Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.212 Posts in 16.736 Topics- by 41.696 Members - Latest Member: vincityhn1
Poll
Question:
Dari semua review King's Viking, yang manakah yang kamu pilih?  (Voting closed: October 28, 2015, 12:16:58 pm)
weisswald - 3 (33.3%)
mic0609 - 5 (55.6%)
ainurminami - 0 (0%)
Nanna - 1 (11.1%)
Total Voters: 8

Question:
Dari semua review The Anonymous Noise, yang manakah yang kamu pilih?  (Voting closed: October 28, 2015, 12:17:10 pm)
fetzhang - 2 (28.6%)
gheeyy - 2 (28.6%)
Nanna - 3 (42.9%)
Total Voters: 7

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi III (21 Okt)  (Read 5009 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: October 07, 2015, 01:18:57 pm »

Mau menguji kemampuan mereviewmu?
Di bawah ini adalah tiga judul buku yang boleh direview di sesi III ini:

Cat Meets Vet


The Anonymous Noise


King's Viking



Supaya tidak membingungkan, ganti Subject post dengan judul buku yang direview dan pakai text berwarna untuk membedakan dengan peserta lain.
- Cat Meets Vet: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- The Anonymous Noise: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- King's Viking : ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat 21 Oktober, jam 12 siang. Setelah itu sesi vote dan komentar akan dibuka :D

Kalau belum yakin, bisa cek peraturan di sini.
« Last Edit: October 21, 2015, 12:22:27 pm by raven » Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #1 on: October 07, 2015, 06:01:00 pm »

Apa jadinya jika kamu seorang pemuda berusia 18 tahun yang putus sekolah, tidak punya pekerjaan, satu-satunya kontak yang ada diponselmu cuma seorang tetanggamu dan temanmu cuma sebuah laptop dan seekor anjing?
Itulah yang dialamin oleh Koreeda, seorang hacker jenius yang menggunakan kemampuannya untuk merusak alias cracker. :D

Suatu hari kehidupan Koreeda berubah setelah didatangi seseorang bernama Sakai, yang menyebut dirinya Angel Investor. Sakai hendak menggunakan kemampuan Koreeda untuk menaklukan dunia. Dan dimulailah petualangan duet hacker dan angel untuk bisa memanfaatkan kejeniusan Koreeda dengan tepat.
Dari mencoba menggabungkan Koreeda dengan grup hacker yang lain, sampai menjual makanan ringan tidak membawa hasil yang memuaskan. Sampai muncul ide untuk membuat perusahan cracker oleh Sakai dan hasilnya ... sebaiknya beli bukunya dan baca sendiri biar lebih nikmat.

Yang jelas komik ini menarik karena temanya tidak mainstream. Cool
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #2 on: October 08, 2015, 02:42:15 pm »

Apa yang kalian pikirkan kalau mendengar kata hacker???
Mungkin sebagian dari kita berpikir adalah orang yang bekerja untuk merusak sistem atau mencuri suatu informasi seseorang.
Komik ini menceritakan seorang anak putus SMA yang bernama Koreeda, Ia beberapa kali dipecat dari kerja sambilannya, lalu Ia meng-hack Badan Perkreditan Rakyat yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Tiba-tiba muncul seseorang bernama Sakai yang mengatakan kalau butuh kemampuan Koreeda untuk digabungkan dengan kelompoknya Sakai untuk menaklukan dunia.

Komik ini memiliki cerita yang bagus dan unik untuk diikuti. Walaupun kita tidak mengerti sedikit pun tentang pemrograman kita tidak akan bingung karena komik ini memiliki penjelasan yang jelas, jadi selain kita dapat menikmati komik kita bisa belajar sedikit istilah-istilah pemrograman.

Rating : 8 / 10
Logged
ainurminami
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1


It's hard to find the right person


Awards
« Reply #3 on: October 10, 2015, 02:17:20 pm »

Di dunia yang serba digital ini banyak hal yang bisa dilakukan termasuk kejahatan sekalipun. Koreeda, seorang pemuda berusia 18 tahun yang putus sekolah memiliki bakat menjadi seorang hacker yang handal. Berbekal laptop lama kesayangannya, dirinya dijuluki sebagai hacker yang jenius. Kemampuan Koreeda ini menarik minat Sakai, seseorang yang sudah malang melintang di dunia cyber. Sakai berniat mengajak Koreeda bergabung menjadi salah satu anggota di tim cyber yang dipimpinnya saat ini guna menaklukkan dunia dengan cara yang berbeda. Sakai berusaha meyakinkan bahwa cuma sebagai hacker-lah satu-satunya pekerjaan yang sesuai dengan kemauan dan diri Koreeda. Dan kemampuan yang dimiliki Koreeda bisa digunakan secara positif.

Komik ini cocok bagi remaja yang suka menggeluti teknologi di bidang informasi terutama dalam hal hacking. Bahasa dan istilah komputer yang rumit memang cukup sulit dipahami oleh kebanyakan orang. Meski demikian jalan cerita King's Viking cukup menarik untuk diikuti. Seperti apa  jadinya Koreeda bersama Sakai? Layak dinanti petualangan Koreeda di edisi selanjutnya.
« Last Edit: October 10, 2015, 08:16:40 pm by ainurminami » Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #4 on: October 20, 2015, 02:56:43 pm »

“Kalau kita ngga bisa bertemu lagi... Jadikanlah suara nyanyianmu sebagai tanda agar kita bisa bertemu lagi.”
Suatu malam di ketika kembang api menyala terang, Nino mendengar Momo berkata seperti itu. Tak disangka itu adalah ucapan selamat tinggal Momo kepada Nino ketika dia harus pindah rumah. Teman yang selalu bernyanyi bersamanya.
Lalu ia tidak sengaja bertemu dengan seorang anak yang sedang menulis lagu, dan Nino merasa tertarik untuk menyanyikan lagu yang dibuat oleh anak itu, yang diketahui namanya Yuzu.
“Aku akan ada di sini setiap Rabu. Jadi datang, ya...”
Namun setelah beberapa kali bertemu, Yuzu tiba-tiba menghilang. Nino semakin terpuruk dan hanya menjawab sekadarnya tanpa mempunyai teman hingga 6 tahun kemudian, ketika ia masuk SMA, dan bertemu lagi dengan orang yang ia rindukan... Dan bagaimana dengan perkembangan karir bernyanyi dengan suaranya yang indah?

Komik ini mengandung kisah musik, drama percintaan, dan juga sedikit bumbu komedi, yang terkadang lucu dan terkadang agak garing. Cepatnya perpindahan alur cerita dan masuknya tokoh-tokoh baru yang langsung bertambah tiba-tiba membuatku sedikit bingung membacanya, terlebih lagi bila membaca sinopsis di belakang buku yang mengatakan kedua tokoh utama yang menghilang jadinya terasa agak aneh.
Karena masih buku pertama, belum bisa membahas banyak mengenai ceritanya, berharap ceritanya akan dikembangkan menjadi lebih baik doa.
Oh iya, baru kali ini baca komik dengan ada tambahan halaman yang berupa cuplikan isi buku keduanya. Jadi dengan adanya cuplikan buku berikutnya bisa dibuat jadi pertimbangan apakah pembeli mau melanjutkan membeli volume berikutnya atau tidak. Tongue

Dan untuk Elex, ada 5 halaman kosong dibelakangnya, yang biasanya untuk iklan komik lain? Tapi tidak ada. Bila itu adalah salah produksi atau memang sengaja dilebihkan, sebaiknya lain kali ditiadakan saja. Lima halaman kosong lumayan untuk hemat kertas. Coba kalikan saja dengan berapa komik yang diterbitkan, ya kan? Wink

« Last Edit: October 20, 2015, 03:01:46 pm by fetzhang » Logged
gheeyy
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2


Write, read, and write some more


WWW Awards
« Reply #5 on: October 20, 2015, 07:57:51 pm »


"Kita semua menyembunyikan perasaan kita yang sesungguhnya." -The Anonymous Noise

Komik karya Ryoko Fukuyama ini dapat digambarkan dengan satu kata; mengguncangkan. Sinopsis awal mungkin terkesan seperti beberapa komik shoujo, namun isi dalam komik ini memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dari kebanyakan komik shoujo umumnya. Plot ceritanya pun terbilang unik yaitu penggabungan antara percintaan yang dipadu dengan musik, namun semuanya terfokus pada masalah utama, yaitu perasaan yang dipendam Nino, Yuzu, dan Momo sejak kecil yang akhirnya memberi pengaruh cukup besar dalam kehidupan remaja ketiga orang tersebut nantinya. Keterlibatan beberapa tokoh sampingan membuat alur cerita perlahan semakin 'ruwet' namun tetap sejalan dan justru semakin menambah seru alur cerita. Perasaan para tokohnya sangat disorot dalam komik ini dan membuat para tokoh semakin 'hidup'. Perasaan yang dirasakan para tokohnya pun tak hanya mengenai rasa cinta mendayu-dayu yang sudah sering terdapat dalam komik shoujo, tapi juga memuat tentang kecemburuan, kerinduan, kenangan, dan berbagai hal lain yang membuat jalan cerita komik ini semakin mengguncang. Dari segi art, komik ini punya style yang cukup mirip dengan komik shoujo pada umumnya seperti penggambaran mata tokoh.

Meski alurnya tetap berfokus pada kisah cinta remaja, komik ini pantas diikuti karena ceritanya terbilang unik dari komik shoujo lain. Poin tambah lain, komik ini mudah diikuti oleh kebanyakan remaja yang menjadi penikmat komik shoujo dan merupakan dambaan bagi remaja yang menginginkan komik shoujo yang memiliki tema kisah cinta yang unik.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #6 on: October 20, 2015, 09:23:36 pm »

----The Anonymous Noise Review----

“Kalau kita nggak bisa bertemu lagi… Jadikanlah suara nyanyianmu sebagai tanda, agar kita bisa bertemu lagi.”

“Memang karena itulah aku bernyanyi. Sebab, aku dan Momo hanya terhubung lewat nyanyian.”


Nino dan Momo, dua sahabat kecil yang selalu menghabiskan waktu bersama. Disaat orangtua Nino bertengkar atau disaat Nino tidak bisa tidur, Momo selalu berada disampingnya, bernyanyi bersama. Bagi Nino, Momo adalah satu-satunya sahabat yang tak tergantikan. Karena itu, ketika mendengar berita kepindahan Momo yang sangat mendadak, Nino sangat terguncang.

“Suaramu tidak akan luput dari pendengaranku.”

Lalu suatu hari, Nino bertemu dengan Yuzu, anak laki-laki berbulu mata lentik. Berkat pertemuan dengan Yuzu dan lagu-lagu buatannya, Nino kembali bersemangat.
Tapi kemudian Yuzu tiba-tiba menghilang.. meninggalkan sebuah melodi dan janji sederhana, tapi membuat Nino untuk terus percaya bahwa mereka akan bertemu kembali.

“Setiap pagi, aku menyanyikan lagu Yuzu, lalu menoleh ke belakang… Untuk mencari Momo dan Yuzu.”

****----****----****----****----****
Tidak ada yang spesial dari jilid pertama komik ini; tema cerita dan gambar standar shojo manga, belum ada karakter yang menonjol, humor yang garing, dan alur yang cukup mudah ditebak. Jujur saja awalnya saya merasa bosan membacanya. Tapi yang membuat saya tetap membacanya adalah rahasia-rahasia yang disimpan serta pergulatan batin tiap karakternya. Rasanya cerita komik ini akan lebih gelap dari komik shojo pada umumnya.



Post AutoMerge: October 21, 2015, 10:03:44 am


----King's Viking Review----

Koreeda, pemuda introvert berusia 18 tahun, putus SMA, dan tidak memiliki pekerjaan. Tapi seorang hacker jenius.
Sakai, seorang Angel Investor; investor yang berinvestasi pada perusahaan yang baru berdiri, sangat tertarik dengan kemampuan Koreeda.

Karena kode yang ditinggalkan oleh Koreeda, dua orang yang kepribadiannya sangat bertolak belakang bertemu. Sakai yang melihat potensi dan merasa sayang jika kemampuan Koreeda digunakan untuk hal-hal negatif, mengajak Koreeda untuk bekerja sama menaklukkan dunia. Mampukah Koreeda?

Kovernya terlihat simpel, tapi jalan cerita cukup rumit dan sulit dipahami. Selain itu pengaturan panelnya cukup membingungkan. Terlepas dari semua itu, saya akui tema yang diangkat sangat menarik. Alurnya cukup lambat tapi cukup membuat saya penasaran akan perkembangan cerita dan karakter-karakternya. Komik ini memiliki banyak istilah pemrograman yang cukup sulit dimengerti oleh pembaca awam, termasuk saya. Tapi jangan khawatir, istilah-istilah tersebut cukup mudah dimengerti karena ada catatan kaki.
  :D

(click to show/hide)
« Last Edit: October 21, 2015, 10:20:27 am by Nanna » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« Reply #7 on: October 21, 2015, 12:21:01 pm »

Sesi untuk vote dan komentar sudah dibuka  wave

buat yang masih pengen review, bisa dicek sesi lain yang masih berjalan di sini

(click to show/hide)
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #8 on: October 21, 2015, 04:03:05 pm »

 panda-hi Karena gak ngikutin kedua komik ini, jadi baca-2 review di sini juga berfungsi jadi komporan yang menghangatkan~
Semuanya bagus beerchug tapi (nah ini~^^;) kalo harus memilih :

- untuk King's Viking :
Kurang-lebih semua review senada-seirama dengan sinopsis yang ada di thread-nya :) jadi saya suka dengan review-nya weisswald yang menyebut-nyebut tentang anjing salah.., salah fokus~ ...karena ada nyebut soal bikin perusahaan makanan ringan *fokus kembali bergeser* dan kalimat menggantung di bagian mendekati akhir itu malah bikin penasaran (^,,^)
'Mbacanya jadi ngerasa 'tau-lebih-dalam' tentang isi komik ini daripada ketika baca review lainnya *maap buat yang lainnya* m(_ _)m

- untuk The Anonymous Noise :
Dua review pertama agak bikin aku bingung, maap... notworthy ~yang pertama malah lebih berkesan soal "kertas"nya, hehehe (^,,^)v
Baru pas baca review Nanna aku jadi lebih paham hubungan ketiga nama yang disebut di sinopsisnya itu :)
Juga karena nyebut "humornya garing" ? *sukakerupukdankeripik*  Nggak ding.., tapi karena "rahasia", "pergulatan batin", dan "gelap" kesannya jadi bikin penasaran~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: