Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.227 Posts in 16.736 Topics- by 41.704 Members - Latest Member: Vincentwhelf
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner] Sesi XVII (27 April - 11 Mei)
Poll
Question:
Yang manakah review "Ajin - Demi Human" favoritmu?  (Voting closed: May 11, 2016, 12:34:07 pm)
bleach77 - 7 (35%)
guguk - 1 (5%)
weisswald - 3 (15%)
Meriana - 3 (15%)
kokuo sama - 2 (10%)
Ever - 1 (5%)
Sufyan Hakim - 3 (15%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi favoritmu?  (Voting closed: May 11, 2016, 12:39:27 pm)
jabberwock - 2 (11.1%)
yskasim - 9 (50%)
Ever - 3 (16.7%)
Arina ZYY - 4 (22.2%)
Total Voters: 18

Question:
Yang manakah review Miracle Girls favoritmu?  (Voting closed: May 11, 2016, 12:36:56 pm)
ruth_shiela - 7 (43.8%)
Lee - 6 (37.5%)
flagantz - 3 (18.8%)
Total Voters: 16

Pages: 1 2 [3]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XVII (27 April - 11 Mei)  (Read 6534 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #20 on: May 11, 2016, 05:27:44 am »

PAPR edisi XVII ini sangat ramai seperti edisi sebelumnya. Senang rasanya PAPR selalu ramai seperti ini... Ulasan teman-teman semua sangat berbobot dan "membakar"! Karena ikut me-review Ajin, saya akan berkomentar untuk dua judul buku icon14

1. Miracle Girls: Lee

Saya menyukai tulisan Lee karena ulasannya “membakar” terutama dengan adanya empat kalimat pertanyaan di paragraf terakhirnya. Pertanyaan yang dipilih terkesan pas dan to the point. Review-nya tidak terlalu banyak menggunakan informasi dari luar komik yang rasanya tidak begitu penting. Informasi tambahannya dikemas singkat dan padat dalam satu kalimat saja. Hal yang paling terasa pas adalah paragraf pembukanya yang langsung menjelaskan tokoh utama dan sifatnya. Secara keseluruhan review-nya singkat, padat, dan mudah dimengerti terutama oleh saya yang sama sekali buta dengan komik ini.

Kekurangan yang saya temui pada dasarnya hanya menyangkut selera saya, yaitu tulisannya masih terlihat kaku, karena tidak ada kata-kata yang ditebalkan (biasanya untuk kata yang ditekankan) dan dimiringkan (biasanya istilah asing, misalnya artwork). Selain itu, ada juga kesalahan kecil menyangkut penulisan kata elex, karena ini merupakan sebuah “nama”, seharusnya huruf pertamanya dituliskan kapital.

2. Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi: Arina ZYY

Saya memilih tulisan Arina ZYY karena tulisannya menarik dan lengkap. Selain itu, hal yang paling saya sukai adalah review-nya dibuka dengan suatu quote yang sangat penting dan terkesan seperti inti dari cerita ini. Dua paragraf terakhir yang menjadi paragraf pendapatnya “sangat membakar” bagi saya yang suka menilai komik dari sampulnya. Ditambah pendapat yang mengemukakan adanya unsur “edukatif”, merupakan hal yang sangat positif diangkat dalam sebuah review.

Kekurangannya bagian sinopsis ceritanya masih lebih mendominasi dibanding bagian ulasannya. Tapi, ini juga yang menjadikannya lengkap dan dimengerti pembaca. Memang sepertinya sulit yah, apa lagi ada batasan kata. Kemudian, karena saya orang yang cukup awam dengan dunia Jepang, mungkin istilah miko dan Zaman Taisho itu diberikan penjelasan ringkas, atau cukup dengan tautan html ke penjelasannya (lihat di Peraturan dan Cara Main poin kedua).

Sekian komentar dari saya, review yang tidak saya komentari bukan berarti saya tidak suka lho. Hanya saja memilih satu itu yang paling sulit no Semoga komentar saya dapat berguna untuk teman-teman Wink
Logged

You Just Try Again . . .
Anz
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 12


Awards
« Reply #21 on: May 11, 2016, 06:45:03 am »

Miracle girls: flagantz
penjelasannya singkat dan tidak rumit untuk dimengerti. Juga ada info tentang mangakanya walau hanya sedikit.

Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi: Ever
Gaya tulisan yang to the point dan sangat nyaman untuk dibaca.

Ajin-Demi Human: kokuo sama
Semua isi review hampir sama, tapi aku pilih kokuo sama. Bukan karena hampir mematahkan jari yaaa.. Tapi karena excitement-nya yang tertuang sangat besar dari reviewnya. Gencarrr dan bikin penasaran dengan kehebohannya:)
Logged
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 19



Awards
« Reply #22 on: May 11, 2016, 08:03:13 am »

1. Miracle Girls: ruth_shiela

Faktor saya memilih tulisan milik ruth_shiela ada pada rasa nostalgia yang didapat ketika membacanya. Karena ini komik lama, otomatis perlu sebuah pemicu yang mampu membuat orang tertarik dan sadar dengan komik ini. Dengan kalimat pembuka yang saya rasa cukup oke dan membawa pada flashback masa lalu, membuat rasa penasaran mulai muncul.
Selipan-selipan yang ditambahkan dalam tulisannya mengenai informasi dasar yang ada pada komiknya merupakan pelengkap yang pas. Kelebihan mengenai komik rasanya sudah cukup banyak diberikan, hanya minusnya tidak menyertakan kekurangan yang dirasakan mengenai komiknya sendiri. Mungkin asyik bernostalgia sampai lupa.^^

2. Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi: jabberwock

Nilai plus awal pada tulisan jabberwock ada pada penyertaan gambar komiknya. Ini membuat orang jadi lebih tahu seperti apa artworknya (terlepas dari gambar covernya yang terkadang suka menipu). Setelah melihat gambar yang disertakan, langsung berlanjut membaca tulisannya. Sinopsis cerita yang diberikan sudah cukup bagus, hanya saja kekurangan yang didapat pada tulisan jabberwock adalah pada saat menguraikan ulasan mengenai komiknya masih dirasa kurang lengkap dan cenderung terlalu singkat.

3. Ajin: bleach77
Terus terang, ini komik yang paling sulit dipilih mengenai tulisan yang disukai karena pesertanya banyak sekali. Makanya saya menempatkannya di akhir. Tapi kalau boleh memilih, saya sedikit lebih menyukai tulisan bleach77. Penjelasan yang diberikan mengenai apa itu Ajin sangat mudah dicerna bagi orang yang ingin membaca komiknya. Lalu secara pasti tulisan bleach77 mulai bercerita mengenai apa yang sebenarnya hendak diceritakan didalamnya. Beberapa trivia yang disampaikan juga mendukung tulisan yang dibuat.
Kesan saat membacanya juga sudah oke. Kekurangannya mungkin hanya pada kelebihan yang disampaikan, rasanya terlalu banyak diberikan dan tidak berimbang dengan ulasannya sendiri.
Logged
apolonius
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #23 on: May 11, 2016, 08:31:05 am »

Ajin-Demi Human : bleach77
aku senang dengan cerita-cerita yang penuh dengan action dan misteri. Dan ulasan bleach77 membuatku penasaran semenarik apa sih komiknya sampai bisa membuat bleach77 serasa menggebu-gebu pada saat membuat ulasannya. Info tentang penghargaan yang didapat semakin membuat ingin cepat-cepat membaca komiknya. Ada animenya ya? Bisa nih ditonton. supir

Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi : yskasim
Hei, kebetulan aku juga baca Natsume! Toss yskasim!!! beerchug
(buat fetzhang, natsume sudah diterbitkan oleh elex juga lho. Ceritanya seru!!!)
Ulasannya bikin pengen beli komiknya aja nih. Perbandingan dengan Natsumenya itu yang bikin jleb di hati.>_<

Miracle Girls : ruth_shiela
(pilih karena nyebut-nyebut Kungfu Boy *abaikan)
Membaca tulisan awal ruth_shiela saja sudah membuatku teringat masa kecil (masa kecil memang paling happy). Sayang dulu belum punya tv.
Tapi membaca ulasannya memberikan gambaran sepertinya tahun itu benar-benar menyenangkan dengan banyaknya anime dan komik bagus. Ulasannya juga dirasa cukup dan sukses membuat penasaran, kira-kira guru mereka bakal tahu ga ya rahasia dari si kembar ini?
Logged
Pages: 1 2 [3]  All   Go Up
Print
Jump to: