Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.289 Posts in 16.862 Topics- by 44.107 Members - Latest Member: IvanGoldie
Poll
Question:
Siapa penulis review Attack on Titan: Junior High School pilihanmu?  (Voting closed: November 25, 2015, 12:11:15 pm)
fetzhang - 1 (5.3%)
weisswald - 3 (15.8%)
mic0609 - 8 (42.1%)
riko1501 - 6 (31.6%)
I-Sartika - 1 (5.3%)
Total Voters: 18

Question:
Siapa penulis review Kindaichi R pilihanmu?  (Voting closed: November 25, 2015, 12:11:44 pm)
mic0609 - 7 (43.8%)
fetzhang - 9 (56.3%)
Total Voters: 15

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi VI (18- 25 Nov)  (Read 8537 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: November 04, 2015, 12:30:42 pm »




Ayo uji kemampuan review-mu di sini! wave
Pilih judul-judul dibawah untuk diulas.

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 18 November, jam 12 siang. Setelah itu sesi vote dan komentar akan dibuka selama seminggu :D

Kalau belum yakin, bisa cek peraturan di sini.

Kindaichi R


Attack on Titan: Junior High School 1-2


Wheels and Heels


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang direview dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan peserta lain.
- Kindaichi R: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Attack on Titan - Junior High School: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Wheels and Heels: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

« Last Edit: November 18, 2015, 12:05:16 pm by raven » Logged

mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #1 on: November 04, 2015, 05:51:51 pm »

"Aku pasti akan membongkar seluruh misteri ini! Aku bersumpah atas nama kakekku!"
Itulah kalimat yang sering dikatakan oleh Kindaichi Hajime seorang murid SMA yang tidak pernah memperhatikan pelajaran, mesum, dan selalu mendapat nilai yang buruk, tetapi memiliki IQ 180. Sementara itu, Nanase Miyuki teman masa kecil Kindaichi adalah seorang murid teladan yang selalu bersama Kindaichi. Bersama-sama mereka berdua berpetualang memecahkan misteri yang tidak dapat dipecahkan oleh polisi. Suatu hari mereka berdua pergi ke sebuah resort ski, di daerah resort itu ada sebuah legenda tentang Yukioni Evil yang membunuh orang dengan datang mengetuk rumah korbannya dan dapat membuat mayat korbannya hilang . Tiba-tiba ada korban yang dibunuh oleh Yukioni dan Kindaichi harus menemukan pelakunya."Seluruh misteri ini sudah terpecahkan! Sosok aslinya tidak lain adalah kau!!!"

Dari segi cerita komik ini tetap memiliki kualitas yang bagus dalam hal asal usul pembunuhan seperti dalam seri sebelumnya. Dan juga penggunaan trik pembunuhannya juga unik dan menantang otak kita berpikir ala detektif siapa pelakunya

Rating : 9 of 10
« Last Edit: November 15, 2015, 08:31:35 pm by mic0609 » Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #2 on: November 05, 2015, 10:05:13 am »

Kali ini Hajime dan Miyuki,  yang menggantikan temannya karena tidak bisa hadir, bekerja sebagai staf monitoring perusahaan Web Thread di “Ski Goblin Resort” di Yikionigatake wilayah Tohoku. Selain mereka ada 6 kontestan yang terpilih untuk tinggal bersama. Menurut rumor yang beredar, di desa itu pada 50 tahun yang lalu terjadi pembantaian massal pada malam tahun baru oleh Yukioni namun tidak ditemukan satupun mayat dari penduduk setempat sehingga dianggap Yukioni telah memakan mereka semua. Ketika malam menjelang satu per satu kontestan yang terpilih meninggal dan menghilang. Kindaichi harus memeras otaknya untuk membongkar siapa pelaku sebenarnya ataukah rumor legenda Yukioni kembali terulang?

“Memangnya orang yang membuat dan menjual pisau harus bertanggung jawab kalau ada orang lain membunuh dengan pisau itu?” – Hikaru Tsukimizato, CEO Web Thread.

Siapa yang tidak kenal Hajime Kindaichi? Cucu detektif terkenal Kosuke Kindaichi. Seorang remaja yang berIQ tinggi tapi malas belajar, agak mesum tapi bisa diandalkan di saat sulit. Komik ini memiliki unsur komedi yang sangat bagus. Tidak terlalu berlebihan sehingga enak dibaca dan diselipkan dengan rapi.

Sayangnya seperti biasa, pada setiap kasus, komik Kindaichi dibangun dengan cara yang sama, entah itu dia diundang atau menang undian yang berujung pada kematian dan pembunuhan, serta alasan yang emosional yang sebenarnya agak bikin bosan. Namun tak disangkal, bahwa Kindaichi adalah salah satu komik detektif yang sangat layak untuk diancungi jempol, karena pelaku dan juga trik yang digunakan sangat sulit ditebak. Apalagi oleh pembaca yang jarang membaca buku dengan tema detektif.

Buat kamu yang suka misteri atau mau mencoba memecahkan persoalan dengan trik rumit, buku komik seperti Kindaichi ini bisa membuatmu betah dan juga penasaran, serta membuatmu fokus untuk mencari tahu jawabannya. Jadi tunggu apa lagi? Harus segera dibeli, jangan sampai hanya Kindaichi yang tahu jawabannya. Seperti slogannya yang terkenal: “Aku pasti akan membongkar seluruh misteri ini! Aku bersumpah atas nama kakekku!”

« Last Edit: November 06, 2015, 12:09:53 pm by fetzhang » Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #3 on: November 06, 2015, 12:04:28 pm »

Kisah dibuka dengan Eren dan Mikasa pada kejadian 5 tahun yang lalu, ketika mereka berhadapan langsung dengan salah satu titan... Bedanya, titan itu tidak menyerang mereka, malah hanya mengambil bekal makan siang yang paling disukai Eren,Cheese burger, dan sejak saat itu Eren membenci titan dan ingin membinasakan mereka semua.

Cerita berpindah ke masa sekarang, ketika Eren dan Mikasa duduk di bangku sekolah menengah pertama. Mereka mulai memperkenalkan diri di kelas dan juga bertemu dengan teman-teman lainnya yang juga muncul di komik Attack on Titan (versi original). Sifat mereka tidak ada yang berubah, Armin masih pengecut/penakut, Sasha masih suka kelaparan, Jean masih suka dengan Mikasa, dan sebagainya.  Untuk membantu mewujudkan impiannya, Eren beserta Mikasa dan Armin masuk ke organisasi rahasia sekolah, yaitu pasukan penyelidik, dan membawa serta Connie, Sasha, dan Jean tanpa mereka setujui. Namun karena organisasi tersebut bersifat rahasia dan tidak dianggap keberadaannya, mereka harus ikut organisasi yang telah disediakan sekolah, yaitu Klub Menghias Tembok. Sejak itulah kisah mereka dimulai.

Beda dengan versi originalnya, buku ini banyak unsur komedinya. Ceritanya pun tidak seberat dan sesuram yang pertama. Yang pasti titan di buku ini juga bersekolah dan tidak memakan manusia. Bagi yang penasaran seperti apa cerita Attack on Titan, tapi tidak suka adegan yang berdarah-darah, buku ini dapat menjadi pertimbangan. Dengan tidak adanya perubahan karakter pada tiap tokohnya dengan versi original, membuat buku ini menjadi lebih istimewa dan juga ceria sehingga tidak hanya dewasa saja yang dapat menikmati buku ini.
Psst.. Sebaiknya jangan membaca di tempat umum. Banyak adegan konyol yang bikin ketawa sendiri. Nanti dikira gila. Hahaha...
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #4 on: November 07, 2015, 02:03:27 pm »

Eren sangat membenci Titan dan ingin memusnahkan mereka karena kejadian 5 tahun yang lalu, dimana bekal makanan Eren yang berisi cheeseburger direbut dan dimakan Titan Kolosal. Jangan pada bingung dulu, kenapa Titan malah makan cheeseburger? Karena ini cerita spin-off dari Attack on Titan yaitu Attack on Titan: Junior High School yang ceritanya tentang Eren dan Mikasa yang baru masuk SMP Shingeki dimana para manusia berada 1 sekolah dengan Titan.

Cerita di sini sangat berbeda dengan original, jauh lebih ringan dan lucu. Para tokoh-tokoh dari komik origanalnya tetap ada lengkap dengan sifat-sifat khas mereka tapi dalam bentuk chibi, terutama Armin dengan selimutnya yang bisa membuat anda tersenyum. Walaupun bertemakan komedi dan tidak ada unsur gore saya merasa Titan di versi Junior High School ini lebih menyebalkan dan "sadis" dalam arti yang lain. Overall komik ini menarik diikuti dan saya menantikan kelanjutan petualangan Eren dkk mengalahkan Titan di sini. icon14
« Last Edit: November 07, 2015, 08:59:03 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #5 on: November 15, 2015, 08:26:14 pm »

5 tahun yang lalu...
Saat makan siang, ada seorang anak yang makan siangnya dimakan TITAN, anak itu bernama Eren.
5 tahun kemudian Eren menjadi murid SMP bersama temannya yang bernama Mikasa. Tetapi terkejutnya Eren saat mengetahui bahwa di sekolah itu ada Titan dan Titan yang memakan bekalnya 5 tahun lalu ternyata adalah seorang kepsek di SMP tersebut.
Dari sinilah petualangan Eren dan teman sekelasnya mengisi masa SMP mereka dengan kegiatan olahraga, hal romantis, dll bersama Titan.
Overall komik ini merupakan komik parodi yang bagus dari mang terkenal.  Yaitu karena tidak mengubah inti cerita dan mampu menyesuaikan cerita dalam kehidupan SMP dan kelucuan kocak lainnya.
RATING: 8 of 10
Logged
riko1501
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #6 on: November 17, 2015, 06:13:44 am »

Quote
"Hari itu, umat manusia mengingat: teror karena didominasi oleh mereka, dan rasa malu ...karena cheeseburger-mu dicuri."  ...EHHH?
Apa yang dibutuhkan oleh suatu serial komik gore (atau genre sejenis) terkenal selain adaptasi anime? Spin off. Dengan banyak komedi. To heal its fans broken heart because the author's hobby is killing his own character. Mungkin karena didasari pemikiran itu lah, Saki Nakagawa-sensei memutuskan untuk membuat spin-off dari komik terkenal, Attack on Titan. Spin-off ini kemudian diberi judul Attack on Titan: Junior High, yang alih-alih berkisah seputar perlawanan terhadap raksasa pemakan manusia, malah berkisah seputar perlawanan terhadap pencuri bekal.

Spin-off ini sebenarnya bisa dibaca tanpa harus membaca komik Attack on Titan (AoT). Tapi, untuk dapat benar-benar menikmati spin-off ini, sangat disarankan untuk membaca komik AoT. Kenapa?
1. Beberapa adegan spin-off ini merupakan parodi dari adegan komik AoT, yang dijamin akan membuat kalian tertawa kalau tahu bagaimana adegan aslinya.
2. Sifat-sifat karakter dalam spin-off ini masih sama dengan yang aslinya. Misalnya Mikasa, yang tetap menjadikan Eren sebagai pusat kehidupannya dan Armin yang ...tetap menjadi Armin yang tidak bisa dibedakan apakah laki-laki atau perempuan, plus selalu berselimut. Jadi, untuk kalian yang sudah membaca komik AoT, dijamin akan senyum-senyum sendiri melihat bagaimana karakter dengan sifat yang sama bisa dibuat dari keren banget jadi nggak banget.

Oh ya. Dan seperti banyak komik spin-off yang sudah-sudah, kombinasi antara ekspresi serius dengan dialog nggak bermutu dijamin akan mengocok perut kalian.

Komik spin-off ini sangat saya rekomendasikan untuk semua kalangan, kecuali untuk kalian yang nggak suka gambar-gambar chibi atau penggemar AoT garis keras yang nggak mau melihat karakter favoritnya ternista.
« Last Edit: November 17, 2015, 06:39:28 am by riko1501 » Logged
I-Sartika
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7



Awards
« Reply #7 on: November 17, 2015, 11:19:50 am »

...Eren dan Mikasa baru masuk SMP Shingeki. Disana muridnya bukan hanya manusia tapi juga para Titan. Eren sendiri sangat membenci Titan akibat insiden saat dia masih kecil. Insiden mengerikan itu membuat Eren kehilangan sesuatu yang berharga yakni bekal “cheese burgernya”. Untuk itu Eren bersama teman2nya yang mengalami nasib yang sama akhirnya masuk klub terlarang "klub penyelidik". Bukan hanya para Titan tapi klub penylidik juga menghadapi masalah lain dari OSIS yang berniat membubarkan mereka.
Ini adalah spin off dari manga Attack On Titan. Ceritanya lebih ringan,kocak pokoknya sangat menggelitik. Tampilan lebih imut dengan karakter yang dibuat chibi, tapi masih penuh kejutan tak terduga seperti komik orisinalnya. Jika ingin melihat sisi lain dari Attack on Titan wajib membaca komik ini.
...
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #8 on: November 18, 2015, 12:12:28 pm »

Sesi vote dan komentar dibuka ^_^

sesi review yang baru sudah dibuka di sini
« Last Edit: November 18, 2015, 12:18:11 pm by raven » Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #9 on: November 18, 2015, 12:43:04 pm »

Saatnya untuk komentar :)

Review Kindaichi R saya pilih review fetzhang karena lebih detil jadi membuat penasaran untuk membacanya :D
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #10 on: November 18, 2015, 08:07:33 pm »

Saya sebenarnya ragu untuk memberikan voting...^^; sebab saya memiliki nilai subjektif tersendiri. Tapi baiklah.

||Kindaichi R||
Secara garis besar, review yang paling menarik: mic0609
Pemanfaatan icon dan review yang nampak lebih ringkas membuat saya membaca review ini pertama. Apalagi paragraf pertamanya membuat otak kembali menggali ingatan mengenai Kindaichi ini^^

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: fetzhang
Sebenarnya kedua review sama-sama bagus^^. Review pertama dari mic0609 berhasil membuat saya penasaran, tetapi pemanfaatan spasi bawah untuk membedakan kutipan kalimat membuat saya menimbang-nimbang lagi. Disisi lain, review saudara fetzhang juga menampilkan overview menarik mengenai Kindaichi. Lebih realistis sebagaimana yang pernah membaca seri Kindaichi sebelumnya. Sayangnya entah cuma saya saja, tapi kutipannya kurang dimanfaatkan untuk menarik minat.

Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara mic0609 untuk review Kindaichi R! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^

-...-...-...-...-...-...-

||Attack on Titan : Junior Hight School||
Secara garis besar, review yang paling menarik: mic0609
Berbeda dari reviewer lain, review ini terasa paling ringkas. Apalagi untuk kalimat pertamanya yang pendek dan seakan-akan berlaku seperti storyteller. Ini membuat saya tertarik membaca review ini.

Pemilihan kata-kata yang paling menarik: riko1501
Kalimat yang saya rasa paling menarik adalah milih saudara riko1501. Penjelasan mengenai bagaimana para tokohnya, perbedaan yang akan terasa jika membaca Attack on Titan versi klasik, dan kalimat yang digunakan membuat saya bisa memperkirakan bagaimana lucunya isi komik ini. Tapi sebenarnya saya juga sangat tertarik dengan review mic0609 yang memanfaatkan informasi mengenai titan yang malah jadi kepala sekolah^^

Pilihan terakhir saya bergulir pada... saudara riko1501 untuk review Attack on Titan: Junior Hight School! /yesthisoneplease.

Overall review kalian semua menarik kok^^

-...-...-...-...-...-...-
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #11 on: November 18, 2015, 11:16:27 pm »

Maaf, teman-teman...untuk Kindaichi R, aku gak bisa ngasih suara notworthy Review-nya oke, kesalahan sepenuhnya ada padaku (>﹏<)
(click to show/hide)
___________

Untuk Attack on Titan : Junior High School, semua review-nya menyenangkan Grin mulai dari Fetz yang nyebutin sifat-2 karakternya, Weiss yang menjelaskan kalau Titan di komik ini "sadis" dalam arti lain, sampai...
To heal its fans broken heart because the author's hobby is killing his own character.
...kalimat yang dicoret ini menarik perhatian & mendapatkan persetujuanku jadi aku pilih review riko1501 :)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #12 on: November 20, 2015, 06:39:33 pm »

Kedua  review Kindaichi R jujur saja sama-sama bagus dan memiliki kelebihan masing-masing di setiap reviewnya mikir jadii pilihan saya jatuh pada fetzhang, pemilihan kata-katanya cukup menarik dan realistis^^

Untuk Attack on Titan : Junior High School banyak sekali reviewnya yang menarik sampai saya bingung untuk memilihnya ^^v
Tapi saya rasa pemilihan kalimat yang membuat penasaran menurut saya adalah riko1501, selain informasinya yang cukup menggugah juga lengkap untuk para pembaca baru yang belum pernah membaca komiknya~
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #13 on: November 23, 2015, 02:37:02 pm »

lagi bosen nih, ikut komen lah.. mau ikut ngereview ga sempet-sempet. eh, sekarang komentator bisa dapet buku juga ya


Kindaichi R : vote for fetzhang

mic0609 : pembukaannya cukup menarik, dengan masang kalimat khas komik ini. Tapi penilaiannya/ulasannya terasa terlalu singkat untuk sebuah seri yang sebenernya sudah panjang.  Klo buat saya, ngereview komik ini ga bisa dilepas dari seri2 sebelumnya, apalagi sebenernya juga ada disebut
Quote
Dari segi cerita komik ini tetap memiliki kualitas yang bagus dalam hal asal usul pembunuhan seperti dalam seri sebelumnya.
Trus, ada kalimat yang kayaknya kurang nyambung sama sebelum atau sesudahnya, ujug2 muncul gitu
Quote
"Seluruh misteri ini sudah terpecahkan! Sosok aslinya tidak lain adalah kau!!!"


Fetzhang : pembukaannya biasa, tapi ngena dengan kata-kata “Kali ini..” Keseluruhan, reviewnya padat, lengkap, dan jujur. Buat saya, yg kurang pas cuma kenapa mesti ada kalimat ini
Quote
“Memangnya orang yang membuat dan menjual pisau harus bertanggung jawab kalau ada orang lain membunuh dengan pisau itu?” – Hikaru Tsukimizato, CEO Web Thread.


AoT: Junior high : vote for riko 1501

fetzhang : secara keseluruhan cukup lengkap & enak dibaca, tapi ternyata ada review yg lebih menggugah notworthy satu typo yg saya ga sreg : cheeseburger Grin sama.. soal deskripsi karakter, dipake kata ‘masih’ padahal kan ini settingnya ‘lampau’ (dibanding versi original)

weisswald : cukup menarik, tapi terlalu singkat (?) jadi kurang cukup buat bisa menggugah. Kurang ada point hebohnya (ifyouknowwhatimean) Tongue typo : origanal

mic0609 : kalimat pembuka “5 tahun lalu” harusnya disambung dengan “saat ini”, klo “5 tahun kemudian” kesannya malah waktu yang akan datang atau malah sudah penutup. Kecuali ga pake “5 tahun yg lalu”itu. Sinopsis maupun penilaiannya hemat banget, jadi ga dapet poin menariknya, apalagi untuk saya, formatnya ‘kurang rapi’. typo : kepsek (-> kepala sekolah, jangan disingkat), mang (-> manga), overall (miring/italic)

riko1501 : lengkap, runut, enak dibaca. Walau tanpa sinopsis, tapi bisa menarik karena ada penggambaran isi komik yang jelas, dan ada perbandingan dengan komik asli/original. Satu typo/kurang dimiringin (italic) : chibi

I-Sartika : terlalu singkat dan kurang rapi, ga ada yang ‘menarik’ untuk membacanya. Kalimat 5-6 mungkin bisa dijabarkan lagi supaya lebih menarik. Typo : Disana (-> Di sana), “cheeseburgernya” (-> di-italic jadi cheeseburger-nya), teman2nya yang mengalami nasib yang sama (-> teman-teman yang bernasib sama, teman2 tidak baku, pemborosan kata ‘yang’), spin-off, chibi (-> harusnya miring).
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: