Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.212 Posts in 16.736 Topics- by 41.696 Members - Latest Member: vincityhn1
Poll
Question:
Yang manakah review BTOOM! favoritmu?  (Voting closed: August 31, 2016, 04:37:15 pm)
haart - 1 (2.9%)
weisswald - 4 (11.4%)
I-Sartika - 4 (11.4%)
yskasim - 12 (34.3%)
Nanna - 11 (31.4%)
kokuo sama - 3 (8.6%)
Total Voters: 20

Question:
Yang manakah review Seraph of the End favoritmu?  (Voting closed: August 31, 2016, 04:36:59 pm)
ruth_shiela - 12 (63.2%)
Nanna - 0 (0%)
kokuo sama - 3 (15.8%)
Sufyan Hakim - 4 (21.1%)
Total Voters: 19

Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXIV (17-31 Agt)  (Read 4702 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: August 03, 2016, 12:56:48 pm »



Yuk, review salah satu judul buku ini untuk mendapatkan hadiah:

Seraph of the End


Hell's Kitchen (1-8)


Btooom! (1-6)


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Seraph of the End: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Hell's Kitchen: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Btooom!: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 17 Agustus, jam 5 sore (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
« Last Edit: August 18, 2016, 09:06:30 am by raven » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #1 on: August 09, 2016, 10:17:42 pm »

Ini cerita tentang cowok yang biasa-biasa saja: Moriya Satoru, murid kelas 3 SMP yang berniat memilih SMA tujuannya sesederhana remaja seusianya memilih warung ramen, ''Pokoknya yang dekat, murah, dan menyenangkan.''

Tapi sifatnya yang biasa itu malah membuat dia kedatangan iblis bangsawan pelahap makanan aneh, Dogma, yang mengincar jiwa juru masak sejati.
Selama di neraka ia sudah jenuh melahap jiwa para juru masak yang berlumur nafsu dan kesombongan~

Karena itu, Dogma bermaksud ''memelihara'' Satoru dan membesarkannya sampai menjadi juru masak sejati, lalu menyantap jiwanya.

Mendengar niat seburuk itu terhadap dirinya, terang saja Satoru kalang-kabut!
Tapi Dogma, selain sangat kuat, juga sadis sehingga nasib Satoru bagaikan hamster rumahan dalam cengkeraman harimau Siberia: hanya mampu berlarian ke sana kemari di antara cakar-cakarnya tanpa mampu melarikan diri.

Tapi ternyata...memasak itu menyenangkan, ya!
Apalagi kalau sampai dikagumi oleh Ichinose Hakka, gadis pencinta makanan yang telah disukainya sejak dulu~

Apalagi~ apalagiii...ketika ''nasib'' membawanya ke sekolah lanjutan.., bukan SMA yang kayak warung ramen, loh! Tapi ini SMK Pangan!!
o(≧▽≦)o
Lengkap dengan empat jurusan: Masak, Pertanian, Servis, dan Biologi Terapan!
Komplit pula dengan murid-muridnya yang aneh bin ajaib dan guru-guru yang tak kalah eksentriknya!!


♫•*¨*•.¸¸♪ ヽ(≧▽≦ヽ) (ノ≧▽≦)ノ♫•*¨*•.¸¸♪

Walau awalnya tertarik dengan nama Mitsuru Nishimura, yang ternyata di komik ini berperan sebagai cooking supervisor, akhirnya aku terseret dengan ceritanya yang khas komik cowok: seru + penuh cinta dan persahabatan.

Terutama karena karakter para murid dan guru yang ''kacau-balau'' uniknya, yang justru bikin aku suka dengan tiap-tiap orang, terutama si Bocah Sarung Tangan (Nakarai) yang jenius dan hobi mengejar kucing, dan si Gadis Wajan (Akiyama) yang berkacamata dan pemalu tapi bisa dengan sekali sentak membalik nasi goreng sewajan penuh. Oh iya, juga si Kakak Sulung (Morisaki) yang keberadaannya sering diabaikan, sampai-sampai belum dapat jatah tampil di kover depan.

Gambarnya pun menyenangkan dilihatnya (^ ^) terutama model rambutnya para tokoh cewek (& Dogma).
Untuk gambar makanannya juga terlihat enak~ ─=≡Σ((( つ^﹃^)つ
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
haart
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 30


Light will bring you home


Awards
« Reply #2 on: August 15, 2016, 05:37:55 pm »


BTOOM bercerita tentang orang orang yang diculik dan dipaksa memainkan permainan mirip game online BTOOM yang menggunakan peledak untuk mengalahkan lawan.
Saat Ryota Sakamoto tersadar, dia berada di suatu pulau tropis tak dikenal tergantung di parasut. Yang diingatnya adalah ia didatangi dua orang berstelan jas hitam. Saat dirinya masih dalam kondisi bingung seseorang datang dengan tujuan membunuhnya dengan menggunakan bom yang disebut BIM!
Untuk menyelamatkan hidupnya mau tak mau Ryota harus bertarung dengan orang itu . Meski dengan susah payah Ryota berhasil mengalahkannya dan memperoleh BIM yang tersisa. Saat menjelajahi daerah tersebut, Ryota bertemu seorang gadis di tepi sungai  yang segera kabur begitu melihat Ryota.
Saat mengejar gadis yang kabur tersebut Ryota bertemu Taira Kiyoshi yang mejelaskan padanya tentang situasi yang mereka berdua hadapi. Untuk dapat keluar dari pulau itu seseorang harus mengumpulkan 7 chip yang tertanam di tangan setiap orang yang dikirim ke pulau itu. Taira mengajak Ryota untuk bergabung membentuk tim yang berusaha mencari jalan keluar dari pulau itu tanpa harus membunuh.
Dalam petualangan berikutnya Ryota bertemu remaja psikopat Kira Kousuke yang tega membunuh ayahnya yang juga sama sama dikirim ke pulau tersebut. Meski berhasil mengalahkan Kousuke, Ryota tidak membunuhnya melainkan hanya mengambil BIM serta bekal makanan yang dibawa Kousuke.
Kemudian Ryota bertemu kembali dengan gadis misterius yang dulu pernah dijumpainya yang dipanggilnya Himiko, yang menyimpan trauma terhadap lelaki. Ryota berhasil membujuk Himiko agar bergabung dengan mereka.  Mereka selanjutnya bertemua Shiki  Murasaki, mantan peserta sebelumnya, yang masih bertahan hidup di pulau tersebut.
Namun bukan berarti kesulitan tidak menjumpai mereka. Mulai dari kadal raksasa seperti komodo yang banyak berkeliaran di pulau tersebut, mantan tentara Masasi Miyamoto yang tak segan membunuh untuk mengumpulkan chip, pria bertato yang mengenakan kacamata gelap Oda Nobutaka yang ahli memasang jebakan, serta mantan dokter Date Masahiko yang licik dan tak segan mengkhianati temannya.
« Last Edit: August 15, 2016, 05:40:09 pm by haart » Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #3 on: August 16, 2016, 10:19:31 am »

Ryota Sakamoto, seorang pemuda pengangguran yang kegiatan sehari-harinya hanya bermain game online bernama BTOOOM!. Dimana dalam permainan tersebut hanya menggunakan senjata berupa bom yang disebut BIM. Sakamoto juga cukup hebat dalam game online tersebut sehingga mencapai peringkat 10 besar dunia. Suatu hari, Sakomoto tiba-tiba tersadar di dalam hutan di sebuah pulau yang tidak diketahui. Dia dan orang-orang lain yang berada di pulau tersebut terjebak dalam permainan bertahan hidup yang mirip dengan BTOOOM! secara nyata. Sakamoto yang bingung karena tidak tahu kenapa dia berada di sana dan hal-hal lain mengenai permainan tersebut tiba-tiba diserang seseorang dengan BIM. Mampukah Sakamoto bertahan hidup dan mendapatkan jawaban atas pertanyaannya?

Yang pasti komik dengan genre seinen ini bernuansa action yang seru. Tetapi karena target pembacanya orang dewasa banyak sekali adegan kekerasan yang berdarah-darah, juga ada fans service yang cukup berat, sebaiknya simpan komik yang satu ini jauh dari jangkauan anak-anak. Dari segi cerita, menarik melihat perkembangan karakter Sakamoto, misteri yang bikin penasaran, intrik dan konflik yang seru akan membuat anda terus penasaran kelanjutan ceritanya. Jika anda penggemar komik dengan genre seinen yang penuh action dengan nuansa survival yang seru dan memacu adrenalin serta tidak keberatan dengan poin-poin kekerasan yang sangat banyak, komik yang satu ini sangat menarik untuk dibaca dan dikoleksi.
« Last Edit: August 16, 2016, 11:06:11 am by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
I-Sartika
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7



Awards
« Reply #4 on: August 16, 2016, 11:36:06 am »

...Btooom! bercerita tentang Ryota Sakamoto adalah seorang Gamer yang masuk ranking 3 besar dunia. Suatu hari tiba-tiba dia menemukan dirinya berada dihutan disebuah pulau terpencil, bersama beberapa orang lainnya, dia terjebak dalam sebuah survival game, btooom!
Selain harus melawan pemain lain untuk bisa keluar dari pulau itu, dia juga harus menghadapi binatang buas penghuni hutan. Dengan bersenjatakan BIM (sejenis bom) dia harus bertahan hidup dan mememenagkan permainan itu.
Bersama dengan Taira dan gadis misterius Himiko yang sebenarnya adalah "Istri" Riota didunia maya, Mereka bekerja sama untuk keluar dari situasi genting. Terungkap pula kenyataan mencengangkan tentang alasan kenapa mereka bisa terperangkap dalam permainan berbahaya itu.
Pemain tangguh dengan kekuatan kecepatan dan strategi yang luar biasa bermunculan. Setelah melawan beberapa pemain, Ryota akhirnya sadar bahwa dia tidak dapat memenangkan permainan itu sendirian.
Komik yang bercerita tentang survival game ini sangat menegangkan, penuh dengan aksi dan strategi. Digunakannya BIM sebagai senjata, menambah kebrutalan dalam cerita. Bagi pencinta komik bergenre Gore yang dipenuhi darah ini akan menjadi salah satu yang wajib dikoleksi.
...
Logged
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 53



Awards
« Reply #5 on: August 16, 2016, 05:38:59 pm »

Seperti perasaan Alice yang terdampar di negeri Wonderland, bisa jadi itulah perasaan yang dialami Ryota Sakamoto ketika tiba-tiba terbangun di sebuah dunia yang tidak dikenalnya…

Ryota adalah seorang pemuda berusia 22 tahun yang sangat hobi bermain game online. Ia tinggal di Tokyo bersama ibunya dan tidak memiliki pekerjaan. Sekilas tampak tidak ada yang istimewa pada dirinya, namun berbeda ketika Ryota sudah mulai menyelam dalam dunia game yang menjadi hobinya. Dalam game online berjudul BTOOOM!  yang dimainkannya, ia sangat disegani dan menjadi salah satu dari 10 pemain peringkat atas dunia karena rekor yang berhasil dicapainya. Begitulah setiap hari Ryota menjalani aktivitasnya.

Hidupnya mendadak berubah ketika saat bangun dari tidur, ia menemukan dirinya telah berada di sebuah pulau yang tak dikenalnya. Ketika ia melihat seseorang dan hendak meminta bantuannya, ia justru malah dilempari bom. Disinilah Ryota sadar bahwa tempat ini begitu berbahaya. Ia pun baru sadar bahwa ternyata pulau ini adalah tempat yang ada dalam game favoritnya. Jika ingin terus hidup, Ryota harus bisa mempraktekkan strateginya bermain game dalam dunia yang sekarang ia tinggali. Berhasilkah Ryota selamat dari sana dan mengapa ia bisa terjebak dalam game yang dimainkannya sendiri?

Dengan tema survival game, BTOOOM! banyak menyajikan adegan action didalamnya. Pengarangnya, Junya Inoue, mampu menggambarkan dengan baik perasaan setiap karakter. Bagaimana desperatenya ketika terdampar di pulau yang tidak dikenal serta harus saling bunuh satu sama lain demi melanjutkan hidup. Di Jepang sendiri, komiknya sudah mencapai volume 20 dan masih terus berlanjut. Karena kesuksesan komiknya, pada tahun 2012 dibuatlah animenya dengan jumlah episode sebanyak 12. Banyaknya kekerasan dan kesadisan yang ditampilkan membuat komik ini ditujukan untuk pembaca dewasa. Jadi bagi kalian yang sedang mencari kisah yang full action dan tema yang cukup berat, BTOOOM! bisa menjadi rekomendasi yang pas.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #6 on: August 16, 2016, 10:47:37 pm »

Ryota Sakamoto, seorang NEET yang hobi memainkan game online.
Satu-satunya orang Jepang yang menduduki ranking dunia dalam game BTOOOM!
Kiyoshi Taira, orang Kansai yang mudah akrab dengan orang lain,
Kosuke Kira, siswa SMP yang punya masa lalu mengejutkan,
Himiko, seorang gadis misterius yang sangat membenci pria,
Masahito Date, seorang dokter bermuka dua,
dan masih banyak lagi...

Mereka adalah kelinci percobaan yang datanya sedang dikumpulkan oleh sebuah developer game terkenal.
Mereka adalah orang-orang yang ditunjuk oleh orang terdekat mereka untuk dilenyapkan.
Mereka adalah orang-orang yang terjebak di pulau tak berpenghuni yang penuh binatang buas.

Untuk selamat, mereka harus mengumpulkan semua chip. Dan itu berarti.. Membunuh atau dibunuh...
Atau...
Adakah pilihan ketiga?



Sebuah komik bergenre survival yang sangat seru, menegangkan, dan penuh aksi. Seperti komik survival lainnya, komik ini menghadirkan banyak adegan kekerasan, berdarah-darah, dan fanservice. Meskipun begitu, komik ini memiliki jalan cerita yang susah ditebak dan penuh misteri. Perkembangan dan hubungan antar tokohnya juga sangat menarik. Selain itu, gambarnya bagus dengan gambar latar belakang sangat detail sehingga membuat suasana semakin 'hidup'.
« Last Edit: August 17, 2016, 12:35:33 pm by Nanna » Logged
Arina ZYY
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22


Damai itu Indah


Awards
« Reply #7 on: August 17, 2016, 07:01:56 am »

Quote
Asal ada usaha dan waktu masakan pasti akan jadi enak. Karena di dunia ini tak ada yang tak bisa dimakan.

Menjelang akhir SMP, Moriya Satoru seorang anak lelaki biasa saja yang tanpa keahlian khusus masih bingung dengan sekolah harapan tempat ia akan melanjutkan studi. Suatu hari, ia didatangi oleh Dogma, sang iblis bangsawan pelahap makanan aneh, yang memiliki tampilan lucu nan menyeramkan. Dengan gigi runcing, rambut panjang acak-acakan, dan tali gantungan di lehernya ia menjelaskan jati dirinya yang ingin menjadikan Satoru wadah makanan yang diinginkannya, makanan paling enak di neraka, yaitu jiwa juru masak sejati. Dengan kata lain, Dogma ingin membesarkan Satoru menjadi juru masak sejati untuk dimakan!

Satoru yang berniat mengusir Dogma dari kehidupannya dengan membawanya ke festival SMK Pangan justru harus menghadapi kenyataan ia masuk ke dalam sekolah tersebut! Belum lagi ia pun harus menjadi rival Nakarai Gien, sang siswa jenius Jurusan Masak nan kocak. Tak hanya itu, Satoru yang semula biasa-biasa saja, kini terpaksa harus berurusan dengan para murid maupun guru-guru yang aneh. Inilah kisah Satoru menjadi makanan iblis alias juru masak sejati!

Komik masak-memasak ini memiliki cerita yang menarik untuk diikuti, meski saat membacanya akan terbayang-bayang beberapa cerita komik lain, baik itu komik masak sejenis atau komik dengan tema lain namun kesannya terlalu mirip. Terutama tema tokoh utama lemah yang dipilih oleh orang yang memiliki kekuatan tertentu. Terlepas dari kesan tersebut, komik ini tetap memiliki ceritanya sendiri, yaitu komik dengan unsur komedi khas shonen dengan tema supernatural. Komedi-komedi yang terlahir dari para tokoh yang memang kocak ditambah dengan desain karakternya yang memang unik. Gambar dalam komik ini sangat rapi dan bagus. Masakan-masakannya digambarkan nyata dan penuh selera seperti komik masakan pada umumnya.

Sampul-sampul komiknya penuh warna dan menampilkan para tokoh yang muncul satu persatu. Begitu menggugah niat untuk mengoleksinya apalagi hanya terdiri dari 13 volume.
« Last Edit: August 17, 2016, 07:03:32 am by Arina ZYY » Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #8 on: August 17, 2016, 12:00:43 pm »

Plot
Kisah bermula ketika pada tahun 2012, sebuah virus yang tidak dikenal menyerang bumi.
Virus tersebut langsung menewaskan seluruh umat manusia, namun anehnya anak-anak berusia 13 tahun ke bawah kebal terhadap virus tersebut.
Alhasil yang tersisa hanyalah anak-anak tersebut.
Pada saat yang sama, muncul kelompok vampir yang menculik anak-anak ini dan menaruhnya di tempat penampungan.
Disinilah mereka seperti dijadikan hewan ternak untuk dihisap darahnya.

Muak dengan hal ini, Yuuichiro bersama teman baiknya Mikaela dan anak-anak panti asuhan Hyakuya memutuskan untuk melarikan diri.
Namun di saat hampir berhasil keluar, muncullah sesosok vampir yang rupanya telah menjebak mereka.
Tanpa berpikir panjang, vampir ini langsung membunuh anak-anak tersebut.
Agar Yuuichiro berhasil keluar, Mikaela pun mengorbankan dirinya.

Yuuichiro yang berhasil keluar, tentu saja merasa sangat sedih dan penuh amarah atas apa yang dilakukan vampir itu terhadap
anak-anak panti asuhan Hyakuya yang sudah dianggap seperti keluarganya sendiri.
Ia pun bertekad untuk membalas dendam terhadap para vampir tersebut dengan bergabung dalam unit pembasmi vampir.

Daya tarik
Sebenarnya kisah tentang vampir sudah lumayan sering diangkat dalam komik.
Contohnya saja Rosario Vampire dan Vampire Knight.
Namun perpaduan kisah vampir dengan genre shonen membuatnya menjadi sebuah kisah yang menarik.
Format from zero to hero mungkin sudah umum dalam setiap cerita shonen, namun tidak bisa dipungkiri, format ini selalu menarik.
Kualitas gambar yang bagus dan rapi menjadi nilai tambah komiknya.
Selain itu, setelah membaca volume 1, saya yakin kedepannya bakalan semakin seru kisahnya.

Some trivia
Kisah ini telah diangkat menjadi anime dua season dengan total 24 episode yang diproduksi WIT studio (studio yang juga membuat anime Shingeki no Kyojin).
Komiknya memiliki light novel yang menjelaskan beberapa peristiwa yang tidak ada di komiknya.
Meski termasuk genre shonen, cukup banyak juga cowok bishonen didalamnya.
« Last Edit: August 17, 2016, 12:09:05 pm by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #9 on: August 17, 2016, 12:42:39 pm »

"Hanya menutup mata saja, pemandangan itu selalu terkenang..."

Dunia di mana hanya manusia di bawah 13 tahun yang dapat bertahan hidup dari virus mematikan.
Manusia diambang kepunahan, dan anak-anak yang selamat bertahan hidup di dasar bumi, menjadi 'peliharaan' para vampir.

Yuuichiro Hyakuya, anak dari Panti Asuhan Hyakuya, menjalani kesehariannya dengan memberikan darahnya secara 'sukarela'.
Merasa muak dengan semua itu, Yuuichiro memutuskan untuk melarikan diri bersama dengan anak-anak Hyakuya lainnya.
Tapi, hanya Yuuichiro yang berhasil kabur.

"Senyuman teman, rekan, keluarga yang berharga.
Lalu.. pemandangan keluargaku itu... dibantai oleh vampir."


Diliputi oleh dendam, Yuuichiro yang berhasil keluar dari dunia bawah, memutuskan untuk bergabung dengan organisasi pembasmi vampir.

"Benar.. Hanya menutup mata saja.. meski sudah empat tahun berlalu, pemandangan itu masih terbayang..."



Jujur saja, saya sama sekali tidak menyangka bisa menyukai komik ini. Padahal dari segi cerita tentang vampir, bukanlah sesuatu yang baru. Banyak komik bertema sama yang telah terbit di luar sana. Yang membuat saya jatuh cinta adalah misterinya. Membaca buku 1 ini, saya langsung dihadapkan dengan banyaknya misteri, seperti Laboratorium Hyakuya, masa lalu Yuuichiro yang menyedihkan, serta twist di akhir buku yang bikin saya sangat penasaran akan kelanjutannya. Belum lagi gambarnya bagus dan banyak cowok cakepnya, membuat jiwa fangirling saya bangkit XD .
Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 35
Offline Offline

Posts: 820


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #10 on: August 17, 2016, 01:34:20 pm »


Seraph of The End

Entah bagaimana, tiba-tiba virus tak dikenal tersebar di muka Bumi, dampak kehancurannya mengiring Manusia menuju ke kepunahan. Sebagian besar yang berhasil bertahan hanyalah anak-anak, namun, pada akhirnya mereka dikuasai oleh ras yang muncuk dari dasar Bumi, Vampir.
Empat tahun kemudian, Yuuichiro "Yuu" Hyakuya dan saudaranya Mikaela "Mika" Hyakuya, merencanakan untuk melarikan diri dari sekapan Vampir dengan cara mereka masing-masing. Merasa cukup dengan strateginya, mereka akhirnya sepakat untuk melarikan diri bersama saudara mereka lainnya dari Panti Asuhan Hyakuya. Namun sayang, disaat pinyu keluar seludah di depan mata, seorang Vampir bangsawan, Ferid Bathory, muncul dihadapan mereka. Harapan mereka pupus seketika saat satu persatu saudara mereka dihabisi oleh Ferid, hingga akhirnya Mika meregang nyawa dihadapan Yuu dan meminta Yuu untuk melarikan diri sendirian. Yuu akhirnya berhasil keluar meninggalkan keluarganya yang telah tiada dengan memendam dendam yang luar biasa pada bangsa Vampir.

"Aku hidup demi balas dendam pada Vampir, apa jadinya kalau Monster segini saja, tidak bisa kubunuh!?"

Yuu yang berhasil keluar dari sarang Vampir akhirnya bergabung ke Tentara Setan Kekaisaran Jepang, setelah diselamatkan oleh Kolonel Guren Ichinose. Ambisinya untuk menjadi kuat agar bisa membalaskan dendamnya, membuat Yuu sering melanggar perintah. Mendapat hukuman disiplin lalu dikirim ke SMU umum hanyalah salah satu dari hukuman yang ia dapati, apa saja hukumannya? Bisakah Yuu menjadi lebih kuat? Lalu muncul pula sosok dari masa lalu Yuu, siapakah dia?

Artwork yang indah dan cerita yang kompleks membuat saya langsung jatuh cinta pada komik ini. Ceritanya telah diadaftasikan ke dalam Anime sebanyak 2 musim. Ceritanya cukup kental dengan unsur Bromance, karenanya, jika kalian mendapat isu soal Shounei-Ai atau sejenisnya dari cerita ini, abaikan, jika tidak, kalian akan melewatkan sesuatu yang sangat luar biasa.




BTOOOM!

Merasa kehidupannya menyedihkan, Ryota Sakamoto, yang tidak memiliki pekerjaan akhirnya melarikan diri ke Game Online, dalam game bernama "BTOOOM" tersebut, Sakamoto merupakan sosok yang sangat kuat dan dihormati, kontras dengan apa yang terjadi padanya dikehidupan nyata.
Suatu hari, Sakamoto tersadar disebuah Pulau dengan kondisi mengenakan parasut dan tersangkut disebuah pohon. Entah mengapa, Sakamoto tidak bisa mengingat bagaimana dirinya bisa berasa di tempat antah-berantah tersebut. Tas asing yang ada di dalan tas miliknya akhirnya diketahui berisikan Bom setelah ia berhasil selamat dari serangan bom dari orang yang ia temui di Pulau tersebut. Walau masih bingung dengan apa yang terjadi, Sakamoto telah memahami satu hal, yang tengah terjadi di Pulau tersebut sama seperti game BTOOOM yang ia mainkan selama ini.
Sakamoto bertemu dengan seorang Gadis di Pulau tersebut, penasaran bagaimana Gadis itu memiliki makanan dan minuman, Sakamoto pun nengejarnya karena tiba-tiba gadis itu melarikan diri. Dalam pengejarannya, Sakamoto bertemu dengan Kiyoshi Taira, pria paruh baya pengusaha Real Estate. Dari penjelasan Taira, Sakamoto akhirnya mengerti hal yang tengah terjadi serta cara untuk keluar dari semua itu dan juga penyebab dari hilangnya ingatan Sakamoto. Keduanya sepakat untuk bekerjasama untuk menyelesaikan game tersebut.
Keduanya menelusuri Pulau dan Sakamoto kembali bertemu dengan gadis yang sebelumnya sempat melarikan diri darinya. Gadis itu akhirnya menjelaskan bagaimana mereka bisa berada di Pulau tersebut. Dapatkah mereka keluar dari Pulau hidup-hidup? Ataukah mereka akan saling membunuh agar dapat memenuhi syarat untuk keluar dari mimpi buruk itu?

Bisa dibilang, saya dan Sakamoto memiliki kehidupan nyata yang hampir sana, tentu saja saya berharap jangan sampai tersadar disebuah Pulau dimana harus saling bunuh demi bertahan hidup. Ya, komik ini tentang Survival. Walau ada beberapa adegan vulgar yang disensor mati-matian oleh editor Level, tapi hal tersebut tidak mengurangi keseruan ceritanya. Wajib untuk dikoleksi.
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #11 on: August 17, 2016, 04:21:40 pm »

Yuuichiro Hyakuya dan Mikaela Hyakuya, dua bocah yatim piatu yang hidup dalam “peternakan” para vampir. Bersama dengan anak-anak lainnya mereka hidup di Kota Bawah Tanah Sanguinem untuk diambil darahnya. Suatu ketika, Yuu, Mika, dan anak-anak lainnya berencana untuk kabur dari kota vampir. Namun, saat mendekati pintu keluar mereka dicegat bagaikan anak domba yang malang oleh salah seorang bangsawan vampir, Ferid.

Yuu dan Mika terkejut karena telah dijebak. Ferid yang ingin bermain-main melihat wajah putus asa mereka, membunuh satu per satu anak-anak. Mika yang merasa bertanggung jawab dengan rencana tersebut, mengorbankan dirinya untuk meloloskan Yuu.

Yuu yang telah lolos dan penuh dendam akhirnya direkrut Tentara Setan Kekaisaran Jepang. Empat tahun kemudian, Yuu berniat masuk ke Pasukan Pembasmi Vampir. Sebelumnya, ia harus mencari teman dan juga sebuah senjata kutukan setan!


Apakah Mika benar-benar telah mati? Inilah kisah Yuu dan Mika dalam dunia yang menjelang kehancuran dan penuh intrik!



Ceritanya bukanlah tema baru, yaitu mengenai kehancuran dunia, namun penulis cerita tetap mampu meramu cerita drama aksi dengan nuansa politik yang ringan. Tidak banyak unsur komedi dan romansa yang bisa ditemui, unsur drama persahabatannya lebih mendominasi dalam cerita. Secara tersirat, terdapat nilai positif yang bisa kita ambil dari cerita komik ini, yaitu mengenai “pentingnya kekeluargaan dan persahabatan”. Meski sebenarnya drama yang terdapat dalam komik ini tidak begitu mengharukan.

Soal gambar komik jebolan Jump SQ ini tak perlu diragukan lagi. Gambarnya sudah solid, konsisten, dan rapi sejak chapter pertamanya. Gambar dengan garis dinamis, sedikit screentone, dan inking yang keren tetap menjadi ciri khas penggambarnya. Panel-panel yang dibuat bervariasi dan dinamis menunjang sisi drama dari komik ini.

Bagian akhir volume pertama terdapat glosarium dari penulis cerita dengan ilustrasi karakter versi chibi. Ada juga komik-komik komedi empat panel di bagian akhirnya. Bagi yang menyukai komik drama aksi dengan gambar yang keren, komik ini pantaslah masuk koleksi!
Logged

You Just Try Again . . .
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« Reply #12 on: August 18, 2016, 09:26:55 am »

Silakan memilih review favorit~

Sayang sekali review guguk kelebihan kata (emotikon dihitung satu kata, loh!)
terima kasih guguk untuk partisipasi (+ hamster dan harimau siberianya)
Dengan demikian Arina ZYY otomatis menjadi pemenang review Hell's Kitchen.
Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #13 on: August 22, 2016, 01:34:27 pm »

Untuk Seraph of the End, dari 4 review yang ada hampir semua menulis tentang virus misterius di bagian sinopsis kecuali punya Sufyan.
Sedikit bingung baca sinopsis punya Sufyan kenapa tiba-tiba ada peternakan manusia oleh vampire.

Tapi dibagian isi dan kesimpulan review saya suka punya Sufyan walau yang lain juga bagus-bagus.

Jadi buat judul ini saya pilih Sufyan Hakim karena yang penting isinya. :D
 
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
clralverina
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #14 on: August 25, 2016, 09:59:30 am »

Pertama kalinya ikut ngevote :)
Dari ke 4 review Seraph of The End saya pilih ruth_shiela. Cara dia menulis reviewnya jelas banget. Bukan berarti yang lainnya nggak jelas loh ya, yang lain juga sama jelasnya kok apalagi kak Sufyan menuliskan adanya nilai keluarga dan persahabatan. Tapi nggk tau kenapa punya ruth pas banget, ngena banget pokoknya. Apa karena bahasanya yang simple? Tapi yang lain juga sama simplenya kok. Gak tau juga ya x.x *maaf saya kurang bisa menilai, biasanya apa yg menurut saya pas itu yang saya pilih*

Begitu Juga dengan BTOOOM!, saya memilih review yskasim karena pas banget, penulisannya jelas, nggk mbulet dan penggunaan katanya simple jd gampang bacanya. Sensenya juga oke, setuju banget diumpamain sama Alice in Wonderland, memang siapa aja pasti bingung kan kalo tiba2 terdampar di tempat yg nggak dikenali.
« Last Edit: August 30, 2016, 08:45:21 am by clralverina » Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #15 on: August 27, 2016, 07:46:22 am »

Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM! yang sepertinya belum ada yg 'menyentuh'.
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.

Post AutoMerge: August 27, 2016, 07:47:02 am
Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM! yang sepertinya belum ada yg 'menyentuh'.
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.
Logged

Life is beautiful...
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 68



Awards
« Reply #16 on: August 29, 2016, 06:41:41 pm »

Yay, lagi-lagi kali ini bebas mengomentari review yang masuk karena masih absen mereview.
Untuk BTOOOM!, aku vote yskasim  clap
Well, awal reviewnya sudah menjanjikan seb uah alur yang menarik yang menurutku mampu menyedot orang-orang buat membaca kelanjutan reviewnya. Dan penjelasan cerita yang ditulis membuatku penasaran untuk mengikuti BTOOOM! ini. Tampaknya ceritanya memang seru nih.

Oke, lanjut ke review selanjutnya. Untuk Seraph of the End, vote milik ruth_shiela  clap
Harus diakui, menurutku review yang dibuatnya itu udah lengkap bgt. Plot ceritanya dijelaskan dengan bagus dan detail, lalu juga kesan-kesannya
terhadap komik Seraph of the End mampu menjadi masukan buat pembaca yang ingin membeli komiknya. Dan terakhir bonus trivianya memang selalu
menjadi informasi tambahan yang bermanfaat.
Logged

Go for your Dream
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.823


bleh


WWW Awards
« Reply #17 on: August 30, 2016, 02:56:28 pm »

ikut komen ah..

Seraph of the End : vote for kokuo sama

Bagian ini yang bikin saya vote utk kokuo :
Quote
Ambisinya untuk menjadi kuat agar bisa membalaskan dendamnya, membuat Yuu sering melanggar perintah. Mendapat hukuman disiplin lalu dikirim ke SMU umum hanyalah salah satu dari hukuman yang ia dapati, apa saja hukumannya? Bisakah Yuu menjadi lebih kuat? Lalu muncul pula sosok dari masa lalu Yuu, siapakah dia?
Pertanyaan-pertanyaan ini bikin penasaran sama ceritanya, jadi tertarik utk tau jawabannya. Paragraf penutupnya juga berisi penilaian/informasi yg cukup utk jadi pertimbangan mau ambil judul ini atau ga. Plus penulisannya yang rapi, enak dibaca.
Review Sufyan Hakim juga cukup menarik dan enak dibaca, bagian penutup/penilaiannya cukup lengkap dan detil, tapi sinopsisnya kurang menggugah Grin
Punya ruth_shiela juga cukup lengkap, tapi kerasa kurang rapi, jadi ga enak bacanya, bukan selera saya Wink
Review Nanna kerasa terlalu singkat, sama aja jadinya kurang bikin tertarik

Btw, tanya buat semuanya yg review judul ini. Di awal2, terutama reviewnya ruth dan nanna, nyebutin klo yg bertahan hidup adalah anak2 di bawah 13 tahun. Pasukan pembasmi vampir itu orang2 yg bertahan hidup kan? Jadi isinya seumuran Yuu semua? Atau ada yg lebih tua?


BTOOOM! : vote for weisswald
Review weiss singkat tapi padat Grin cukup lengkap, rapi, bikin penasaran/tertarik mengikuti, informasi penutupnya juga lengkap dengan peringatan buat yg ga suka genre ini biar kejebak.
Sinopsis yskasim dan kokuo sama bikin saya agak bingung, jadi ga menarik. Untuk Nanna komennya kurang lebih sama dengan yg Seraph of the End
Review haart dan I-Sartika kurang rapi, kesannya numpuk gitu, jadi mau baca aja agak males. Udah dibaca pun, sinopsisnya kerasa agak ribet, penilaian atau informasi lain juga kurang
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #18 on: August 30, 2016, 04:19:44 pm »

Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM!
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.
Logged

Life is beautiful...
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #19 on: August 30, 2016, 04:56:35 pm »

Aku pilih Hamster dan Harimau Siberia!! o(≧▽≦)o

Ahahahaa~ soalnya aku suka dengan kedua ulasan Hamster Roborovski Nanna yang nggak panjang-panjang, tapi menjelaskan isi komik dengan format yang mudah dibaca, juga menyertakan pendapat yang cukup satu paragraf saja tapi bisa bikin aku tahu apa yang kumau apa yang dirasakan pembaca dan kecocokan / ketidakcocokannya denganku~

Tapi mendadak Harimau Siberia Sufyan Hakim menerkam dengan ulasannya yang bukan hanya enak dibaca, namun juga jelas, sejelas ulasan-ulasannya selama ini, di sini dan di sana...

Jadi, aku pilih ulasan Nanna untuk Btooom! dan ulasan Sufyan Hakim untuk Seraph of the End Grin

Kuharap kalian berdua juga suka hamster roborovski, harimau Siberia, dan guguk kampung ini //mintadigeprek
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
mustkris
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16



Awards
« Reply #20 on: August 31, 2016, 12:01:02 am »

Buat judul Seraph of the End, review favorit adalah reviewnya ruth_shiela
Terasa begitu mengena pembahasan storynya, terutama pada awal mula kisahnya sehingga yang membaca jadi lebih paham. Kompornya tentang anime yang juga dibuat oleh pembuat anime AoT jadi bikin penasaran membaca Seraph of the End.

Sedangkan pada komik BTOOOM! memilih reviewnya yskasim
Entahlah, rasanya membaca review yskasim, terasa sekali aura kedesperatean yang dirasakan si Ryota ini pada saat tiba-tiba ada di tempat yang aneh namun nyata itu.
Jadi serasa merasakan sendiri kisahnya. argg
Logged
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #21 on: August 31, 2016, 10:25:27 am »

BTOOOM!
Pada review yang ada pada BTOOOM!, cenderung memilih review kokuo sama. Ada beberapa hal yang ada di penjelasan milik kokuo sama
yang lebih mendetail seperti darimana tokohnya mendapatkan bom sehingga lebih runut dan jelas.

Seraph of the End
Dari beberapa review yang masuk, cenderung memilih review yang ditulis ruth-shiela. Hal-hal yang ingin diketahui dari komiknya sudah dijelaskan semua dari reviewnya sehingga pas baca, sudah mencakupi semua.
Logged
Ever
LX - Member
***

Reputation: 96
Offline Offline

Posts: 654



Awards
« Reply #22 on: August 31, 2016, 11:35:33 am »

BTOOOM!

Ow, penjelasan para reviewer-nya mengingatkan saya pada Cage of Eden...sesama cerita survival yang kipasnya sering rusak ya  Azn. Karena aspek-aspek seperti fanservice dan kekerasan menurut saya penting untuk diinformasikan, jadi saya pun menyempitkan kandidat ke para reviewer yang menyebutkan hal ini. Pilihan akhirnya jatuh pada Weisswald, yang saya rasa paling seimbang mengutarakan antara aspek-aspek tersebut dan keunggulan buku.

(masukan untuk Haar: review-nya masih 100% sinopsis bro, jadi saya kurang menangkap kesan-kesan pribadi dari Haar terhadap buku ini sendiri. Ah, tapi di sesi PAPR terbaru sepertinya review-reviewnya Haar sudah lebih seimbang  Smiley).
 

Seraph of the End

Sufyan Hakim paling banyak menjelaskan hal-hal yang paling saya ingin ketahui dari judul ini, khususnya tentang keunggulan dan kekurangannya. Kalimat “Meski sebenarnya drama yang terdapat dalam komik ini tidak begitu mengharukan” juga entah kenapa membuat saya ngakak. Review-review yang  dibuat reviewer lain juga tergolong bagus dan informatif.

(masukan untuk Kokuo: kalimat tentang “bromance” dan “shounen ai” agak membuat saya bingung. Saya sepertinya bisa menebak maksudnya dan memang sepertinya aspek ini perlu disebutkan (*saya sering lihat calon pembaca yang menganggapnya penting), tapi mungkin kalimatnya perlu diperjelas lagi  Smiley)
 
Hell's Kitchen


Pemenangnya sudah ditentukan, tapi saya tetap komentari karena para reviewer-nya sudah capek-capek membuat tulisan, hehe. Review Arina seperti biasa rapi, terstruktur, dan informatif. Review Guguk (juga) seperti biasa penuh semangat dan menghibur untuk dibaca.

(masukan untuk Guguk: kalimat  “Walau awalnya tertarik dengan nama Mitsuru Nishimura...”
mungkin perlu diperjelas lagi konteksnya untuk pembaca yang belum tahu ini siapa (*seperti saya) dan apa yang membuat Guguk tertarik. Ke depannya mungkin sinopsisnya bisa lebih dipadetin lagi, sehingga ndak kebablasan dengan tetap mempertahankan parade emotikon khas Guguk  Cool
« Last Edit: August 31, 2016, 11:37:32 am by Ever » Logged
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 19



Awards
« Reply #23 on: August 31, 2016, 11:43:40 am »

Untuk sesi ini, ada beberapa pertimbangan yang aku masukkan sebagai kriteria memilih review yang aku suka. Kriteria tersebut adalah ulasan yang enak dibaca, mudah dipahami, tidak tumpang tindih bahasanya, tanggapan si reviewer setelah membaca komik/buku yang diulasnya, dan tentu saja informasi-informasi pelengkap yang disertakan dalam ulasannya.

Atas dasar beberapa hal diatas, maka ijinkan untuk PAPR kali ini, pendapat pribadi adalah :
BTOOOM! ---> yskasim
Seraph of the End ---> ruth_shiela
Logged
Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
Print
Jump to: