Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.331 Posts in 16.865 Topics- by 44.287 Members - Latest Member: couvnekesa1980
Poll
Question:
Yang manakah review Rosario & Vampire favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:37:56 pm)
bleach77 - 4 (26.7%)
Anz - 9 (60%)
rofi17 - 2 (13.3%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review Sailor Moon Deluxe favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:34:08 pm)
ruth_shiela - 11 (68.8%)
rofi17 - 5 (31.3%)
Total Voters: 16

Question:
Yang manakah review Stealth Symphony favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:32:03 pm)
 Sufyan Hakim - 5 (35.7%)
Ever - 3 (21.4%)
Arina ZYY - 1 (7.1%)
fetzhang - 5 (35.7%)
Total Voters: 14

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XIV (16-30 Mar)  (Read 6214 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: March 02, 2016, 06:37:47 pm »



Review salah satu judul buku di bawah ini untuk mendapatkan hadiah pilihanmu! ^_^

Stealth Symphony (1-2)

http://ow.ly/YDvFC

Sailor Moon (Deluxe) (1-4)

http://ow.ly/Y6w69

Rosario and Vampire (1-5)

http://ow.ly/Y6wdb

Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang di-review dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Stealth Symphony: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Sailor Moon: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Rosario and Vampire: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 16 Maret, jam 12 siang. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
« Last Edit: March 16, 2016, 12:27:31 pm by raven » Logged

ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #1 on: March 05, 2016, 08:17:17 pm »

Quote
Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!

Bagi kalian yang lahir/besar di tahun 90an, pasti familiar dengan kalimat di atas.
Yup, itu adalah ucapan yang sering diucapkan Usagi Tsukino/Sailor Moon di setiap aksinya melawan para musuhnya.
Pasti banyak yang setuju bahwa Sailor Moon begitu populer dan melegenda saat itu.
Sailor Moon telah menjadi salah satu series yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.
Sailor Moon pulalah yang memicu munculnya kisah lain bergenre magical girl seperti Magic Knight Rayearth dan Wedding Peach.
Beruntunglah kita karena saat itu Elex menerbitkan komiknya dan Indosiar pun menayangkan animenya hingga tamat.

Kini setelah bertahun-tahun lamanya, Elex menerbitkan kembali komik Sailor Moon dalam format deluxe.
Tentu hal ini menjadi berita menggembirakan bagi banyak orang yang dulu belum bisa membeli/melengkapi koleksi komiknya. Dengan format deluxe, tentu banyak kelebihan yang didapat seperti desain cover yang lebih cantik, penyempurnaan , halaman yang lebih tebal, dan tentunya bonus halaman berwarna.

Sailor Moon berkisah mengenai gadis remaja bernama Usagi Tsukino. Ia hanya gadis biasa yang kemampuannya di sekolah pun bisa dibilang biasa saja, hingga takdir mempertemukannya dengan seekor kucing bernama Luna yang kemudian memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Sailor Moon. Disinilah kehidupan Usagi berubah dan ia harus berjuang bersama pejuang Sailor lainnya untuk melindungi bumi dari serangan para monster jahat.
Untuk volume 1-3, kisah akan berfokus pada petualangan Usagi dalam menemukan para Sailor lain serta melawan komplotan yang dipimpin oleh Queen Beryl. Pertengahan volume 3 hingga sekarang, Usagi dan kawan-kawan akan melawan musuh baru yang disebut Black Moon.
Bagaimana petualangan para Sailor ini selanjutnya?
Jangan lewatkan petualangan para Sailor cantik dalam Sailor Moon Deluxe dan bersiaplah kembali ke masa kecilmu yang begitu menyenangkan. Sailor Moon Deluxe sangat direkomendasikan bagi para fans lama maupun fans baru yang ingin mencicipi kepopuleran kisah Sailor Moon
« Last Edit: March 16, 2016, 11:13:07 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #2 on: March 15, 2016, 03:57:33 pm »

Rosario and Vampire menceritakan remaja bernama Aono Tsukune. Ia gagal masuk sekolah idamannya karena tidak lulus ujian sekolah. Orang tuanya lalu mencarikan sekolah lain untuk anaknya, dan pilihan jatuh pada SMA Youkai.
Ketika tiba di sekolahnya ini, Tsukune merasakan beberapa keanehan. Ia lalu bertemu (tepatnya bertabrakan) dengan gadis cantik bernama Akashiya Moka. Tanpa diduga, gadis ini menggigit leher Tsukune dan menghisap darahnya sambil mengatakan bahwa dirinya adalah vampir. Tentu saja Tsukune terkejut.
Lebih terkejut lagi dirinya ketika mengetahui bahwa SMA Youkai ternyata merupakan tempat para siluman bersekolah.
SMA ini mendidik para muridnya agar bisa hidup bersama dengan manusia. Karena itulah manusia tidak boleh tahu identitas mereka yang sesungguhnya.
Tentu saja fakta tentang sekolahnya ini membuat Tsukune langsung buru-buru ingin keluar dari sana, namun kehadiran Moka membuat rencananya ini berubah. Ia lalu memutuskan bertahan di SMA Youkai dan berusaha menyembunyikan identitasnya sebagai manusia.
Berhasilkah Tsukune tetap merahasiakan identitasnya dan bagaimana petualangannya bersama Moka di SMA Youkai yang dipenuhi banyak siluman?

Di Jepang, komik ini diterbitkan Shonen Jump yang sudah terkenal dengan judul komik seperti Naruto dan Samurai X. Namun karena komik ini memiliki cukup banyak konten dewasa, Elex memutuskan menerbitkannya lewat Level Comic (menurut saya).
Membaca volume awal, saya seperti membaca kisah percintaan biasa dan hampir saja memutuskan melepasnya.
Namun berkat saran teman, akhirnya mencoba meneruskannya dan pandangan saya pun berubah mengenai komik ini. Di volume-volume selanjutnya, terdapat perkembangan cerita yang cukup jauh. Dari yang awalnya dikira kisah percintaan biasa menjadi cerita yang lumayan banyak adegan pertarungannya. Semakin kesini juga kualitas gambarnya semakin meningkat. Ini yang saya rasa merupakan kelebihan komik ini.
Kekurangannya adalah adanya adegan ecchi/vulgar yang bisa jadi mengganggu kenikmatan membaca, dan membuat komik ini tidak bisa dinikmati semua remaja. Itu sebabnya target komik ini pun adalah pembaca dewasa.
« Last Edit: March 16, 2016, 11:16:49 am by bleach77 » Logged

Go for your Dream
Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #3 on: March 15, 2016, 08:21:17 pm »

Aono Tsukune tidak sengaja mendaftarkan diri ke SMA Youkai yang sebenarnya didirikan khusus untuk siluman. Peraturannya hanya 1: harus tetap berwujud "manusia" ketika di sekolah.

Sewaktu berpikir untuk berhenti sekolah, Tsukune bertemu dengan gadis cantik bernama Moka Akashiya.  Moka pun merasa tertarik dengan  Tsukune karena darah Tsukune sangat lezat. Ketika digigit, Tsukune baru menyadari bahwa Moka adalah seorang vampir.

Karena kecantikan Moka dan keberadaan Tsukune yang mencolok, mereka terlibat kasus dengan murid-murid lainnya. Seperti Saizou Komiya yang tertarik dengan Moka; Korono Kurumu, yang menjadikan banyak pria menjadi budaknya; Ichinose Tamao, yang suka dengan bau Tsukune yang sama dengan "manusia" dan sebagainya. Untuk menghadapi mereka, ternyata Moka mempunyai kekuatan super vampir. Dengan menarik lepas salib yang ada dikalungnya (sejauh ini hanya Tsukune yang dapat menariknya), kepribadian Super Vampir Moka keluar dan mempunyai kekuatan yang sangat besar.

Tsukune dan Moka masuk ke Klub koran dan beradaptasi dengan anggota baru lainnya, disamping adanya berbagai masalah. Salah satunya Kuyo Youko dari Komite Keamanan Umum Sekolah  yang terhasut seseorang yang mengatakan bahwa Tsukune adalah manusia. Untuk melindungi Tsukune, semua anggota klub bekerja sama, namun gagal. Bahkan nyawa Tsukune hampir melayang. Moka yang telah dicabut salibnya memberikan darah supernya untuk menolong Tsukune. Tanpa disangka perbuatan tersebut membentuk Tsukune menjadi seperti vampir yang kuat. Dengan kekuatan itu, Tsukune mulai merasakan perubahan pada dirinya...

Kelebihan komik ini adalah banyaknya gadis cantik yang mengelilingi Tsukune, jadi yang suka tema "harem"  patut koleksi bukunya. Hehehe...
Perkembangan hubungan Tsukune-Moka juga patut ditunggu. Selain itu, ada berbagai jenis monster/siluman dari berbagai mitos di dunia seperti medusa, kraken, penyihir, dan sebagainya.

Kekurangan mungkin terletak di cara mengalahkan musuh yang sama terus berulang, dengan mencabut salib Moka, menggigit Tsukune dan menjadi kuat.

Perlu diketahui, walau dikatakan tamat di jilid 10, ternyata ada sequel-nya yang tamat di jilid 14. Jadi totalnya 24.
« Last Edit: March 15, 2016, 08:26:37 pm by Anz » Logged
rofi17
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 80


Awards
« Reply #4 on: March 15, 2016, 08:31:37 pm »

Usagi Tsukino adalah gadis SMA biasa yang menjalani hari-harinya dengan ceria. Sampai dia bertemu dengan Luna, seekor kucing yang bisa bicara yang memberikan kekuatan bulan kepada Usagi. Dengan kekuatan tersebut Usagi dapat berubah menjadi pahlawan berseragam, Sailormoon. Maka, mulai hari itulah takdir Usagi berubah. Dia harus berjuang membasmi kejahatan dan menegakkan keadilan. Tidak hanya itu, Usagi bertugas mencari teman-teman Sailor-nya yang lain untuk bersama-sama menjaga kedamaian di muka bumi.

"Dengan kekuatan bulan...." kalimat yang bikin kangen.
Membaca komik ini sangat berasa nostalgianya. Tahu komik ini ketika masih SD [astaga ketahuan umurnya] penasaran sama sampulnya yang cerah dan gambarnya yang unik. Akhirnya mulai membaca komik ini dan saya suka ^^v

Cerita komik ini bisa dibilang simpel dan penuh fantasi. Tokoh utama Usagi dan teman-temannya bikin kita jatuh hati. Apalagi setiap Sailor masing-masing mewakili planet yang ada pada waktu itu sehingga membentuk karakter-karakter yang memorable dan unik. Kita merasa ingin mendukung para Sailor-sailor untuk menumpas kejahatan.

Keputusan Elex untuk menerbitkan ulang komik ini sangat tepat. Selain bahan nostalgia buat generasi 90-an juga sebagai alternatif bacaan yang menghibur buat remaja-remaja zaman sekarang.

Edisi deluxe ini sangat memanjakan pembacanya. Dimulai dengan beberapa lembar halaman yang berwarna dan juga ketebalan komik yang lebih tebal dari komik biasa, bikin yang baca merasa wajib untuk mengoleksinya. Pada volume ketiga ada halaman berwarna pengenalan karakter yang bikin kita makin mengenal karakter-karakter pada komik ini.


Post AutoMerge: March 15, 2016, 08:33:46 pm
Aono Tsukune adalah anak lelaki biasa. Tanpa sengaja dia bersekolah di SMA Youkai. Sekolah tersebut adalah tempat dimana para siluman belajar "cara hidup berdampingan dengan manusia". Tsukune yang terkejut setelah mengetahui kenyataan tersebut mencoba kabur. Namun, dia bertemu dengan gadis yang cantik, Akashiya Moka. Dihari pertama sekolah mereka berteman dan Tsukune menyadari bahwa dia berteman dengan siluman terkuat dari barat, vampir.
Bagaimana Tsukune menjalani hari-harinya di SMA Youkei?

Komik wajib bagi para pencinta cerita vampir. Ceritanya menarik karena Moka digambarkan sebagai vampir yang baik dan normal layaknya gadis remaja. Namun, saat rosario yang dipakainya dilepaskan, Moka akan berubah menjadi kuat dan tidak terkalahkan.

Membaca komik ini benar-benar menghibur karena tingkah konyol Tsukune bertahan di sekolah siluman. Dimana bila dia ketahuan jati dirinya yang asli maka dia akan dibunuh. Tsukune harus mati-matian berjuang mengimbangi sekolah, kehidupan pertemanannya dengan para siluman, masalah jati diri sebagai manusia, dan moka sang vampir. Teman-teman Tsukune selain Moka juga ada banyak dan bikin ceritanya makin menarik. Apalagi nanti ditiap volume mereka bakal mejeng jadi cover depan.

Selain cerita pertemanan juga ada cerita perselisihan dari beberapa siluman yang asyik buat diikuti. Kadang bikin gregetan bacanya, untung ada Moka yang selalu siap bertarung membela teman-temannya, terutama Tsukune sih.
Selain itu, tiap ada siluman baru muncul bakalan ada "kamus singkat siluman" yang membantu pembaca mengetahui jenis-jenis siluman yang ada.
« Last Edit: March 15, 2016, 08:33:46 pm by rofi17 » Logged
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #5 on: March 15, 2016, 11:48:40 pm »

Ryohgo Narita, yang sudah terkenal dengan cerita Durarara!! berkolaborasi dengan salah satu komikus senior JUMP, Yoichi Amano, membuat karya menarik yang berjudul Stealth Symphony! Kolaborasi keduanya tentu menghasilkan karya yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Cerita ini mengisahkan seorang anak lelaki yang bernama Jig Kumonuma yang berkelana ke Kota Jinbocho yang dihuni beragam makhluk seperti vampir, ogre, elf, dwarf, dan goblin.

Jinbocho merupakan kota yang sebelumnya dikuasai oleh bangsa naga, namun berkat jasa Sang Pahlawan Mime Rondo kota tersebut terbebas dan kemudian didatangi beragam makhluk dan saling berinteraksi. Di kota tersebut, Jig berkelana mencari cenayang yang dapat menghilangkan kutukan pada dirinya. Ia pun meminta bantuan salah satu perusahaan keamanan, V&V, untuk mengawalnya. Yang terpilih menjadi pengawalnya adalah Toroma Yabusame, salah satu karyawan peringkat atas dan tidak mempunyai penampilan, alias “transparan”! Setelah pertemuan tersebut, dimulailah perjalanan Jig di Kota Jinbocho yang begitu “ramai” dan penuh dengan kejadian yang tidak terduga. Satu per satu fakta pun akhirnya terungkap, dan sangat mengejutkan!

Pesan yang ingin disampaikan dalam cerita ini sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu “jangan menilai seseorang dari penampilannya”. Beranjak dari pesan inilah akhirnya berkembang cerita yang luar biasa. Namun jangan salah sangka, ini bukanlah cerita fantasi yang sepenuhnya serius dan dipenuhi adegan pertarungan khas shonen, bumbu komedi yang disajikan pun benar-benar membuat Anda tertawa. Akan tetapi, ceritanya yang padat dan banyaknya tokoh yang bermunculan memang membuat Anda perlu membacanya dengan cermat.

Sangatlah cocok apabila Anda ingin memasukkan komik ini ke dalam daftar koleksi Anda karena hanya terdiri tiga volume. Jangan salah sangka dan menilai jelek komik ini hanya karena menjadi salah satu komik JUMP yang serinya sedikit. Gambarnya sangat keren dan pas dengan ceritanya. Apabila Anda suka dengan tokohnya, tenang saja, karena di bagian akhir komik ada perkenalan lengkap para tokohnya. Secara keseluruhan nilai yang saya berikan adalah 7,75/10.
« Last Edit: March 16, 2016, 05:02:56 am by Sufyan Hakim » Logged

You Just Try Again . . .
Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 691



Awards
« Reply #6 on: March 16, 2016, 12:10:05 am »

Naga! Vampir! Ninja! Robot serigala! Manusia kadal! Psikopat! Manusia (?) transparan!

Makhluk-makhluk tersebut bisa ditemukan di Stealth Symphony, cerita fantasi berlatar sebuah kota dengan tingkat kemajemukan ras yang luar biasa. Fokus cerita adalah sebuah kantor penyalur body guard, jasa yang sangat dibutuhkan penduduk kota ini mengingat aktivitas sehari-hari di sekitar mereka yang meliputi berbagai tindak kriminal, perburuan harta karun,dan tawuran antar aliansi dan kelompok. Walaupun banyak pemilik kekuatan menyeramkan yang dapat menyebabkan kiamat kecil, cerita ini sendiri sebenarnya tergolong ringan karena tokoh-tokohnya yang gemar bercanda dan melakukan kekonyolan. Salah satu tokoh paling menarik di sini adalah Toroma Yabusame, sosok transparan (hanya topengnya saja yang kelihatan) dengan gaya bicara yang sopan dan kebapakan.

Jumlah dan variasi karakter menjadi daya tarik utama komik ini, apalagi sebentar-sebentar selalu ada makhluk aneh baru yang membuat keonaran. Banyak juga muncul berbagai kejutan mengenai para tokoh penting dari awal, sehingga cerita tidak pernah menjadi membosankan. Di sisi lain, hal ini juga membuat alur terkesan agak ‘berantakan’, terutama di adegan-adegan pertarungannya yang agak sulit diikuti karena saking banyaknya karakter yang berjumpalitan ke sana kemari. Walau begitu, pada dasarnya karakter-karakter yang unik ini membuat Stealth Symphony tetap layak dibaca dan cukup menghibur. Terdapat juga sejumah halaman bonus tempat pengarang (Ryohgo Narita) menceritakan prosesnya membuat komik ini, yang menjadi nilai plus tersendiri bagi pembaca yang senang mengetahui proses kreatif seorang penulis secara lebih mendalam.

Stealth Symphony hanya sampai tiga volume sebelum tamat, sehingga bisa menjadi investasi jangka pendek menguntungkan untuk penggemar fantasi ringan dengan desain karakter yang aneh bin ajaib. 

Logged
Arina ZYY
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22


Damai itu Indah


Awards
« Reply #7 on: March 16, 2016, 05:00:50 am »

Dunia pernah dikuasai bangsa naga yang zalim, kemudian muncullah Sang Pahlawan Mime Rondo yang melakukan pemberontakan dan mengusir bangsa naga tersebut ke bulan. Orang-orang yang dibebaskan pun hidup bahagia selamanya. Itulah cerita 100 tahun lalu yang sebelumnya hanya dianggap dongeng oleh anak lelaki bernama Jig Kumonuma sebelum ia berkelana ke Kota Jinbocho. Kota yang dihuni beragam makhluk, seperti elf, dwarf, goblin, lizardman, dan makhluk lainnya.

Di Kota Jinbocho, Jig meminta bantuan perusahaan keamanan V&V. Salah satu perusahaan keamanan yang bertujuan melindungi masa depan klien, seperti melakukan pengawalan dari pembunuh bayaran. Tetapi ada yang beda dari permintaan Jig, karena yang ingin dia lindungi adalah penduduk kota dari ancamannya. Ternyata tujuannya ke Kota Jinbocho adalah untuk mencari seseorang yang mampu melepaskannya dari “kutukan” di punggungnya.

Nyawa Jig pernah dalam bahaya dan harus dipasangi alat untuk dapat bertahan hidup. Tetapi, ia diperlakukan buruk oleh lingkungan sekitarnya karena “penampilan” dan keanehannya. Alat tersebut ternyata benar berbahaya karena dapat mengembalikan serangan berkali lipat, tentunya dapat membahayakan orang sekitarnya. Inilah yang menjadi awal perjalanannya ke Kota Jinbocho. Yang juga mempertemukannya dengan Toroma Yabusame, sosok manusia transparan yang menjadi pengawalnya.

Di tengah perjalanan, saat berhadapan dengan pembunuh bayaran dari Assassin Guild, Toroma sadar bahwa alat tersebut sebenarnya benda Peninggalan Naga yang sangat berharga. Saat itu pula, Jig mengetahui sosok Toroma yang sebenarnya! Siapa pula direktur V&V, Mime Rondo Gorzon?! Di Kota Jinbocho ini, jangan pernah menilai sesuatu dari penampilannya!!!

Ketika membaca komik ini, Anda akan merasa seolah hidup berdampingan dengan makhluk dalam negeri dongeng serta berpetualang dalam dunia game! Gambar yang keren ditambah komedi yang tentunya menyegarkan. Di akhir buku disajikan bonus perkenalan para karakter! Simaklah kisah yang penuh simfoni ini dalam tiga jilid komik terbitan Elex Media Komputindo!
Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #8 on: March 16, 2016, 07:40:55 am »

Bangsa naga yang diusir ke bulan 100 tahun lalu oleh seorang pahlawan bernama Mime Rondo dan sejak saat itu Kota Jinbocho dipenuhi oleh berbagai jenis makhluk yang saling berinteraksi. Beragam jenis makhluk berarti beragam jenis juga pemasalahan, sehingga kisah ini berfokus pada perusahaan penyedia "bodyguard" V&V Total Security Insurance untuk melindungi klien yang menyewa jasa mereka.

Adalah Toroma Yabusame salah satu pegawai V&V, yang transparan-sangat kaku terhadap peraturan manual-suka menjadi terkenal, bertugas untuk melindungi Alice Nijigami dari kejaran orang yang mencoba membunuhnya. Ternyata Alice mempunyai rahasia besar yang malah menempatkan nyawa Torama dalam bahaya. Namun Torama juga mempunyai rahasia yang tak terduga.

Kisah lainnya, Jig yang ingin menyewa jasa V&V untuk melindungi kota dari dirinya sendiri, karena ia mempunyai salah satu peninggalan naga yang ada di punggungnya. Namun tenyata ada agen pembunuh yang mengincar peninggalan naga tersebut. Di buku kedua lebih banyak tentang agen pembunuhnya yang entah mengapa sepertinya akur dengan perusahaan jasa keamanan.


Komik ini banyak adegan aksinya, di beberapa lembar halaman bukunya juga ada info perkenalan karakter dari sang penulis naskah, karena penulis naskah dan komikusnya berbeda, dan curhat tentang kesulitan berubah naskah menjadi bahan komik 

Menurutku komiknya sangat "shounen" dan sejauh ini tidak ada nuansa romantis :|

Sepertinya ada kesalahan terjemahan atau memang disengaja? (Silahkan lihat di foto dibawah). Seperti "human dan elf" lebih baik "manusia dan elf" dan "no more"?



Kalau di buku keduanya masih ada info tambahan dari penulis naskah, dan juga perkenalan tokoh dalam bentuk ranking V&V, jadi lebih mudah mengenalinya ^^

 
« Last Edit: March 16, 2016, 07:43:30 am by fetzhang » Logged
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #9 on: March 16, 2016, 12:03:05 pm »

Hidup Aono Tsukune berawal dari sebuah kebetulan. Setelah berkali-kali mencoba ujian masuk SMA dan terus gagal, akhirnya dia diterima SMA yang ternyata semua penghuninya adalah youkai (siluman)! Di hari pertamanya bersekolah, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Akashiya Moka yang tiba-tiba menghisap darahnya. Ternyata Moka adalah seorang vampir yang mempunyai kepribadian ganda. Di kehidupan sehari-harinya Moka hanyalah gadis manis yang ceria, tetapi begitu salib di leher Moka dilepas, dia akan berubah menjadi vampire yang kuat dan menyeramkan! Bersama Moka yang selalu menjaganya, Tsukune berusaha mati-matian agar identitas aslinya tidak ketahuan oleh youkai lain. Bersama teman-temannya Kurono Kurumu si Succubus, dan Yukari Sendo si penyihir, hari-hari Tsukune menjadi selalu dipenuhi masalah!

Bagi yang menyukai komik bergenre action disertai dengan bumbu komedi dan romantis, komik ini layak untuk dijadikan koleksi. Dari segi gambar maupun alur cerita sangatlah menarik, hanya saja komik ini tidak disarankan bagi pembaca yang masih dibawah umur, karena ada cukup banyak adegan fanservice yang mungkin dapat mengganggu para pembaca.
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #10 on: March 16, 2016, 12:40:00 pm »

Maaf jabberwock tidak bisa diikutsertakan dalam poll karena timestamp-nya melebih batas waktu :(

Yang ingin mencoba sesi berikutnya klik link ini.
« Last Edit: March 16, 2016, 12:45:26 pm by raven » Logged

kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 36
Offline Offline

Posts: 823


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #11 on: March 16, 2016, 02:20:15 pm »

Udah boleh berkomen ria kan, ka raven wkwk.


Sailor Moon
Review kedua peserta bener2 bikin nostalgia, keduanya jg menjelaskan cerita yg singkat padat dan jelas, yg membuat pembaca (terutama aq) jd berminat buat ngoleksi versi deluxenya. Dua2nya bagus, punya ciri khas masing2, tp pilihanku jatuh ke ruth_shiela, aq suka gaya penulisannya >.<



Rosario and Vampire
Review yg ular berbisa, racunnya mematikan, hingga aq sulit memastikan yg mana yg aq pilih, aq jg cukup terhasut buat ngoleksi komiknya haaha, ad bbrapa yg cukup membingungkan aq, yaitu Tsukume itu baru sadar kalo SMA Youkai itu sekolan untk non manusia dan ia ingin kabur lalu bertemu Moka, atau ia ketemu Moka lebih dulu baru menyadari SMA Youkai untk non manusia dan berusaha kabur dr sana, hmm... Yg mana yg benar y?
Namun, jika diabaikan hal tersebut, pilihan aq jatuh ke Anz, review nya dirasa lengkap dgn menambahkan info tentang sequelnya jg.



stealth Symphony
Penjelasannya rinci, dan penyampaiannya jg bagus, info dr reviewers jg menarik yg mengelitik aq pengen koleksi jg komiknya, hmm, pengarang yg sam dgn durarara y? Itu "bait" yg bagus untuk aq wkwk. Okeh, aq pilih, review punya fetzhang, entah knapa review yg ditulis bikin penasaran akan ceritanya >.<


Gilaaa, review nya keren2, jd pengen koleksi semuanya >.< dompetku bertahanlaaah
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #12 on: March 16, 2016, 04:29:31 pm »

Ikutan kasih komentar untuk PAPR sesi ini ya... Smiley

Untuk Sailor Moon Deluxe, saya memilih/vote tulisan hasil ruth_shiela. Begitu membaca quotes yang diberikan, pikiran saya langsung kembali ke masa kecil yang menyenangkan ketika di hari minggu pagi sudah bersiap di depan tv menyaksikan banyak serial anime yang bagus, dan Sailor Moon ini adalah salah satunya. Saya justru mengenal cerita ini di animenya dulu, baru tahu kalau ada komiknya dan diterbitkan juga oleh Elex.
Saat itu memang Sailor Moon benar-benar melegenda. Seluruh peralatan tulis waktu kecil didominasi oleh gambar Sailor Moon. Dan jangan lupakan kartu hologram yang bisa didapatkan dengan memasukkan koin ke dalam mesin. Jujur saat itu nyesel bgt ga mengkoleksi komiknya, dan penyesalan itu masih ada sampai beberapa waktu yg lalu.
Oke abaikan soal curhatnya, kembali ke review. Saya senang karena selain tulisannya mampu membuat saya nostalgia kembali, tulisan ruth_shiela jg membahas tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh edisi deluxenya (untung kali ini ga kelewatan mengkoleksinya).

Buat review Rosario and Vampire, saya vote tulisan bleach77. Sinopsis cerita yang diberikan enak dibaca dan membuat setiap orang jadi penasaran untuk mengikuti kelanjutannya. Tidak hanya itu, gaya bahasanya juga rapi. Kelebihan dan kekurangan komik ini dari sisi yang mereviewnya juga tidak ketinggalan disertakan juga. Sebenarnya review punya Anz juga menyertakan kelebihan dan kekurangannya, namun menurut saya ada kesalahan fatal yang dilakukan oleh Anz yaitu memberi spoiler cara mengalahkan musuhnya. Bagi sebagian orang mungkin ini cukup mengganggu dan jadi mengurangi minat orang untuk membaca lebih lanjut.

Sedangkan untuk serial Stealth Symphony, sebenarnya dari beberapa review yang ada saya merasa satu sama lain saling melengkapi. Ada yang di satu review tidak ada/tidak diulas, namun di review dari peserta lain hal itu dibahas. Namun jika disuruh memilih, saya suka dengan tulisan Sufyan Hakim. Informatif (saya baru tahu kalau pengarangnya sama dengan yang membuat Durarara) dan selain memberikan ringkasan cerita komiknya, ia juga memberikan pesan yang hendak disampaikan oleh komik ini. Tentunya kita ingin kan membeli komik yang dapat memberikan nilai positif setelah membacanya? Wink
Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #13 on: March 16, 2016, 05:45:47 pm »

Untuk Sailormoon: Ruth_Shiela
Bahasa yang digunakan sangat membuat terkenang masa lalu wkakkak.. Lagi pula ada info tentang siapa musuh para sailor.
@rofi17: lebih banyak mencantumkan mengenai buku ketimbang membahas isinya. Tapi gaya penulisannya juga bagus ^^

Rosario and Vampire: Anz
Aku jadi kepikiran dengan komentarnya yskasim, tentang Anz yang memberikan spoiler, malah menurutku itu membuktikan bahwa dia benar-benar baca dibanding hanya mengupas secara umum buku awal saja :)
Anyway, susunan tulisan rapi, walau panjang tapi masih bisa diterima. Lengkap dan mencantumkan jumlah buku yang "sebenarnya" ya... Dan yang paling kusuka itu menulis tentang "monster dari mitos dunia" berarti bukan monster baru, jadi setidaknya pembaca sudah tahu ciri khas umumnya heheheh XD
@rofi17: ringkas dan sangat menarik. Tapi tidak ada kekurangan dari buku ini? Sebagai pertimbangan juga buat pembaca yang mau beli bukunya, berhubung jumlahnya juga banyak :)
@bleach77: review lengkap dan padat, tentang shonen jump dan level comic sepertinya tidak perlu dicantumkan, karena kita sendiri sudah tahu level comic lebih ditujukan untuk pembaca dewasa ^^. Juga adegan vulgar/fanservice kalo disebut kekurangan sepertinya kurang tepat, karena itu juga bisa menjadi kelebihan, kan selera pembaca beda-beda heheheh
@Jabberwock: sayang waktunya sudah lewat :(

Untuk Stealth Symphony: no comment, ikutan review soalnya tongue :p

Sekian. Sampai jumpa di dua minggu lagi tongue :p
« Last Edit: March 16, 2016, 06:25:42 pm by fetzhang » Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #14 on: March 16, 2016, 10:15:27 pm »

Woohoo~ semua review-nya bergizi tinggi ya!! ♪♬((d⌒ω⌒b))♬♪  Bacanya menyenangkan~ kudos for all!! Berat rasanya memilih satu... Sad *aurakomikharem* namun apa daya...

Untuk Sailor Moon panda-sailor aku memilih rofi17, mungkin semata-mata karena paragraf-2nya lebih pendek sehingga lebih mudah dibaca. Kalo isinya (imho^^) 11-12 dengan milik Ruth :)

Untuk Rosario Vampire aku memilih Anz yang nyebutin jumlah volume plus sekuelnya, dan kekurangan + kelebihannya dengan rinci :)

Untuk Stealth Symphony...nah ini, "kompor" yang bener-2 kompor karena cuman 3 vol doang mana review-nya pada bagus-bagus semuaa~
Akhirnya, aku paling tergoda oleh review Ever karena kalimat pembuka yang menarik Grin dan dari penjelasan soal banyaknya karakter itu aku jadi agak bisa ngebayangin gimana ramenya komik ini
:)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #15 on: March 17, 2016, 09:08:20 am »

Wah, PAPR edisi ini rame banget.
Sebelumnya terima kasih buat yg sudah mendukung reviewku buat tulisan sailor moonnya (best regards to kokuo sama, yskasim, fetzhang, serta teman-teman lain yang mungkin bakal memvote tulisanku. )
Seperti yang ada para peraturan, karena tidak boleh memberikan komentar atas tulisan sendiri, aku coba mengomentari review untuk 2 seri yang lain.

* Rosario and Vampire (bleach77)
Karena hanya ada 2 tulisan yang masuk, sebenarnya gampang-gampang susah memilihnya. Tapi aku tertarik dengan tulisannya bleach77.
Selain dari garis besar cerita yang pastinya sudah dibahas, aku tertarik dengan fakta kalau ini karya dari Shonen Jump. Biasanya kan karya-karya Shonen Jump ditujukan untuk pembaca remaja, tapi ini dimuat di Level. Memang bener Level ditujukan untuk pembaca dewasa, tapi kalau remaja yang menggemari karya-karya Shonen Jump yang sudah diterbitkan Elex, bisa jadi akan langsung mengambil judul ini tanpa sadar. Ini yang harus lebih diperhatikan. Bisa jadi segmen remaja di Jepang dan Indonesia berbeda.
Disini aja kan anggapan komik hanya buat anak kecil masih berlaku.
Menanggapi spoiler yang sudah diungkit yskasim dan fetzhang, dua-duanya aku setuju. Spoiler bisa jadi mengurangi minat membaca, tapi itu juga membuktikan dia membaca dengan detail. Tapi menurutku sih alangkah baiknya dalam sebuah tulisan, tidak memberi tahu cara penyelesaian suatu masalahnya. Ibarat sebuah cerita detektif, ketika diberi tahu dari awal siapa pelakunya, akan membuat kisahnya jadi tidak seru lagi (pengalaman pribadi yang tidak suka diberi spoiler *)

* Stealth Symphony (fetzhang)
Wah seri ini tampaknya banyak sekali peminatnya, sampai ada 4 orang yang mereview.
Untuk serial ini, sebenarnya ada dua tulisan yang aku suka, yaitu tulisan dari sufyan hakim dan fetzhang (kalau boleh sih pilih keduanya.hehehe). Namun setelah menimbang-nimbang, aku pilih tulisan fetzhang. Dengan menyertakan screenshot dari bukunya saja itu sudah menjadi nilai tambah bagiku. Penjelasan mengenai info perkenalan karakter dari sang penulis naskah juga mampu membuat orang-orang tertarik untuk membaca Stealth Symphony.
« Last Edit: March 17, 2016, 09:14:02 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #16 on: March 17, 2016, 01:55:52 pm »

Ikut komentar :D

Untuk review Sailor Moon Deluxe saya pilih ruth_shiela.
Kedua review sebenarnya bagus, sama-sama membuat terkenang masa kecil, tapi detil isinya menurut saya punya ruth lebih jelas dibanding punya rofi.

Untuk review Rosario and Vampire saya pilih Anz
Secara umum dari yang saya baca, ulasan Anz yang terasa paling lengkap, tapi yang lainnya juga bagus. Dan seperti yang ditulis kokuo, saya juga bingung sebenarnya si Tsukune mengetahui SMA Youkai itu sekolah siluman pas baru masuk sekolah sebelum bertemu Moka atau setelah bertemu Moka karena untuk bagian itu semua ulasan memberikan kesan yg berbeda. Khusus rofi17 ada satu typo Youkai tertulis Youkei.

Untuk review Stealth Symphony saya pilih Arina ZYY
Judul yang ini yang paling susah bagi saya untuk memilih. Semua ulasannya bagus dan menarik. Karena itu saya pilih ulasan Arina ZYY, yang menurut saya paling benar secara EYD
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #17 on: March 22, 2016, 09:06:02 am »

Review Sailor Moon, saya vote punya ruth_shiela.
Alasannya karena saya menilai reviewnya memiliki beberapa kelebihan berikut :
- Memberikan bonus quotes memorable yang memang begitu terkenal dari Sailor Moon.
- Memberikan beberapa trivia mengenai Sailor Moon pada jaman dulu.
- Memberikan kelebihan mengenai komik Sailor Moon deluxenya.

Review Stealth Symphony, saya vote punya Sufyan Hakim.
Alasannya karena saya menilai reviewnya memiliki beberapa kelebihan berikut :
- Sebelum masuk ke cerita memberikan sedikit penjelasan mengenai pengarang Stealth Symphony.
- Memberikan pesan yang bisa didapat setelah membaca komik ini.
- Memberikan kesan-kesan pribadi setelah membaca, termasuk mengenai rating.
Logged

Go for your Dream
rofi17
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 80


Awards
« Reply #18 on: March 27, 2016, 10:01:28 pm »

Waah sugoi, review yang masuk keren-keren dan banyak. Arigatou yang sudah vote dan kasih masukan ke saya, buat Fetzhang, Guguk, Weisswald, dan komentar-komentar yang lain. Senang membaca masukan dan kritik yang membangun. thanks

Karena ikutan dua review saya mau komen direview Stealth Symphony. Banyak yang review dan bingung milihnya. Setelah baca tiga kali review diatas saya pilih punya Sufyan Hakim.
Logged
Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #19 on: March 29, 2016, 04:32:40 pm »

Ikut meramaikan komentar yang sudah ramai

Sailor Moon: rofi17.
Kesannya simpel dan mudah dimengerti :)

Stealth Symphony: fetzhang.
Sebenarnya memang pilihannya bikin bingung ya.. berasa jawab soal ujian (dulu PPKN) yang hampir mirip pilihannya hahahha.. tapi karena sudah menambahkan gambar jadi kupilih punya fetzhang aja ^^
Logged
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: