Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.145 Posts in 16.726 Topics- by 41.609 Members - Latest Member: Jqsnkze
Poll
Question:
Siapa penulis review Chocolate Girl pilihanmu?  (Voting closed: November 18, 2015, 01:00:57 pm)
Meriana - 0 (0%)
fetzhang - 5 (45.5%)
Ariestanabirah - 2 (18.2%)
hartz - 4 (36.4%)
Total Voters: 11

Question:
Siapa penulis review Les Miserables pilihanmu?  (Voting closed: November 18, 2015, 12:56:13 pm)
weisswald - 3 (25%)
guguk - 7 (58.3%)
fetzhang - 2 (16.7%)
Total Voters: 12

Question:
Siapa penulis review Yamada & The 7 Witches pilihanmu?
mic0609
Alluzard
weisswald
rofi17

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi V (11-18 Nov)  (Read 8551 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: October 28, 2015, 12:30:23 pm »



Minggu ini ada tiga judul komik populer yang siap untuk direview ^_^

Chocolate Girl


   
Les Miserables



Yamada & The 7 Witches (1-5)


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang direview dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan peserta lain.
- Chocolate Girl: cokelat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Les Miserables : biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Yamada & The 7 Witches: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat Rabu, 11 November, jam 12 siang. Setelah itu sesi vote dan komentar akan dibuka :D

Jangan lupa cek tata bahasa sebelum posting type Kalau belum yakin, bisa cek peraturan di sini.
« Last Edit: November 11, 2015, 01:02:45 pm by raven » Logged

mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #1 on: October 28, 2015, 06:44:09 pm »

Apa yang akan kalian lakukan jika kalian bisa bertukar tubuh dengan siapapun dengan cara mencium seseorang???
Pasti banyak yang mau kan......
Yamada adalah seorang anak SMA yang paling nakal, sementara itu Shiraishi adalah anak SMA yang pintar sekali. Suatu hari saat Shiraishi berjalan di tangga Yamada lewat dan gak sengaja jatuh tapi gak sengaja Yamada mencium Shiraishi. Karena itu mereka berdua pingsan dan dibawa ke UKS, saat sadar tubuh mereka sudah bertukar. Karena itu mereka bertemu anggota OSIS dan membangun ulang klub occult demi memecahkan misteri kemampuan Yamada & Shiraishi yang berhubungan dengan kisah 7 penyihir di sekolah. Komik ini memiliki cerita yang cukup unik terutama dalam cara menggunakan kekuatannya dan pola ceritanya. Dalam hal art komik ini sangat bagus karena pembuatnya adalah asisten pembuat komik Fairy Tail. Komik ini layak dikoleksi bagi para pecinta komik romance heartbeat dan comedy laughing.

Rating : 9 / 10
« Last Edit: October 31, 2015, 03:56:38 pm by mic0609 » Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #2 on: October 29, 2015, 11:17:54 pm »

"Apakah itu kebebasan?"
"Apakah itu keadilan?"
"Apakah itu cinta?"

Prancis diakhir abad 18 masyarakatnya terbagi menjadi 3 golongan yaitu kaum bangsawan, pemuka gereja dan rakyat biasa. Dua yang pertama memiliki banyak hak istimewa serta tidak perlu membayar pajak, sedangkan rakyat biasa tidak memiliki hak istimewa dan dibebankan pajak yang tinggi. Dengan situasi seperti itu menyebabkan yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.

Jean Valjean seorang pemangkas dahan miskin yang menjadi tulang punggung keluarganya. Demi kakak perempuan dan terutama 7 orang keponakannya bisa bertahan melewati musim dingin, Jean terpaksa mencuri sepotong roti dan tertangkap. Karena pencurian tersebut Jean dihukum penjara selama 19 tahun  Shocked. Karena hal itu, kehidupan Jean berubah menjadi kelam dan penuh dengan kemarahan dan dendam. Sementara itu Uskup Myriel dari Digne adalah orang yang sangat baik, bersahaja dan hidup secara sederhana berbeda dari kebanyakan pemuka gereja pada masa itu. Dan takdir mempertemukan Jean dengan Uskup Myriel. Apakah Jean berhasil keluar dari amarah dan dendam setelah bertemu Uskup Myriel?

Tidak salah Les Miserables dikatakan sebagai salah satu masterpiece karya sastra. Bahkan dalam bentuk komik bisa membuat anda terus penasaran kelanjutan ceritanya dan ditambah dengan artwork yang menawan membuat komik ini sangat layak untuk dikoleksi.

« Last Edit: October 29, 2015, 11:34:31 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #3 on: October 29, 2015, 11:51:42 pm »

''Apa itu kebebasan?''

Seorang pemangkas dahan asal Faverolles, Jean Valjean (27 tahun), hanya kenal belenggu hidup miskin dan tanggungan menghidupi ketujuh orang keponakannya.
Saat di musim dingin ia tak berhasil memperoleh pekerjaan, bocah-bocah itu kelaparan.., hanya butuh sepotong roti bagi mereka dan ia tak punya uang...

Tahun 1796, Jean Valjean berganti nama menjadi Tahanan no. 24601 di Penjara Toulon, diimbuhi hukuman menjalani kerja paksa selama 5 tahun.


''Apa itu keadilan?''

Ketika para pemuka agama dan kaum bangsawan hidup mewah, No. 24601 hanya tahu kesusahan dan penderitaan. Namun ia sabar menjalani hukuman, sampai didengarnya berita buruk mengenai keluarganya...

Amarah dan kebencian pun meledak bagaikan seekor singa yang mengaum, seakan melumpuhkan akal sehatnya.
Berulang kali ia mencoba melarikan diri dengan kekuatan dan kenekatan seekor binatang buas, namun gagal dan malah menambah jumlah tahun hukumannya.


''Apa itu cinta?''

Ketika akhirnya dibebaskan 19 tahun kemudian, dengan dibekali paspor kuning yang menunjukkan identitasnya sebagai ''bekas narapidana dan orang yang sangat berbahaya'', Hewan Buas ini terlunta-lunta...

Tak ada penginapan yang mau menjual makanan padanya, tak ada tempat bernaung...
Berbaring beratapkan langit, ia merasa Hukum, Masyarakat, dan Tuhan tak akan pernah mengampuni dosanya.


''Silakan masuk...
Rumah ini adalah rumahmu.''


Bapa Uskup Bienvenu Myriel dari Digne yang mengucapkannya pada Hewan Buas itu...
Ketika uskup-uskup lain berlomba dalam hal kemewahan, ia tampil sederhana, menyumbang lebih dari 90% gajinya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Diperlakukan layaknya manusia oleh Myriel, menimbulkan peperangan batin dalam diri Hewan Buas ini.
Suara-suara pun bermunculan, menenggelamkannya dalam kegelapan...


_______________

Sengaja diputus sampai situ sinopsis-'duh-panjang-banget'-nya~

Ceritanya sudah jelas, gambarnya....aku belum tahu sebelumnya kalau Takahiko Arai memiliki gambar yang terlihat lembut namun kuat, kaya akan karakter maupun ekspresi.

Penggambaran saat-saat peralihan jati diri Jean Valjean: dari pemangkas menjadi pencuri, lalu jadi tahanan, bertransformasi menjadi binatang buas...semuanya, ekspresi maupun 'gerakan'nya tergambar seakan mengalir, menghidupkan imajinasi pembaca.
:)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
adamvalevi
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« Reply #4 on: October 30, 2015, 12:17:05 am »

Siapa yang tidak kenal dengan Yamada si pembuat onar? Semua orang tau dia tak terkecuali gadis terpintar di sekolah tersebut yaitu Shiraishi. Tetapi suatu hari terjadi insiden Yamada terjatuh dari tangga dan menimpa Shiraishi. Ketika sadar ternyata mereka telah berganti tubuh. Apa yang terjadi? Apakah ini sihir? Dan apa yang dimaksud dengan 7 penyihir?????
« Last Edit: October 30, 2015, 12:18:56 am by adamvalevi » Logged
Alluzard
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #5 on: October 31, 2015, 12:03:57 pm »

Pernah terbayang rasanya ketika bertukar tubuh dengan seseorang yang berbeda dari kepribadian kita ? itulah yang dialami yamada ketika bertemu shiraishi dalam sebuah insiden terjatuh dari tangga. hal itu mengubah kehidupan yamada dan berbagai kejadian konyol, unik yang tidak pernah terbayang mulai mengisi hari hari yamada. Komik ini memberikan nuansa yang baru, yaitu sebuah humor tentang genderblend yang segar, alur yang kaya akan humor, romance dan kehidupan remaja menghasilkan sebuah bacaan yang membekas kepada para pembacanya, artnya pun sangat jelas dan halus, namun tidak vulgar sehingga pembaca akan tetap fokus dengan ceritanya karena art dan cerita memiliki kecocokan yang tinggi. komik ini layak dikoleksi karena setelah membaca komik ini, pembaca akan merasa karya ini sangat pantas untuk dinantikan cerita selanjutnya sehingga pembacapun tidak ingin kehilangan selembarpun cerita dari komik ini.
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #6 on: November 02, 2015, 11:24:00 am »

Ryu Yamada seorang siswa pembuat onar di SMA Swasta Suzaku, sedangkan Urara Shiraishi seorang siswi teladan dan juara sekolah di SMA yang sama. Suatu hari Yamada dan Shiraishi tidak sengaja berciuman setelah mereka bedua terjatuh dari tangga dan ternyata tubuh mereka tertukar. Tapi kemampuan tersebut diketahui oleh Toranosuke Miyamura yang merupakan wakil ketua OSIS dan anggota klub occult satu-satunya :D. Miyamura menawarkan kepada mereka berdua bergabung dengan klub occult sehingga mereka punya tempat berciuman untuk bertukar tubuh. Dan tanpa disangka ada siswi maniak occult bernama Miyabi Ito yang ikut bergabung ke klub occult dan menimbulkan sedikit kepanikan.

Dan dengan bergabungnya Ito, mereka berempat mulai menyelidiki kemampuan bertukar tubuh Yamada. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan, kemampuan bertukar tubuh ternyata bukan kemampuan yang dimiliki Yamada, melainkan milik Shiraishi yang merupakan salah satu dari 7 murid yang disebut penyihir dengan kemampuan khusus yang diturunkan secara turun temurun di SMA Swasta Suzaku. Lalu bagaimanakah hasil upaya Yamada dan kawan-kawan untuk menemukan dan memecahkan misteri tujuh penyihir di sekolah ?

Cerita komik yang bergenre komedi romantis ini sebenarnya menarik untuk diikuti, karena ceritanya mengalir dengan mulus ditambah kekonyolan yang dilakukan oleh Yamada, Miyamura dan Ito, tapi karena mengandung fans service yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang jadi pilihan berada di tangan anda. Dan sebagai tambahan, pengarang komik ini pernah menjadi asisten Hiro Mashima sensei sehingga art-nya terasa sangat mirip.
« Last Edit: November 02, 2015, 09:49:56 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
rofi17
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 80


Awards
« Reply #7 on: November 03, 2015, 06:12:34 pm »

"Apa yang kalian lakukan bila mempunyai kekuatan bertukar tubuh dengan orang lain?"

Yamada adalah seorang siswa yang bermasalah. Tidak ada yang mau berteman dengannya bahkan Yamada hampir dikeluarkan dari sekolahnya. Suatu hari, tanpa sengaja Yamada terjatuh dari tangga sekolah dan tidak sengaja berciuman dengan murid teladan di sekolah, Urara. Merekapun saling bertukar tubuh. Akhirnya dari sini lah petualangan Yamada dimulai.

Ceritanya segar dan penuh komedi. Awalnya bingung kenapa judulnya "Yamada and the 7 Witches" ternyata bakalan ada kejutan lagi tentang ceritanya. Selain itu, alur cerita yang tidak bertele-tele bikin bacanya nggak mumet. Di bagian akhir buku (mulai jilid 2) bakalan ada sesi tanya-jawab yang konyol dan menjelaskan beberapa pertanyaan yang nggak dijawab di komiknya.

Kelebihan komik ini ceritanya yang romantis namun dibumbui komedi. Bisa dibaca cowok dan cewek dan yang jelas adalah gambarnya yang bagus banget menurutku. Selain itu panelnya gampang buat diikuti.
Awas: banyak adegan "kissu" dikomik ini, hehe ^^v

Logged
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #8 on: November 05, 2015, 10:40:15 am »

Kyoko Sawatari, seorang manajer artis yang kikuk dan selalu berkata terlalu jujur,
harus merekrut dan bekerjasama dengan Riku Tezuka, aktor dingin berkarakter sadis jebolan teater terkenal.
Sebagai rekan kerja, mereka harus mampu bertahan dan bersinar di dunia selebriti yang penuh intrik.



Meski berjudul Chocolate Girl, tapi bahkan tidak ada satu pun kata atau aroma ‘coklat’ di komik ini. Dan meski pun terbitan Level, cerita yang diusung murni shojo standar. Tidak ada alur cerita roman yang penuh kejutan dan mendalam. Mungkin yang membuat komik ini diterbitkan Level adalah peran Riku di dunia akting yang melibatkan adegan ranjang (yang hanya sedikit dan pastinya sudah disensor sehingga aman dikonsumsi^^).

Pengembangan para tokoh utama dan tokoh pendampingnya biasa. Intrik-intrik dunia selebritinya seperti: cinta terlarang antara manajer dan artisnya serta artis saingan yang terkenal, juga cukup main-stream. Untuk kualitas gambar, menurut saya cukup bagus, rapi, dan proporsional meski ada beberapa panel yang gambarnya agak kaku. Walau begitu, untuk mereka yang menyukai shojo standar dengan kisah cinta yang tidak ribet, komik yang tamat dalam 3 volume ini, bisa juga dijadikan bahan bacaan  Grin
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #9 on: November 07, 2015, 08:15:17 am »

Kyoko Sawatari, 25 tahun, bekerja sebagai manager artis. Entah mengapa, kata-katanya saat memperkenalkan artis baru sangat konyol sehingga mempermalukan artis itu sendiri. Oleh karena itu, Kyoko disuruh untuk merekrut seorang pemain teater untuk menjadi aktor baru di perusahaan Tatsunami Pro tempatnya bekerja. Bila dia tidak berhasil merekrut aktor tersebut, maka dia akan dipecat.
 
Merekrut aktor baru tidak pernah Kyoko lakukan sebelumnya, tapi dia tidak mudah menyerah. Sekalipun orang yang harus dia rekrut adalah Riku Tezuka, pria dengan pribadi yang menyeramkan dan berkelakuan kasar. Berhasilkah Kyoko merekrut Riku? Bila berhasil, akankah jalan Riku menjadi aktor hebat bisa berjalan mulus? mikir

Cerita romantis umum dengan ujung cerita yang (biasanya) mudah ditebak. Tapi ada tokoh-tokoh lain yang mempunyai tujuan tertentu dan tujuan itulah yang membuat komik ini sedikit bermisteri. Aku suka dengan komik ini karena gambarnya dan juga komedi yang terselip di dalamnya. Sifat kedua tokoh utama yang blak-blakan dan apa adanya juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga sangat menghibur. Oh iya, buku ini hanya berjumlah 3 volume, jadi tidak terlalu “mahal” untuk dikoleksi. Azn

Logged
Ariestanabirah
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #10 on: November 07, 2015, 08:33:49 pm »

Chocolate Girl

Gambaran cerita:

Kyoko Sawatari, seorang gadis 25 tahun yang bekerja di Tatsunami Production sebagai manajer artis. Suatu hari, dengan polos dia mengatakan hal yang tak pantas mengenai Anne, seorang artis baru yang ditanganinya. Alhasil, Sawatari ditegur direktur dan diserahi tugas untuk merekrut Riku Tezuka, seorang pemain teater.

Pada awalnya, Tezuka yang jutek dan sadis tersebut menolak mentah-mentah ajakan Sawatari. Tapi, saat Sawatari diganggu oleh para penggemar Tezuka dan malah melindungi Tezuka, Tezuka luluh dan menerima tawaran kerjasama. Ternyata, hubungan Sawatari dan Tezuka tidak berhenti sampai di perekrutan. Direktur menugaskan Sawatari menjadi manajer Tezuka!

Saat membintangi sebuah drama, Tezuka beradu akting dengan Kaoru Akae, aktor tampan yang sangat populer. Sayangnya, Akae yang tidak suka dengan Tezuka memanfaatkan Sawatari untuk mencelakai Tezuka. Tapi, sebagai aktor professional, Tezuka tidak mundur dan menampilkan akting memukau.


Pendapat:

Saya sudah membaca beberapa komik josei (untuk wanita dewasa) sebelum Chocolate Girl ini dan mendapati karakter utama, Kyoko Sawatari dan juga Riku Tezuka sebagai karakter klise. Wanitanya polos dan agak ceroboh, sementara laki-lakinya tampan, sadis, dan idola. Karakter pendukung seperti Kaoru Akae (yang bakal mengganggu hubungan) juga klise. Dari segi karakter, belum atau mungkin tidak ada yang menonjol.  
 
Untuk tema, hubungan artis dan manajer adalah sesuatu yang menarik. Gaya gambarnya ala komik-komik lama, klasik dan tidak terlalu banyak detil. Saya berharap di jilid selanjutnya ada plot yang menggebrak atau suatu kejutan yang membuat pembaca berkata, ‘Wah!’.


« Last Edit: November 15, 2015, 10:03:47 am by Ariestanabirah » Logged
hartz
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 4



Awards
« Reply #11 on: November 10, 2015, 11:41:18 am »

Menilik dari judulnya, Chocolate Girl yaitu Gadis Coklat memberikan kesan tokoh utama yang manis, ceria dan membuat tersenyum setiap orang. Hal ini tercermin pada Kyoko Sawatari seorang manajer artis. Sifat lain Kyoko yang pesimistis, ceroboh, tidak pandai berbicara (dalam arti  selalu mengatakan apa adanya mengenai artis yang dipromosikannya),  cenderung bernasib sial  dan gigih soal pekerjaannya menjadikan komik ini selalu konyol dan menghibur. Alur cerita mulai kompleks ketika dia harus merekrut aktor teater benama Riku Tezuka yang sadis dan tidak pernah tersenyum. Akan tetapi ketika mabuk, kepribadiannya akan berubah 180 derajat. Kyoko yang akhirnya menjadi manajer Riku menjadikan tumbuhnya benih-benih cinta di antara mereka. Intrik – intrik bermunculan antara Riku, Kyoko dan Kaoru Akae (artis kebanggaan agensi tempat Kyoko bekerja) ketika Riku memulai syuting drama dengan Akae. Intrik serta perlakuan lembut dari Riku membuat Kyoko menyadari bahwa dia menyukai Riku tapi dia selalu menyangkal perasaan tersebut. Apakah Kyoko akan segera menerima perasaan yang berkecamuk di dadanya? Dan apakah kisah asmara antara artis dan manajer ini akan bersatu? Semua akan terjawab dalam 2 volume selanjutnya.
Dengan gaya gambar khas pengarang Oh Butterfly Oh Flower yang juga diterbitkan oleh Level Comics serta hanya berjumlah 3 volume menjadikan komik ini layak sebagai penghuni baru di lemari buku Anda.
« Last Edit: November 11, 2015, 08:37:41 am by hartz » Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #12 on: November 10, 2015, 07:15:30 pm »

Cerita berfokus pada tokoh Jean Valjean, dari daerah Faverolles yang hidup bersama kakak perempuan dan tujuh ponakannya. Pada musim dingin dan kehabisan makanan, Jean terpaksa mencuri roti demi keponakannya. Ketahuan atas pencurian tersebut, Jean dijebloskan ke penjara Toulon pada tahun 1796. Pada tahun 1815, setelah mencoba berulang kali melarikan diri dari penjara, Jean akhirnya bebas setelah 19 tahun. Lama berada di penjara, mengubah pribadi Jean memandang dunia dengan sinis. Apakah Jean berhasil bertemu lagi dengan keluarganya? Akankah dia memandang dunia menjadi lebih baik? Ataukah dunianya menjadi lebih gelap daripada sekarang?

Bagi yang suka kisah klasik, ini adalah komik yang diangkat dari novel karangan Victor Hugo dengan judul yang sama dan ceritanya telah mendunia.
Bagi yang belum pernah membaca novel atau tahu tentang cerita ini, pilihlah komik ini untuk dibaca, semuanya tergambar sangat jelas dan alur ceritanya sesuai dengan cerita asli Victor Hugo, tanpa ada perubahan.
Sebagai peringatan, novel ini bukan ditujukan bagi pembaca yang membutuhkan cerita yang ceria. Kisah yang berada di buku ini sangat serius dan menyesakkan. Gambar yang terlukis sangat mewakilkan perasaan Jean, saya membacanya juga ikut terhanyut dengan perasaannya.
Saya hanya berharap di volume akhirnya, Jean akan menjadi lebih "bahagia" dan menemukan arti Kebebasan, Keadilan, dan juga Cinta.
Logged
megamikato
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5


Awards
« Reply #13 on: November 11, 2015, 12:09:11 pm »

Waktu membeli komik ini saya pikir ada hubungannya dengan coklat atau chocholatier. Eh ternyata tentang agensi dan artis. Kyoko Sawatari yang harus merekrut salah seorang pemain teater Riku Tezuka demi mempertahankan pekerjaannya, dia datang setiap hari  ke teater untuk membujuk Riku agar mau bergabung ke dalam agensinya. Rupanya setelah bergabung dengan agensi Tatsunami Production malah Kyoko yang ditunjuk sebagai manager Riku Tezuka. Banyak adegan - adegan lucu dalam komik ini. Gambarnya juga bersih dan alur ceritanya mudah diikuti. Oh ya, saya familiar dengan gambar di komik ini. Ternyata pengarang komik ini sama dengan pengarang Oh Butterfly Oh Flower. Covernya dibuat sangat menarik di bagian depan serius tapi di bagian belakang humor. Cocok buat yang suka baca genre josei, romance dan comedy. Komik ini juga hanya 3 volume saja jadi ga ada salahnya untuk dikoleksi.
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #14 on: November 11, 2015, 01:09:57 pm »

Silakan memberi vote dan komentar, ditunggu sampai tanggal 18 November. Buat yang masih pengen nge-review, bisa coba sesi yang masih berlangsung di sini.

Review milik adamvalevi tidak dimasukkan poll karena baru sebatas sinopsis, bukan review. Sementara megamikato terlambat 10 menit saja :( terima kasih sudah ikut berpartisipasi  

(click to show/hide)
« Last Edit: November 11, 2015, 01:34:31 pm by raven » Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #15 on: November 11, 2015, 01:39:51 pm »

Untuk review Chocolate Girl saya memilih reviewnya hartz karena pas membacanya saya jadi lebih mengerti jalan cerita dan konflik yang terjadi di komik tersebut. Tapi review-review yang lain juga bagus kok.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #16 on: November 11, 2015, 03:55:50 pm »

(^o^)/ ~yoo! *muncul lagi...maap bagi yang bosen liat guguk*

Pertama, untuk Chocolate Girl:
aku suka review Merikins karena menyebut "tidak adanya coklat di komik ini" dan..."adegan ranjang yang aman dikonsumsi"?! panda-woah
(click to show/hide)

tapi juga suka review Aries yang mudah dibaca, dan pendapatnya mengenai karakter di komik CG ini bikin aku bisa ngebayangin seperti apa mereka Grin

Karena aku harus memilih satu, jadi yang dipilih adalah review Ariestanabirah :)


Kedua, untuk Yamada & the 7 Witches:
aku suka review Weiss yang memahami bahwa " 'serpis-kipas-angin' gak selalu sesuai dengan selera pembaca" Grinicon14 ~bener banget!!
Tapi suka juga sama review Rofi yang menyebutkan adanya "sesi tanya jawab yang konyol" (^,,^)
Setiap baca komik, aku paling suka kalau ada tambahan / tanya jawab / gambar pembaca di bagian belakangnya (^.^)

Akhirnya setelah diundi pake koin //jk...yang dipilih adalah review rofi17 :)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #17 on: November 11, 2015, 05:15:40 pm »

Saya sebenarnya ragu untuk memberikan voting...^^; sebab saya memiliki nilai subjektif tersendiri. Tapi baiklah.

||Chocolate Girl||
Secara garis besar, review yang paling menarik: meriana
Lagi-lagi paling mudah dibaca karena pengaturan tulisannya. Hoho!

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: hartz
Bahasa yang digunakan sebenarnya agak-agak gimana gitu, tapi kesannya malah memberikan impresi kisah yang ringan dan lucu yang terdapat pada Chocolate Girl. Sebenarnya meski juga reviewnya menarik, saya berharap ada penggunaan rata-perataan atau spasibawah-per-spasibawahan biar bisa makin memper-menarik review ini^^.

Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara hartz untuk review Chocolate Girl! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^

-...-...-...-...-...-...-


||Les Miserables||
Secara garis besar, review yang paling menarik: guguk
Cara penulisan yang menarik dan memanfaatkan bold-italic sebagai penguat tekanan pertanyaan. Meski memanfaatkan pertanyaan standar ala LesMis tetapi dengan penyisipan kata-kata yang makin menarik untuk membaca review ini sampai tuntas.

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: (masih dengan) guguk
Review ini terasa paling panjang. Tapi paling berbobot untuk menjelaskan betapa kompleks komik ini dan betapa layak dikoleksi (saya sangat sadar ada semangat besar yang menggebu-gebu tertuang pada review ini).

Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara guguk untuk review Les Miserables! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^

-...-...-...-...-...-...-



||Yamada and the 7 Witches||
Secara garis besar, review yang paling menarik: weisswald
Penulisan paling menarik. Setidaknya diantara yang lain, review ini yang pertama saya baca.

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: Alluzard
Pertanyaan pembuka yang dituliskan benar-benar memberikan gambaran segar pada komik ini. Overall pemilihan kata-katanya juga menarik. Tapi bakal lebih menarik kalau menggunakan spasi bawah biar kesannya lebih rapih sih^^". Tapi punya weisswald dan rofi juga menarik.

Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara Alluzard untuk review Yamada and the 7 Witches! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^

-...-...-...-...-...-...-
Logged

fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #18 on: November 11, 2015, 06:58:18 pm »

Yamada and 7th witches: rofi17. Mencakup semua, tidak berlebihan, tidak spoiler isi buku sehingga membuat pembaca yang belum beli tertarik untuk membelinya.;)
Logged
GrimAngel
LX - Noob
*

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 86

Black Wings Angel


Awards
« Reply #19 on: November 11, 2015, 10:03:06 pm »

Chocolate girl pilihan jatuh ke hartz karena reviewnya membuat seolah-olah telah membaca komik tersebut.

Les Miserables saya pilih guguk, karena reviewnya sangat detail.

Yamada & the 7 witches pilihan jatuh ke weisswald karena peringatan fans servicenya
dan reviewnya juga ok.
« Last Edit: November 11, 2015, 10:04:49 pm by GrimAngel » Logged
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: