Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.398 Posts in 16.875 Topics- by 44.547 Members - Latest Member: sabrinagm60
Poll
Question:
Bagaimana menurutmu tentang buku ini secara keseluruhan?
Bacaan yang WAJIB dikoleksi - 2 (66.7%)
Sangat menarik untuk diikuti - 1 (33.3%)
Lumayan lha - 0 (0%)
Tidak menarik - 0 (0%)
Heh?? Buku apa sih ini?? - 0 (0%)
Total Voters: 3

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien  (Read 5082 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« on: November 26, 2015, 04:05:49 pm »


Sinopsis:
Karya epik legendaris Tolkien yang mendahului
"THE LORD OF THE RINGS"

Ketiga Silmaril adalah batu-batu permata sempurna buatan FŽanor, Elf yang paling cemerlang di antara seluruh rasnya.
Ketika permata-permata itu dicuri Morgoth, Penguasa Kegelapan pertama, untuk memenuhi maksud dan tujuannya sendiri,
FŽanor dan kaum kerabatnya mengangkat senjata dan mengobarkan perang dahsyat yang berlangsung sangat lama, untuk
merebut kembali ketiga Silmaril. Inilah kisah tentang pemberontakan mereka melawan dewa-dewa, dan sejarah Zaman Pertama
yang penuh kepahlawanan di Middle-earth.


Catatan:
* Prequel dari The Hobbit
* J.R.R. Tolkien keburu meninggal saat menyelesaikan karya ini akhirnya diedit oleh Christopher Tolkien (anak J.R.R. Tolkien) berdasarkan dari catatan/sketsa J.R.R. Tolkien.
Logged

fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #1 on: December 04, 2015, 12:54:18 pm »

Harganya itu loh... Bikin nangis aja Sad panda-spin Tapi karena buku wajib, jadi mesti dibeli 
Logged

~tat twam asi~
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #2 on: December 12, 2015, 01:46:30 pm »

Harganya itu loh... Bikin nangis aja Sad panda-spin Tapi karena buku wajib, jadi mesti dibeli 

Ane bingung dengan harga di Pekanbaru sini. Di TB Gramedia tertulis 143rb tapi kok di gramedia.com tertulis 130rb. Emang beda harga di Jakarta dengan di Pekanbaru sini. mikir
Logged

fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #3 on: December 12, 2015, 01:50:10 pm »

Saya belinya online di gramed dot com itu, Bang Grin Jadi ngga tahu harga di toko. Mungkin beda harga karena masalah distribusi? Bang Ben uda beli? Di dalam buku ada bonusnya heartbeat
Sayang blom sempet baca sayanya Sad
Logged

~tat twam asi~
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #4 on: December 12, 2015, 01:55:45 pm »

Ane bingung dengan harga di Pekanbaru sini. Di TB Gramedia tertulis 143rb tapi kok di gramedia.com tertulis 130rb. Emang beda harga di Jakarta dengan di Pekanbaru sini. mikir

Itu biasa kalo harga di daerah lebih mahal, di Bandarlampung juga lebih mahal, karena harga yg tertulis di gramedia.com itu suggested retail price, tapi semakin jauh dari pusat berarti ada biaya lain2 yg harus diperhitungkan, jadi tiap2 retailer punya kebijakan masing2.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #5 on: December 13, 2015, 10:48:51 am »

Saya belinya online di gramed dot com itu, Bang Grin Jadi ngga tahu harga di toko. Mungkin beda harga karena masalah distribusi? Bang Ben uda beli? Di dalam buku ada bonusnya heartbeat
Sayang blom sempet baca sayanya Sad

Kalau saya sih cuman koleksi doank (dalam bentuk segel) jadi kemungkinan besar bacanya di tempat lain (pinjam sama teman atau baca di taman bacaan). biggrin

Itu biasa kalo harga di daerah lebih mahal, di Bandarlampung juga lebih mahal, karena harga yg tertulis di gramedia.com itu suggested retail price, tapi semakin jauh dari pusat berarti ada biaya lain2 yg harus diperhitungkan, jadi tiap2 retailer punya kebijakan masing2.

Masa iya sih? mikir Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? mikir
Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #6 on: December 13, 2015, 11:09:42 am »


Masa iya sih? mikir Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? mikir

Iya,karena penerbit hanya bisa kasih saran harga retail, tapi yg berhak tentuin harga tetap retailer (ada juga di faq). Kemarin itu pas bbm yg naik ke 8500 di bandarlampung harga komik elex sempat jadi 22 ribu diatas msrp 20 ribu sebelum kembali ke 20 ribu. Dan yang saya perhatikan selain komik, seperti novel, buku2 lain rata2 diatas msrp semua.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
RenD
LX - Member
***

Reputation: 12
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 663

'read till I die


WWW Awards
« Reply #7 on: December 21, 2015, 10:20:30 am »

Dikasih buku ini sebagai hadiah  Azn

Yah, mesti cepet2 nyelesein LOTR ini, mandek di Fellowship, soalnya boriiiing  .
Sekilas lihat sih, fontnya bikin nyaman dibaca, dan bonusnya juga bagus.

Suka baca model2 compendium gini sih
Logged

Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.270


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #8 on: December 29, 2015, 03:40:42 pm »

Kalau saya sih cuman koleksi doank (dalam bentuk segel) jadi kemungkinan besar bacanya di tempat lain (pinjam sama teman atau baca di taman bacaan). biggrin

Masa iya sih? mikir Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? mikir

trus, buat apa beli bukunya kalau cm di taruh di pajangan rak?
dan sang pemilik tidak meninggalkan jejak2nya di buku yg dibelinya sendiri?
saya turut berduka apabila menjd tmn dktmu dn memiliki buku yg km posting disini
*beruntung sy bkn tmn dktmu di dunia nyata*

kalau sy mah.. bukunya udah di #share kemana2..
Alhamdulillah.. imbal baliknya sy pun dpt pinjaman dr mana2 dan lmyn dpt kiriman gratis dr mana2 laughing
kalau rusak stlh dikembalikan dr tmn atau sahabat. berarti buku tersebut tlh melalui perjuangan berat dn tugas sy utk memperbaikinya kembali menjd lbh baik *belajar betulin buku yg rusak dr seri inkdeath*

kalau hrg buku msh di pulau jawa. hrgnya msh sama smua. mengikuti jkt.
tp kalau sdh keluar dr pulau jawa setahu sy..hrgny sdh berubah.
tergantung toko bukunya Roll Eyes
« Last Edit: December 29, 2015, 03:46:43 pm by Cippy » Logged

BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #9 on: December 31, 2015, 06:03:49 pm »

Iya,karena penerbit hanya bisa kasih saran harga retail, tapi yg berhak tentuin harga tetap retailer (ada juga di faq). Kemarin itu pas bbm yg naik ke 8500 di bandarlampung harga komik elex sempat jadi 22 ribu diatas msrp 20 ribu sebelum kembali ke 20 ribu. Dan yang saya perhatikan selain komik, seperti novel, buku2 lain rata2 diatas msrp semua.

Tapi sepertinya baru pertengahan tahun 2015 baru ane merasakan adanya perubahan harga di Toko Buku dibandingkan dengan suggested price. mikir Dan ane lihat rata-rata dinaikkan sebesar 10% dari harga suggested price. mikir Berarti inilah derita yang tidak tinggal di pulau Jawa. argg

Dikasih buku ini sebagai hadiah  Azn

Yah, mesti cepet2 nyelesein LOTR ini, mandek di Fellowship, soalnya boriiiing  .
Sekilas lihat sih, fontnya bikin nyaman dibaca, dan bonusnya juga bagus.

Suka baca model2 compendium gini sih

Wah selamat deh. clap Selamat membaca. iloveusign

1. trus, buat apa beli bukunya kalau cm di taruh di pajangan rak?
dan sang pemilik tidak meninggalkan jejak2nya di buku yg dibelinya sendiri?
saya turut berduka apabila menjd tmn dktmu dn memiliki buku yg km posting disini
*beruntung sy bkn tmn dktmu di dunia nyata*

2. kalau sy mah.. bukunya udah di #share kemana2..
Alhamdulillah.. imbal baliknya sy pun dpt pinjaman dr mana2 dan lmyn dpt kiriman gratis dr mana2 laughing
kalau rusak stlh dikembalikan dr tmn atau sahabat. berarti buku tersebut tlh melalui perjuangan berat dn tugas sy utk memperbaikinya kembali menjd lbh baik *belajar betulin buku yg rusak dr seri inkdeath*

3. kalau hrg buku msh di pulau jawa. hrgnya msh sama smua. mengikuti jkt.
tp kalau sdh keluar dr pulau jawa setahu sy..hrgny sdh berubah.
tergantung toko bukunya Roll Eyes

1. Bad habbit kali. biggrin Mungkin juga karena ane gak doyan baca cuman doyan koleksi aja. mikir

2. Untuk buku ane yang sudah kebuka segelnya biasanya jarang ane pinjemin ke teman-teman ane. Soalnya dari pengalaman seringnya jadi lecek. Daripada ane sakit hati (dipendam dalam hati) baiknya ya tidak ane pinjamin sama sekali. Salut dengan mbak @cippy clap Mbak @cippy orangnya pasti penyabar gak seperti ane seperti sumbu kompor terkena api sedikit sudah meledak-ledak. biggrin

3. Setau ane baru tahun ini (2015) terjadi perbedaan harga antara penerbit dan toko buku. Walhasil buku yang dibeli di luar pulau Jawa pastilah lebih mahal daripada di Jawa. Nasib... Nasib... argg
Logged

Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: