Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.135 Members - Latest Member: Gqaffvv
Poll
Question:
?
? - 1 (100%)
? - 0 (0%)
Total Voters: 1

Question:
Review komik Asahinagu yang mana yang menjadi favoritmu?
Puspa
guguk
fraulein
Meriana

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi II (7 - 14 Okt)  (Read 4554 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: September 23, 2015, 01:21:18 pm »

Di sesi terbaru PAPR ini, pembaca Elex Media yang mau ikutan boleh untuk memilih salah satu judul di bawah ini untuk diulas dan langsung mempost reviewnya di bawah. Gimana kalau mau mereview ketiganya? Boleh, kok  Smiley

King's Detective Note


Asahinagu


dan novel The Antagonist


Supaya tidak membingungkan, ganti Subject post dengan judul buku yang direview dan pakai text berwarna untuk membedakan dengan peserta lain.
- King's Detective Note : hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Asahinagu : biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- The Antagonist : ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat 7 Oktober, jam 12 siang. Setelah itu sesi vote dan komentar akan dibuka :D
Waktu vote dan komentar untuk sesi ini dibuka ^^
Masih bingung? Cek Peraturan di sini.
« Last Edit: October 07, 2015, 12:37:10 pm by raven » Logged

Puspa
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6


Navers


Awards
« Reply #1 on: September 23, 2015, 05:30:55 pm »

Review:
Untuk penyuka komik jepang seperti aku, pasti akan memilih komik mana yang akan jadi koleksi dilihat dari judulnya, sinopsisnya, penerbitnya, dll. Dilihat dari covernya, ini komik terbitan Level comics yang menarik perhatianku. Entah kenapa langsung ingin koleksi saat lihat pertama kali. Dari sinopsis volume satu juga cukup menarik bagi aku yang penyuka genre romance.
Sebelumnya aku tidak tahu naginata itu apa, tapi setelah lihat dan cari di google. Ternyata keren juga naginata   . Selain itu, aku dan Asahi sama-sama pakai kacamata Wink , jadi megane-chan Cool . Aku cukup iri dengan klub-klub SMA di Jepang.  SMA aku aja klub yang aktif bisa dihitung pakai jari, yang lain aktif diawal saja. Dulu aku juga ikut salah satu kegiatan ekstra di sekolah karena terpesona dengan imagenya dan tentunya kakak kelas.
Seperti biasa, untuk komik yang bersambung atau berseri seperti asahinagu ini, akhir cerita volume bisa buat yang membacanya gigit kuku, karena penasaran tingkat tinggi dengan kelanjutannya. Kelanjutan kisah Asahi dan yang lainnya dalam Asahinagu bagaimana ya? Kalau volume duanya sudah ada, segera beli  doa  
« Last Edit: September 23, 2015, 06:09:47 pm by Puspa » Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #2 on: September 25, 2015, 09:50:34 am »

Walau tadinya 'terjebak' dipanggil senior ke klub Naginata karena menertawakan mereka saat orientasi klub, Asahi Tojima tergoda dengan rayuan ''American Dream'' ― yang notabene adalah salah satu bentuk 'jebakan' pula.
Tapi begitu melihat sendiri pertandingan naginata yang memperebutkan tiket ke kejuaraan nasional, Asahi terpesona! Ia ingin jadi kuat dalam naginata!!
(^-^)

Aku juga terpesona oleh pertandingannya~ panda-hmm
Dari yang tak tahu apa-apa soal naginata, aku sekarang.....tetap belum tahu banyak sih, tapi sangat berminat untuk tahu! Grin

Begitu melihat para senior menunjukkan kuda-kuda dasar itu saja, aku mendadak deg-degan. Kesannya gagah!
Dan pertandingannya itu...keren! Yang menarik adalah di naginata diperbolehkan menghajar tulang kering lawan! Eh, bukan itu sih yang seharusnya jadi poin utama.., yang menarik adalah strategi tiap senior berbeda-beda, terutama aku suka si Kiko yang taktiknya berteriak mengagetkan lawan di awal serangan.

Begitulah~
:)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #3 on: September 25, 2015, 02:21:26 pm »

Seorang gadis biasa yang baru akan menapaki masa muda nan ceria (?) di SMU diumpani indahnya  American Dream!
Ditambah keinginan untuk jadi lebih kuat, maka dimulailah  perjalanan Asahi Tojima untuk memenuhi takdirnya di dunia naginata. Apakah kenyataan sama menawannya dengan impian?  

Latihan lompat tali dengan metode ranjau paku payung, lalu jalan namba (yang terus terang bisa mengundang cengiran lebar orang yang melihat) dan yang paling gawat adalah tantangan (tanpa sengaja dan terlanjur nggak bisa ditarik kembali) yang dilemparkan Asahi ke pemain kuat andalan sekolah lain! laughing

Mampukah Asahi terus menguatkan tekad sekaligus meraih kejayaan (dan mungkin cintanya juga)?


````````````````````````````````

Awalnya pola from zero to hero ini , apalagi di komik olahraga, meninggalkan sedikit rasa ragu di hati. Tapi, jika dipikir-pikir, justru yang demikianlah yang menunjukkan kehebatan dan daya hidup manusia, ya. Yang paling membuat saya penasaran adalah bagaimana dan kemana karakter Asahi akan dibawa oleh mangakanya. Selain itu, karena komik ini pemenang Shogakukan Manga Award saya berpikir pastilah ada ‘sesuatu’ yang membuatnya terpilih.

Oh, poin amat plus buat komik ini adalah humornya yang pas! Munculnya Pak Kobayashi, si guru pembimbing nggak berguna, berhasil membuat volume satu ini menjadi segar laughing Selain itu olahraga naginata-nya sendiri juga membangkitkan keingintahuan. Ehm, bagaimanapun, olahraga yang memakai hakama itu betul-betul terlihat gagah dan membanggakan di mata saya!


Saya akan menantikan volume selanjutnya^^)>


Logged

~tat twam asi~
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #4 on: October 03, 2015, 11:08:17 pm »


“Tapi aku… ingin menjadi kuat dengan Naginata!”


Demi mendapatkan anggota klub yang mudah diatur, Maharu, salah seorang anggota klub Naginata, mempraktikkan suatu “plot” yang sangat cerdik dalam pertunjukan promosi klubnya.
___

Ingin memulai kehidupan SMA yang baru dan ceria, Asahi, tokoh utama terlugu sepanjang masa, malah terjebak “jaring” yang disebarkan Maharu hingga terlibat dan pada akhirnya bergabung dengan klub Naginata. Namun siapa sangka, hal itu malah mengubah kehidupan Asahi ke arah yang tak terduga. Asahi yang sangat lemah dalam olahraga, ingin menjadi kuat dengan Naginata!!



Satu kata untuk komik ini: Pintar!

Lupakan karakter utama komik olahraga yang selalu identik dengan laki-laki, olahraga-olahraga bola atau silat, dan plot cerita yang umum! Dengan unsur Naginata dan seting sekolah yang perbandingan jumlah murid putri dan putranya 5:1 sehingga karakter-karakternya mayoritas perempuan, Pengarang berhasil membuat komik olahraga ini menjadi segar dan berbeda. Selain itu, ide cemerlang para senior untuk merekrut anggota baru yang ditampilkan di bagian awal cerita juga sangat pas dan berhasil membuat saya semakin penasaran untuk lanjut membaca.

Ide cemerlang apa, sih??
Ya, bisa dibaca sendiri. Tapi yang jelas, trik ini, sama sekali tidak berhubungan dengan "American Dream" Tongue

Lalu sifat, fisik, dan latar belakang tiap anggota klub yang berbeda, membuat semua cerita yang sedari awal dibuat fokus dan tidak bertele-tele jadi menarik dan terkadang sangat lucu juga Azn  Tidak lupa juga kerealistisan turut dihadirkan oleh Pengarang untuk menghindari kesan klise dari komik olahraga kebanyakan--di mana sang tokoh utama bisa pergi latihan ke mana pun atau beli alat olahraga apapun seakan-akan untuk melakukannya tidak perlu pakai uang dan ijin orang tua

Secara keseluruhan, amat sangat menarik untuk diikuti Wink
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #5 on: October 07, 2015, 02:28:34 am »

Menjadi penasihat kerajaan bukanlah tugas yang mudah!

Yoon Yi Seo adalah anak yang selalu hidup di jalan yang lurus, berpendidikan tinggi, berasal dari keluarga yang ternama, dan dia dikenal sebagai anak yang penuh sopan santun hingga akhirnya berubah 360 derajat semenjak dirinya diangkat menjadi Sekretaris Penulis Sejarah di Kerajaan Joseon.
Sebagai penasihat Raja, dia harus mencatat segala gerak-gerik tingkah laku Raja Yejong. Sayangnya Raja benar-benar menunjukkan ketidak-sukaannya kepada Yoon Yi Seo, mulai dari menjulukinya kotoran ikan mas, sampai menjahilinya tiada akhir. Yoon Iso kewalahan atas tingkah laku raja padanya dan hampir menyerah. Hingga suatu malam dia memergoki Raja bertingkah mencurigakan.

Yang Mulia… kenapa anda menggunakan pakaian rakyat jelata???


Ternyata Raja setiap malam melakukan penyelidikan secara diam-diam tanpa diketahui orang lain. Sejak itu, Yoon Iso mau tidak mau menjadi terlibat dengan kegiatan ‘diam-diam’ Raja. Dengan bantuan penasihatnya, satu per satu kasus di dalam istana seperti penyelundupan es, bahkan narkoba pun mulai terpecahkan!


Walau bertema cerita detektif, komik ini tidak membosankan karena cerita dalam komik ini juga dipadu dengan unsur komedinya. terutama saat Raja mengganggu Yoon Iso (kasihan sekali nasibnya ) apalagi setelah jadi partner in crime nya Raja pada malam hari, dia makin tambah sulit lepas dari kejahilan raja
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #6 on: October 07, 2015, 12:41:29 pm »

Yuk, dipilih review mana yang paling menggugah perasaan :D





untuk jabberwock, selamat sudah menjadi pemenang tak resmi review komik King's Detective Notes ^.^
Reviewnya juga membuat saya menyesal kenapa belum beli komik ini. Pengen juga mengetahui kejahilan raja XD

nb: yang benar namanya Yoon Yi Seo atau Yoon Iso?
Logged

jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #7 on: October 07, 2015, 05:02:02 pm »

Waaa terimakasih raven \^0^/
Ngomong-ngomong pemenang tak resmi itu gimana prosedurnya yah? >///<

Nama aslinya Yoon Yi Seo, bisa dipanggil Yoon Iso atau petugas Yoon (untuk nama Yoon Iso ada di sinopsis cover belakang komik)
Arigatou~~
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #8 on: October 08, 2015, 01:18:47 pm »


Selamat jabberwock beerchug pemenang tak resmi karena peserta satu2nya jadi walau belum waktu penetapan pemenang udah otomatis menang? mikir *kok kayaknya kalimat saya ribet ya*
tapi reviewnya bagus kok, cukup menggugah Grin


oke. ayo komen *kretekin jari*


Puspa : sekilas pandang, masih berantakan, untuk baca reviewnya aja jadi ga tertarik. Maaf, tapi saya sukanya yg penulisannya rapi ala EYD, sih. <-- penegasan klo ini masalah selera, no hard feeling ya
guguk : kalimat pertama agak njelimet dan ga jelas awal mulanya (bagi saya), tapi keseluruhan lumayan menarik. sayangnya, kurang detil (?) Kurang kata-kata penggugah selera Tongue
fraulein : sama seperti punya guguk, kalimat pertamanya bikin saya agak bingung. semacam memaksa supaya kata2 'American Dream' itu bisa masuk. Keseluruhan sih cukup detil & menarik.
Meriana : catchy, langsung menarik perhatian, dengan penataan paragraf yg ga kaku. penjelasannya cukup lengkap dengan kalimat yg runut & menarik, saya jadi bisa menilai komiknya

jadi... vote saya untuk Meriana  beerchug
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: