Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.490 Members - Latest Member: ofamarar1976
Poll
Question:
Yang manakah review favoritmu?  (Voting closed: September 30, 2015, 12:45:08 pm)
b-rabbit - 2 (20%)
Duniamimpigie - 0 (0%)
pettigrew - 1 (10%)
Nanna - 2 (20%)
Meriana - 5 (50%)
Total Voters: 10

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote For Review] Heartbroken Chocolatier  (Read 3039 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: September 16, 2015, 09:46:03 am »

Sudah baca kisah pembuat coklat yang patah hati ini?

image008 image008 image008

Silakan posting review di sini, paling lambat tanggal 23 September 2015 jam 10 siang
 

Bagi yang masih bingung, cek peraturan dulu ya... heartbeat
« Last Edit: September 23, 2015, 12:46:13 pm by raven » Logged

b-rabbit
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« Reply #1 on: September 20, 2015, 03:27:56 pm »

Menghadiri pernikahan mantan mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau diminta mempersiapkan pesta pernikahan sekaligus membuat kue pengantin oleh mantan yang masih dicintainya?

Sudah empat tahun Sota Koyurugi menyukai Saeko Takahashi kakak tingkat sekolahya. Berbagai macam cara ia lakukan demi menarik perhatiannya, tapi apa daya Saeko sama sekali tidak bisa menyambut perasaannya. Tetapi Sota enggan menyerah, dengan modal nekat dia pergi ke Perancis untuk menjadi Chocolatier terbaik untuk mendapatkan hati Saeko. Di Paris Sota bertemu dengan Olivier Treluyer, Pattisier asal Perancis yang kerap membantunya.  Lima tahun berlalu, rasa cinta Sota kepada Saeko sama sekali belum hilang. Setelah berhasil menjadi Chocolatier dan membuka toko cokelatnya sendiri dia dikejutkan bahwa Saeko akan segera menikah dan memintanya untuk membuatkan kue pengantin untuknya! Walau sudah dimiliki orang lain, Sota tidak menyerah atas perasaannya terhadap Saeko dan dia sadar bahwa caranya mengejar Saeko salah dan mulai mengambil langkah yang ekstrim.
Sebenarnya Saeko memang tidak mengetahui perasaan Sato atau hanya ingin mempermainkannya?

Dari segi cerita menurut saya memang cukup menarik walau sedikit bisa ditebak dan plotnya agak cepat. Bagi pembaca yang bosan cerita romantis yang biasa-biasa saja, komik ini bisa jadi alternatif pilihan untuk dibaca.
Logged
Duniamimpigie
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5


Awards
« Reply #2 on: September 22, 2015, 05:44:31 pm »

Sejujurnya, tipe percintaan Sota dan Saeko ini sangat-sangat bukan cup-of-tea saya. Saya tidak suka percintaan di mana satu pihaknya tergila-gila terhadap satu orang dan menolak untuk membuka hatinya pada cinta lain--semacam Sota terhadap Saeko. Apalagi mengingat Saeko bukan cewek baik-baik dan sering gonta-ganti cowok (bahkan dia pernah menduakan  Sota!!! ).
Saya belum menonton dorama-nya, jadi tidak punya bayangan bagaimana cerita ini akan berakhir; tapi satu hal yang pasti: saya berharap Sota TIDAK jadian sama Saeko. Kalau bisa malah Sota jadian saja dengan Kaoruko, atau seenggaknya--minimalnya--Sota tetap single dan fokus jadi chocolatier.
Well, saya nggak naif, saya rasa di kenyataan pun sebenarnya ada jenis percintaan semacam Sota dan Saeko. Karena saya yakin cinta di kenyataan sebenarnya lebih kompleks dan beragam--twisted love antara Sota dan Saeko juga bukan pengecualian (saya berani bilang ini termasuk twisted love karena saya merasa Saeko pun punya maksud tersembunyi dengan kelakuan tarik-ulurnya terhadap Sota).

Meski saya bilang nggak suka dengan jenis cerita percintaan seperti ini, saya rasa saya akan tetap lanjut membacanya karena--well, ini sisi jahat saya sih--saya ingin lihat Sota berhasil "membalas dendam" pada Saeko dalam bentuk keberhasilannya sebagai chocolatier sekaligus ingin lihat gantian Sota yang membuat Saeko patah hati. *kayaknya ini cuma harapan saya sendiri doa*
Sebaliknya, kalau nanti ending-nya Sota jadian dengan Saeko, saya rasa saya bakal robek-robek seluruh jilid buku ini  smash

Btw, seperti biasa, terjemahan dan editan Level tetap yang paling rapi di antara penerbit lainnya! Good job buat seluruh stafnya  heartbeat
Logged
pettigrew
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 303


All You Have To Do Is Decide


Awards
« Reply #3 on: September 22, 2015, 09:26:44 pm »

Gapailah cinta seseorang melalui perutnya!

Inilah kisah cinta Sota Koyurugi kepada Saeko Takahashi yang tak terbalas. Demi mewujudkan cinta kepada Saeko yang sudah terpatri dalam hatinya, Sota bertekad menjadi seorang pembuat coklat terbaik di Jepang. Kenapa menjadi pembuat coklat atau chocolatier? Iya, sudah tentu karena Saeko adalah penikmat coklat. Dengan uang pas-pasan Sota pun pergi ke Perancis, untuk belajar meracik coklat di sana.

Setelah selang lima tahun berlalu, dan setelah berhasil menjadi chocolatier. Sota pun kembali ke Jepang dan mengubah bisnis keluarganya menjadi toko coklat. Setelah cukup berhasil dengan toko coklatnya. Tinggal satu tujuan yaitu cinta Saeko. Tapi obsesi untuk mendapatkan cinta Saeko, pun mendapatkan hambatan dimana Saeko akan menikah dengan orang lain.

Entah apa maksudnya Saeko meminta Sota untuk membuat kue pengantinnya? Yang membuat pelik perasaan Sota dan makin menggiring obsesinya terhadap cinta kepada Saeko. Akan kemanakah percintaan yang bertepuk sebelah tangan ini? Berhasilkah Sota merebut cinta Saeko dengan coklat? Atau apakah Saeko mempermainkan perasaan Sota, dimana Saeko sudah terkenal dengan cewek yang selalu gonta-ganti pasangan di masa sekolahnya.

Drama percintaan ini membuat emosi turun naik dan mengerutkan alis mata kesal akan kebodohan obsesi Sota terhadap Saeko! pfffttt
Logged

Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #4 on: September 23, 2015, 12:13:42 am »

Siapapun yang patah hati tentu akan merasa terpuruk, merasa hancur, lalu kemudian mengurung diri. Tapi bagi Sota, patah hati membuatnya semakin termotivasi untuk mendapatkan hati sang pujaan. Bagaimana bisa?

Sota Koyurugi, anak tukang kue, sangat mencintai Saeko Takahashi, seorang gadis pecinta cokelat. Cara apapun dilakukannya untuk mandapatkan hati sang pujaan. Sayangnya, tepat sehari sebelum valentine, perasaan cinta Sota tidak terbalas.
Perasaan patah hati itu kemudian memotivasi Sota untuk menjadi chocolatier terbaik. Berbekal uang seadanya dan kemampuan berbahasa Perancis yang pas-pasan, Sota nekad pergi ke Perancis.

Lima tahun telah berlalu, Sota telah berhasil menjadi chocolatier dan kembali ke Jepang. Tapi kemudian Sota mengetahui Saeko akan segera menikah! Apa yang akan Sota lakukan?

Awalnya saya kira komik ini akan membahas teknik-teknik dalam pembuatan cokelat. Tapi setelah membaca buku pertamanya, ternyata lebih banyak membahas kisah percintaan tokoh utamanya. Jujur saja saya merasa sebal dengan karakter-karakternya, terutama Sota dan Saeko. Tapi perasaan sebal itu sedikit terobati karena gambar-gambar cokelatnya sangat menggiurkan.
« Last Edit: September 23, 2015, 12:19:27 am by Nanna » Logged
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #5 on: September 23, 2015, 08:58:23 am »

“Tunggu. Kalau kamu memang ingin minta maaf, setidaknya bawalah ini.
Buang saja di suatu tempat. Aku tak bisa membuang sesuatu… yang kubuat untuk kebahagiaan orang lain.”

“Ya… Semuanya berjalan lancar. Padahal dengan Saeko, berusaha sekuat apapun, tidak berjalan lancar, ya.”

“Mungkin memang bukan waktunya. Cinta tak bisa dipaksakan.”

“Kalau dengan menyukai Saeko bisa membuatnya mendirikan toko seperti ini,
maka itu adalah cinta yang patut dipertahankan.
Aku menghargainya. Aku mengerti betapa berharganya cinta itu.”

* * *

Kehidupan Sota, anak seorang tukang kue, sungguh manis dan pahit bagai coklat. Begitu manis karir profesionalnya sebagai pembuat coklat, namun begitu pahit kehidupan percintaannya—bahkan terlalu pahit. Bagaimanakah Sota menjalani kehidupan yang dipenuhi "rasa" itu? Dengan bantuan orang-orang di sekelilingnya, mampukah dia melalui semua dilema cinta dan tanggung jawab yang menghantuinya??

Sebagai pembaca pada umumnya, saya juga sedikit kaget saat membaca komik ini yang ternyata lebih berfokus pada kehidupan cinta Sota, si tokoh utama. Patah hatinya, obsesinya, dan cara-caranya untuk memuaskan obsesinya terhadap seorang perempuan itu sungguh menjengkelkan bagi saya. Seakan-akan tidak ada perempuan lain di dunia ini! Tapi kembali ke kutipan terakhir di atas, apakah cinta ini benar-benar layak diperjuangkan? Entahlah…

Namun justru itulah yang membuat penasaran!

Jujur, kalau seandainya komik ini hanya membahas soal obsesi Sota, saya pasti akan langsung mencoretnya dari daftar beli bulan depan. Namun Pengarang dengan lihai memasukkan karakter-karakter pendukung yang membuat seolah cerita ini akan berjalan dan berakhir menarik. Ada Kaoruko, pegawai perempuan yang selalu membantu Sota sekeluarga dalam menjalankan bisnis toko, dan Oliver, sahabat Sota yang banyak membantu Sota selama di Prancis dan kini ikut membantu bisnis Sota di Jepang. Kehadiran 2 tokoh ini saya rasa akan mampu mengarahkan obsesi Sota ke arah yang tak terduga. Ditambah dengan gambar-gambar olahan coklat yang menggiurkan, menurut saya komik ini menarik untuk diikuti. Azn
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« Reply #6 on: September 23, 2015, 12:46:54 pm »

Sesi Review untuk komik ini sudah ditutup, dan sesi voting serta komentar dibuka ^_^
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #7 on: September 25, 2015, 10:23:10 am »

♪ ''Lo...bolo~
gak enthuk 'njae ♫♪
gak enthuk pilih kaseh!''


Itu tadi lagu kalo mau hom-pim-pah di kampungku Grin Teman ya teman, gak boleh iri, gak boleh pilih kasih (^o^)/
Mari kita menjunjung tinggi sportivitas! Hidup baseball masa muda!!

*pesan sponsor selesai*

Jadi begini.., begitu baca satu per satu review teman-teman, aku jadi bisa ngebayangin gimana cerita komik ini :) Kudos for y'all!! beerchug

Membaca semuanya aku sampai di kesimpulan kalau komik ini kurang cocok buatku, terutama review Duniamimpigie yang kocak dan bikin ngakak dan tadinya inilah review yang mau kupilih

Tapi! *ini yang menjengkelkan* Di saat-saat terakhir muncul Centaur yang review-nya malah bikin penasaran sama komiknya Kenapa pula ngutip kalimat-kalimat yang bikin ''duh-kok-kayaknya-bagus-ya'' ituuu!!
Masa’ musti nambah lagi jumlah koleksi panda-hyper dompet udah ngos-ngosan ginii~

Jadi...dengan ini saya nge-'lynch' Meriana a.k.a. The Centaur Cool Rasain! #lhakok

 
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #8 on: September 25, 2015, 01:57:24 pm »

Sebagai penyuka komik kuliner aka masalah makan memakan, informasi Nanna dan Meri soal fokus komik ini sudah membuatku berhasil menetapkan kalau aku...... akan skip judul ini ~maap notworthy Sebelumnya sudah menduga sih klo fokusnya lebih ke romance-nya dan ternyata memang demikianlah adanya. Dan membaca lagi kesan teman2 semuanya, tipe cerita yang bikin geregetan ini memang sebisa mungkin kuhindari

Btw, info soal fokus tersebut buatku adalah nilai plus dari ripiu Nanna dan Meri.

Tapi, kali ini suaraku kuberikan ke...... Meri! laughing

Kutipan-kutipannya berhasil ngasih gambaran bagaimana mellow strobellow-nya cerita ini. Lalu komposisi ~ciaah~ sinopsis singkat dan kesan pribadinya juga wokeh banget menurutku. Ditambah lagi Meri mengatur dengan baik blocking-an kutipannya di panggung ~apa ~ jadi membuat kesan kalau Meri serius sekali dengan ripiu ini laughing 


So, my vote goes to Meri  iloveusign


Logged

~tat twam asi~
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #9 on: September 25, 2015, 04:30:16 pm »

Saya sebenarnya ragu untuk memberikan voting...^^; sebab saya memiliki nilai subjektif tersendiri. Tapi baiklah.


Secara garis besar, review yang paling menarik: Meriana
Yep. Diantara yang lain, saya merasa punya Meriana yang paling tersusun dengan rapih. Bagaimana cara pengaturan dan penulisan reviewnya mendapatkan fokus utama untuk saya, dan bagaimana pemiilihan kalimat dari dalam komik yang mengundang rasa penasaran. Penggunaan font lebih dari satu tidak berlebihan dan malah mengundang rasa ketertarikan. Marvelous!

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: Meriana
Juga untuk saya, kalimat yang digunakan Meriana paling bersifat netral, dewasa (nah lho, jangan mikir yang nggak-nggak), mendukung, dan tidak menjatuhkan rasa keingintahuan untuk membaca komik ini. Tidak berarti saya nggak suka dengan mereka yang memberikan pendapat mereka degan gamblang, hanya saja menurutku review yang meriana memberikan gambaran paling cocok dan solid untuk komik ini. Salut dengan kata-kata yang dipilih meriana ini:
Quote
Kalau dengan menyukai Saeko bisa membuatnya mendirikan toko seperti ini,
maka itu adalah cinta yang patut dipertahankan.

Tapi jangan untuk dilupakan, review Duniamimpigie juga memberikan saya gambaran yang jelas mengenai perasaan yang mungkin akan dirasakan kebanyakan pembaca^^ saya juga suka itu. Kata-kata pembuka pettigrew juga bikin saya tertarik membaca reviwnya membuka dengan humor itu hal yang bagus^^



Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara Meriana! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^
Logged

haruto_aoi
LX - Junior
**

Reputation: 13
Offline Offline

Posts: 126

全部フィクション


Awards
« Reply #10 on: September 28, 2015, 04:10:25 pm »

Ehmm saya kurang pandai berkomentar :x Jadi setelah membaca review teman-teman saya sudah merasa tidak cocok dengan komik ini ^^ reviewnya bagus-bagus semua, saya jadi sudah bisa membayangkan isi cerita dalam komik tersebut Grin
Tapii, ada satu review yang akhirnya membuat saya tertarik dengan judul ini (jujur lho) review yang menurut saya paling netral tapi mengandung unsur api di dalamnya (?) #IYKWIM
yup, reviewer yang saya maksud adalah saudara Meriana  Grin
Jadi bisa disimpulkan vote saya ditujukan kepada Meriana-san ^^v
Logged
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: