Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.264 Posts in 16.861 Topics- by 44.080 Members - Latest Member: adamwkptra
Poll
Question:
Bagaimana menurutmu komik ini secara keseluruhan? (◕‿◕)
4. Oke!! ∑d(≧▽≦d) Wajib masuk koleksi! - 10 (76.9%)
3. Yep~ aku suka! (☆▽☆) - 1 (7.7%)
2. So-so~ lumayan-lah (´。• ᵕ •。`) - 1 (7.7%)
1. Entah gimana...aku ga suka~ 。゚・ (>﹏<) ・゚。 - 1 (7.7%)
0. ( ̄ρ ̄)..zzZZ  *milih tidur* - 0 (0%)
Total Voters: 13

Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Solanin - Inio ASANO (m&c!)  (Read 4446 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« on: December 30, 2015, 10:09:42 pm »




Solanin-Inio Asano


Vol 1
SINOPSIS
Rapsodi masa muda kami yang hidup di masa kini
yang buram tak berbatas?
Sepotong kisah cinta pahit-manis antara Taneda dan Meiko
yang sudah 2 tahun terjun ke masyarakat?
Komik populer yang mengundang simpati dan haru dari berbagai kalangan,
menembus batas gender dan generasi

Genre : Seinen, Drama, Romance, Slice of Life, Tragedy
Tamat dalam 2 volume

ISBN : 978-602-339-681-8
Harga : Rp. 25.000,-
Origin: Jepang
Size : 11,4 x 16,8
Pages: 206
Terbit: 30 December 2015



Vol 2
SINOPSIS
Kedamaian yang menjemukan,
hari-hari malas yang terus berlanjut,
kota yang dialiri sungai, dan kami yang beranjak dewasa...
Komik yang menuai dukungan deras dari seluruh Jepang!!
Bagian kedua sekaligus terakhir dari rapsodi masa muda anak manusia
yang diam-diam namun pasti menyentuh hati pembacanya…

ISBN : 978-602-339-682-5
Harga : Rp. 25.000,-
Origin: Jepang
Size : 11,4 x 16,8
Pages: 224
Terbit: 30 December 2015

============================================================================

Ayo-ayo yang sudah beli dan baca bahas disini ^^

Menurut saya setelah baca vol 1, bagus ceritanya mengenai pencarian jati diri dengan masalah-masalah yang harus dihadapi.
Segitu dulu, mau lanjut baca dulu :D
« Last Edit: January 11, 2016, 05:44:15 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #1 on: December 30, 2015, 10:34:48 pm »

Yey~ yeeey~ \(^o^)/ ditunggu kesan-kesannya, Weiss Grin
Aku penasaran sama komik ini...tapi masih belum ngambil~ ─=≡Σ((( つ><)つ
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #2 on: December 31, 2015, 12:28:56 pm »

(click to show/hide)
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #3 on: December 31, 2015, 12:49:33 pm »

Setelah baca komentar Lein kalo ada tridnya,, langsung meluncur ke sini^^

Kemarin tertarik banget dengan buku ini karena kovernya yg apik dan volumenya yg cuman berjumlah 2. Tapi jadi ragu2 karena baca sinopsis belakangnya yg ada kata "...rapsodi masa muda..." Kesannya jadi agak membingungkan dan sedikit berlebihan. Jadi khawatir kalo ceritanya bakal bikin angkat beban^..^  Tapi ternyata itu karena berhubungan dengan musik yaaa mikir

Lalu setelah baca komik ini emosi Weisswald terkuras yaa?? Yg paling terkuras itu emosi terharunya, emosi amarahnyaajengkelnya, ato *emosi "hhnggggg"nyaa???



*emosi "hhnggggg" ini biasanya timbul kalo ceritanya sangat inspiratif ato membuat hati jadi bahagia #penafsirankosakataGus

Mohon bantuannya Cheesy  (*siapin ikan bawal goreng virtual buat Weisswald sebagai ucapan terma kasih)
« Last Edit: December 31, 2015, 01:04:58 pm by Meriana » Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
GrimAngel
LX - Noob
*

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 86

Black Wings Angel


Awards
« Reply #4 on: December 31, 2015, 03:27:46 pm »

jadi tambah penasaran, moga2 ntar atau  kalo ga besok sempat pergi beli.
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #5 on: December 31, 2015, 05:51:08 pm »

Rasanya macam2 emosi terluapkan saat membaca solanin ini, kesal iya terharu iya, gembira juga ada, pokoknya komplit *ini versi saya ya* :D
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #6 on: January 01, 2016, 10:07:27 pm »

Woa~ thanks untuk kesan-kesannya, Weiss Grin
Menguras emosi ya...dan jenis emosinya komplit pula~ panda-spin *masihmajumundurberputarditempat*^^
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #7 on: January 10, 2016, 09:51:25 pm »

Karena minggu ini cuman ngambil "Kakak Dewa" seorang, jadi nyoba komik ini dan...gak nyesel! (^.^)

Gambarnya keren, dan sedikit adegan "semut-berkulit-serigala"-nya di-edit dengan sakti *apapulaini*

Ceritanya...
- menyesakkan~
(click to show/hide)

- kocak!
(click to show/hide)

- berbagai perasaan lainnya...
(click to show/hide)

Berbagai kutipan favorit~

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #8 on: January 10, 2016, 10:44:36 pm »

Wah guguk juga sudah beli, baca, dan untungnya suka.  beerchug kalo kecewa kan saya jadi merasa kurang enak  

Khusus adegan itu emang sakti sensornya. 

Jadi menurut guguk endingnya? Memuaskan?

========================

Btw guguk bisa bantu tambahin poling mengenai kesan solanin ini?  thanks


LXO Evangelist    *****    2000
(click to show/hide)


« Last Edit: January 10, 2016, 10:51:30 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #9 on: January 11, 2016, 08:42:01 am »

  ~yang huruf kecil-kecil ituu...ga pa-pa, Weiss Grin pihak yang terkompori harus menanggung dan menjawab semua resikonya sendiri

Menurutku ending-nya...
(click to show/hide)

Sip~ polling segera ditambahkan!! (^o^)/ ~pake emot lucu-lucuan atau standart kayak yang biasa dibikin Kakak Medlineth, Weiss? Grin
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #10 on: January 11, 2016, 09:08:16 am »

Makasih dah dibuatin polling, khas guguk :D

Ayo" yang lain yang udah baca komentar juga.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
K.S.B.S
LX - Senior
****

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 785


WWW Awards
« Reply #11 on: January 11, 2016, 10:27:48 am »

Komik bagus ini.. :D Saya belum baca sih, tapi udah beli. Beli karena udah nonton LA nya. wkwkwkw..
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #12 on: January 11, 2016, 11:54:11 am »

@Weiss : Sama-2 Grin Kalo kalimatnya mau diganti yang standart, bisa ta' edit

@KSBS : Wuo~ kalo bro KSBS suka, entah kenapa aku jadi ngerasa AdeLein juga bakalan suka komik ini *nebaknebak*
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #13 on: January 11, 2016, 05:26:24 pm »

@Guguk
gpp, yang ga standar lebih lucu

@K.S.B.S
ayo dibaca dong komiknya, bro. :D
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
K.S.B.S
LX - Senior
****

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 785


WWW Awards
« Reply #14 on: January 12, 2016, 09:05:21 am »

@KSBS : Wuo~ kalo bro KSBS suka, entah kenapa aku jadi ngerasa AdeLein juga bakalan suka komik ini *nebaknebak*

Hehehe.. :D iya kak guguk. Mungkin karena selera nya sama yaaa. :)

@K.S.B.S
ayo dibaca dong komiknya, bro. :D


Sepertinya weekend ini bro.. wkwkwkwk... :D
Logged

CodingSession
LX - Junior
**

Reputation: 10
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 107


Awards
« Reply #15 on: January 12, 2016, 11:44:24 pm »

Tadinya sempet ragu mau beli atau ga, tapi setelah tau pengarangnya sama dengan pengarang Oyasumi Punpun
(salah satu manga yang paling bikin saya penasaran karena ratingnya tinggi dan dipuji dimana-mana), akhirnya saya putuskan beli.

Kesan saya: ceritanya kena banget.
(click to show/hide)

Intinya, manga ini punya jalan cerita yang bisa bikin kita introspeksi diri. Ceritanya memang agak berat, tapi diimbangi komedi yang bisa bikin kita nyengir2 sendiri. Selain itu, artnya juga top. Recommended lah pokoknya, apalagi ini cuma 2 volume, ga butuh banyak waktu untuk namatinnya.
Logged
Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 691



Awards
« Reply #16 on: January 14, 2016, 07:23:59 pm »

Ya, ini bagus banget, bacaan wajib untuk 20-something people yang rentan uarter-life crisis. Smiley

Inio Asano memang keren sih, mudah2an lebih banyak lagi karyanya & drama realis lainnya yg diterjemahin di sini. Prosanya bagus dan mengena tanpa terkesan 'maksa'. Beberapa kutipan favorit:
 
(click to show/hide)
Logged
GrimAngel
LX - Noob
*

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 86

Black Wings Angel


Awards
« Reply #17 on: January 15, 2016, 08:29:30 am »

Setuju dengan komentar2 di atas. Ceritanya emang bagus, menyentuh hati dan bisa buat intropeksi diri icon14
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #18 on: January 15, 2016, 01:06:06 pm »

Woa~ Grim juga suka! beerchug *tos!* Grin
Punya cita-cita itu keren banget ya...*abis baca "spoiler-setengah-curhat"-nya Coding*...seenggaknya, seperti Taneda dkk di komik ini, bisa punya passion di satu bidang :) sementara aku dulu gak jelas cita-citanya apa~ #curcol
Uwoo~ itu! Kutipan yang dikutip Ever itu, yang baris pertama...itu yang kerasa ngejleeb  dan bikin keinget pas masih nganggur nyari-nyari kerjaan dulu
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #19 on: January 15, 2016, 02:30:16 pm »

Bener banget kutipan yang pertama, awalnya pasti senang, lama2 ya bosen.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
rofi17
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 80


Awards
« Reply #20 on: February 07, 2016, 07:30:20 pm »

Tertarik beli ini pas kemarin ada promo beli 3 gratis 1 dari MnC
Covernya adem Cheesy

(click to show/hide)
Overall, pendapat pribadi aja sih (udah ikutan polling diatas juga) Wink
Logged
rendi
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 38


manga lovers


Awards
« Reply #21 on: February 08, 2016, 06:45:48 pm »

Ceritanya menyentuh. Open ending. Masa depan itu bnr2 penuh tanda tanya. Kadang suka cemas mikirinnya. Gimana kehidupan meiko kelak yaa.
Thx asano sensei
Logged
Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
Print
Jump to: