Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.408 Posts in 16.875 Topics- by 44.575 Members - Latest Member: thisizala1980
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XIII (17 Feb - 2 Mar)  (Read 2208 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.507



WWW Awards
« on: February 17, 2016, 01:48:21 pm »



Ada tiga judul buku yang bisa diulas untuk mendapatkan hadiah menarik!

The Witch's Market (Mingmei Yip)


I Saved the Country


For My Teacher


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang di-review dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- The Witch's Market: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- I Saved the Country: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- For My Teacher: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 2 Maret, jam 12 siang. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.


« Last Edit: February 18, 2016, 10:47:01 am by camolatte » Logged

fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #1 on: March 01, 2016, 12:42:57 pm »

Hwang Min Seo, 28 tahun, bekerja sebagai Jaksa di Kota Seoul. Ia tergila-gila kepada seniornya, yang juga seorang jaksa, bernama Kang Jun Hyeon. Suatu ketika rapat penting menyerukan bahwa Korea Selatan sedang dilanda masalah, yang telah mengakibatkan kematian sembilan orang dan ratusan luka-luka. Yang menjadi dalang adalah Endou Kakeru, berkebangsaan Jepang yang dikenal sebagai tokoh kriminal berpengaruh se-Asia Tenggara.  Nama lain yang disebutkan sebagai tokoh kedua masalah tersebut adalah Yu Sang Woo.
Hwang Min Seo menyadari bahwa ia dan Kang Jun Hyeon pernah satu sekolah dengan Yu Sang Woo, namun ketika ia mengonfirmasikan hal tersebut, Kang Jun Hyeon seolah tidak mengakuinya. Padahal Min Seo yakin bahwa Jun Hyeon satu angkatan dengan Yu Sang Woo.
Seminggu setelah rapat, Min Seo diundang oleh temannya Han Song Yi ke sekolah mereka yang dulu. Di sana ia menjumpai Sang Woo yang berada di atap dan telah melukai Endou Kakeru.  Kemudian Min Seo dikejutkan dengan sikap Sang Woo yang ingin terjun dari atap, Min Seo ingin menyelamatkannya, namun terlambat. Mereka berdua jatuh.
Sewaktu sadar Min Seo menemukan bahwa dirinya berada di masa 10 tahun lalu, namun pikirannya masih merupakan Min Seo yang seorang jaksa. Ia juga bertemu dengan Sang Woo muda yang sering berbuat onar dengan berkelahi. Min Seo sepertinya menyadari bahwa Sang Woo masih berusia 19 tahun dan bukan sepertinya yang merasakan “lintas waktu”.  Min Seo bertekad untuk mencari cara kembali ke masanya, dan semua itu harus dimulai dari Sang Woo.

(+) Baca volume 1 saja sudah menarik, banyak rahasia yang harus diungkapkan.
(+) Total hanya ada 7 buku, jadi mengena di hati dan kantong :3 
(-) Ada cuplikan adegan yang tidak tahu disadur dari film apa
(-) Adegan waktu Min Seo nyanyi dan beberapa adegan lain yang kurang lucu, terkesan awkward...
Karena masih satu buku, sulit untuk mengupas semua secara umum. Sekian.




For My Teacher

Karena sudah terbit ketiga bukunya, maka saya akan membahasnya sekaligus tanpa membocorkan isinya :)

Azami yang serius dan pendiam dicap membosankan oleh teman-teman sekelasnya, sehingga ia merasa sangat kesepian. Dibalik sifatnya tersebut, ternyata Azami juga tidak memiliki kedekatan terhadap orangtuanya. Hanya Nazuna, kakak Azami yang terus dirawat di rumah sakitlah yang paling mendukung Azami.
Suatu ketika Azami dijambret dan ditolong oleh seorang pemuda. Dengan malu-malu, Azami menanyakan nama pemuda tersebut yang adalah Makoto Mizusawa. Azami yang diperlakukan dengan baik oleh Makoto merasakan hal baru dalam dirinya. Ia menyukai Makoto.
Berpikir tidak akan bertemu lagi dengan Makoto, Azami merasa kacau. Namun takdir berkata lain. Ternyata Makoto adalah wali kelas pengganti Azami yang baru. Makoto juga sering membantu Azami yang sulit menyesuaikan diri dan diperlakukan dengan kurang baik oleh teman-temannya. Perasaan suka yang makin besar terhadap guru barunya menjadi penyemangat Azami di sekolah, namun harus ditutup rapat-rapat, terlebih ketika kedekatan Azami dan Makoto diketahui teman-teman Azami dan pihak sekolah.

Sebenarnya tema percintaan murid – guru, sudah sangat banyak bermunculan. Namun, di buku ini dapat terlihat bahwa perkembangan karakter Azami yang awalnya “terima nasib” menjadi lebih kuat seiring dengan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Saya suka dengan karakter Jo yang sepertinya menyimpan suka terhadap Azami dan menjadi teman Azami yang paling pertama. Sayangnya cerita hanya berfokus pada Azami saja, dan konflik orangtua-anak juga sepertinya agak tidak masuk akal. Mungkin karena ditekankan pada hubungan Azami – Makoto sehingga tokoh lainnya kurang digali.

« Last Edit: March 01, 2016, 01:34:52 pm by fetzhang » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: