:43:01 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: February 24, 2014, 12:54:53 pm »

Jack Reacher, seorang mantan polisi militer yang telah bekerja 13 tahun, memutuskan untuk pensiun menjelang usia 36 tahun. Ia memilih melakukan perjalanan. Ia turun dari bus dan mampir ke kota kecil Mangrave, Georgia gara-gara penasaran mengenai kematian seorang pemain gitar yang tinggal di sana sekitar 60 tahun lalu. Tak dinyana, ia ditangkap dengan tuduhan membunuh karena kedatangannya bersamaan dengan  pembunuhan pertama dalam 30 tahun. Namun, setelah penangkapan itu, terjadi pembunuhan lainnya... Kini Jack harus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan berusaha agar ia tidak menjadi korban pembunuhan berikutnya.

Novel Killing Floor adalah seri pertama dari keseluruhan 16 (?) seri Jack Reacher. Jack digambarkan sebagai seorang sosok berkepala dingin dan mampu berpikir cepat. Karena itulah, Jack mampu memutuskan apa taktik dan strategi yang tepat untuk mencari siapa pelaku pembunuhan sebenarnya. Ia digambarkan cukup sempurna sebagai seorang pahlawan yang tetap memiliki sisi kemanusiaan. Hal ini membuktikan bahwa pekerjaan Jack sebelumnya bukanlah sekadar tempelan saja. Para pelaku pembunuhan (yang ternyata masuk dalam sebuah konspirasi besar) termasuk cukup 'kejam'. Mereka bisa dibilang tidak menghargai nyawa orang lain. Selain itu, ada adegan cinta yang diselipkan antara Jack Roscoe, seorang petugas polisi perempuan. Oh, ya, ada beberapa bagian yang cukup 'sadis' yang mungkin tidak disukai oleh pembaca (termasuk saya).

Mungkin yang cukup disayangkan adalah cara penulisan buku ini. Bisa dibilang kalimatnya cukup pendek-pendek. Tanda titik menggantikan tanda koma, sehingga terasa melelahkan membacanya. Sang penulis kadang kurang teliti mengenai senjata, prosedur, dan hal lainnya di buku ini walau tidak terlalu mengganggu karena tertolong oleh aksi yang ditampilkan. Misalnya, Jack tidak memiliki SIM, tapi ia dapat mengendarai mobil tanpa dipermasalahkan oleh polisi (mungkin ia sedang tidak terkena razia polisi ^^). Kebetulan-kebetulan juga kerap muncul, sehingga merusak penyelidikan yang dilakukan oleh para tokoh di sini. Misalnya saja, tiba-tiba Jack menemukan foto yang memberi petunjuk jelas ke pelaku sebenarnya. Yah .... Entahlah bagaimana dengan seri lanjutan Jack Reacher lainnya, apakah ada peningkatan atau penurunan? Yang pasti, novel debut Lee Child ini masih lumayan untuk dibaca, terutama untuk para pecinta aksi.

Saya belum pernah menonton edisi filmnya. Semoga saja menonton filmnya tidak secapek membaca novelnya.
« Last Edit: February 26, 2014, 02:56:32 pm by raven » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: February 24, 2014, 04:32:02 pm »

Dalam pengembaraan berikutnya, Jack Reacher sampai di toko laundry di Chicago bersamaan dengan seorang wanita cantik yang membawa sejumlah tas berisi pakaian mahal dan menggunakan kruk. Berada di tempat dan waktu yang salah, Jack malah ikut diculik bersama wanita itu. Sekelompok milisi membawa mereka melintasi Amerika dari Chicago ke Montana. Holly Johnson, wanita yang diculik itu, mengaku sebagai agen FBI. Holly dianggap sebagai sandera yang sangat berharga. Kini Jack dan Holly harus bekerja sama untuk membebaskan diri dari para penculiknya...

Buku kedua (menurut Goodreads) atau ketiga (menurut Elex Media) dari seri Jack Reacher ini mungkin lebih baik dibandingkan buku pertamanya. Penulisnya, Lee Child, sepertinya melakukan riset mendalam mengenai senjata-senjata yang keluar sepanjang cerita, walau pada beberapa bagian terasa bertele-tele. Jack Reacher bagaikan James Bond dalam versi pengelana. Walaupun tidak dilengkapi dengan peralatan canggih, Jack memiliki kesempurnaan sendiri yang membuatnya mampu menghadapi tantangan demi tantangan.

Kebetulan-kebetulan kembali muncul seperti buku pertamanya. Bahkan ada beberapa hal yang lebih tidak masuk logika untuk saya di buku kedua ini. Apa itu? Mungkin hubungan singkat antara Jack dan Holly, sementara wanita itu mengaku sudah memiliki orang yang ia cintai. Entah mengapa, saya merasa bagian ini agak dipaksakan agar terlihat 'wajar' jika akhirnya Jack harus mengembara dalam kondisi jomblo lagi. Entah mengapa (lagi), harus selalu ada cewek baru dalam setiap cerita baru yang terlibat afair dengan Jack.

Oh, ya, salah satu yang 'menyelamatkan' novel ini mungkin perubahan sudut pandang dari orang pertama di novel Killing Floor menjadi orang ketiga. Mungkin ini memang selera pribadi saya yang lebih suka membaca novel menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Andaikan Jack digambarkan lebih manusiawi, mungkin saya akan jatuh cinta dengan tulus pada karakter yang satu ini.
« Last Edit: February 26, 2014, 02:56:57 pm by raven » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: