Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.227 Posts in 16.861 Topics- by 43.986 Members - Latest Member: bobutleasu1984
Poll
Question:
Review Bonnouji siapa yang kamu pilih?  (Voting closed: November 04, 2015, 12:18:09 pm)
Meriana - 1 (14.3%)
weisswald - 3 (42.9%)
fraulein - 2 (28.6%)
guguk - 1 (14.3%)
nasikrawu - 0 (0%)
Total Voters: 7

Question:
Review Phantom Tower siapa yang kamu pilih?  (Voting closed: November 04, 2015, 12:18:01 pm)
Miraki Onna - 4 (44.4%)
weisswald - 1 (11.1%)
Hyakoz - 0 (0%)
jabberwock - 4 (44.4%)
Total Voters: 9

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote your winner] Sesi IV (28 Okt-4 Nov)  (Read 7101 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.498



WWW Awards
« on: October 14, 2015, 01:38:16 pm »



Kali ini ada novel manis, komik slice-of-life, dan yang terakhir komik misteri, siap direview wave


It Was Only A Kiss


Bonnouji


The Phantom Tower



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan peserta lain.
- It Was Only A Kiss: cokelat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Bonnouji: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- The Phantom Tower: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat Rabu, 28 Oktober, jam 12 siang. Setelah itu sesi vote dan komentar akan dibuka :D

Kalau belum yakin, bisa cek peraturan di sini.
« Last Edit: October 28, 2015, 12:11:50 pm by raven » Logged

Miraki Onna
LX - Noob
*

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 75


Awards
« Reply #1 on: October 15, 2015, 03:51:02 pm »

Cerita dimulai dari dua orang pria (Taichi Amano dan Sawamura Tetsuo) yang mengincar harta karun misterius yang tersembunyi di dalam sebuah menara jam tua yang konon berhantu. Juga pernah terjadi kasus pembunuhan seorang wanita tua yang masih misterius siapa pelaku pembunuhnya di menara jam tsb.

Jangan terkecoh dengan sinopsis yang diberikan, memang sekilas sederhana. Tapi siapa menyangka terdapat misteri di balik misteri, seolah pohon yang bercabang-cabang akarnya tetapi masih berhubungan. Di mana kita tidak hanya disuguhkan dengan teka-teki pembunuhan wanita tua dan harta tersembunyi di menara jam tersebut, tetapi segudang misteri tentang identitas asli dari tiap karakter di sana yang begitu kelam dan tidak lazim.

Ketegangan dirasakan pada tiap kali sang karakter utama harus berhadapan dengan sesosok pria berjubah dan berpenutup kepala yang siap untuk mencabik-cabik mereka saat mencoba untuk mendapatkan petunjuk. Dan menara jam yang seolah tidak memiliki jalan keluar dan penuh dengan jebakan mematikan. Juga dimana kejadian-kajadian yang dialami oleh para karakter mampu merubah pskikologi dan mental mereka. Labil dan penuh dengan kebingungan mereka rasakan. Hal-hal yang sulit diterima oleh nalar orang normal.


(click to show/hide)
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.006


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #2 on: October 16, 2015, 06:27:02 pm »

Seorang pemuda pengangguran bernama Taichi Amano diserang dan nyaris terbunuh seperti kejadian 2 tahun yang lalu di menara jam yang dikenal sebagai Menara Hantu. Untungnya, dia diselamatkan oleh pemuda misterius bernama Tetsuo Sawamura. Tetsuo lalu mengajak Amano untuk mencari harta yang tersembunyi di menara tersebut. Dan dimulailah petualangan mereka berdua untuk mencari harta dan misteri yang menyelimutinya.

Ternyata banyak sekali misteri yang tersembunyi di komik ini, mulai dari apa maksud Tetsuo menolong dan mengajak Amano mencari harta, identitas Tetsuo, siapa pelaku pembunuhan di Menara Hantu dan masih banyak lagi. Dan semuanya dikemas dengan artwork yang bagus dan cerita yang bikin penasaran kelanjutannya

Yang pasti komik ini layak dikoleksi dan dibaca terutama penggemar genre misteri  icon14
« Last Edit: October 16, 2015, 07:23:16 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #3 on: October 18, 2015, 11:00:00 am »

“Diputus setelah pacaran 5 tahun karena bicara pernikahan,
artinya aku tidak cukup untuk jadi pasangan seumur hidup?”

—Ozawa—

Pertemuan canggung itu dimulai ketika Ozawa hendak meminjam toilet di kamar Oyamada. Dari pertemuan tersebut, hati Ozawa yang sedang sepi dan terpuruk setelah putus dari pacarnya, malah terpikat dengan kamar Oyamada yang sangat eksentrik dan dipenuhi berbagai barang unik dan antik. Bonnouji atau Kuil Nafsu Duniawi, begitulah kamar itu disebut. Bersama dengan Shimamoto, teman sejak kecil Oyamada yang sering mampir, hari-hari menarik Ozawa dan Oyamada di Bonnouji pun, dimulai.


Membaca Bonnouji sungguh membuat saya lupa waktu!

Sebenarnya tidak ada yang begitu istimewa dari tampilan fisik komik ini. Gambar dan kovernya hanya masuk dalam kategori cukup bagus. Terjemahannya pun lebih memilih menggunakan kata ‘gak’ dari pada ‘nggak’ (*yang mana tidak cocok dengan selera saya). Tapi jika dibandingkan dengan cerita roman serta kehidupan sehari-hari para tokohnya yang mengalir lembut dan terkadang diwarnai riak-riak yang membuat terbahak, ketidakistimewaan dan ketidakcocokan yang saya sebutkan di atas jadi terasa minor sekali.  Pengarang sukses menyuguhkan ide cerita yang sangat sederhana menjadi cerita yang tidak menjemukan dan sangat layak ditunggu. Mengingat jumlah volumenya juga, komik ini jadi wajib dikoleksi oleh mereka yang menyukai cerita seinen, roman, dan kehidupan sehari-hari icon14 icon14

Jadi, apakah Kuil Nafsu Duniawi itu akan membawa Ozawa pada cinta sejati atau hanya cinta duniawi lain yang salah dan penuh hasrat?? Saya sangat menantikan akhir yang memuaskan dari 2 volume sisanya.
Wink

« Last Edit: October 18, 2015, 11:04:04 am by Meriana » Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.006


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #4 on: October 18, 2015, 11:27:17 am »

"Boleh pinjam toilet ?" Itu adalah awal dari pertemuan Ozawa Michiyo seorang karyawati yang baru putus dari pacarnya dengan tetangga satu apartemennya bernama Oyamada Zenji. Dari pertemuan pertama yang terkesan aneh tersebut, Ozawa jadi sering berkunjung ke kamar apartrmen Oyamada yang penuh dengan barang-barang "ajaib" dan dijuluki Bonnouji yang artinya kuil nafsu duniawi. Dan dimulai kisah keseharian Ozawa dan Oyamada yang menarik :D

Dimulai dari pertemuan dengan Shimamoto, teman Oyamada yang biasa dipanggil Shima-pon, kunjungan kakak Oyamada yang misterius membuat Ozawa dan saya sebagai pembaca penasaran, sampai tidak sengaja menggunakan baju kembaran antara Ozawa dan Oyamada dan mulai muncul perasaan suka diantara mereka berdua.

Komik ini menarik diikuti jika anda menyukai tema slice of life yang ringan dengan bumbu-bumbu roman, paling tidak bisa membuat anda tersenyum saat membacanya :D

« Last Edit: October 22, 2015, 11:47:10 am by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Hyakoz
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #5 on: October 18, 2015, 05:49:13 pm »



Kobe, tahun 1954, kisah ini bermula dari seorang pemuda bernama Taichi Amano yang tidak mempunyai pekerjaan dan hampir saja dirinya diusir oleh pemilik tempat dia tinggal karena tidak dapat membayar uang sewa. Ketika Amano sedang kebingungan mencari cara agar bisa membayar uang sewa, datanglah seorang pemuda bernama Sawamura Tetsuo yang menawarinya untuk bekerja di sebuah menara tua yang konon katanya berhantu. Amano pun menerima tawaran pekerjaan tersebut, tetapi pekerjaan yang Amano terima malah membawa Amano ke suatu hal yang misterius dan dimulailah petualangan Amano memecahkan kasus tersebut bersama dengan Tetsuo.

Komik yang sangat tidak disangka-sangka alur ceritanya. Pertama kali melihat karakter Amano pasti banyak pembaca yang mengira bahwa Amano hanyalah seorang pemuda pengangguran yang tidak bisa apa-apa, tapi jangan salah, ternyata Amano cukup cerdas dan berani untuk mengungkap misteri yang ada. Selain itu, masih ada hal lain yang disembunyikan oleh Tetsuo.

Salah satu kisah misteri yang pantas untuk dikoleksi, dari gambar, alur cerita, sampai dengan karakteristiknya sangat menarik. Jadi jangan sampe terlewatkan untuk membaca kisah misteri satu ini.

Logged
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.198


Awards
« Reply #6 on: October 22, 2015, 10:18:05 am »

 

Ozawa , gadis lajang yang patah hati karena baru putus dengan pacarnya.

Oyamada , pemuda lajang pendiam dan baik hati yang tinggal di satu gedung apartemen dengan Ozawa.

Bonnouji , alias Kuil Nafsu Duniawi, nama julukan bagi apartemen Oyamada yang direlakannya jadi tempat timbunan barang-barang unik nan antik kiriman kakaknya.Tapi justru karena Bonnouji-lah nasib cinta keduanya bertaut.


Bersama dengan Shimamoto alias Shimapon, teman masa kecil Oyamada, sebagai katalisator alias tukang comblang yang usil, inilah kisah mereka!






Ada yang berpikir seperti saya pada awalnya bahwa  komik ini menyerempet hal-hal berbau supranatural karena nama Bonnouji, tidak? Kalau ada, yah, maka saya dan kamu salah laughing


Bonnouji adalah komik yang tepat buat yang mencari kisah cinta yang dewasa, ringan dan manis tapi tetap dengan kegugupan dan kecanggungan yang mampu menciptakan senyum simpul pada pembaca sampai berkali-kali Setidaknya itulah yang betul-betul saya alami, lho^^
Apalagi gambar imut khas Aki Eda sensei sangat cocok dengan adegan tersipu-sipu tokohnya sehingga berhasil membuat kedua tokoh utamanya terlihat amat manis dan lucu^^


Walaupun mungkin pakem ceritanya sudah jamak dipakai, penggunaan Bonnouji sebagai pengikat ditambah penyampaian cerita yang tidak terburu-buru dan tidak bombastis serta jumlah volume yang cuma tiga membuat komik ini menarik serta enak dan mudah untuk diikuti.


Ssst, saya penasaran dengan kakak Oyamada, Satoshi! Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Saya sendiri sangat ingin tahu!

« Last Edit: October 22, 2015, 01:27:18 pm by fraulein » Logged

~tat twam asi~
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #7 on: October 24, 2015, 10:39:27 pm »

Aku… sudah mencapai usia yang tak memungkinkanku untuk berubah - Amano

Di Kobe ada sebuah menara jam tua yang menyimpan banyak rahasia. Taichi Amano hanyalah seorang pengangguran miskin berotak mesum yang tidak ada kaitannya dengan menara jam itu, tiba-tiba nyaris mati tergantung di menara tersebut! Kejadian bermula ketika dia bertemu dengan Sawamura Tetsuo, seorang pemuda tampan misterius yang memintanya untuk bekerja menara tersebut. Demi membayar uang sewa apartemennya Amano menyanggupi tawaran Tetsuo yang tanpa disangka, dia malah nyaris terbunuh gara-gara sesosok 'hantu' yang muncul di menara jam tersebut!

Kalau ikut denganku, kau bisa mendapatkan semuanya… baik itu uang, status, maupun perempuan – Tetsuo

Setelah ditolong oleh Tetsuo dan mengetahui mengetahui apartemennya terbakar hangus, Amano mulai menumpang di rumah Tetsuo dan membantunya mencari harta karun di dalam Menara hantu tersebut. Di sinilah intrik perburuan harta karun Amano dimulai..



Saya benar-benar terpikat dengan komik ini! Tidak hanya artworknya yang menawan, secara alur cerita pun cukup menegangkan terutama ketika ‘hantu’nya muncul tiba-tiba Pembaca juga dibuat bertanya-tanya dengan berbagai misteri yang satu per satu terkuak yang berujung pada menara jam tersebut sekaligus. Setelah membaca komik jilid pertama ini jadi tidak sabar menunggu volume selanjutnya! Sebenarnya apa saja rahasia yang tersembunyi dari Menara hantu tersebut? Apakah Amano dan Tetsuo berhasil mendapatkan harta karun di Menara tersebut? Saya rasa komik ini layak dikoleksi bagi terutama bagi penggemar hal-hal misteri mikir
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 259
Offline Offline

Posts: 3.930



Awards
« Reply #8 on: October 27, 2015, 11:56:01 am »

Saatnya menyalakan kompor~!! (^o^)/ Ah, bukan...

Ini komik tentang cewek dewasa yang baru putus cinta~
Di saat perasaannya lelah dan terluka, ditambah lagi kebelet pipis, Ozawa ini bertemu dengan Oyamada yang punya kamar aneh.

Kamar aneh yang disebut "Bonnouji" oleh Shimapon, sahabat Oyamada, ini penuh dengan barang-barang kiriman yang unik, dan langsung menarik perhatian si cewek-gundah-galau-gulana~

Yah, semacam saat-saat ketika dirimu merasa hidup ini sepi dan melelahkan, tapi tak bisa menampilkannya di depan umum karena malah akan membuat dirimu terlihat lemah tak berdaya.
Dan sesuatu yang berbeda itu justru muncul...mengalihkan perhatian, memberi perasaan tenang (semu?), dan menjadi semacam tempat 'pelarian'.

Itu tadi analisa-sok-tahu Detektip Guguk, abaikan~ Grin
Namun yang jelas, lama-kelamaan Ozawa bukan cuma tertarik dengan Bonnouji-nya saja, tapi juga dengan sang pemilik kamar yang diam-diam juga memperhatikannya...


_____________

Komik bacaan dewasa yang santai dan tenang~ (^,^)
Humornya bukan tipe yang bikin 'ketawa-guling-guling' Grin tapi yang bikin tersenyum (^__^) terutama saat melihat Oyamada dan Ozawa tersipu-sipu...
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
nasikrawu
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #9 on: October 27, 2015, 09:47:04 pm »

Diputus si cowok setelah 5 tahun berpacaran....apalagi karena soal pernikahan? ditambah lagi pekerjaan kantor yang stagnan dan padat? arrgh, tentu hal-hal tersebut bisa membuat pikiran seorang wanita menjadi sangat kacau bukan main

namun semua berubah ketika Ozawa Michiyo, wanita kantoran berumur 26 tahun tersebut, bertemu dengan Oyamada Zenji, seorang bujangan yang tinggal di satu apartemen yang sama di kamarnya, karena "minjam kamar mandi gara-gara kebanyakan minum". Disitu Ozawa menemukan sebuah oasis baru bagi dirinya bernama Bonnouji,yang tidak lain adalah kamar Oyamada yang dipenuhi dengan hal-hal unik setiap harinya!

apakah pertemuan takdir Ozawa dengan Oyamada di kamar apartemen uniknya itu bisa membuat perubahan pada wanita yang sedang patah hati ini?



Komik romance yang unik dan sudah membuat kesan yang sangat bagus pada volume pertamanya! berbeda dengan romansa SMA yang rumit dan terkesan muter-muter, Bonnouji menyajikan cerita roman khas dewasa yang sangat manis dengan kesan straightforward, membuat komik ini cocok dibaca oleh remaja kuliahan apalagi yang ngekos  Grin

Cerita yang manis, ditambah lagi art dari Aki Eda sensei yang memiliki kesan heartwarming, membuat membaca komik ini sangat menyenangkan, bahkan membuat saya yang biasanya lebih suka baca komik Shounen Action ini, kesemsem tidak karuan karena kisah roman mereka berdua yang sangat manis dan asal gamblang ini

Overall sangat reccommended. bacaan yang cocok bagi anda yang ingin menenangkan hati dengan cerita roman yang unik!
Logged
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: