Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.224 Posts in 16.736 Topics- by 41.700 Members - Latest Member: CreditOnlineSept
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XXIII (13-27 Juli)  (Read 1581 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: July 13, 2016, 01:01:12 pm »

Yuk, review salah satu judul buku ini untuk mendapatkan hadiah:

My Snowman Fiancee (1-4)


Delicious Days with Martha (1-4)


Si Juki - Lika-liku Anak Kos


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- My Snowman Fiancee: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Delicious Days with Martha: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Si Juki: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 13 Juli, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu ^_^


Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
----
Sesi Vote yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini
« Last Edit: July 13, 2016, 04:03:09 pm by raven » Logged

skow
LX - Junior
**

Reputation: 32
Offline Offline

Posts: 226



Awards
« Reply #1 on: July 26, 2016, 10:16:20 pm »

Setelah menyelesaikan pendidikan pascasarjana di Universitas Tokyo, Maria Martha Cunhel Guloso, memutuskan untuk tetap tinggal di Jepang daripada pulang ke negara asalnya, Portugal.
Dari namanya, Cunhel (dalam bahasa Jepang dibaca Kuuneru yang berarti tukang makan dan tukang tidur) Guloso (dalam bahasa Portugis berarti tukang makan), bisa ditebak bahwa Martha hobi makan.

Kecintaan Martha terhadap makanan tidak sebanding dengan uang yang dimilikinya. Ia hanya seorang pengangguran yang tinggal di apartemen tua berumur 70 tahun. Demi bisa makan enak, ia hidup dengan menghemat beasiswanya dan menentukan uang yang akan digunakannya setiap bulan secara teratur.

Karena keterbatasan uang inilah, Martha sangat kreatif dalam memasak. Bahan atau makanan sisa bisa disulap menjadi makanan yang lezat; bahan masakan yang mahal diganti dengan yang harganya terjangkau tanpa mengurangi esensi makanan itu sendiri. Tapi, tidak jarang ia kalap makan sehingga kekurangan uang dan terpaksa harus bekerja paruh waktu untuk bertahan hidup.

Komik ini menyuguhkan kehidupan sehari-hari Martha yang santai tanpa beban, kehangatan yang timbul dari interaksi antara Martha dengan tetangga dan teman-temannya yang bersahabat, dan petualangan Martha dalam “memburu” makanan dan berkreasi dengannya.

Delicious Days with Martha adalah komik ringan dengan tema memasak tanpa adanya kompetisi, action, dan reaksi-reaksi berlebihan dari penikmatnya. Alur ceritanya lambat, tidak ada konflik berat yang memacu pikiran dan emosi pembaca. Di setiap akhir bab cerita, pembaca dimanjakan dengan resep masakan yang bisa dipraktikkan. Komik ini cocok dibaca saat santai atau untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian.
Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #2 on: July 27, 2016, 09:01:26 am »

APA, TUNANGANKU ADALAH LAKI-LAKI SALJU?

Perjodohan mungkin sudah menjadi hal yang biasa di dalam sebuah keluarga. Karena hubungan baik atau sebuah perjanjian, maka anak keluarga A dijodohkan dengan anak keluarga B. Namun itu bukan hal biasa lagi ketika yang ditunangkan bukan manusia biasa.

Tokoh utama kisah ini adalah seorang gadis bernama Ichika Tsuchiya yang merupakan tipikal gadis seumurannya, periang dan optimistis. Ia menjalani kehidupan sehari-harinya seperti biasa. Hingga suatu hari kehidupannya berubah karena pertemuan tidak terduga dengan dua orang laki-laki kakak beradik. Yang lebih mengejutkan lagi bahwa kedua orang ini ternyata merupakan keturunan dari wanita salju. Menurut legenda di Jepang, wanita salju merupakan siluman yang sering muncul di daerah pegunungan ketika turun salju deras dan akan memangsa orang-orang yang lewat disana. Hiii, serem ya?

Yang membuat kaget, ternyata mereka hendak dijodohkan dengan Ichika dan tinggal serumah dengannya! Ichika sulit menghindari mereka karena mereka pun muncul pula di sekolahan Ichika. Sang kakak, Togo, menjadi guru baru di sekolah. Sedangkan sang adik, Yukinari, menjadi teman sekelas Ichika. Ketika Ichika berusaha mengetahui alasan dibalik perjodohannya, ia menemukan fakta bahwa ini berkaitan dengan nyawanya. Apa yang sebenarnya terjadi dan siapa yang akhirnya dipilih Ichika?

Sekilas komik ini mengingatkanku dengan Fruit Basket. Tinggal seatap dan laki-laki yang bukan manusia biasa adalah beberapa persamaannya. Namun bagaimanapun komik ini lebih sederhana daripada Fruit Basket. Jumlah volume yang hanya 4 menjadi salah satu alasannya. Tapi jangan khawatir, penggemar komik shojo akan menyukai kisahnya. Cerita yang ringan, gambar yang menarik dengan karakter cowok yang ganteng, kisah romance yang terkadang bikin senyum-senyum sendiri, serta nuansa supernatural di dalamnya menjadi beberapa alasan kamu buat mengoleksinya. Karena telah tamat, bisa segera dicari nih di toko-toko buku terdekat.
Logged

Life is beautiful...
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« Reply #3 on: July 27, 2016, 01:42:25 pm »

Di thread yang sepiiiiiii sekali ini, skow dan ruth_shiela langsung menjadi pemenang setelah menyumbangkan gol review masing-masing beerchug
« Last Edit: July 27, 2016, 02:26:20 pm by raven » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: