Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.328 Posts in 16.865 Topics- by 44.282 Members - Latest Member: raksasa
Poll
Question:
Yang manakah review Rosario & Vampire favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:37:56 pm)
bleach77 - 4 (26.7%)
Anz - 9 (60%)
rofi17 - 2 (13.3%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review Sailor Moon Deluxe favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:34:08 pm)
ruth_shiela - 11 (68.8%)
rofi17 - 5 (31.3%)
Total Voters: 16

Question:
Yang manakah review Stealth Symphony favoritmu?  (Voting closed: March 30, 2016, 12:32:03 pm)
 Sufyan Hakim - 5 (35.7%)
Ever - 3 (21.4%)
Arina ZYY - 1 (7.1%)
fetzhang - 5 (35.7%)
Total Voters: 14

Pages: 1 [2]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XIV (16-30 Mar)  (Read 6213 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #10 on: March 16, 2016, 12:40:00 pm »

Maaf jabberwock tidak bisa diikutsertakan dalam poll karena timestamp-nya melebih batas waktu :(

Yang ingin mencoba sesi berikutnya klik link ini.
« Last Edit: March 16, 2016, 12:45:26 pm by raven » Logged

kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 36
Offline Offline

Posts: 823


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #11 on: March 16, 2016, 02:20:15 pm »

Udah boleh berkomen ria kan, ka raven wkwk.


Sailor Moon
Review kedua peserta bener2 bikin nostalgia, keduanya jg menjelaskan cerita yg singkat padat dan jelas, yg membuat pembaca (terutama aq) jd berminat buat ngoleksi versi deluxenya. Dua2nya bagus, punya ciri khas masing2, tp pilihanku jatuh ke ruth_shiela, aq suka gaya penulisannya >.<



Rosario and Vampire
Review yg ular berbisa, racunnya mematikan, hingga aq sulit memastikan yg mana yg aq pilih, aq jg cukup terhasut buat ngoleksi komiknya haaha, ad bbrapa yg cukup membingungkan aq, yaitu Tsukume itu baru sadar kalo SMA Youkai itu sekolan untk non manusia dan ia ingin kabur lalu bertemu Moka, atau ia ketemu Moka lebih dulu baru menyadari SMA Youkai untk non manusia dan berusaha kabur dr sana, hmm... Yg mana yg benar y?
Namun, jika diabaikan hal tersebut, pilihan aq jatuh ke Anz, review nya dirasa lengkap dgn menambahkan info tentang sequelnya jg.



stealth Symphony
Penjelasannya rinci, dan penyampaiannya jg bagus, info dr reviewers jg menarik yg mengelitik aq pengen koleksi jg komiknya, hmm, pengarang yg sam dgn durarara y? Itu "bait" yg bagus untuk aq wkwk. Okeh, aq pilih, review punya fetzhang, entah knapa review yg ditulis bikin penasaran akan ceritanya >.<


Gilaaa, review nya keren2, jd pengen koleksi semuanya >.< dompetku bertahanlaaah
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #12 on: March 16, 2016, 04:29:31 pm »

Ikutan kasih komentar untuk PAPR sesi ini ya... Smiley

Untuk Sailor Moon Deluxe, saya memilih/vote tulisan hasil ruth_shiela. Begitu membaca quotes yang diberikan, pikiran saya langsung kembali ke masa kecil yang menyenangkan ketika di hari minggu pagi sudah bersiap di depan tv menyaksikan banyak serial anime yang bagus, dan Sailor Moon ini adalah salah satunya. Saya justru mengenal cerita ini di animenya dulu, baru tahu kalau ada komiknya dan diterbitkan juga oleh Elex.
Saat itu memang Sailor Moon benar-benar melegenda. Seluruh peralatan tulis waktu kecil didominasi oleh gambar Sailor Moon. Dan jangan lupakan kartu hologram yang bisa didapatkan dengan memasukkan koin ke dalam mesin. Jujur saat itu nyesel bgt ga mengkoleksi komiknya, dan penyesalan itu masih ada sampai beberapa waktu yg lalu.
Oke abaikan soal curhatnya, kembali ke review. Saya senang karena selain tulisannya mampu membuat saya nostalgia kembali, tulisan ruth_shiela jg membahas tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh edisi deluxenya (untung kali ini ga kelewatan mengkoleksinya).

Buat review Rosario and Vampire, saya vote tulisan bleach77. Sinopsis cerita yang diberikan enak dibaca dan membuat setiap orang jadi penasaran untuk mengikuti kelanjutannya. Tidak hanya itu, gaya bahasanya juga rapi. Kelebihan dan kekurangan komik ini dari sisi yang mereviewnya juga tidak ketinggalan disertakan juga. Sebenarnya review punya Anz juga menyertakan kelebihan dan kekurangannya, namun menurut saya ada kesalahan fatal yang dilakukan oleh Anz yaitu memberi spoiler cara mengalahkan musuhnya. Bagi sebagian orang mungkin ini cukup mengganggu dan jadi mengurangi minat orang untuk membaca lebih lanjut.

Sedangkan untuk serial Stealth Symphony, sebenarnya dari beberapa review yang ada saya merasa satu sama lain saling melengkapi. Ada yang di satu review tidak ada/tidak diulas, namun di review dari peserta lain hal itu dibahas. Namun jika disuruh memilih, saya suka dengan tulisan Sufyan Hakim. Informatif (saya baru tahu kalau pengarangnya sama dengan yang membuat Durarara) dan selain memberikan ringkasan cerita komiknya, ia juga memberikan pesan yang hendak disampaikan oleh komik ini. Tentunya kita ingin kan membeli komik yang dapat memberikan nilai positif setelah membacanya? Wink
Logged
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #13 on: March 16, 2016, 05:45:47 pm »

Untuk Sailormoon: Ruth_Shiela
Bahasa yang digunakan sangat membuat terkenang masa lalu wkakkak.. Lagi pula ada info tentang siapa musuh para sailor.
@rofi17: lebih banyak mencantumkan mengenai buku ketimbang membahas isinya. Tapi gaya penulisannya juga bagus ^^

Rosario and Vampire: Anz
Aku jadi kepikiran dengan komentarnya yskasim, tentang Anz yang memberikan spoiler, malah menurutku itu membuktikan bahwa dia benar-benar baca dibanding hanya mengupas secara umum buku awal saja :)
Anyway, susunan tulisan rapi, walau panjang tapi masih bisa diterima. Lengkap dan mencantumkan jumlah buku yang "sebenarnya" ya... Dan yang paling kusuka itu menulis tentang "monster dari mitos dunia" berarti bukan monster baru, jadi setidaknya pembaca sudah tahu ciri khas umumnya heheheh XD
@rofi17: ringkas dan sangat menarik. Tapi tidak ada kekurangan dari buku ini? Sebagai pertimbangan juga buat pembaca yang mau beli bukunya, berhubung jumlahnya juga banyak :)
@bleach77: review lengkap dan padat, tentang shonen jump dan level comic sepertinya tidak perlu dicantumkan, karena kita sendiri sudah tahu level comic lebih ditujukan untuk pembaca dewasa ^^. Juga adegan vulgar/fanservice kalo disebut kekurangan sepertinya kurang tepat, karena itu juga bisa menjadi kelebihan, kan selera pembaca beda-beda heheheh
@Jabberwock: sayang waktunya sudah lewat :(

Untuk Stealth Symphony: no comment, ikutan review soalnya tongue :p

Sekian. Sampai jumpa di dua minggu lagi tongue :p
« Last Edit: March 16, 2016, 06:25:42 pm by fetzhang » Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #14 on: March 16, 2016, 10:15:27 pm »

Woohoo~ semua review-nya bergizi tinggi ya!! ♪♬((d⌒ω⌒b))♬♪  Bacanya menyenangkan~ kudos for all!! Berat rasanya memilih satu... Sad *aurakomikharem* namun apa daya...

Untuk Sailor Moon panda-sailor aku memilih rofi17, mungkin semata-mata karena paragraf-2nya lebih pendek sehingga lebih mudah dibaca. Kalo isinya (imho^^) 11-12 dengan milik Ruth :)

Untuk Rosario Vampire aku memilih Anz yang nyebutin jumlah volume plus sekuelnya, dan kekurangan + kelebihannya dengan rinci :)

Untuk Stealth Symphony...nah ini, "kompor" yang bener-2 kompor karena cuman 3 vol doang mana review-nya pada bagus-bagus semuaa~
Akhirnya, aku paling tergoda oleh review Ever karena kalimat pembuka yang menarik Grin dan dari penjelasan soal banyaknya karakter itu aku jadi agak bisa ngebayangin gimana ramenya komik ini
:)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #15 on: March 17, 2016, 09:08:20 am »

Wah, PAPR edisi ini rame banget.
Sebelumnya terima kasih buat yg sudah mendukung reviewku buat tulisan sailor moonnya (best regards to kokuo sama, yskasim, fetzhang, serta teman-teman lain yang mungkin bakal memvote tulisanku. )
Seperti yang ada para peraturan, karena tidak boleh memberikan komentar atas tulisan sendiri, aku coba mengomentari review untuk 2 seri yang lain.

* Rosario and Vampire (bleach77)
Karena hanya ada 2 tulisan yang masuk, sebenarnya gampang-gampang susah memilihnya. Tapi aku tertarik dengan tulisannya bleach77.
Selain dari garis besar cerita yang pastinya sudah dibahas, aku tertarik dengan fakta kalau ini karya dari Shonen Jump. Biasanya kan karya-karya Shonen Jump ditujukan untuk pembaca remaja, tapi ini dimuat di Level. Memang bener Level ditujukan untuk pembaca dewasa, tapi kalau remaja yang menggemari karya-karya Shonen Jump yang sudah diterbitkan Elex, bisa jadi akan langsung mengambil judul ini tanpa sadar. Ini yang harus lebih diperhatikan. Bisa jadi segmen remaja di Jepang dan Indonesia berbeda.
Disini aja kan anggapan komik hanya buat anak kecil masih berlaku.
Menanggapi spoiler yang sudah diungkit yskasim dan fetzhang, dua-duanya aku setuju. Spoiler bisa jadi mengurangi minat membaca, tapi itu juga membuktikan dia membaca dengan detail. Tapi menurutku sih alangkah baiknya dalam sebuah tulisan, tidak memberi tahu cara penyelesaian suatu masalahnya. Ibarat sebuah cerita detektif, ketika diberi tahu dari awal siapa pelakunya, akan membuat kisahnya jadi tidak seru lagi (pengalaman pribadi yang tidak suka diberi spoiler *)

* Stealth Symphony (fetzhang)
Wah seri ini tampaknya banyak sekali peminatnya, sampai ada 4 orang yang mereview.
Untuk serial ini, sebenarnya ada dua tulisan yang aku suka, yaitu tulisan dari sufyan hakim dan fetzhang (kalau boleh sih pilih keduanya.hehehe). Namun setelah menimbang-nimbang, aku pilih tulisan fetzhang. Dengan menyertakan screenshot dari bukunya saja itu sudah menjadi nilai tambah bagiku. Penjelasan mengenai info perkenalan karakter dari sang penulis naskah juga mampu membuat orang-orang tertarik untuk membaca Stealth Symphony.
« Last Edit: March 17, 2016, 09:14:02 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #16 on: March 17, 2016, 01:55:52 pm »

Ikut komentar :D

Untuk review Sailor Moon Deluxe saya pilih ruth_shiela.
Kedua review sebenarnya bagus, sama-sama membuat terkenang masa kecil, tapi detil isinya menurut saya punya ruth lebih jelas dibanding punya rofi.

Untuk review Rosario and Vampire saya pilih Anz
Secara umum dari yang saya baca, ulasan Anz yang terasa paling lengkap, tapi yang lainnya juga bagus. Dan seperti yang ditulis kokuo, saya juga bingung sebenarnya si Tsukune mengetahui SMA Youkai itu sekolah siluman pas baru masuk sekolah sebelum bertemu Moka atau setelah bertemu Moka karena untuk bagian itu semua ulasan memberikan kesan yg berbeda. Khusus rofi17 ada satu typo Youkai tertulis Youkei.

Untuk review Stealth Symphony saya pilih Arina ZYY
Judul yang ini yang paling susah bagi saya untuk memilih. Semua ulasannya bagus dan menarik. Karena itu saya pilih ulasan Arina ZYY, yang menurut saya paling benar secara EYD
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #17 on: March 22, 2016, 09:06:02 am »

Review Sailor Moon, saya vote punya ruth_shiela.
Alasannya karena saya menilai reviewnya memiliki beberapa kelebihan berikut :
- Memberikan bonus quotes memorable yang memang begitu terkenal dari Sailor Moon.
- Memberikan beberapa trivia mengenai Sailor Moon pada jaman dulu.
- Memberikan kelebihan mengenai komik Sailor Moon deluxenya.

Review Stealth Symphony, saya vote punya Sufyan Hakim.
Alasannya karena saya menilai reviewnya memiliki beberapa kelebihan berikut :
- Sebelum masuk ke cerita memberikan sedikit penjelasan mengenai pengarang Stealth Symphony.
- Memberikan pesan yang bisa didapat setelah membaca komik ini.
- Memberikan kesan-kesan pribadi setelah membaca, termasuk mengenai rating.
Logged

Go for your Dream
rofi17
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 80


Awards
« Reply #18 on: March 27, 2016, 10:01:28 pm »

Waah sugoi, review yang masuk keren-keren dan banyak. Arigatou yang sudah vote dan kasih masukan ke saya, buat Fetzhang, Guguk, Weisswald, dan komentar-komentar yang lain. Senang membaca masukan dan kritik yang membangun. thanks

Karena ikutan dua review saya mau komen direview Stealth Symphony. Banyak yang review dan bingung milihnya. Setelah baca tiga kali review diatas saya pilih punya Sufyan Hakim.
Logged
Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #19 on: March 29, 2016, 04:32:40 pm »

Ikut meramaikan komentar yang sudah ramai

Sailor Moon: rofi17.
Kesannya simpel dan mudah dimengerti :)

Stealth Symphony: fetzhang.
Sebenarnya memang pilihannya bikin bingung ya.. berasa jawab soal ujian (dulu PPKN) yang hampir mirip pilihannya hahahha.. tapi karena sudah menambahkan gambar jadi kupilih punya fetzhang aja ^^
Logged
Pages: 1 [2]  All   Go Up
Print
Jump to: