Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.334 Posts in 16.864 Topics- by 44.331 Members - Latest Member: poifattinkhuns1976
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom  (Read 1967 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« on: November 05, 2014, 02:35:55 pm »

TUESDAYS WITH MORRIE
MITCH ALBOM
Published in Indonesia by Gramedia Pustaka Utama
First published in 2001
Cetakan ke-9, Juli 2014



Kuliah terakhir dalam hidup sang profesor yg sudah berusia lanjut itu berlangsung sepekan sekali di rumahnya, di dekat jendela ruang kerja tempatnya dapat menikmati keindahan kembang sepatu yg bunganya berwarna merah jambu. Kuliahnya dijadwalkan setiap Selasa. Mulainya tepat seusai sarapan. Judulnya Makna Hidup. Bahan-bahannya digali dari pengalaman.

Kuliah itu tak diberi nilai, tetapi setiap seminggu ada ujian lisan. Kita diharapkan dapat menjawab semua pertanyaannya, begitu pula kita diharapkan dapat mengajukan pertanyaan. Sesekali kita juga diwajibkan melakukan pekerjaan fisik seperti memindahkan letak kepala sang profesor ke tempat yang lebih nyaman pada bantalnya, atau menaruh kacamata pada punggung hidungnya. Memberinya ciuman selamat tinggal bisa mendapat kredit tambahan^^

Buku tak diperlukan, namun banyak topik yg diperbincangkan, antara lain cinta, kerja, kemasyarakatan, keluarga, menjadi tua, semangat memaafkan, dan akhirnya, kematian. Ceramah terakhirnya singkat, cum beberapa patah kata.

Upacara wisuda diganti dengan upacara pemakaman.

Walaupun tiada ujian akhir, diwajibkan menyusun makalah panjang tentang semua yg telah dipelajari. Inilah makalah tersebut.

Kuliah terakhir mahaguru tua ini hanya dihadiri satu orang mahasiswa.

Mahasiswa itu adalah aku.

******





Baiklahh,, jujur gw sendiri juga belum selesai baca buku ini. Baru sampe selasa pertama^^
But looking at the prolog above, I can sense it somehow that this book is gonna be awesome Grin  Yahh... buku ini memang sudah lama, gw aja yg telat karena baru baca cetakan ke-9nya. Mungkin banyak diantara kalian yg udah pernah baca. Bukunya terbit di Indo pertama kali tahun 2001, itu tahun dimana gw baru pertama bisa baca-tulis. Dan menilik pembicaraan di Selasa pertamanya, sungguh luar biasa kalo pemikiran seperti itu, bisa tercipta di masa yg sangat lamapu (*menurut gw^^)

*edit reason, baru nyadar kalo ada sedikit kesalahan kecil di paragraf kedua ringkasan. Tapi sudah saya perbaiki^^ Thanks!!


* Untitled-1.jpg (876.85 KB, 1748x1240 - viewed 175 times.)
« Last Edit: January 02, 2015, 01:29:34 pm by Meriana » Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #1 on: November 05, 2014, 02:55:29 pm »

Dari nyala kompor di DD, langsung jadi api unggun di sini

Aku belum pernah baca karyanya Mitch Albom satupun sering ngebolak-balik bukunya di tokbuk ( kayak martabak ^^ ) tapi ragu-2 pas mau beli~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #2 on: November 05, 2014, 03:02:31 pm »

Meri sampe bikin threadnya. Terus terang saya uda lupa banget gimana keseluruhan isi bukunya karena bacanya udah sekian waktu yang lampau. Tapi masih ingat samar-samar perasaan ketika baca buku ini. Pokokne, Morrie itu luar biasa!

Ada beberapa buku lain, tapi menurut saya, yang ini yang paling mantap surantap icon14


Logged

~tat twam asi~
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #3 on: November 05, 2014, 08:35:08 pm »

@Guguk: iyaa, entah kenapa terdorong untuk membuat api unggun buat menghormati karya ini^^  Menurut gw layak sih Grin

@Lein:   ayoo baca lagi ajaa (*kalo bukunya masih ada^^)
Ada beberapa buku lain, tapi menurut saya, yang ini yang paling mantap surantap icon14

Hoo yaa?? Hmmm.. mikir Jadi memang kemaren di Gramed lihat buku karangan Mitch Albom. Kalo ga salah judulnya "5 people you'll meet in heaven", "one more night, lagunya Maroon 5^^ one more day", terus ada "The Time Keeper", sama satunya lagi apa gw lupa entah itu punya beliau ato bukan mikir  Tapi memang yg terkesan paling menarik itu ya buku ini dan yg The Time Keeper itu Grin
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #4 on: November 05, 2014, 08:55:03 pm »

Grin Masih ada atuh. Tapi belakangan ini lagi males baca buku, lebih ngotot baca ulang komik Black Swindler ^^!

Buku2 lainnya imo rasanya gregetnya kurang, Mer, jadi nggak tertarik bacanya. Jadi yang paling dahsyat ya Tuesdays.  Tapi Meri coba aja baca kalo mau. Penilaianku nggak bisa diandalkan soalnya notworthy
Logged

~tat twam asi~
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #5 on: November 06, 2014, 09:01:06 am »

Eh? Koq sama yah Grin aku juga lagi baca ulang Black Swindler dari awal sampe yang new, jadi libur baca novelnya (^,^)

Hmm, jadi di antara semua judul yang paling menarik yang ini yah mikir Memang pas di tokbuk itu bingung mau nyoba yang mana karena ada banyak judul (^^)

Sip~ thank you komporannya
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #6 on: January 02, 2015, 01:45:05 pm »

Hohohoh,, akhirnya saya bisa menyelesaikan bacaan ini juga^,^ Sebenernya udah dari kapan hari selesai, cuman baru bisa ngepost sekarang #curcol

Dan memang inii,, buku yg keren!!! icon14 icon14
Ada 14 Selasa bersama Morrie yg luar biasa dan sangat menggugah hati yg bisa kita baca. Bukan sekedar slogan-slogan inspiratif ala bukumotivator pada umumnya, tapi TWM ini novel dengan cerita hari-hari Selasa yg hangat dan pastinya memiliki alur. Dan lebih jauh lagi, juga memotivasi & mengajarkan kita banyak hal.

Terus karena TWM ini novel yg berdasarkan kisah nyata, jadi tentu ada hal2 lucu, menggemaskan, dan juga menyentuh sanubari yg disajikan. Ada beberapa Selasa, yg begitu menggugah hati saya sampe2 saya meneteskan air mata^,^  Apalagi pas baca endingnya, wah.... jangan ditanya.... sangat, sangat, sangat tersentuh Cry

Kalo saya bisa memberi nilai, menurut saya pribadi, saya akan kasih nilai 9/10 untuk buku ini  clap clap

Btw, ada juga karya terbaru Mitch Albom yg barusan saya review. Bisa diklik & dibaca di sini. Kalo untuk pemberian nilainya, sekali lagi ini personal opinion saya^^ Kalo ada yg punya pendapat lain, bisa share juga pendapatnya^,^  #monggo

Semoga membantu lxoers sekalian buat memilih buku Grin
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: