Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.662 Members - Latest Member: efujdewuxiw
Poll
Question:
Yang manakah review Girls & Panzer favoritmu?  (Voting closed: February 17, 2016, 12:16:19 pm)
jabberwock - 18 (69.2%)
fetzhang - 8 (30.8%)
Total Voters: 26

Question:
Yang manakah review Sket Dance favoritmu?  (Voting closed: February 17, 2016, 12:14:21 pm)
pururucchi - 3 (8.8%)
mic0609 - 18 (52.9%)
kokuo sama - 2 (5.9%)
moy.lawliet - 5 (14.7%)
fetzhang - 6 (17.6%)
Total Voters: 33

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XI (3-17 Feb)  (Read 5840 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: January 20, 2016, 11:59:36 am »



Di bawah ini ada tiga judul buku yang bisa diulas untuk mendapatkan hadiah menarik  Cool

Sket Dance (1-6)


HR: Beauty And The Spy


Girls & Panzer


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang di-review dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Sket Dance: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- HR: Beauty and The Spy: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Girls & Panzer: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 3 Februari, jam 12 siang. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.


« Last Edit: February 03, 2016, 03:46:03 pm by raven » Logged

pururucchi
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« Reply #1 on: January 27, 2016, 06:28:36 pm »

Sket dance. Mendengar judulnya membuat kita mengira komik ini akan berisi tentang klub dancer SMA.
No no no, hilangkanlah pikiran kalian tentang hal itu, Karena komik ini menceritakan tentang klub pembantu dengan anggota yang unik-unik dan masalah yang tak kalah unik, bernama “Sket Club”, atau dalam Bahasa Jepang “Sket Dan”. Jadi, judul komik ini hanyalah plesetan dari nama klub itu sendiri.
Bossun sang ketua klub, Himeko si cewek fighter, dan Switch si ahli komputer. Anggota dari Sket Club ini begitu sempurna dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekolah mereka. Meskipun hanya masalah sekitar sekolah saja, justru malah hal tersebut yang membuat komik ini menarik.
Membaca komik ini membuat kita ingin terus melihat kelucuan anggota Sket Club dalam menyelesaikan masalah.
Tak semulus itu kisah Sket Club, mereka juga mempunyai rival, yaitu OSIS sekolah, yang sedikit menentang kegiatan Sket Club yang memang kadang melanggar aturan sekolah.
Komik ini tentunya sangat menghibur, karena humornya yang tak pernah gagal membuat saya terpingkal-pingkal. Bagaimana tidak, pembuat komik ini tak lain dan tak bukan merupakan pembuat dari serial Gintama, yang sudah sangat terkenal dengan kelucuannya.
Disamping itu, kita bisa mengambil pelajaran dari berbagai masalah yang dipecahkan oleh Sket Club. Kita juga bisa meniru sifat pantang menyerah dari para anggota Sket Club dalam menyelesaikan masalah.
Bagaimana? Ingin melihat secara langsung sepak terjang Sket Club? Langsung saja beli komik ini di toko buku terdekat... atau pinjam punya teman juga boleh...
Logged
mic0609
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #2 on: February 01, 2016, 08:34:45 pm »

Pernahkah kamu mengalami masalah-masalah yang sulit dipecahkan, seperti masalah cinta, teman, bahkan masalah dari guru. Datanglah ke ruang klub mereka, dan Sket Dance akan membantumu. Sket Dance melayani penyelesaian masalah di SMA mulai dari yang normal hingga yang paling absurd. Diketuai oleh Bossun si ketua yang cerdas sesaat, Himeko si iblis gangster No. 1, dan Switch si manusia setengah teknologi. Banyak orang yang telah dibantu oleh Sket Dance mulai dari yang anak basket normal hingga penyanyi visual kei yang selalu mengatakan hal-hal yang tidak jelas.

Dari segi cerita komik ini memiliki cerita yang lucu karena dibuat oleh mantan asisten dari Hideaki Sorachi yang merupakan pembuat komik komedi legendaris yaitu Gintama. Tetapi walaupun ceritanya lucu masih terdapat nilai moral yang bisa dipetik dari setiap masalah yang dihadapi oleh para siswa. Untuk perkembangan karakter sangat baik, karena semakin lama perkembangan karakter akan makin mengejutkan dan tidak bisa ditebak. Komik ini cocok untuk pecinta komik genre komedi

Rating : 8.5 / 10 icon14
Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 35
Offline Offline

Posts: 820


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #3 on: February 02, 2016, 02:11:59 pm »


Apakah kehidupanmu di sekolah tidak lancar?
Kamu butuh tempat untuk curhat?
Atau kamu butuh pertolongan untuk memecahkan masalah pribadimu?
Jangan khawatir, di Perguruan Kaimei ini, terdapat klub penyokong kehidupan sekolah, Sket Dan. Walau pun pemimpinnya, Bossun, tidak selalu bisa diandalkan, namun konsentrasinya dapat meningkat pesat saat ia menggunakan Googles andalannya, atau pun satu-satunya wanita di klub, Himiko, merupakan mantan anak nakal yang memiliki julukan Onihime, atau Switch, yang tidak pernah berbicara menggunakan mulutnya sendiri. Namun ketiganya akan berusaha menolong, mulai dari mencari barang yang hilang, membersihkan halaman, merevisi cerita, menjaga anak-anak, bahkan hingga tampil dalam festival rock sekolah hanya demi dirimu.

Sebenarnya, Sket Dan pernah hampir dibubarkan oleh wakil ketua klub eksekutif OSIS, Tsubaki, yang berusaha keras menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif. Dan dengan beberapa "pertarungan", akhirnya Sket Dan mampu bertahan hingga saat ini. Hebatnya, kedua klub tersebut pada akhirnya menjadi rival sejati.

Penasaran dengan Sket Dan?
Atau mau tahu asal-muasal mengapa Switch tidak berbicara dengan mulutnya sendiri?
Ayo baca komiknya, seru banget.
Lelucon-leluconnya sangat menghibur, cocok untuk menemani harimu yang melelahkan.
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #4 on: February 03, 2016, 02:26:04 am »

Untuk menjadi seorang wanita jepang ideal, seorang wanita tidak hanya mempunyai keahlian seperti merangkai bunga atau seni upacara minum teh, tetapi seorang wanita juga harus mempunyai keterampilan dasar dalam Seni Senshado. Apa itu Senshado? Senshado adalah seni bela diri dengan menggunakan Tank.
Cerita diawali seorang murid pindahan bernama Nishizumi Miho ke sekolah putri Ooarai. 6 tahun yang lalu Miho adalah anak yang aktif yang sangat menyukai Senshado. Miho dan mempunyai tiga teman untuk mengoperasikan Tank bernama Yuzumoto Hitomi, Yusa Chihiro, dan Nakasuga Emi. Memang banyak masalah di awal pertemuan yang membuat mereka tidak akur, banyak perbedaan pendapat dan masalah-masalah lain diantara mereka. Sekarang bersama ketiga temannya, Miho siap untuk mengemudikan Tanknya. Tapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, hingga Emi harus pindah ke Jerman... Bagaimana kehidupan Miho selanjutnya? Apakah Miho berhenti berlatih tank ataukah mencari pengganti Emi agar bisa terus berlatih tank?

Ringan dan menghibur, begitulah pendapat saya dalam komik ini. Dengan tema tank yang masih dibilang jarang untuk sebuah komik, mungkin tidak ada salahnya kamu membaca Girls & Panzer ini.
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

moy.lawliet
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16


Woooouuu


Awards
« Reply #5 on: February 03, 2016, 04:54:14 am »

Sket Dance adalah komik yang berlatar belakang kehidupan di SMA KAIMEI. Sket Dance sendiri adalah sebuah klub atau jika di sekolah Indonesia sering disebut ektrakurikuler. Sket Dance beranggotakan 3 orang siswa yaitu Bossun, Himeko, dan Switch. Bossun si tokoh utama yang suka melakukan tingkah konyol tapi sangat bisa diandalkan di saat-saat tertentu. Himeko adalah satu-satunya wanita yang ada di klub ini, tapi dia juga yang terkuat di klub ini. Dia yang menyelesaikan segala masalah yang behubungan dengan kekerasan. Switch seorang ahli dalam mengumpulkan informasi. Terlihat sepintas dia  sangat keren, pintar, dan dewasa. Tapi di balik itu semua dia juga tidak kalah anehnya dengan kedua anggota lainnya, berbica menggunakan laptopnya, seorang otaku, dan tanpa ekpresi meskipun saat melucu sekalipun. Mereka bertiga siap membantu segala permasalahan yang ada di sekolah.

Komik ini menurut saya sangat menyegarkan. Dimana banyak komik yang bertema action, Sket Dance hadir dengan tema humor yang membuat saya dapat tertawa  terbahak-bahak. Selain itu, yang membuat saya tertarik adalah latar belakang cerita ini tentang kehidupan sekolah yang bisa diterima oleh semua kalangan. Komik ini membuat saya berangan-angan kembali ke masa sekolah dan mengingat-ngingat kejadian lucu ketika masih di sekolah. Komik ini sangat bagus dalam penggambaran tokohnya. Baru 6 volume kita sudah dikenalkan dengan berbagai macam tokoh. Tapi hampir semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang membuatnya mudah untuk diingat. Selain tokoh, ceritanya juga tidak kalah seru. Meski tema utama komik ini adalah humor, tapi  juga ada beberapa cerita serius yang tidak kalah seru. Contohnya saja cerita "Sakura di Musim Panas" yang romantis dan cerita masa lalu switch yang mengharukan. Selain itu masih banyak sekali cerita seru dan kocak yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Penasaran? Ayo dapatkan segera komiknya Afro


« Last Edit: February 03, 2016, 07:21:28 am by moy.lawliet » Logged

♪♪♪ Arashi ga kita zo, senri no sora ni. Nami ga odoru yo, DORAMU narase. Okubyoukaze ni fukarerya saigo. Asu no asahi ga nai ja nashi ♫ ♫ ♫
♪♪ Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, ♫
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #6 on: February 03, 2016, 07:04:28 am »

Fujisaki "Bossun" Yuusuke, Onizuka Hime "Himeko", dan Usui "Switch" Kazuyoshi, membentuk klub "Sket Dan" yang berfungsi membantu segala kesusahan siapa saja. Mereka harus menemukan jalan keluar ketika ada yang meminta pertolongan mereka, seperti kasus bully, menjaga binatang, mengusut kisah hantu, membantu seorang samurai, membantu perjodohan dan sebagainya.

Bossun, sang ketua klub, mempunyai sikap yang lucu dan terkadang terkesan bodoh dan tidak dapat dibanggakan, namun sebenarnya ia mampu melakukan hal-hal kecil dengan baik, seperti menggambar bahkan melipat origami. Andalan utama Bossun adalah daya konsentrasinya yang tinggi ketika ia menggunakan kacamata gogglenya dan jago dalam hal membidik dengan ketapelnya.
Himeko atau yang dulunya dikenal dengan Onihime, gangster wanita yang paling ditakuti karena kekerasan yang sering dilakukannya dengan tongkat/stik Hockeynya yang dinamai Cyclone, dan tidak terlalu banyak orang mengetahui rahasianya itu. Seiring dengan adanya Sket Dan, Himeko tidak terlihat seram, tergantung keadaan saja. Tongue
Switch berbicara menggunakan komputernya, dia tidak pernah berbicara menggunakan mulutnya sendiri karena suatu hal yang terjadi pada masa lalunya. Raut wajahnya datar, walau begitu tetap dapat mengimbangi kekonyolan Bossun dan Himeko.

Komik ini sangat menghibur dan klien-klien yang ditangani juga sangat unik, digambarkan sesuai dengan latar belakang mereka sendiri. Seperti guru J-Son yang benar-benar mirip Jason Voorhees, Roman seorang komikus dengan tingkah yang ga jelas romantisnya, dan gambar komik yang buruk, dan sebagainya. Komedinya juga melimpah dan tidak kaku sehingga sangat menyenangkan untuk dibaca. Perkembangan setiap karakternya juga dibangun dengan baik, dengan adanya cerita kilas balik, kita jadi lebih mengerti tentang tiap karakter. Saya suka dengan tema komik seperti ini, sehingga tidak ada kekurangan yang dapat saya sebutkan .



Post AutoMerge: February 03, 2016, 07:08:59 am

Girls & Panzer

Senshado adalah jenis seni bela diri menggunakan tank dan dipelajari oleh anak perempuan.
Yukari Akiyama seorang gadis yang lebih suka memanggil seseorang dengan nama panjangnya dan berbicara dengan bahasa formal, anak yang mengetahui segala hal tentang tank, menurut saya sih dia termasuk otaku tank  Tongue
Miho Nishizumi, dapat menguasai keadaan dengan cepat.
Saori Takabe, penyuka hal-hal romantis.
Hana Isuzu, tenang dan sopan.
Mako Reizei, pintar dan selalu tampak muram. Saking pintarnya, dia bisa menghafal dalam sekejab.
Hari pertama masuk sekolah pun mereka langsung ditugaskan untuk saling bertarung dengan tim lainnya. Dengan upaya dari semua, terutama Miho dan Mako, maka tim mereka dapat memenangi pertarungan tank tersebut. Pergantian posisipun mereka lakukan untuk meningkatkan tim mereka menjadi yang terbaik.
 
Miho yang pandai memutuskan di saat genting, diangkat menjadi komandan; Saori menjadi petugas radio karena kemampuannya bersosialisasi dan berkomunikasi; Isuzu sebagai penembak; Mako sebagai pengemudi; dan Yukari sebagai pengisi peluru.
Sebagai pemenang, mereka harus berhadapan dengan sekolah lain yaitu St Gloriana yang pernah termasuk dalam 4 tim Senshado terbaik. Mampukah mereka mengalahkan tim unggul dengan pengalaman yang baru seujung jari?


Kelebihan: Hanya terdiri dari 4 buku. Buku ini dapat dibaca oleh semua kalangan, beberapa komedi yang terselip di dalamnya sangat lucu, walaupun dalam situasi adegan yang menegangkan. Adanya informasi/ilmu tentang berbagai macam tank yang dijelaskan panjang lebar.

Kekurangan: Bagi yang tidak suka ilmu perang menggunakan tank, tentu saja buku ini akan membosankan, dan gambarnya juga mempunyai space yang sangat lebar di awal-awal cerita. Sedangkan ketika menjelaskan tentang tank sangat padat, bacanya pun harus pelan-pelan, hahaha laugh.

Tapi balik lagi ke pembacanya, untuk sesuatu yang baru, memang perlu ada penyesuaian, apalagi ini adalah buku bertema tentang tank pertama yang dikendarai oleh anak perempuan, yang pernah saya baca.


« Last Edit: February 03, 2016, 11:24:44 am by fetzhang » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #7 on: February 03, 2016, 04:08:23 pm »

silakan diberi komentar  clap

sesi review yang sedang berlangsung ada di sini
Logged

Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #8 on: February 03, 2016, 04:20:24 pm »

Coba komen ahh.. :D

sket dance
Pururucchi : penjelasan awal terlalu lama yang agak tidak langsung mengarah ke resensi.Gintama? Aku ga baca gintama jadi tidak mengerti.
Mic0609: switch manusia setengaH teknologi= android? Ada gintama juga... Maaf ngga mengerti :)
Kokuosama: resensi yg to the point dari awal
Moy.lawliet: fotonya eye catching ;) penjelasannya juga bagus, hanya ada kesalahan ketik saja :)
Fetzhang: panjang banget... tapi hampir menyeluruh ya?

Semuanya mengatakan hal-hal yang positif tentang komik ini. Jadi pingin baca. Hehehe..
Aku pilih Moy.Lawliet (gaya pokemon)^^


Girls and Panzer

Aku baca komik ini, dan aku ngga tau kenapa resensi dua anggota agak beda ya?
Jadi aku pilih Fetzhang, karena sesuai dengan yang ku baca.

Sekian. Hehehe
Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 35
Offline Offline

Posts: 820


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #9 on: February 03, 2016, 05:22:36 pm »

Ikutan komen y, berhubung ikut yg Sket Dan jd komen yg Girls & Panzer de.

1. Kedua peserta sepertiya kurang fokus, karena setau saya warna untuk Girls & panzer adalah hijau. Saya hampir berpikir kalau yg di review oleh kedua peserta adalah HR : Beauty and the spy.
2. Berhubung saya belum membaca komik Girls & panzer, saya menilai kedua review berdasarkan cara mereka menarik minat saya untuk membaca komik tersebut. Keduanya menurut saya bagus, tapi review dari Jabberwock berhasil membuat saya penasaran akan komiknya.

Trims.

(click to show/hide)
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: