Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.749 Posts in 16.914 Topics- by 45.940 Members - Latest Member: uwowuma
Poll
Question:
Yang manakah review Soul Eater Not favoritmu?  (Voting closed: March 02, 2016, 01:09:53 pm)
kokuo sama - 3 (33.3%)
Nanna - 6 (66.7%)
Total Voters: 9

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XII (17 Feb - 2 Mar)  (Read 4889 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.514



WWW Awards
« on: February 03, 2016, 03:45:45 pm »



Yuk, review salah satu buku di bawah ini untuk mendapatkan hadiah menarik!

Soul Eater Not!


Myth of Night


A Heart`s Journey with Coloring Book: Grace England/A Bella Italia


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang di-review dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Soul Eater Not!: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Myth of Night: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- A Heart`s Journey with Coloring Book: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 17 Februari, jam 12 siang. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.


« Last Edit: February 17, 2016, 01:07:05 pm by raven » Logged

fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #1 on: February 16, 2016, 08:18:07 pm »

Dahulu, Dewi Matahari bertarung melawan Dewa Malam tentang keberadaan siang abadi atau malam abadi. Pertarungan itu menimbulkan kekacauan besar di alam semesta. Akhirnya penguasa langit memisahkan siang dan malam beserta batas wilayah mereka. Sejak saat itu, kedua Dewa-Dewi tidak saling bertemu.

~Masa sekarang (dikomiknya)~
Peristiwa yang tidak disengaja mempertemukan Sara, Dewi Matahari, dengan Nouke, Dewa Malam. Sara jatuh cinta kepada Nouke...

Apa yang akan terjadi kepada cerita cinta Nouke dan Sara? Mampukah kisah cinta mereka mematahkan larangan dari penguasa langit? Atau mereka harus menjalani takdir yang baru?



(-)Perkenalan karakter di buku 1 sangat membingungkan, karena tidak ada jabatan Dewi/Dewa yang dijabarkan dengan detil
(lihat gambar bawah).

(+)perkenalan buku kedua jauh lebih baik dan lebih mudah dimengerti.

(-) Ternyata merupakan spin-off dari komik Hope Flower, yang baru diketahui dari buku kedua (gambar ketiga dibawah). Saya yang tidak membaca buku Hope Flower, merasa "agak terjebak" saat membelinya.

(+) Walaupun ceritanya dari buku Hope Flower, namun masih dapat dimengerti karena intinya sudah tersampai dengan cukup baik.

(-) Ceritanya terkesan cepat dan buru-buru, mungkin karena hanya dua buku? dunno

(+) Gambar karakter yang rupawan sangat memanjakan mata.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, buku ini wajib dikoleksi bagi pembaca yang sudah membeli komik Hope Flower. Bagi yang belum (seperti saya), buku ini juga pilihan yang menarik dengan ilustrasi yang indah dan kisah asmara Dewa-Dewi yang jarang dibuat komiknya. Hanya dua buku, jadi tidak ada ruginya juga, kan? :)


Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #2 on: February 16, 2016, 10:55:24 pm »

Apa yang terpikirkan olehmu ketika mendengar kata ‘London’?

Coloring book ini berisi tempat-tempat atau hal-hal yang menjadi ciri khas Inggris. Dimulai dengan menara jam Big Ben, kemudian ‘menyusuri’ jalanan di London, lalu ‘memandang’ Tower Bridge dari alun-alun balai kota. Lapar? Tenang saja, ada banyak restoran atau kafe-kafe yang bisa dijumpai saat berjalan-jalan di London, bisik dan jangan lupa untuk 'mencicipi' Fish and Chips atau 3 Tiered Dessert ya! Oya, kita juga bisa 'beristirahat' sejenak di salah satu taman terbesar di Inggris, Hyde Park. Penggemar The Beatles atau Sherlock Holmes? Jangan lupa ‘kunjungi’ Museum The Beatles di Liverpool dan The Sherlock Holmes Museum di London!

Salah satu coloring book yang menarik dari banyaknya coloring book yang telah terbit. Mewarnai buku ini, kita seperti diajak berwisata singkat ke Inggris. Melalui sapuan kuas, spidol atau pensil warna, dan tentunya dengan sedikit ‘bumbu’ imajinasi, kita bisa merasakan ‘serunya’ sebuah perjalanan.
« Last Edit: February 16, 2016, 10:57:33 pm by Nanna » Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 36
Offline Offline

Posts: 823


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #3 on: February 17, 2016, 09:37:19 am »


"Aku Tsugumi Harudori, gadis 14 tahun yang mencintai cinta."

Di bawah teriknya sinar matahari di oasis padang gurun yang luas, Tsugumi menapaki anak tangga Sekolah Pengendali Senjata Shinigami atau SPSS. Ia jauh-jauh datang dari Jepang dan lelah setelah menaiki tangga yang seakan tak berujung, namun itu semua lenyap seketika saat menatap pemandangan indah Death City dari puncak tangga SPSS.
Sebagai Senjata, Tsugumi harus memilih partner Pengendali, namun hal itu bukan pilihan yang mudah. Anya Hepburn, seorang Putri yang kabur dari Istana untuk melihat Dunia Rakyat Jelata dan Meme Tatane, seorang gadis yang sering lupa tapi memiliki bentuk tubuh yang bagus, keduanya merupakan kandidat partner yang penting penting bagi Tsugumi.
Suatu hari, Penyihir Asrama Siswi, Kim Dehl, memaksa Tsugumi untuk menyerahkan semua uang sakunya, lantaran Kim telah menolongnya dari penyerangan Ketua Asrama, Misery. Alih-alih mendapat pinjaman dari Anya dan Meme karena uang sakunya habis, keduanya justru tidak memiliki uang saku lagi. Anya membeli benda-benda aneh dari Kota dengan seluruh uang saku yang ia miliki, sedangkan Meme malah lupa menaruh uang sakunya di mana, ketiganya tidak memiliki uang, mereka harus kerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Sebagai murid SPSS, Tsugumi masih mengalami dilema untuk memilih siapakah yang akan menjadi partnernya, apakah Anya atau Meme, namun disaat yang bersamaan, Akane, cowok ganteng berkacamata, berjanji akan melindungi Tsugumi dan memintanya untuk menjadi Senjata Akane.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?
Hanya ada di Soul Eater NOT!
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #4 on: February 17, 2016, 11:15:55 am »

Halo, semua! Perkenalkan namaku Tsugumi Harudori, 14 tahun. Jauh-jauh datang dari Jepang ke Sekolah Pengendali Senjata Shinigami alias SPSS untuk mengasah kemampuanku menjadi senjata. Sekarang aku bingung, karena sebagai senjata dibutuhkan seorang partner Pengendali, dan aku bingung harus memilih siapa karena ada dua orang gadis yang memperebutkanku! Ada Anya Hepburn, gadis tsundere yang sangat cantik seperti seorang putri, dan Meme Tatane, gadis lamban yang punya nice body! Tapi… sekarang aku semakin bingung karena Akane, cowok cakep berkacamata tiba-tiba memintaku untuk menjadi senjatanya!

Apa yang harus kulakukan?!



Bagi penggemar Soul Eater bisa melepaskan rindu dengan komik ini. Dan bagi yang belum pernah membaca Soul Eater, tenang saja! Kalian tidak akan pusing atau kebingungan dengan tokoh-tokohnya. Karena hampir sebagian besar tokoh-tokohnya merupakan tokoh baru yang belum pernah muncul di serial utamanya. Jalan ceritanya pun mudah diikuti. Selain itu komik ini tamat dalam 5 volume, semakin mudah untuk dikoleksi ;).
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.514



WWW Awards
« Reply #5 on: February 17, 2016, 01:55:18 pm »

masih ada hadiah untuk komentator terbaik, lho bisik

Logged

Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #6 on: February 17, 2016, 03:46:22 pm »

Wah.. yang ikut lebih dikit dari sebelumnya... aku mau komen ahh, semoga diterima dengan hati lapang. Hehehe^^

@kokuo sama: penjelasan tentang bukunya sangat lengkap. Sayangnya tidak menyertakan kekurangan dan kelebihan buku, atau pendapatmu sendiri tentang komik ini setelah membacanya, sehingga hanya terbaca isi cerita bukunya saja :)

@nanna: bahasan ceritanya ringkas dan singkat. Mencantumkan kelebihan dan kekurangan buku sebagai bahan pertimbangan calon pembeli.

Untuk sesi ini aku pilih Nanna punya ^^
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #7 on: February 17, 2016, 04:03:14 pm »

Untuk review Myth of Night, selamat buat fetzhang, saya suka baca review-nya yang detil menjelaskan plus minus komik tersebut.

Selamat juga buat Nanna untuk review A Heart`s Journey with Coloring Book - Grace England. Sebuah referensi baru buat saya, karena biasanya buku mewarnai itu buat anak-anak, tapi setelah baca ulasan Nanna baru tahu buku mewarnai juga bisa "seseru" itu.

Sekarang menu utamanya. Satu-satunya review yang pesertanya lebih dari 1.
Untuk Soul Eater NOT! pilihan saya buat Nanna. Sebenarnya untuk bagian sinopsis punya kokuo sama terlihat lebih lengkap, tapi bagian review-nya yang cuma 2 kalimat tidak memberikan kesan kenapa saya harus baca komik ini dan detil-detil lainnya. Sedangkan review Nanna lebih detil memgungkapkan bahwa ini spin-off dari Soul Eater dan seharusnya bisa diikuti walau belum baca main series-nya.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
moy.lawliet
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16


Woooouuu


Awards
« Reply #8 on: February 17, 2016, 11:45:21 pm »


Untuk review Soul Eater Not saya jatuhkan pilihan pada Nanna

kokuo sama : Ringkasan ceritanya sangat lengkap. Dengan membacanya saya bisa membayangkan secara umum cerita Soul Eater Not. Tapi sayangnya tidak dicantumkan pendapat pribadi setelah anda membacanya. Sehingga saya sulit untuk menilai apakah komik ini layak diikuti atau tidak.

Nanna : Ringkasannya padat dan jelas. Saya sebagai pembaca Soul Eater dan belum membaca Soul Eater Not bisa mendapatkan info penting, bahwa cerita Soul Eater Not ini bukan lanjutan dari Soul Eater. Sehingga saya dapat memutuskan harus membacanya atau tidak. Mungkin yang sedikit mengganggu adalah kata yang dicoret. Menurut saya dalam review yang menggunakan EYD, hal itu kurang tepat.

« Last Edit: February 18, 2016, 12:23:38 am by moy.lawliet » Logged

♪♪♪ Arashi ga kita zo, senri no sora ni. Nami ga odoru yo, DORAMU narase. Okubyoukaze ni fukarerya saigo. Asu no asahi ga nai ja nashi ♫ ♫ ♫
♪♪ Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, Yo-hohoho, ♫
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.201


Awards
« Reply #9 on: February 18, 2016, 09:07:10 am »

wave Terimakasih untuk review2-nya^^


Baiklah. Saya pilih  Nanna untuk Soul Eater clap

Imho, yang Kokuo Sama tulis hampir semua berupa sinopsis Grin Lalu ada kalimat dan paragraf yang nggak berkesinambungan yaitu antara paragraf kedua, ketiga dan keempat. Paragraf dua dan empat menyebut tentang partner sementara paragraf tiga membahas tentang kejadian di sekolah tanpa dijelaskan apa hubungannya dengan memilih partner.Saya yang baca jadi agak bingung Grin Paragraf ketiga itu ibarat batu besar yang nangkring di tengah aliran sungai kecil yang damai #eyaaa

Selain itu, gambaran tentang Tsugumi yang mencintai cinta juga tidak nampak ada jejaknya dalam sinopsisnya sehingga rasanya kutipan itu jadi mubazir Grin Mungkin Kokuo Sama suka sekali dengan komik ini sehingga ingin menginformasikan banyak hal, tapi malah jadi agak membingungkan buat saya yang nggak mengerti dunia Soul Eater.


Kalau review Nanna, seperti yang disebut teman-teman sebelumnya, ringkas dan padat informasi penting yang bisa memudahkan pembaca untuk mengambil keputusan. Sinopsisnya juga runut dan mudah dimengerti.


Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan Grin notworthy
Logged

~tat twam asi~
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: