Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.266 Posts in 16.861 Topics- by 44.073 Members - Latest Member: claratk1
Poll
Question:
Yang manakah review BTOOM! favoritmu?  (Voting closed: August 31, 2016, 04:37:15 pm)
haart - 1 (2.9%)
weisswald - 4 (11.4%)
I-Sartika - 4 (11.4%)
yskasim - 12 (34.3%)
Nanna - 11 (31.4%)
kokuo sama - 3 (8.6%)
Total Voters: 20

Question:
Yang manakah review Seraph of the End favoritmu?  (Voting closed: August 31, 2016, 04:36:59 pm)
ruth_shiela - 12 (63.2%)
Nanna - 0 (0%)
kokuo sama - 3 (15.8%)
Sufyan Hakim - 4 (21.1%)
Total Voters: 19

Pages: 1 [2] 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXIV (17-31 Agt)  (Read 5006 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 36
Offline Offline

Posts: 823


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #10 on: August 17, 2016, 01:34:20 pm »


Seraph of The End

Entah bagaimana, tiba-tiba virus tak dikenal tersebar di muka Bumi, dampak kehancurannya mengiring Manusia menuju ke kepunahan. Sebagian besar yang berhasil bertahan hanyalah anak-anak, namun, pada akhirnya mereka dikuasai oleh ras yang muncuk dari dasar Bumi, Vampir.
Empat tahun kemudian, Yuuichiro "Yuu" Hyakuya dan saudaranya Mikaela "Mika" Hyakuya, merencanakan untuk melarikan diri dari sekapan Vampir dengan cara mereka masing-masing. Merasa cukup dengan strateginya, mereka akhirnya sepakat untuk melarikan diri bersama saudara mereka lainnya dari Panti Asuhan Hyakuya. Namun sayang, disaat pinyu keluar seludah di depan mata, seorang Vampir bangsawan, Ferid Bathory, muncul dihadapan mereka. Harapan mereka pupus seketika saat satu persatu saudara mereka dihabisi oleh Ferid, hingga akhirnya Mika meregang nyawa dihadapan Yuu dan meminta Yuu untuk melarikan diri sendirian. Yuu akhirnya berhasil keluar meninggalkan keluarganya yang telah tiada dengan memendam dendam yang luar biasa pada bangsa Vampir.

"Aku hidup demi balas dendam pada Vampir, apa jadinya kalau Monster segini saja, tidak bisa kubunuh!?"

Yuu yang berhasil keluar dari sarang Vampir akhirnya bergabung ke Tentara Setan Kekaisaran Jepang, setelah diselamatkan oleh Kolonel Guren Ichinose. Ambisinya untuk menjadi kuat agar bisa membalaskan dendamnya, membuat Yuu sering melanggar perintah. Mendapat hukuman disiplin lalu dikirim ke SMU umum hanyalah salah satu dari hukuman yang ia dapati, apa saja hukumannya? Bisakah Yuu menjadi lebih kuat? Lalu muncul pula sosok dari masa lalu Yuu, siapakah dia?

Artwork yang indah dan cerita yang kompleks membuat saya langsung jatuh cinta pada komik ini. Ceritanya telah diadaftasikan ke dalam Anime sebanyak 2 musim. Ceritanya cukup kental dengan unsur Bromance, karenanya, jika kalian mendapat isu soal Shounei-Ai atau sejenisnya dari cerita ini, abaikan, jika tidak, kalian akan melewatkan sesuatu yang sangat luar biasa.




BTOOOM!

Merasa kehidupannya menyedihkan, Ryota Sakamoto, yang tidak memiliki pekerjaan akhirnya melarikan diri ke Game Online, dalam game bernama "BTOOOM" tersebut, Sakamoto merupakan sosok yang sangat kuat dan dihormati, kontras dengan apa yang terjadi padanya dikehidupan nyata.
Suatu hari, Sakamoto tersadar disebuah Pulau dengan kondisi mengenakan parasut dan tersangkut disebuah pohon. Entah mengapa, Sakamoto tidak bisa mengingat bagaimana dirinya bisa berasa di tempat antah-berantah tersebut. Tas asing yang ada di dalan tas miliknya akhirnya diketahui berisikan Bom setelah ia berhasil selamat dari serangan bom dari orang yang ia temui di Pulau tersebut. Walau masih bingung dengan apa yang terjadi, Sakamoto telah memahami satu hal, yang tengah terjadi di Pulau tersebut sama seperti game BTOOOM yang ia mainkan selama ini.
Sakamoto bertemu dengan seorang Gadis di Pulau tersebut, penasaran bagaimana Gadis itu memiliki makanan dan minuman, Sakamoto pun nengejarnya karena tiba-tiba gadis itu melarikan diri. Dalam pengejarannya, Sakamoto bertemu dengan Kiyoshi Taira, pria paruh baya pengusaha Real Estate. Dari penjelasan Taira, Sakamoto akhirnya mengerti hal yang tengah terjadi serta cara untuk keluar dari semua itu dan juga penyebab dari hilangnya ingatan Sakamoto. Keduanya sepakat untuk bekerjasama untuk menyelesaikan game tersebut.
Keduanya menelusuri Pulau dan Sakamoto kembali bertemu dengan gadis yang sebelumnya sempat melarikan diri darinya. Gadis itu akhirnya menjelaskan bagaimana mereka bisa berada di Pulau tersebut. Dapatkah mereka keluar dari Pulau hidup-hidup? Ataukah mereka akan saling membunuh agar dapat memenuhi syarat untuk keluar dari mimpi buruk itu?

Bisa dibilang, saya dan Sakamoto memiliki kehidupan nyata yang hampir sana, tentu saja saya berharap jangan sampai tersadar disebuah Pulau dimana harus saling bunuh demi bertahan hidup. Ya, komik ini tentang Survival. Walau ada beberapa adegan vulgar yang disensor mati-matian oleh editor Level, tapi hal tersebut tidak mengurangi keseruan ceritanya. Wajib untuk dikoleksi.
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #11 on: August 17, 2016, 04:21:40 pm »

Yuuichiro Hyakuya dan Mikaela Hyakuya, dua bocah yatim piatu yang hidup dalam “peternakan” para vampir. Bersama dengan anak-anak lainnya mereka hidup di Kota Bawah Tanah Sanguinem untuk diambil darahnya. Suatu ketika, Yuu, Mika, dan anak-anak lainnya berencana untuk kabur dari kota vampir. Namun, saat mendekati pintu keluar mereka dicegat bagaikan anak domba yang malang oleh salah seorang bangsawan vampir, Ferid.

Yuu dan Mika terkejut karena telah dijebak. Ferid yang ingin bermain-main melihat wajah putus asa mereka, membunuh satu per satu anak-anak. Mika yang merasa bertanggung jawab dengan rencana tersebut, mengorbankan dirinya untuk meloloskan Yuu.

Yuu yang telah lolos dan penuh dendam akhirnya direkrut Tentara Setan Kekaisaran Jepang. Empat tahun kemudian, Yuu berniat masuk ke Pasukan Pembasmi Vampir. Sebelumnya, ia harus mencari teman dan juga sebuah senjata kutukan setan!


Apakah Mika benar-benar telah mati? Inilah kisah Yuu dan Mika dalam dunia yang menjelang kehancuran dan penuh intrik!



Ceritanya bukanlah tema baru, yaitu mengenai kehancuran dunia, namun penulis cerita tetap mampu meramu cerita drama aksi dengan nuansa politik yang ringan. Tidak banyak unsur komedi dan romansa yang bisa ditemui, unsur drama persahabatannya lebih mendominasi dalam cerita. Secara tersirat, terdapat nilai positif yang bisa kita ambil dari cerita komik ini, yaitu mengenai “pentingnya kekeluargaan dan persahabatan”. Meski sebenarnya drama yang terdapat dalam komik ini tidak begitu mengharukan.

Soal gambar komik jebolan Jump SQ ini tak perlu diragukan lagi. Gambarnya sudah solid, konsisten, dan rapi sejak chapter pertamanya. Gambar dengan garis dinamis, sedikit screentone, dan inking yang keren tetap menjadi ciri khas penggambarnya. Panel-panel yang dibuat bervariasi dan dinamis menunjang sisi drama dari komik ini.

Bagian akhir volume pertama terdapat glosarium dari penulis cerita dengan ilustrasi karakter versi chibi. Ada juga komik-komik komedi empat panel di bagian akhirnya. Bagi yang menyukai komik drama aksi dengan gambar yang keren, komik ini pantaslah masuk koleksi!
Logged

You Just Try Again . . .
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #12 on: August 18, 2016, 09:26:55 am »

Silakan memilih review favorit~

Sayang sekali review guguk kelebihan kata (emotikon dihitung satu kata, loh!)
terima kasih guguk untuk partisipasi (+ hamster dan harimau siberianya)
Dengan demikian Arina ZYY otomatis menjadi pemenang review Hell's Kitchen.
Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #13 on: August 22, 2016, 01:34:27 pm »

Untuk Seraph of the End, dari 4 review yang ada hampir semua menulis tentang virus misterius di bagian sinopsis kecuali punya Sufyan.
Sedikit bingung baca sinopsis punya Sufyan kenapa tiba-tiba ada peternakan manusia oleh vampire.

Tapi dibagian isi dan kesimpulan review saya suka punya Sufyan walau yang lain juga bagus-bagus.

Jadi buat judul ini saya pilih Sufyan Hakim karena yang penting isinya. :D
 
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
clralverina
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #14 on: August 25, 2016, 09:59:30 am »

Pertama kalinya ikut ngevote :)
Dari ke 4 review Seraph of The End saya pilih ruth_shiela. Cara dia menulis reviewnya jelas banget. Bukan berarti yang lainnya nggak jelas loh ya, yang lain juga sama jelasnya kok apalagi kak Sufyan menuliskan adanya nilai keluarga dan persahabatan. Tapi nggk tau kenapa punya ruth pas banget, ngena banget pokoknya. Apa karena bahasanya yang simple? Tapi yang lain juga sama simplenya kok. Gak tau juga ya x.x *maaf saya kurang bisa menilai, biasanya apa yg menurut saya pas itu yang saya pilih*

Begitu Juga dengan BTOOOM!, saya memilih review yskasim karena pas banget, penulisannya jelas, nggk mbulet dan penggunaan katanya simple jd gampang bacanya. Sensenya juga oke, setuju banget diumpamain sama Alice in Wonderland, memang siapa aja pasti bingung kan kalo tiba2 terdampar di tempat yg nggak dikenali.
« Last Edit: August 30, 2016, 08:45:21 am by clralverina » Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #15 on: August 27, 2016, 07:46:22 am »

Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM! yang sepertinya belum ada yg 'menyentuh'.
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.

Post AutoMerge: August 27, 2016, 07:47:02 am
Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM! yang sepertinya belum ada yg 'menyentuh'.
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.
Logged

Life is beautiful...
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #16 on: August 29, 2016, 06:41:41 pm »

Yay, lagi-lagi kali ini bebas mengomentari review yang masuk karena masih absen mereview.
Untuk BTOOOM!, aku vote yskasim  clap
Well, awal reviewnya sudah menjanjikan seb uah alur yang menarik yang menurutku mampu menyedot orang-orang buat membaca kelanjutan reviewnya. Dan penjelasan cerita yang ditulis membuatku penasaran untuk mengikuti BTOOOM! ini. Tampaknya ceritanya memang seru nih.

Oke, lanjut ke review selanjutnya. Untuk Seraph of the End, vote milik ruth_shiela  clap
Harus diakui, menurutku review yang dibuatnya itu udah lengkap bgt. Plot ceritanya dijelaskan dengan bagus dan detail, lalu juga kesan-kesannya
terhadap komik Seraph of the End mampu menjadi masukan buat pembaca yang ingin membeli komiknya. Dan terakhir bonus trivianya memang selalu
menjadi informasi tambahan yang bermanfaat.
Logged

Go for your Dream
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #17 on: August 30, 2016, 02:56:28 pm »

ikut komen ah..

Seraph of the End : vote for kokuo sama

Bagian ini yang bikin saya vote utk kokuo :
Quote
Ambisinya untuk menjadi kuat agar bisa membalaskan dendamnya, membuat Yuu sering melanggar perintah. Mendapat hukuman disiplin lalu dikirim ke SMU umum hanyalah salah satu dari hukuman yang ia dapati, apa saja hukumannya? Bisakah Yuu menjadi lebih kuat? Lalu muncul pula sosok dari masa lalu Yuu, siapakah dia?
Pertanyaan-pertanyaan ini bikin penasaran sama ceritanya, jadi tertarik utk tau jawabannya. Paragraf penutupnya juga berisi penilaian/informasi yg cukup utk jadi pertimbangan mau ambil judul ini atau ga. Plus penulisannya yang rapi, enak dibaca.
Review Sufyan Hakim juga cukup menarik dan enak dibaca, bagian penutup/penilaiannya cukup lengkap dan detil, tapi sinopsisnya kurang menggugah Grin
Punya ruth_shiela juga cukup lengkap, tapi kerasa kurang rapi, jadi ga enak bacanya, bukan selera saya Wink
Review Nanna kerasa terlalu singkat, sama aja jadinya kurang bikin tertarik

Btw, tanya buat semuanya yg review judul ini. Di awal2, terutama reviewnya ruth dan nanna, nyebutin klo yg bertahan hidup adalah anak2 di bawah 13 tahun. Pasukan pembasmi vampir itu orang2 yg bertahan hidup kan? Jadi isinya seumuran Yuu semua? Atau ada yg lebih tua?


BTOOOM! : vote for weisswald
Review weiss singkat tapi padat Grin cukup lengkap, rapi, bikin penasaran/tertarik mengikuti, informasi penutupnya juga lengkap dengan peringatan buat yg ga suka genre ini biar kejebak.
Sinopsis yskasim dan kokuo sama bikin saya agak bingung, jadi ga menarik. Untuk Nanna komennya kurang lebih sama dengan yg Seraph of the End
Review haart dan I-Sartika kurang rapi, kesannya numpuk gitu, jadi mau baca aja agak males. Udah dibaca pun, sinopsisnya kerasa agak ribet, penilaian atau informasi lain juga kurang
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #18 on: August 30, 2016, 04:19:44 pm »

Terima kasih clralverina sudah memvote saya, juga yang lainnya yang mungkin sudah memvote juga.
Bener katamu saii, yang lainnya juga oke2 kok reviewnya.^^

Coba kasih vote juga untuk judul BTOOOM!
Buat BTOOOM! saya pilih reviewnya yskasim.
Saya suka karena pembahasan ceritanya yang dalam dan jelas. Jika dilihat ceritanya termasuk
ke dalam genre serius, bisa jadi ga semua orang paham. Tapi review yskasim yang enak dibaca membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.
Logged

Life is beautiful...
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #19 on: August 30, 2016, 04:56:35 pm »

Aku pilih Hamster dan Harimau Siberia!! o(≧▽≦)o

Ahahahaa~ soalnya aku suka dengan kedua ulasan Hamster Roborovski Nanna yang nggak panjang-panjang, tapi menjelaskan isi komik dengan format yang mudah dibaca, juga menyertakan pendapat yang cukup satu paragraf saja tapi bisa bikin aku tahu apa yang kumau apa yang dirasakan pembaca dan kecocokan / ketidakcocokannya denganku~

Tapi mendadak Harimau Siberia Sufyan Hakim menerkam dengan ulasannya yang bukan hanya enak dibaca, namun juga jelas, sejelas ulasan-ulasannya selama ini, di sini dan di sana...

Jadi, aku pilih ulasan Nanna untuk Btooom! dan ulasan Sufyan Hakim untuk Seraph of the End Grin

Kuharap kalian berdua juga suka hamster roborovski, harimau Siberia, dan guguk kampung ini //mintadigeprek
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: 1 [2] 3  All   Go Up
Print
Jump to: