Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.163 Posts in 16.726 Topics- by 41.621 Members - Latest Member: Faustotraub
Poll
Question:
Bagaimana menurutmu tentang buku ini secara keseluruhan?
4. Bacaan yang WAJIB dikoleksi - 31 (63.3%)
3. Sangat menarik untuk diikuti - 11 (22.4%)
2. Lumayan lha - 4 (8.2%)
1. Tidak menarik - 2 (4.1%)
0. Heh?? Buku apa sih ini?? - 1 (2%)
Total Voters: 48

Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Yamada and the 7 Witches - Miki Yoshikawa  (Read 31918 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
al-kun
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #10 on: May 26, 2015, 08:31:43 pm »

idihhh mantapp tinggal nunggu diterbitin   :haha:sankyuu~
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #11 on: May 27, 2015, 12:49:20 am »

akhirnya mutusin ambil ni judul #nambahraklagi argg
tapi setelah dibaca ga nyesel belinya, ada beberapa scene yg bikin ngakak
« Last Edit: May 27, 2015, 01:04:34 am by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
shinya
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 49


Colors


Awards
« Reply #12 on: May 28, 2015, 07:49:21 am »

permisi kak.. saya ingin.. curhat.. sedikit.. soal.. sensor..

(click to show/hide)
Logged

~ 自由って、せつなくないですか? ~
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #13 on: May 28, 2015, 09:24:09 am »

@shinya
Masukannya akan diteruskan kepada editor ybs :) Menurutku sih ga berlebihan, karena seperti yg kamu sadari sendiri dalam post-mu kalau Indonesia jauh lebih sensitif. Dan pemahaman 'berlebihan' itu masalah selera dan selera setiap orang bisa berbeda. Sebagai contoh, gambar Putri Duyung berbaju renang di cover salah satu komik terkenal pernah dikata2in habis2an sama orangtua di forum umum. Dan tidak lupa juga kalau sudah sering buku dan komik di Indonesia hanya karena teks belaka sudah banyak diancam harus ditarik peredaran oleh tokoh politik, tokoh agama, bahkan toko buku diancam dihancurkan dan dibakar oleh pihak-pihak ekstrim agama.

Jadi pertanyaan pentingnya sebenarnya adalah:
Apakah sedikit sensor tidak bisa ditoleransi pembaca supaya komik ini bisa terbit dengan lega di Indonesia? Atau prefer bermain api sampai suatu saat terbakar dan putus begitu saja? :) Catatan: Bermain api itu tidak bisa ditebak, tidak ada garansi tidak akan menjalar dan membakar lainnya~
« Last Edit: May 28, 2015, 11:45:05 am by camolatte » Logged

shinya
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 49


Colors


Awards
« Reply #14 on: May 28, 2015, 04:51:21 pm »

@camolatte

Sip, makasih mas camo Wink. Wah saya ga nyangka pernah ada kejadian kayak gitu.. Ngeselin juga ya mereka yang ngamuk, padahal bukan pembaca komik. Nongolnya cuma pas ada yang diluar batas aja .
Oke.. kedepannya memang harus lebih sabar ya: lebih baik disensor daripada didrop oleh penerbitnya. Nafsu emang harus ditahan guns
Anyway, thanks mas camo buat pencerahannya! thanks
Logged

~ 自由って、せつなくないですか? ~
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #15 on: May 28, 2015, 05:51:14 pm »

@camolatte

Sip, makasih mas camo Wink. Wah saya ga nyangka pernah ada kejadian kayak gitu.. Ngeselin juga ya mereka yang ngamuk, padahal bukan pembaca komik. Nongolnya cuma pas ada yang diluar batas aja .
Oke.. kedepannya memang harus lebih sabar ya: lebih baik disensor daripada didrop oleh penerbitnya. Nafsu emang harus ditahan guns
Anyway, thanks mas camo buat pencerahannya! thanks

Itu karena mindset kebanyakan orang Indonesia komik (manga dkk) dan kartun (anime dkk) itu untuk anak2.

Biar ga oot, jadi penasaran ntar awal vol 2 kaya apa mikir
« Last Edit: May 28, 2015, 05:53:04 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Superluv
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 8



Awards
« Reply #16 on: May 29, 2015, 05:57:19 pm »

Gk nyesel beli komik ini, kocak...
Berhubung diluar dah sampe jilid belasan dan blm tamat, ceritanya berkembang lagi kearah mana y...  mikir
Logged

Muzzin
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Posts: 35


Awards
« Reply #17 on: May 31, 2015, 12:14:11 pm »

saran saya ...
Gak usah takut dong ama kelompok2 agama yg sok suci ...
ini kan negara hukum , kalo karena komik doang mereka maen bakar , ya laporin aja ke polisi.

saya juga heran ama masalah sensor ini ... cuma ciuman doang !
pembaca komik selalu dikorbankan dgn adanya sensor ini ,, udah beli mahal2 ..
yg didengarkan selalu orang tua yg KOLOT , atau Ormas agama yg protes doang bisanya ...
Baca dan beli komik ini Juga kagak padahal!!
Logged
prarrr
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6



Awards
« Reply #18 on: May 31, 2015, 12:53:38 pm »

saran saya ...
Gak usah takut dong ama kelompok2 agama yg sok suci ...
ini kan negara hukum , kalo karena komik doang mereka maen bakar , ya laporin aja ke polisi.

saya juga heran ama masalah sensor ini ... cuma ciuman doang !
pembaca komik selalu dikorbankan dgn adanya sensor ini ,, udah beli mahal2 ..
yg didengarkan selalu orang tua yg KOLOT , atau Ormas agama yg protes doang bisanya ...
Baca dan beli komik ini Juga kagak padahal!!

Saya juga setuju... menurut saya juga sepertinya sedikit berlebihan mengsensor scene ciuman dan rasanya tidaklah adil dilihat dari harga komik yang bisa dibilang lumayan mahal untuk kantong pelajar tapi hasilnya tidak semaksimal yang kita inginkan. Tapi coba dipikir lagi deh, para paham agama di negara kita ini bertindak demikian sudah sejak zaman dulu, bukan hanya baru 2/3 thn lalu. jadi kalau kita masih nekat melakukan hal yang menurutnya melanggar, dia pasti akan menuntut dengan berbagai alasan atau bisa saja melakukan tindakan2 lain yang membuat pihak penerbit rugi.

Jadi kesimpulan saya, terima dan nikmati saja apapun hasilnya. bagi saya sedikit sensor seperti ini tidak terlalu jadi masalah, yang penting komiknya bisa diterterbitkan disini, ya kan? daripada kita protes dan akhirnya malah menimbulkan konflik ini itu lalu komiknya tidak bisa diterbitkan. pasti tambah banyak pecinta komik yang kecewa nantinya. jadi kalau mau yang no sensor tinggal beli aja versi asli jepangnya atau yang inggris.

Maaf kalau saya salah, itu cuma pendapat pribadi saya, hehe...
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #19 on: May 31, 2015, 01:00:37 pm »

masalah begini uda banyak dibahas, bahkan di sticky di thread pembahasan komik 17+.
@ kk camo saya pinjam kata2nya ya :D

Dalam dunia ideal,
seni tidak memicu anarki, kriminal, dan pengrusakan
seni tidak dipandang dengan pikiran sempit
seni tidak dikutip asal, terlepas dari konteks
seni tidak jadi mainan agenda tokoh politik
seni tidak dihakimi agama semata dengan hitam dan putih
seni memiliki suara dan ekspresi dengan minim kekang dan belenggu
seni bisa mempercayai kedewasaan dan pikiran terbuka manusia
...maka seni tidak butuh pencekalan dan sensor

Pertanyaannya, seberapa idealkah Indonesia?


jg post yg ini
http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=23577.msg565986#msg565986
« Last Edit: May 31, 2015, 01:06:04 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Up
Print
Jump to: