Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.264 Posts in 16.861 Topics- by 44.076 Members - Latest Member: jennyhn1
Poll
Question:
Yang manakah review Brave 10 S favoritmu?  (Voting closed: September 14, 2016, 12:02:23 pm)
haart - 8 (53.3%)
kokuo sama - 7 (46.7%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review That Future is a Lie favoritmu?  (Voting closed: September 14, 2016, 12:03:00 pm)
haart - 3 (21.4%)
ari1817 - 11 (78.6%)
Total Voters: 14

Question:
Yang manakah review The Numbers of Hamamura Nagisa favoritmu?  (Voting closed: September 14, 2016, 12:02:15 pm)
haart - 1 (7.1%)
bleach77 - 10 (71.4%)
sano - 0 (0%)
Ever - 3 (21.4%)
Total Voters: 14

Pages: 1 [2]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXV (31 Agt-14 Sept)  (Read 3399 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #10 on: September 01, 2016, 12:05:01 pm »

Poll & komentar dibuka, silakan dimulai voting-nya :)

Untuk topengrubahjahanam, untuk sesi ini belum bisa diikutsertakan karena kurang memperhatikan EYD. Terima kasih untuk partisipasinya~
Logged

Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #11 on: September 14, 2016, 05:29:41 am »

The Number of Hamamura Nagisa

Ulasan untuk judul ini saya memilih karya Ever. Soalnya komik yang kelihatannya sederhana ini diulas dengan sederhana juga. Sederhana dalam artian menggunakan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Ulasannya juga disajikan dalam ‘bentuk’ yang menarik. Inovatif, jika dibandingkan ulasan-ulasannya yang lebih dulu. Hal yang informatif juga dikemukakan dan berguna bagi yang tidak pernah membuka komik ini, seperti jenis gambar (artwork) dan adanya desain interior menarik yang katanya muncul di akhir volume. Lalu, ada juga ‘pesan’ atau nilai positif yang sepertinya disampaikan melalui komik ini. Kemudian, ditutup dengan kesimpulan yang ‘berbau’ Matematika juga. Keren!

Untuk saran atau sekaligus mungkin pertanyaan. Mungkin lebih baik jika kalimat bold dan italic yang pertama dan kedua itu ditukar. Kalimat bold-italic pertama cocok untuk menyambung paragraf ketiga. Lalu, kalimat bold-italic kedua rasanya cocok dengan paragraf pertamanya... Atau ada pertimbangan lain?

Brave 10 S

Ulasan yang satu ini saya memilih buatan kokuo sama. Soalnya, selain sinopsis cerita juga menambahkan informasi dan kesannya setelah membaca komiknya. Informasi pertama yang penting bagi saya adalah kepanjangan dari “S” itu sendiri. Kemudian, informasi bahwa tidak harus memiliki seri awalnya untuk mengikuti cerita sekuel Brave 10 S ini serta jumlah volume serial-serial Brave 10 ini. Sangat membantu. Kesannya terhadap komik, ini yang paling penting. Lalu, banyak kalimatnya yang semakin membuat penasaran, baik itu kalimat yang memang disengaja untuk membuat penasaran (paragraf kedua) atau kalimat yang ‘tidak langsung’ membuat orang penasaran, yaitu “fanservice untuk semua pembaca”! Apakah itu??? #penasaran

Untuk kritik dan saran, hanya menyangkut penulisan saja. Bagian akhir paragraf pertama itu kalimat perintah, seharusnya pakai tanda seru (!). Kemudian, kalimat pertama paragraf kedua dan kalimat paragraf ketiga sebaiknya dipisahkan saja. Rasanya kurang cocok memakai koma.

That Future is a Lie

Untuk judul yang terakhir, saya memilih pendatang baru PAPR yang “berani” nan eksentrik; haart. Ulasan yang dibuat meski tidak berimbang antara sinopsis cerita dan kesannya tentang komik, namun tulisannya tetap mudah dimengerti. Tidak berbelit-belit dan langsung pada intinya saja. Ulasannya yang dibuka dengan perkenalan tiga tokoh utama sangat membantu terutama untuk menjelaskan komik dengan para tokoh yang memiliki karakteristik unik, misalnya kekuatan khusus. Sehingga, akan lebih mudah dalam memahami sinopsis yang dibuat.

Untuk kritik dan saran, yang pertama adalah terkait kesannya tentang komik ini. Alangkah lebih baik lagi apabila menambahkan beberapa penjelasan tambahan yang mungkin dirasakan saat membaca komiknya. Yang kedua mengenai penulisan, banyak kalimat yang tidak diakhiri dengan tanda titik. Lalu, ada kalimat sinopsis yang sepertinya lepas sendiri tanpa paragraf. Mungkin sebaiknya disatukan saja dengan paragraf di atasnya. Sehingga akan ada dua paragraf, yaitu sinopsis dan kesannya.

Dari ketiga judul di atas, mulanya saya ingin mengikuti TFiaL. Lalu batal karena adanya penyesuain harga. Tapi, kok jadi tertarik dengan TNoHN!! Kena kompor panas PAPR, nih!!

Ditunggu karya teman-teman yang berikutnya!!! icon14
Logged

You Just Try Again . . .
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #12 on: September 14, 2016, 08:49:45 am »

Buat komik The Numbers of Hamamura Nagisa, pilihan saya jatuh pada bleach77
Melihat dari covernya, saya tadinya berpikir bahwa mungkin seri ini merupakan serial romance dengan gadis yang cute saja.
Namun kenyataan dibaliknya membuat saya shock. Ternyata ini adalah sebuah seri detektif. Oke, pendapat saya salah.
Oleh karena itu saya perlu membaca sebuah review yang mampu memberi pengetahuan dan memicu minat saya untuk membeli dan membaca
The Numbers of Hamamura Nagisa. Dari review yang ditulis bleach77, saya dapat menangkap dengan baik alur cerita yang hendak disampaikan
komiknya. Selain itu yang membuat saya makin tertarik adalah fakta yang disampaikan bleach77 bahwa terdapat tantangan matematika yang harus dipecahkan. Yes, ini yang paling bikin semangat untuk mengoleksinya.

Sedangkan Brave 10 S, pilihan saya adalah kokuo sama
Sebenarnya pada kedua review, sama-sama mengatakan bahwa ini adalah sekuel dari Brave 10. Namun fakta ini justru memunculkan sebuah dilema baru. Ibarat pisau bermata dua, sebuah sekuel umumnya dihindari orang jika belum mebaca buku sebelumnya. Ini pulalah yang membuat orang-orang mungkin ragu membaca Brave 10 S jika belum membaca Brave 10. Namun kokuo sama meyakinkan bahwa meski belum membaca seri pertamanya, tidak akan bingung mengikuti sekuelnya ini. Membaca pernyataan ini akan membuat banyak orang bernafas lega karena mungkin bisa mencoba membacanya tanpa harus mengalami ketakutan tersesat dalam ceritanya.

Dan terakhir, untuk That Future is a Lie, saya memilih ari1817
Suka sekali dengan kompor misteri yang diberikan di awal reviewnya. Membaca 'kompornya' itu saja bisa jadi sudah banyak membuat orang-orang jadi penasaran dengan cerita ini. Pemicunya saja tidak cukup jika tidak dieksekusi dengan baik pada sisi reviewnya. Untungnya ari1817 mampu mengeksekusinya dengan baik dari awal hingga akhir review. Komposisi cerita yang pas ditambah dengan kesan-kesan setelah membacanya merupakan perpaduan yang pas.
Logged

Life is beautiful...
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #13 on: September 14, 2016, 10:38:56 am »

Brave 10 S
Review favorit ada pada reviewnya kokuo sama. Alasan memilihnya karena informasi tambahan yang diberikan begitu membantu penikmat komik
untuk mengambil keputusan. Take it or leave it this sequel. Tapi sebelum mengambil keputusan buat pergi meninggalkan, kokuo seperti sudah menegaskan : Hei, tidak apa-apa lho baca komik sekuel ini. Tidak membingungkan.

That Future is a Lie
Review favoritku yaitu milik ari1817. Membaca ulasannya seperti masuk ke dalam sebuah misteri yang mampu memikat pembaca untuk terus lanjut membacanya hingga akhirnya tiba pada suatu titik yang membuat penasaran. Mau tidak mau jika ingin tahu kelanjutannya, harus membacanya sendiri kalau begini.

The Numbers of Hamamura Nagisa
Untuk cerita detektif Nagisa, aku memfavoritkan ulasan yang dibuat bleach77. Kesan-kesan yang disampaikannya begitu lengkap dan jelas. Dengan menyandingkan/membawa sebuah judul komik detektif yang sudah dikenal luas seperti Detektif Conan, mau tidak mau pasti banyak yang penasaran dan ingin membandingkannya. Jika ingin membandingkan tentu harus membacanya sendiri. Bumbu yang tepat dan bikin tergoda.
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 260
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #14 on: September 14, 2016, 11:13:41 am »

<(;^o^) Hampir kelupaan~

Untuk That Future is a Lie, milih ulasannya haart...mungkin karena lebih enak dibaca & lebih nyambung, dan aku bisa paham cerita yang dimaksudkannya (^///^)>

Untuk Brave 10 S tentunya milih kokuo-sama yang menyebutkan serpis kipas //iknowwhatyoumean ( ͡° ͜ʖ ͡°)( ͡° ͜ʖ ͡°) singkat-padat-jelas, plus menyebutkan salah satu tokoh favoritnya nilai tambah~

Untuk The Numbers of Hamamura Nagisa yang [nyaris] bikin aku nyamber komiknya di tokbuk adalah ulasan Ever
Dibacanya enak, dengan pemisahan yang jelas dan penebalan kalimat yang dikutip(?), juga "ngomporin" banget~

Untuk semuanya juga keren-keren~ ☆*:.。.b(≧▽≦)d.。.:*☆
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
nancy101
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 14



Awards
« Reply #15 on: September 14, 2016, 11:57:14 am »

That Future is a Lie memilih ari1817, karena buatku saat membaca reviewnya serasa begitu mengalir dan pada reviewnya beberapa point penting dijelaskan,
sehingga menurutku rasanya lebih lengkap.

Brave 10 S memilih punyanya haart, karena haart memberikan penilaian lebih dengan disebutkannya nama-nama anggota yang terlibat. Dan point pentingnya lagi adalah bahwa ini adalah
kisah sengoku alias jepang klasik dan aku suka.

The Numbers of Hamamura Nagisa, reviewnya bleach77 merupakan review yang menyangkut di hatiku, karena begitu lengkap dan juga detail, terutama pada bagian sinopsis ceritanya.
Logged
Pages: 1 [2]  All   Go Up
Print
Jump to: