Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.159 Posts in 16.726 Topics- by 41.615 Members - Latest Member: Richardbleax
Poll
Question:
Yang manakah review Secret favoritmu?  (Voting closed: April 13, 2016, 12:55:40 pm)
guguk - 1 (4.8%)
weisswald - 2 (9.5%)
Meriana - 5 (23.8%)
kokuo sama - 8 (38.1%)
rofi17 - 1 (4.8%)
Sufyan Hakim - 4 (19%)
Total Voters: 21

Question:
Yang manakah review Super Darling favoritmu?  (Voting closed: April 13, 2016, 12:42:57 pm)
jabberwock - 8 (34.8%)
fetzhang - 5 (21.7%)
ruth_shiela - 10 (43.5%)
Total Voters: 23

Question:
Yang manakah review The Sluggish Tanaka favoritmu?  (Voting closed: April 13, 2016, 12:56:16 pm)
guguk - 1 (2.4%)
yskasim - 8 (19%)
mic0609 - 18 (42.9%)
kokuo sama - 1 (2.4%)
rofi17 - 3 (7.1%)
Jabberwork - 3 (7.1%)
Arina ZYY - 8 (19%)
Total Voters: 40

Pages: 1 [2] 3 4 5  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XV (30 Mar-13 April)  (Read 9825 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #10 on: March 29, 2016, 07:49:43 am »

"Sakuya, kamu percaya dengan takdir?"

Sakuya Tono, usia 13 tahun dengan ciri-ciri bagai udara, tidak pernah dianggap keberadaanya. Kamar asramanya diujung, hingga dianggap sebagai gudang. Dari salah satu "sampah" yang dibuang ke kamarnya, dia  menemukan buku catatan lama dari senior tentang Legenda "Sakura 1000 tahun" di belakang sekolahnya di Perguruan Takamagahara yang tak pernah gugur, dan bila meminta permintaan maka sakura itu akan jadi jodoh yang ditakdirkan.

Dengan rasa penasaran, Sakuya mencoba membuat permohonan agar dia bisa "terlihat", tapi tidak membuahkan hasil. Beberapa saat kemudian dari pohon sakura tersebut muncul empat orang pemuda: Nagi Kazemachi, sang koki; Kanata Hatori, penyanyi; Shiki Tsukiomi, presdir muda; dan Terui Hanamiya, anak politikus. Mereka yang munculnya hampir bersamaan, langsung menyadari kehadiran Sakuya dan ingin membuat Sakuya menjadi pacar mereka?

Kalau mengkhianati/melanggar permintaan, akan tertimpa sial kena kutukan sakura. Sakuya harus memilih satu dari empat pemuda itu, namun pemuda yang tidak terpilih pun akan terkena kesialan. Siapa yang akan dipilih oleh Sakuya? heartbeat


(-) Cerita cinta yang rumit bagi tokoh utamanya yang masih berusia 13 tahun.
(+) 4 pemuda tampan, keren, dan terkenal
(-) keberadaan Sakuya bagai udara yang tidak masuk akal
(+) Tamat hanya di 2 buku saja

Kisah percintaan yang unik karena tokoh utamanya "bagai udara" yang entah mengapa dalam benak saya, ini komik serial cantik atau serial misteri (kayak hantu)? Hahaha
Hanya dua buku saja dengan gambar tokoh yang memanjakan mata, juga terselip komedi dan cerita latar belakang keempat pemuda yang masih misteri. Buku kedua akan menjadi jawaban dan membuat semakin penasaran. Cool icon14

« Last Edit: March 29, 2016, 07:56:37 am by fetzhang » Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #11 on: March 29, 2016, 10:11:07 pm »

Mendengar nama Aya Shouoto, bisa jadi banyak yang belum familiar.
Aku sendiri baru mengetahui namanya lewat komik yang baru saja diterbitkan Elex berjudul Super Darling.
Namun di Jepang ia sudah terkenal dengan karya-karya serial cantiknya seperti Demon Prince of Momochi House, Stray Love Hearts, dan Barajou no Kiss.
Jika kalian belum pernah membaca karyanya, inilah saat yang tepat memulainya.
Aku merekomendasikan kalian membaca Super Darling.
Saat pertama kali membacanya, aku terkejut dengan kerapihan gambarnya dan itu langsung membuatku jatuh cinta.
Tidak hanya itu, aku juga suka kombinasi romance dan supranatural yang disajikan.

Super Darling menceritakan gadis bernama Sakuya Tono yang keberadaannya tidak pernah disadari orang-orang disekitarnya.
Itu sebabnya Sakuya menganggap dirinya seperti udara, ada namun tidak pernah terlihat.
Karena dianggap tidak ada inilah, ia merasa kesepian dan menginginkan seorang teman yang bisa 'melihatnya'.
Suatu hari ia mengetahui legenda tentang pohon sakura berusia seribu tahun yang ada di belakang sekolahnya yang kabarnya mampu mengabulkan permohonan.
Ia pun mencari pohon tersebut untuk memohon supaya bisa mempunyai teman.
Setelah menemukannya dan lalu mengajukan permohonan, tiba-tiba muncul 4 orang pemuda dihadapannya.
Mereka adalah Shiki Tsukiomi (jenius yang mampu memimpin perusahaan di usia muda), Terui Hanamiya (pewaris perusahaan Hanamiya), Nagi Kazemachi (ahli memasak), dan Kanata Hatori (idol terkenal).
Tanpa diduga, mereka langsung mengatakan menyukai Sakuya.
Disinilah Sakuya seperti memakan buah simalakama. Ia harus memilih salah satu dari mereka untuk menjadi pacarnya, jika tidak mereka akan terkena kutukan.
Namun bila Sakuya memilih salah satunya, tiga pemuda yang lainlah yang terkena kutukan...

Kekurangan yang aku rasakan adalah pengarangnya seperti ingin terburu-buru menyelesaikan konflik yang ada.
Akibatnya di beberapa bagian, terutama menjelang tamat,  plot yang dari awal sudah rapi malah menjadi kacau.
Dua volume serasa tidak cukup untuk menyelesaikan dengan baik ceritanya. Padahal sebenarnya cerita masih bisa dikembangkan lagi.
Namun secara keseluruhan aku menikmatinya.beerchug
« Last Edit: March 29, 2016, 10:23:55 pm by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #12 on: March 30, 2016, 02:29:36 am »

Yoshiki Tonogai yang sukses dengan komik Doubt dan Judge hadir kembali dengan karyanya yang berjudul Secret. Kali ini komikus Tonogai kembali dengan cerita yang bergaya shonen, misteri, horor, dan psikologis. Karakter dengan topeng kelinci di setiap sampulnya tetap menjadi ciri khasnya.

Cerita ini dimulai dengan selamatnya enam orang siswa dari kecelakaan bus karyawisata yang mengakibatkan tewasnya teman-teman mereka dari kelas 2-D. Ozu, Iku, Kunikida, Amano, Rika, dan Shima, keenam siswa yang selamat tersebut kini dihadapkan dengan ungkapan mengejutkan bahwa di tengah-tengah mereka ada pembunuh yang bersembunyi! Ungkapan tersebut diberitahukan oleh Pak Mitomo, seorang konselor yang ditugaskan menangani kejiwaan para siswa yang selamat dari kecelakaan. Rasa tidak percaya dan curiga membayangi keenam siswa tersebut! Apakah hal ini merupakan fakta yang sebenarnya? Siapakah pembunuh yang dimaksud?

Sejauh ini cerita yang disajikan sangat menarik dan sangat terasa unsur misteri dan horor yang diharapkan oleh sang komikus. Alur cerita yang digunakan sangat unik, menggunakan alur campuran, di mana cerita memadukan antara peristiwa yang terjadi masa kini dan masa lampau. Sehingga, karakter dan hubungan antar para tokoh mudah untuk diketahui. Seiring dengan berjalannya cerita, semakin banyak pula fakta yang terungkap mengenai kecelakaan ini. Sangat direkomendasikan kepada penggemar cerita misteri!

Pesan cerita bahwa “setiap orang memiliki rahasia” dapat dikembangkan dengan baik. Gambar yang disajikan pun sangat rapi dan karakter yang digambar dapat dibedakan dengan jelas. Akan tetapi, gambar dan desain latarnya terkesan kaku, mungkin karena penggunaan screentone yang berlebih. Selain itu, gambarnya belum memaksimalkan panel komik, sehingga terkesan “longgar”. Meskipun demikian, gambar yang disajikan dapat diramu dengan pas dengan ceritanya.

Komik ini sangatlah layak untuk menjadi koleksi karena hanya terdiri dari tiga volume. Sangat cocok untuk menghiasai rak buku Anda. Apalagi bagi Anda penggemar cerita misteri dan penggemar karya-karya komikus Tonogai! Secara keseluruhan, nilai yang saya berikan adalah 7,5/10.
Logged

You Just Try Again . . .
Arina ZYY
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22


Damai itu Indah


Awards
« Reply #13 on: March 30, 2016, 04:33:26 am »

Hoaaam... Haaaaaaaah...

Perkenalkan aku Tanaka, tokoh utama komik ini. Aku akan melakukan pembicaraan penting, dengar baik-baik. Kali ini sebagai tokoh utama, aku akan memberikan review singkat mengenai komik karya Nozomi Uda ini. Kata Ohta, ini merupakan kewajibanku sebagai tokoh utama. Aku akan berusaha memberikan penjelasan sampai akhir, setidaknya sebelum 300 kata.

Dalam cerita, aku tidak perlu banyak berusaha. Hanya perlu mendesah, bertopang dagu, dan memasang mata seperti orang mengantuk. Ohta yang kusebutkan tadi merupakan teman sekelasku, yang memiliki sifat 180 derajat berbeda denganku. Dia selalu bisa kuandalkan, selalu aktif, dan menjadi pusat perhatian, dia bisa menjadi suami yang baik -eh. Selain Ohta, aku juga mempunyai teman yang bernama Kato dan Shimura yang selalu bersama. Ada juga Miyano yang selalu “berusaha” menjadi malas, Shiraishi yang terlalu berkilau (aku hampir terbunuh), dan Echizen yang mengaku yankee, untunglah Ohta bisa mengatasinya. Mereka semua teman-teman yang aneh. Sebenarnya aku tidak mau berhubungan dengan tokoh baru, tapi sepertinya peranku bisa sedikit berkurang dengan adanya mereka.

Komik ini dirancang berbentuk 4 panel, mungkin banyak yang tidak menyukai. Kata Ohta sebenarnya ini memiliki kelebihan. Karena ini merupakan komik komedi maka perpindahan panel yang teratur dan konstan akan semakin membuat ke”lucu”annya terasa. Terkadang panelnya pun dimainkan. Gambar yang digunakan cukup sederhana namun solid dan sangat mampu menyampaikan ceritanya. Ada yang protes dengan buku komik ini, alasannya “tipis”. Sebenarnya hal ini tidak boleh dijadikan alasan sepenuhnya, karena “kualitas” isinya akan membayar semua kekurangan halaman yang kamu rasakan.

Menurut data yang diberikan oleh Shiraishi, komik ini menembus peringkat 17 kategori pembaca wanita menurut survei “Kono Manga ga Sugoi! 2015”. Ternyata Ohta memang pusat perhatian para wanita. Juga menempati peringkat 4 “Japanese Bookstores Recommend 15 Top Manga for 2015”. Aku sangat terharu. Menurutku tak ada salahnya membaca komik ini dan tak akan ada ruginya mengoleksinya.

Ugh, lenganku kesemutan... 
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #14 on: March 30, 2016, 12:57:39 pm »

Nampaknya ini sesi PAPR dengan review terbanyak  clap
selamat memilih!
Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #15 on: March 30, 2016, 01:42:25 pm »

Waktunya untuk komentar Grin

Untuk ulasan Super Darling pilihan saya untuk jabberwock
Ketiga ulasan yang ada sih menurut saya bagus, tapi quote "Jangan-jangan mereka berempat itu suka sesama cowok!” benar-benar membuat perbedaan ketika membaca ulasan jabberwock. 

Untuk ulasan The Sluggish Tanaka pilihan saya untuk Arina ZYY
Alasannya sederhana gaya penulisan ulasannya unik, berbeda dengan ulasan-ulasan yang lain. Tapi ulasan yang lain juga bagus-bagus.  clap
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #16 on: March 30, 2016, 01:59:23 pm »

Suka banget sama review-nya Arina icon14 kocak dan menyenangkan bacanya~
Review Sufyan dan Meriana juga aku suka
panda-lala

#guguknakal

Aku pilih review jabberwock...enak dibaca dan yang di-bold itu bikin penasaran
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #17 on: March 30, 2016, 02:18:28 pm »

Secret: Guguk

guguk: Bagus nih dengan adanya [ ] yang membuat saya yang hanya membaca resensi pun langsung berpikir, kira-kira siapa ya? hehehe.. Apa mungkin guru konseling? ^^
Weisswald: Singkat dan jelas, ada kesalahan ketik, dan ada kalimat yang membingungkan: "setelah 1 orang bunuh diri" yang mengacu pada murid atau orang lain dalam bus itu?
Meriana: Hehehe.. pembahasan yang lumayan nih. Tapi kalau saya mau beli bukunya, saya bingung sendiri setelah membaca penuturan dari segi cerita, dengan adegan-adegan yang tidak penting itu :)
Kokuosama: Pembukaan yang berbeda dengan cara cerita lainnya. Namun lebih menegaskan bagaimana penampilan 6 siswa ini dipandang dari siswa lain yang tidak satu kelas dengan mereka. Review yang menarik minat pembaca :)
Rofi17: Pembahasan yang agak berbeda dengan yang lain, tapi membuat menarik. Sayangnya tidak menyebutkan bagaimana mereka saling mencurigai satu sama lain?
Sufyan hakim: Gaya tulisan yang bagus :)

The Sluggish Tanaka: Kokuo Sama

Sebenarnya The Sluggish Tanaka ini mengingatkanku kepada NOBARA, anak SD yang sangat malas, heheheh.. (udah lama bukunya)

guguk: Menceritakan isi buku secara umum, dengan banyak emoticon lucu khas guguk :3
yskasim: Lebih banyak info dari luar bukunya sendiri ya ^^
mic0609: singkat dan jelas
kokuosama: Penuturan tentang karakteristik Tanaka lebih lengkap dibanding yang lain. Jadi kira-kira sudah terbayang nih semalas apa nih tokoh :P
rofi17: Suka dengan kalimat: membacanya "gak usah mikir". hahaha
Jabberwock: Langsung pada intinya ^^
Arina ZYY: unik, dengan mengandaikan Tanaka yang bercerita? Saya kira Tanaka malas, rajin juga dia mau cerita ya? Hahaha...


busettt... cape baca, cape juga kasih komen.. Ya udah, semoga yang terbaik yang menang, dan dipilih dengan objektif.
Ketemu lagi dua minggu mendatang tongue :p
Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 35
Offline Offline

Posts: 820


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #18 on: March 30, 2016, 03:38:03 pm »

Super Darling

Jabberwock : review yg bagus, walau sesaat aq sempat berpikir kalo ad 2cerita yg direview heehe. Aq sdikit terganggu dengan kalimat "masa-masa kisah cinta di sekolah..." Mungkin kalo diubah jd "Kisah cinta di masa sekolah..." Akan lebih enakkan bacanya. Scara kseluruhan bagus.

Fetzhang : seperti biasa, review yg bagus dan mudah dipahami. Penjelasan tentang misteri pohon sakuranya jg bagus, tp sedikit membingungkan tentang mengkhianati/ melanggar permintaan, dan si sakuya harus pilih salah satu cowo, pdhal dr review fetri, sakuya hanya ingin agar dirinya bisa "terlihat". Mungkin ad bagian yg emang sengaja fetri lewatkan, biar jd penasaran wkwk. Scara keseluruhan, bagus.

Ruth_shiela : hmm, penjelasan tentang pengarangnya bagus jg. Info tambahan yg bagus untuk pembaca yg ingin mengoleksi karya2 lainnya dr pengarang yg sama. Review nya juga bagus, terutama penjelasan tentang sakuya si "udara". Kalimat "tanpa diduga, mereka langsung mengatakan menyukai sakuya" kalo diubah jd "tanpa diduga, mereka langsung menyatakan suka pada Sakuya" rasanya lebih enak dibaca. IMO. Scara keseluruhan, review yg bagus.

Semuanya review yg bagus, dan aq mulai bingung pilih yg mana haaha. Tp sepertinya pilihan aq lbih berat ke Ruth_shiela >.<
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #19 on: March 31, 2016, 04:47:35 pm »

Secret: Kokuo Sama
Sementara yang lain hanya membahas tentang 6 siswa/i yang selamat saja, Kokuo juga membahas tentang bagaimana siswa/i kelas lain memandang mereka yang selamat. Dan tentunya hal ini dapat membuat emosi dan tekanan tokoh menjadi meningkat, belum lagi katanya diantara mereka ada pembunuh, banyak yang bisa disimpulkan dari sedikitnya review Kokuo, jadinya aku pilih Kokuo yang terasa paling lengkap.

Super Darling: Fetzhang
Tidak selengkap pembahasan reviewer lain, tapi mengupas kekurangan dan kelebihan buku dalam bentuk poin-poin langsung tertangkap mata, hingga tidak perlu baca panjang-panjang.
Juga ada foto-foto halaman komik yang bisa mendukung.
 
The Sluggish Tanaka: Arina ZYY
Gaya tulisan yang lain daripada lainnya. Unik, namun bila lain kali digunakan, sebaiknya fokus pada tokoh utama yang bercerita, tanpa terpengaruh oleh reviewer yang mengetik, karena hasilnya akan membingungkan antara aku (tokoh utama) atau aku (reviewer).


Baru sadar ada 2 member yang namanya hampir sama. Jabberwock dan Jabberwork. Saudara ya? mikir Hehehe... Awalnya ku kira malah sama nama cuma beda foto ;)
« Last Edit: March 31, 2016, 04:54:17 pm by Anz » Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5  All   Go Up
Print
Jump to: