Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.111 Posts in 16.724 Topics- by 41.557 Members - Latest Member: Gwifctg
Poll
Question:
Pilih review favorit kamu:  (Voting closed: September 30, 2015, 12:53:38 pm)
guguk - 2 (25%)
aditya10 - 0 (0%)
arisu_amano - 0 (0%)
fraulein - 1 (12.5%)
mic0609 - 2 (25%)
riko1501 - 0 (0%)
haruto_aoi - 3 (37.5%)
Total Voters: 6

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote For Review] Barakamon  (Read 3942 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.476



WWW Awards
« on: September 16, 2015, 09:41:12 am »

Apa sih, isi komik yang konon tokoh utamanya ganteng ini?




Silakan posting review di sini, paling lambat tanggal 23 September 2015 jam 10 siang
 

Bagi yang masih bingung, cek peraturan dulu ya... heartbeat
« Last Edit: September 23, 2015, 12:54:13 pm by raven » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.906



Awards
« Reply #1 on: September 17, 2015, 12:53:55 pm »

Setelah berhasil mendapatkan penghargaan atas guratan kaligrafinya, Seishu Handa, 23 tahun, malah memukul orang yang mengkritik karyanya. Darah muda... (^^;)
Untuk mendinginkan kepala, ayahnya menyuruh ia tinggal di sebuah pulau.
Tapi.., apa-apaan anak bernama Naru Kotoishi itu?! Bisa-bisanya bocah kelas satu SD ini membobol masuk ke rumahnya dari berbagai celah, belum lagi mengucapkan kritikan yang tak ingin didengarnya!
Tapi (lagi).., kata-katanya itu ada benarnya juga, sih~


Komik Barakamon karya Sastuki Yoshino yang mengambil lokasi pulau tempat kelahirannya ini kocak dan menyenangkan.

Mulai dari interaksi Handa dengan Naru, juga dengan orang-orang pulau yang hangat dan penuh perhatian, sampai usaha Handa untuk bangkit kembali, semuanya bukan cuma menghibur tapi juga bisa berfungsi menjadi contoh pembelajaran tentang hidup bagi pembaca. (^^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
aditya10
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4



WWW Awards
« Reply #2 on: September 17, 2015, 02:03:21 pm »

Saya belum baca manganya, tapi uda nonton animenya. Mungkin kira-kira sama hmm review saya sih "Barakamon" ini bacaan yang bagus dan menghibur. Cerita tentang ahli kaligafri yang 'dituduh' sama pengamat kaligrafi kalau kaligrafi buatan dia (Handa) masi ikutin gaya kaligrafi ayahnya. Lalu sang ayah menyuruh dia pergi mengasingkan diri ke sebuah pulau, dimana dia tidak tahu menahu ttg pulau tersebut. Bukannya dapat ilham, malah dia diganggu oleh anak kecil bernama Naru yang selalu mengisengi dia dimanapun dia berada.
Banyak pelajaran bagus sih dari si Naru ini. Cocok buat dikoleksi komik dan animenya :D
Logged

Looking for the best water treatment in Indonesia? AMRITAENVIRONMENTAL is the one you looking for.
arisu_amano
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #3 on: September 17, 2015, 09:45:51 pm »

 :inlove:review
1. Seishu Handa, seorang kaligrafer muda asal Tokyo "mengasingkan diri"
> seharusnya bukan "mengasingkan diri", tetapi disuruh/diperintah oleh ayahnya Handa-sensei untuk pergi ke pulau Goto
2. Lalu pemakaian kata "guratan", mungkin akan lebih bagus jika menggunakan kata goresan
3. Saya sangat menghargai pencantuman kanji asli di komik ini. Sangat bagus.

Cerita tentang kehidupan yang dibungkus dengan humor sangat menarik. Pelajaran akan kehidupan disampaikan dengan sangat ringan dan mudah dipahami pembaca.

komik BARAKAMON karya dari Satsuki Yoshino, layak untuk dijadikan koleksi.

saya sangat menikmati dalam membaca komik ini, karena diangkat dari kehidupan sederhana dan tak jarang yang memperhatikan hal-hal kecil, seperti "Kalau dinding itu kita panjat, kita bisa melihat matahari terbenam yang sangat indah"
ucapan sederhana dari seorang anak dapat disampaikan pembelajarannya,

Disamping itu, saya ingin memberi saran kepada editor untuk lebih memperhatikan bahasa yang digunakan, seperti "Nenek sudah bilang jangan 'manjat' karena berbahaya 'kan?"
penggunaan kalimat perintah manjat, seharusnya "memanjat". Tolong lebih diperhatikan dalam penggunaan bahasa gaul dan kalimat perintah, meskipun sepele tapi bisa sangat fatal.

Saya berterima kasih untuk usaha editor juga yang telah menerjemahkan komik ini, sehingga dapat terealisai di Indonesia. Juga kepada Elexmedia saya mengucapkan terima kasih.

Saya berharap komik seperti ini dapat diterbitkan lebih banyak di Indonesia.  inlove
Logged
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #4 on: September 18, 2015, 07:03:39 pm »

"Guratanku apa salahnya?!"

Seishu Handa, seorang penulis kaligrafi bermasa depan cerah, dalam seketika harus menata ulang kehidupannya setelah memukul seorang kepala museum yang mengkritik tulisannya.
Menyepi ke sebuah pulau dengan maksud mendinginkan kepala, bukannya tenang, tapi Handa malah harus menghadapi berbagai 'kerusuhan' yang dibuat Naru. Belum lagi kesalahpahaman ternyata bisa jadi gosip seantero desa dengan kecepatan penyebaran setara kecepatan cahaya
Apakah akan Handa bertahan di pulau itu  dan mampu menggenapi kekurangannya sebagai manusia?



Barakamon adalah komik kocak yang mengingatkan tentang kebaikan dengan cara yang ringan, sederhana dan amat menyenangkan. Bagaimana kepedulian penduduk desa bisa menyentuh hati Handa dan Handa yang ternyata juga mampu menginspirasi antara lain anak lelaki kepala desa itu pun juga sungguh menghangatkan hati.  Wajib koleksi!
Logged

~tat twam asi~
mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #5 on: September 20, 2015, 08:34:40 pm »

Barakamon

Seishu Handa adalah seorang penulis kaligrafi dari Tokyo yang mengasingkan diri setelah memukul seseorang ke pulau terbarat di Jepang. Di pulau itu Ia sangat terjejut dengan hal-hal unik(aneh) yang Ia temui, seperti anak yang main dirumah orang lain, anak yang masuk ke rumah orang tanpa lewat pintu, acara tangkap mochi, dll. Seiring waktu Ia mulai dapat akrab dengan seorang anak bernama Naru dan tetangganya.

Menurut saya komik ini punya cerita yang unik dan berisi sedikit humor yang ditunjukkan oleh kepolosan Naru. Tetapi walaupun lucu cerita ini tetap memiliki pesan tersendiri yang disampaikan secara ringan dalam cerita tentang kelakukan orang-orang yang sudah jarang atau tidak ada sekarang.

Rating : 7 / 10


« Last Edit: September 20, 2015, 08:39:51 pm by mic0609 » Logged
riko1501
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #6 on: September 20, 2015, 09:22:36 pm »

Apa sih menariknya membaca kehidupan tentang cerita sehari-hari? Mungkin itu pertanyaan yang sering diajukan untuk penggemar komik-komik slice of life. Nah, Barakamon bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan itu. Sodorkan saja komik ini kepada si penanya, maka dia akan mengerti.
Komik ini bercerita tentang kehidupan Handa Seishu, seorang penulis kaligrafi yang 'diasingkan' ke sebuah desa kecil karena memukul kepala museum yang mengkritik karyanya.
Dalam komik ini, kita diajarkan bagaimana kita diajarkan bahwa pembelajaran menuju kedewasaan tidak harus melulu didapatkan dari orang yang sudah matang sebagai manusia, tetapi bisa dari mana saja. Dari anak-anak, dari tetangga, bahkan dari kegiatan ‘menangkap mochi’ sekalipun. Kita juga diajarkan bahwa hubungan antar manusia itu penting. Bukan hanya hubungan dengan orang-orang berpangkat tinggi, tetapi dengan siapa saja. Terakhir, kita bisa melihat bahwa kerja keras itu penting untuk siapa pun, bahkan untuk orang-orang yang sudah memiliki pencapaian.
Nah, hal utama yang membuat komik ini menarik adalah semua pembelajaran itu dikemas secara menarik, membuat kita bisa memetik pembelajaran itu sambil tertawa. Kita tidak merasa digurui, tetapi merasa berkembang bersama-sama dengan Handa, Naru, dan kawan-kawan.
Dari segi gambar dan ide cerita, Barakamon mungkin belum bisa dikatakan sebagai master piece. Tetapi, untuk gaya penyajian dan pelajaran yang dapat kita petik, saya rasa komik ini sudah layak untuk dikatakan sebagai komik bagus dan worth reading.
Menarik untuk ditunggu bagaimana cerita ini akan berlanjut.
Logged
haruto_aoi
LX - Junior
**

Reputation: 13
Offline Offline

Posts: 126

全部フィクション


Awards
« Reply #7 on: September 21, 2015, 01:00:12 pm »

Seishu Handa, seorang kaligrafer muda handal asal Tokyo berusia 23 tahun mendadak pergi ke pulau terpencil di daerah barat Jepang ! Wah rupanya ia bermaksud untuk mendinginkan kepalanya semenjak insiden yang melibatkan dirinya dengan kepala museum di Tokyo. Namun, bukan ketenangan yang ia dapatkan justru sebaliknya.  

Adalah Naru Kotoishi, seorang bocah perempuan berusia 6 tahun yang menjadi penyebab utama ketidaktenangan Handa. Walau begitu, bocah tersebut secara tidak langsung melontarkan perkataan yang menyadarkan ia bahwa hidup itu tidak selalu sempurna, dan banyak kekurangan yang harus diperbaikinya. Nah, bagaimana kisah kelanjutan pemuda tampan ini di pulau terpencil dengan para penduduk desa yang tidak kalah rusuhnya dengan Naru ?  (^o^)

Barakamon menjadi judul komik karya Satsuki Yoshino yang satu ini, dengan genre komedi dan slice of life yang kocak dan menyentuh hati menjadikan komik ini menjadi salah satu komik yang wajib dikoleksi  inlove
Karena selain menghibur komik ini juga mengajarkan kita makna hidup yang sebenarnya melalui perjalanan hidup seorang Handa. (^-^)
« Last Edit: September 21, 2015, 01:26:30 pm by haruto_aoi » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.476



WWW Awards
« Reply #8 on: September 23, 2015, 12:58:34 pm »

Vote sudah dimulai, silakan dipilih dan dikomentari type
Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 997


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #9 on: September 23, 2015, 04:46:33 pm »

"Belum lagi kesalahpahaman ternyata bisa jadi gosip seantero desa dengan kecepatan penyebaran setara kecepatan cahaya"
Kalimat dari fraulein diatas membuat saya semakin penasaran untuk membeli dan membaca barakamon vol 1 lom beli vol 1, vol 2 dah mo keluar minggu depan
« Last Edit: September 23, 2015, 05:06:19 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: