Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.128 Members - Latest Member: Uszvywn
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner] Sesi XXVII (28 Sept-12 Okt)
Poll
Question:
Yang manakah review Flying Witch favoritmu?  (Voting closed: October 12, 2016, 01:13:56 pm)
sasada_iko - 1 (7.1%)
kokuo sama - 1 (7.1%)
nophee - 6 (42.9%)
Sufyan Hakim - 6 (42.9%)
Total Voters: 14

Question:
Yang manakah review Inuyasha favoritmu?  (Voting closed: October 12, 2016, 01:28:54 pm)
I-Sartika - 0 (0%)
kokuo sama - 5 (41.7%)
ruth_shiela - 7 (58.3%)
Total Voters: 12

Question:
Yang manakah review Livingstone favoritmu?  (Voting closed: October 12, 2016, 01:10:24 pm)
haart - 5 (41.7%)
kokuo sama - 7 (58.3%)
Total Voters: 12

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXVII (28 Sept-12 Okt)  (Read 3243 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: September 15, 2016, 10:44:27 am »



Yuk, review salah satu judul buku ini untuk mendapatkan hadiah:

Livingstone


[PREMIUM] Inuyasha


Flying Witch


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Livingstone: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Inuyasha: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

- Flying Witch: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]



Review diterima paling lambat Rabu, 28 September, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
----
Sesi Vote yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini

« Last Edit: September 28, 2016, 01:06:13 pm by raven » Logged

sasada_iko
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: September 19, 2016, 10:53:02 pm »

Makoto Kowata yang berwajah imut dan polos ini adalah seorang penyihir! dan hari ini dia harus keluar dari rumahnya!
Tradisi keluarganya mengharuskan seseorang yang sudah berumur 15 tahun keluar dari rumah dan mulai berlatih menjadi seorang penyhir yang hebat. Karna tradisi itu Makoto yang punya bakat tersesat juga polos dan kucingnya Chito tinggal di rumah saudara jauhnya Kei dan adiknya Chinatsu. Bagaimanakah keseharian baru Makoto yang super buta arah dan Chito di pedesaan yang jauh dari kota?

Makoto yang polos dan punya bakat tersesat yang parah, Chito si kucing lucu yang menggemaskan, Kei yang berwajah Charming tapi tak terduga dan Chinatsu yang selalu penasaran membuat komik comedy ini dipenuhi dengan joke-joke yang tak terduga di setiap panelnya. Mungkin alurnya terasa polos dan pelan tapi disaat yang sama kita jadi terbawa dengan konflik dan cerita yang unik. Komik ini sangat cocok untuk anda penggemar genre slice of life dan comedy, dijamin  anda akan ketagihan dengan kelakuan kocak Makoto dan teman-temannya.

Dan juga cocok untuk para Jomblo yang tak kelar-kelar kejombloannya Tongue  Mengisi waktu yang bergulir tanpa si dia  laugh

« Last Edit: September 23, 2016, 05:53:33 pm by sasada_iko » Logged
haart
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 30


Light will bring you home


Awards
« Reply #2 on: September 23, 2016, 11:17:53 am »



Tak terasa sudah 20 tahun sejak serial Inuyasha mulai terbit pertama kali di Weekly Shonen Sunday pada 13 november 1996 dan diterbitkan di Indonesia tahun 1997. Kangennyaaaaa  inlove inlove
Manga masterpiece karya Rumiko Takahashi yang juga menggambar Ranma 1/2, Rinne, dll dimana untuk Inuyasha sendiri sudah terjual sebanyak 45 juta kopi di Jepang saja  clap clap

Tokoh-tokoh dalam manga ini adalah :
Kagome Higurashi, seorang gadis SMA yang masuk ke era sengoku 500 tahun dari jamannya saat terseret masuk ke sumur keramat oleh moster Mukedejoro.
Inuyasha, hanyo (makhluk setengah siluman) mencari shikonnotama untuk menjadi siluman yang sempurna. Suka sekali dengan mie instan cup yang dibawa Kagome saat datang ke jaman sengoku  
Kikyo, Miko penjaga shikonnotama. Meninggal karena luka berat setelah bertarung dengan inuyasha karena diadu domba oleh naraku.
Miroku, pendeta mesum. Mencari naraku untuk menghilangkan kutukan lubang angin yang diturunkan turun temurun di keluarga Miroku. Suka merayu wanita yang ditemuinya di perjalanan  
Sango, gadis pembasmi siluman. Desa, ayah dan adiknya menjadi korban kekejian Naraku.
Naraku, makhluk setengah siluman. Manifestasi nafsu jahat dari Onigumo, seorang penjahat lumpuh yang tergila gila pada Kikyo sehingga rela tubuhnya dimakan siluman hanya agar bisa memiliki Kikyo.


"Bukan siluman, juga bukan manusia....tidak cocok dengan keduanya. Karena itu...kupikir aku harus menciptakan tempatku berada dengan kekuatanku sendiri. Begitulah aku hidup...waktu tersadar, aku sebatang kara"

"Inuyasha...aku...senang"

"Eh?"

"Ini pertama kalinya inuyasha bicara seperti itu. Sejak dulu aku ingin tahu...kesulitan seperti apa..kesedihan seperti apa...yang dirasakan Inuyasha"

"Cih! jadi itu sama saja seperti aku memamerkan kelemahanku"

"Tidak apa, kan? toh sekarang kau tidak sendiri lagi"

Ah, iya...entah sejak kapan... Kagome selalu berada disisiku..ditempatku berada


Selain manga, serial ini juga sudah diangkat menjadi anime dan 4 film, yaitu Inuyasha the movie : Affections touching across time ( favorit saya  inlove ), Castle beyond the looking glass, Swords of an honorable ruler dan Fire on the mystic island.

Mengangkat tema petualangan, komedi dan romance yang dirangkai dalam alur cerita yang menarik dan ending yang baik, Inuyasha layak masuk dalam koleksi.  icon14

« Last Edit: September 27, 2016, 03:38:22 pm by haart » Logged
I-Sartika
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7



Awards
« Reply #3 on: September 25, 2016, 11:36:31 am »

..Shikon no tama adalah bola ajaib berkekuatan besar yang diperebutkan oleh manusia ataupun siluman. Bola itu dijaga oleh seorang miko bernama Kikyo yang memiliki kemampuan menyucikan Shikon no tama. namun Kikyo tewas setelah menyegel manusia setengah siluman bernama Inuyasha. Dan bola itupun dibakar bersama jasadnya.

Dimasa sekarang, seorang gadis SMA bernama Kagome yang tinggal dikuil melintasi waktu ke jaman perang melalui sumur tua dikuil ketika tengah menolong kucingnya. Siluman kelabang langsung menyambutnya dan berusaha merebut Shikon no tama yang ada dalam diri Kagome.

ketika siluman itu kembali menyerangnya didesa, Kagome melepaskan segel Inuyasha. Siluman kelabang pun dikalahkan dengan mudah. Namun keesokan harinya siluman burung berhasil mengambil Shikon no tama dan Kagome yang berusaha mengentikannya tanpa sengaja memanah bola itu hingga terpecah-pecah. Petualangan Kagome dan Inuyasha untuk mengumpulkan pecahan Shikon no tama pun dimulai.

Manga karya Takahashi Rumiko ini menyajikan petualangan yang seru  notworthy , konflik yang menarik  gangstauzi dan kisah cinta yang rumit  heartbeat serta humor yang menggelitik  . Cerita ini juga telah dibuat Anime dan beberapa Movienya. Yang pasti untuk pencinta manga bergenre petualangan, aksi, comedy dan fantasy wajib koleksi  .....
Logged
haart
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 30


Light will bring you home


Awards
« Reply #4 on: September 27, 2016, 03:37:20 pm »



"Saat meninggal berat tubuh manusia berkurang 21 gram"

Berangkat dari penelitian yang dilakukan oleh dokter Duncan MacDougall dari Amerika pada tahun 1907,dimana ia menimbang bobot manusia yang menjelang ajal dan mendapati bahwa tubuh menjadi lebih ringan 3/4 ons (sekitar 21 gram), sehingga disimpulkan bahwa bobot jiwa manusia adalah sekitar jumlah tersebut.

Dalam manga ini, Hidup manusia telah ditentukan dan direncanakan sebelumnya seperti cetakan DNA. Jiwa yang matang sesuai yang direncanakan akan menuju kesuksesan di kehidupan berikutnya, sedangkan jiwa yang melenceng dari perencanaan akan berkeliaran didunia menghasilkan energi negatif yang memberi pengaruh buruk pada jiwa jiwa lain disekitarnya.

Sakurai dan Amano yang bekerja di Livingstone Collection Service, dimana Amano membersihkan energi negatif dari jiwa yang melenceng dari rencana sedangkan Sakurai memiliki kekuatan untuk melihat ke masa lalu dari kehidupan asal batu tersebut. Di bagian pertama cerita mereka membantu seorang pria yang sudah jenuh dengan hidupnya dan bermaksud untuk bunuh diri. Untuk mencegah jiwa pria tersebut menjadi energi negatif, Sakurai dan Amano mendatangi apartemen pria itu dan setelah meneliti ternyata apartemen tersebut memiliki riwayat kelam dimana seorang gadis kecil menjadi korban KDRT dan jiwanya menjadi energi negatif yang mempengaruhi manusia yang tinggal di tempat itu. Dengan kemampuannya Amano mampu mengambil jiwa pria tersebut sehingga dapat meninggal sebelum menjadi melenceng jauh dari rencana kehidupan. Sakurai membereskan apa yang tertinggal di apartemen tersebut.

Manga yang mengangkat teman psycological supernatural karya mangaka Maekawa Tomohiro yang juga membuat Deadman Wonderland ini termasuk karya baru yang terbit tahun 2015. Detil latar belakang yang rinci menambah daya tarik manga ini, meski banyak hal yang belum terungkap dalam edisi pertama manga ini seperti bagaimana Sakurai dan Amano memperoleh kemampuannya, atau bagaimana mereka memiliki peralatan untuk mendeteksi penyimpangan jiwa, atau bagaimana organisasi tempat Sakurai dan Amano bekerja. Hal ini mungkin nanti akan terbuka di edisi edisi Livingstone berikutnya.


Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 36
Offline Offline

Posts: 823


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #5 on: September 27, 2016, 10:49:54 pm »


Livingstone

"Kami datang untuk menolong-membunuhmu"
Shozo Sakurai dan partnernya, Amano, lagi-lagi mengucapkan pernyataan yang berbeda. Sakurai yang menjelaskan maksud dari "pertolongannya" dengan berusaha menutupi kebenaran. Berbanding terbalik dengan ucapan Amano, ia secara terang-terangan mengatakan akan "membunuh". Ucapan mereka membuat Kenji Shindo, 36 tahun, kebingungan tepat di saat ia ingin mengakhiri hidupnya.

Jika 90% dari kehidupan manusia sudah ditentukan dengan Rancangan Jiwa, maka sesuatu yang mampu merusaknya hanyalah Negative Point. Negative Point adalah akibat dari hancurnya jiwa karena kematian yang tidak wajar dan menetap di suatu tempat serta mempengaruhi Rancangan Jiwa lainnya.

Untuk mencegah hancurnya Rancangan Jiwa milik Shindo, Sakurai dan Amano pun datang untuk menyelamatkan Jiwanya dengan cara mengambil Jiwanya lalu dikeraskan menjadi Batu Jiwa dengan persetujuan dari Shindo, sedangkan tubuh Shindo akan "dibunuh" agar terlihat seperti tewas bunuh diri.

Apakah pekerjaan Sakurai dan Amano berakhir seperti itu saja? Tentu saja tidak. Karena itu, koleksi komiknya, cuma 4 volume loh.

Jika kalian bilang kalau artwoknya sama dengan komik Deadman Wonderland, ya, kalian benar. Keduanya digambar oleh Jinsei Kataoka. Tapi, jika kaliah mencoba membandingkan kedua judul tersebut, maaf, kalian salah. Kedua judul ini tidak bisa dibandingkan hanya karena gambarnya dibuat oleh orang yang sama.

Untuk cerita, tentu saja bagus. Namun cukup sulit dimengerti pada bagian awalnya, karena kalian harus memahami beberapa hal seperti Rancangan Jiwa, Batu Jiwa dan Negative Point. Setelah memahaminya, ceritanya cukup menguras emosi.

Karakter favorit saya adalah Amano. Misteri tentang dirinya cukup membuat saya langsung jatuh hati Heartbeat shortcut




Inuyasha Premium

Seekor Siluman tiba-tiba muncul dan menyerang Kagome Higurashi demi satu alasan, yaitu Shikon no Tama, bola empat arwah yang sangat diincar oleh Siluman dan Manusia. Tidak hanya itu saja, Kagome tiba-tiba berada di tempat asing setelah jatuh ke dalam Sumur Persembunyian Tulang bersama Siluman tersebut. Di sana, Kagome bertemu dengan seekor Hanyo, Manusia setengah Siluman bernama Inuyasha. Ia tersegel dengan sebuah anak panah yang tertancap di dadabga di sebuah Pohon Keramat tak jauh dari Sumur Persembunyian Tulang.

Demi mengalahkan Siluman tersebut, Kagome terpaksa melepas segel pada Inuyasha karena Siluman yang bernama Mukade Joro itu berhasil merebut Shikon no Tama yang rupanya berada di dalam tubuh Kagome yang keluar ketika gadis itu terluka. Mukade Joro berhasil dikalahkan dan Shikon no Tama pun berhasil diambil kembali. Namun, masalahnya adalah Inuyasha. Tersegelnya Inuyasha oleh Kikyo, Miko Penjaga Desa 50 tahun yang lalu, alasannya tak lain karena Inuyasha menginginkan Shikon no Tama agar dirinya bisa menjadi Siluman yang sesungguhnya.

Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Karena suatu hal, Shikon no Tama pun pecah dan tersebar ke segala penjuru dunia. Apa yang akan Kagome dan Inuyasha lakukan? Akankah Kagome bisa kembali ke dunianya?

Nostalgia. Hanya itu kata yang terlintas saat membaca komik Inuyasha ini. Saat membaca balon suara milik Inuyasha, saya secara langsung teringat akan suaranya di anime yang saya tonton saat SMP. Tidak ada yang perlu dikatakan untuk komik ini, cukup beli dan koleksi!

Karakter favorit saya adalah Tuan Sesshomaru. Dia dingin, kejam dan keren. Namun dibalik itu semua, rupanya beliau cukup lemah terhadap "Loli", selain itu, walau ia sangat membenci adik tirinya, Inuyasha, sesungguhnya ia adalah orang yang baik hati Heartbeat shortcut




Flying Witch

"Makoto buta arah, kan? Jadi aku pikir kamu nggak akan bisa sampai ke rumah."
Kei sengaja datang menjemput Makoto Kowata dan kucingnya, Chito, yang mulai hari ini akan tinggal di rumah Kei yang merupakan sepupu jauh Makoto. Identitas asli Makoto adalah Penyihir. Sesuai dengan tradisi, Penyihir akan dianggap dewasa jika sudah berusia 15 tahun. Saat itu, mereka akan keluar dari rumah agar bisa mandiri dan menjadi bagian dari Masyarakat. Namun sayang sekali, Orang Tua Makoto justru mengatakan kalau Penyihir di jaman sekarang tidak bisa diharapkan, karenanya Makoto harus bisa lulus SMA dan tinggal di rumah Kei.

Sebagai Penyihir muda, Makoto harus banyak latihan. Untuk langkah awal, Makoto mulai belajar tentang tanaman. Ia pun mencoba menanam sayuran. Tapi Makoto butuh lahan. Apakah Ayah Kei akan meminjamkan lahan pada Makoto? Lalu, Makoto yang buta arah akan mengelilingi desa bersama Chito si Kucing. Bagaimana jalan-jalannya? Ayo, baca komiknya!

Ceritanya ringan, sangat ringan. Bahkan cukup membosankan untuk sebagian orang, terutama mereka yang terbiasa dengan cerita seperti Yotsuba &! atau Barakamon. Tapi, jika kalian suka kucing, ini adalah Fanservicenya. Flying Witch telah diadaptasikan ke Anime pada Musim Semi 2016 sebanyak 12 episode. Jika kalian ragu untuk mengoleksi judul yang satu ini, menonton Animenya terlebih dahulu adalah alternatif yang cukup baik.

Karakter favorit saya adalah Kei. Sebagai Pria, dia pintar masak, perhatian dan takut hantu. Sungguh menyegarkan saat melihat ekspresi Kei saat ketakutan, haaha.
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #6 on: September 27, 2016, 11:11:43 pm »

Komik ini mengisahkan tentang seorang gadis penyihir berusia 15 tahun bernama Makoto Kowata. Karena dianggap telah dewasa, maka sesuai dengan tradisi yang ada di dalam keluarganya, Makoto diharuskan keluar dari rumah dan mencari pengalaman baru di luar agar kemampuannya sebagai penyihir bisa terasah. Bersama dengan kucing hitam kesayangannya yang bernama Chito, ia pun memutuskan
untuk pindah dari rumahnya di Yokohama ke rumah saudaranya di daerah Aomori.

Di rumah keluarga Kuramoto inilah, kehidupan baru Makoto dimulai. Ia melanjutkan sekolah dan berlatih agar mampu menjadi seorang penyihir yang andal. Awalnya sepupu Makoto yang bernama Chinatsu menganggap aneh saudaranya ini. Itu karena ia sering melihat Makoto berbicara sendiri dengan kucingnya. Namun setelah melihat kemampuan sihir yang dimiliki Makoto, ia pun menjadi kagum dan bertekad ingin menjadi seorang penyihir juga. Maka dimulailah perjuangan Makoto di tempatnya yang baru ini. Mampukah Makoto menjalani 'ujian' untuk menjadi penyihir yang handal? Bagaimana kehidupan sehari-harinya bersama keluarga barunya ini?

Ketika pertama kali diumumkan bahwa karya dari Ishizuka Chihiro ini akan mendapat adaptasi anime, banyak penggemarnya yang merasa kegirangan. Meskipun komiknya baru saja berjalan 4 volume, tapi sudah banyak yang jatuh cinta dengan serial ini. Kisah slice of life yang diberikan sentuhan sihir di dalamnya terbukti mampu menyihir para pembaca untuk terus mengikuti kisahnya. Tidak hanya itu, Flying Witch memberikan kehangatan dan ketentraman yang berbeda dibandingkan genre slice of life pada umumnya. Kisahnya begitu tentram tanpa ada konflik yang terlalu berat di dalamnya. Sihir yang ada pun bisa dibilang hanya sebagai pemanis dan bukan menjadi sumber terjadinya konflik. Genre slice of life yang unik, gambar yang indah dan sangat memanjakan mata, serta karakter yang begitu mudah disukai, menjadi poin utama untuk segera mencari Flying Witch di toko buku terdekat.
Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #7 on: September 28, 2016, 08:54:11 am »

Kagome tidak pernah menyangka hidupnya akan berubah total ketika suatu hari saat hendak mencari kucingnya, ia masuk dalam sumur tua dekat rumahnya. Tiba-tiba sesosok siluman kelabang muncul dari sumur tersebut dan langsung menyerangnya. Tentu saja Kagome panik. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Shikon no Tama/bola empat arwah dan ingin merebutnya. Kagome pun diseret ke masa Sengoku oleh siluman tersebut. Kagome yang kebingungan dengan keadaan sekitar yang berubah menjadi hutan, kemudian melihat seorang laki-laki yang memiliki telinga mirip kucing yang ada di sebuah pohon. Karena penasaran ia pun mendekatinya, tapi mendadak muncul warga desa yang hendak menyerangnya karena mengira dirinya siluman.

Lalu datanglah seorang miko/biarawati bernama Kaede yang menolong Kagome dan meyakinkan warga desa bahwa ia bukan siluman. Kaede yang melihatnya, langsung tahu bahwa Kagome adalah reinkarnasi dari kakaknya, Kikyo. Kaede lalu menceritakan bahwa 50 tahun yang lalu, seorang hanyo/manusia setengah siluman bernama Inuyasha berusaha mencuri Shikon no Tama dari Kikyo. Untungnya Kikyo berhasil menyegel Inuyasha dengan panahnya dan merebut kembali bola tersebut. Pada saat meninggal, jasad Kikyo dibakar bersama Shikon no Tama.
 
Mendadak siluman kelabang muncul kembali dan hendak menyerang Kagome. Di saat bersamaan, Kagome mendengar suara dibelakangnya yang memintanya mencabut panah segel yang menancap pada Inuyasha, laki-laki yang dilihatnya itu, karena hanya dialah yang bisa mengalahkan siluman itu. Dan Kagome pun mencabut panah tersebut…

Petualangan mencari Shikon no Tama serta melawan para siluman yang mengincarnya akan menghiasi sebagian besar kisah Inuyasha. Inuyasha telah menjadi kisah yang populer dan kembali Rumiko Takahashi berhasil memberikan karya yang memukau. Inuyasha dibuat setelah beliau merampungkan Ranma ½. Berbeda dengan Ranma yang bergenre komedi, beliau menginginkan cerita yang lebih gelap. Maka terciptalah Inuyasha. Bagi kalian yang belum sempat mengoleksinya, inilah saatnya karena Elex telah menerbitkan kembali komiknya dalam format premium.
« Last Edit: September 28, 2016, 08:59:34 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #8 on: September 28, 2016, 11:36:58 am »

Makoto Kowata, gadis yang berwajah rupawan yang tidak disangka adalah seorang penyihir! Berdasarkan tradisi, Makoto harus meninggalkan rumahnya di Yokohama pada usia 15 tahun, usia dewasa bagi penyihir, agar bisa mandiri dan berbaur dengan masyarakat. Karena kekhawatiran orang tuanya dengan sifat pelupa dan buta arahnya, Makoto “dititipkan” di rumah kerabatnya di daerah tempatnya menjadi penyihir. Makoto bersama kucing penyihirnya yang cukup belagu, Chito menetap di rumah sepupunya, Kei dan Chinatsu. Keluarga Kei merupakan keluarga petani yang sangat ramah. Dimulailah kehidupan sehari-hari Makoto di pedesaan yang damai...

Atas saran dari orang tuanya, Makoto juga bersekolah bersama Kei dan teman barunya Nao Ishiwatari, yang seorang anak toko sake. Karena keteledoran dan kucing hitam yang selalu mengikutinya, informasi bahwa Makoto adalah penyihir pun mulai tersebar di desa. Selain kenalan baru, Makoto juga bertemu dengan banyak hewan seperti burung pegar, anjing peliharaan tetangga, gagak, sampai tanaman supernatural.

Suatu ketika, kediaman Kei didatangi oleh tamu misterius yang memakai topeng burung hantu yang katanya adalah “kurir musim semi”! Beberapa saat kemudian, muncul penyihir yang datang dari Afrika yang ternyata adalah kakak Makoto?! Inilah kisah penyihir terbang yang begitu menyejukkan!!!




Cerita yang disajikan bertema komedi, kehidupan sehari-hari, dan supernatural. Kombinasi genre yang tergolong jarang. Ceritanya secara keseluruhan menarik dan menghibur. Misteri-misteri ringan yang membuat pembaca penasaran secara perlahan diungkapkan seiring berlanjutnya cerita.

Gambar yang sangat menyejukkan dan indah disajikan di setiap halaman komik ini. Karakternya digambarkan sederhana namun proporsional. Wajah-wajah rupawan para karakter dan desain background yang detail dengan garis yang kuat membuat kebosanan pembaca hilang seketika. Panel-panel besar dan rapi membuat karya ini tidak hanya nyaman untuk dibaca namun juga untuk menikmati “seni” yang disajikan.

Bagi yang menyukai Yotsuba&! dan tema sejenis, dijamin akan menyukai komik ini. Cerita petualangan sehari-hari yang dibumbui komedi serta gambar indah. Komik yang sangat sayang dilewatkan karena kesederhanaan dan keunikannya!
Logged

You Just Try Again . . .
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #9 on: September 28, 2016, 01:32:17 pm »

Di sesi ini review haart untuk Inuyasha belum dapat diikutsertakan karena melebihi batas kata (kurang hati-hati dengan kata ulang?) dan mungkin karena semangatnya jadi menyebutkan tokoh-tokoh yang muncul setelah volume pertama...

untuk yang lain; selamat memilih!
Logged

yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #10 on: October 11, 2016, 09:44:12 pm »

Ikutan kasih komentar untuk PAPR sesi ini ya... Smiley

Untuk Flying Witch, saya memilih/vote tulisan hasil nophee. Sinopsis cerita yang diberikan enak dibaca dan membuat setiap orang jadi penasaran untuk mengikuti kelanjutannya. Tidak hanya itu, gaya bahasanya juga rapi. Kelebihan dan kekurangan komik ini dari sisi yang mereviewnya juga tidak ketinggalan disertakan juga.

Buat review Inuyasha, saya vote tulisan ruth_shiela. Sebenarnya dari sisi cerita, ketiga review hampir memberikan isi cerita yang mirip-mirip. Apalagi Inuyasha merupakan cerita yang terkenal dan bisa jadi sebagian besar sudah tahu akan ceritanya. Namun saya tertarik dengan ruth_shiela yang sedikit memberikan latar belakang alasan dibalik sang pengarang membuat Inuyasha. Hal ini yang menurut saya menjadi daya tarik dari reviewnya.

Sedangkan untuk serial Livingstone, saya cenderung memilih review milik kokuo sama. Ulasan haart sebenarnya bagus, hanya rasanya paragraf awal terasa tidak menyambung dengan ulasan yang hendak disampaikan. Ulasan kokuo sama menurut saya lebih runut dari awal hingga akhir. Namun keduanya sama baiknya, apalagi sama-sama menyinggung judul Deadman Wonderland yang dibuat oleh orang yang sama.
Logged
skow
LX - Junior
**

Reputation: 32
Offline Offline

Posts: 231



Awards
« Reply #11 on: October 11, 2016, 11:06:45 pm »

Flying Witch
Review yang ada, secara garis besar memiliki isi dan batasan cerita yang hampir sama.
Review sasada_iko yang ringkas sebenarnya sudah cukup baik dan jelas, namun kurangnya tanda baca, dalam hal ini adalah tanda koma (,), membuat saya agak bingung akan penggalan-penggalan kata dalam satu kalimatnya.
Isi review kokuo sama lebih meluas dengan menambah bahasan cerita serta informasi mengenai adanya adaptasi anime.
Saya suka review milik nophee, susunannya terlihat rapi dan teratur, pendapat mengenai komik Flying Witch di paragraf ke-3 sangat menarik dan cukup persuasif.
Isi review milik Sufyan Hakim sepertinya merupakan yang terlengkap bila dibandingkan dengan yang lain. Adanya hint mengenai tema-tema cerita pada setiap bab, memberikan arah dan gambaran lebih jelas tentang “seperti apa isi komik ini?”, tidak melulu berpusat pada Makoto Kowata yang berpindah kota dan tinggal di rumah saudaranya untuk belajar menjadi penyihir. Pendapat pribadi mengenai komik Flying Witch pada tiga paragraf terakhir juga diulas dengan cukup baik.
Untuk Flying Witch, saya memilih review Sufyan Hakim.

Inuyasha
Walau Inuyasha sangat terkenal, baik komik maupun anime-nya, saya termasuk awam.
Ketika disodorkan review milik I-Sartika, walau sudah memiliki alur cerita, namun alurnya terlalu cepat dan kurang mendetail sehingga masih menyisakan ketidakpahaman dalam diri saya. Selain itu, masih banyak kesalahan EYD, seperti tidak menggunakan huruf kapital pada huruf pertama di awal kalimat,  penggunaan kata penghubung “dan” di awal kalimat yang tentunya sebuah kesalahan besar, dan penggunaan preposisi yang tidak tepat, seperti “dikuil” yang seharusnya “di kuil”.
Review milik kokuo sama sudah sangat baik. Alur ceritanya pas dan cukup jelas serta ada penjelasan mengenai istilah-istilah bahasa Jepang sehingga saya yang “buta” akan Inuyasha sudah mulai menemukan titik terang. Namun, pendapat pribadi mengenai komik Inuyasha dirasa terlalu singkat dan masih kurang kuat untuk menarik minat baca.
Review ruth_sheila memaparkan dengan lebih detail dan alur cerita yang disampaikan terasa lebih mengalir. Ada penggambaran suasana dan emosi sehingga saya dapat membayangkan dan ikut “masuk” ke dalam cerita. Selain itu, ulasan pada paragraph terakhir cukup bermanfaat dan menarik.
Untuk Inuyasha, saya memilih review ruth_sheila.

Livingstone
Review milik haart yang menjelaskan secara mendetail plot cerita sudah berhasil menarik perhatian saya akan premis awal komik ini, namun masih terasa datar dan kurang mengundang emosi.
Review milik kokuo sama dibungkus dengan apik dengan penggunaan bahasa yang lebih baik. Walau penyampaian cerita kurang mendetail, kokuo sama membuat cerita menjadi samar-samar, tapi malah memancing rasa penasaran, rasa ingin tahu, dan membuatnya seolah-olah ada sebuah misteri besar yang perlu dikuak dan menunggu untuk dipecahkan.
Untuk Livingstone, saya memilih review kokuo sama.

Logged
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #12 on: October 12, 2016, 12:13:33 pm »

Ola~ semoga masih sempet  doa
udah lewat jam forum ternyata. gapapa lah ya tetep ikut komen aja Kiss raven

Livingstone  : vote for kokuo sama

Judul ini emang njelimet sih ya ceritanya, jadi pasti susah juga bikin sinopsis/reviewnya, supaya ga ikut njelimet. Tapi review kokuo bisa nyebutin poin2 ceritanya dengan cukup sederhana. Penutupnya (bagian penilaian) juga cukup berimbang dengan nyebutin ceritanya agak sulit dimengerti pada awalnya tapi bisa sekaligus menguras emosi.


[PREMIUM] Inuyasha : vote for kokuo sama

Review I-sartika sebenernya cukup menarik, terutama di kalimat pembukaan & penutupnya. Secara keseluruhan saya ga sreg karna kurang rapi ada ada beberapa kesalahan penulisan : di(spasi)masa, di(spasi)kuil, di(spasi)desa, ketika. Antara kokuo sama dan ruth_shiela akhirnya saya pilih kokuo, karena paragraf kedua sebelum terakhir, yg ada kata nostalgia Grin Tapi secara keseluruhan, mirip seperti di Livingstone, review/penilaian kokuo cukup lengkap & berimbang. 3 paragraf terakhir itu rasanya penutup yg pas.


Flying Witch : vote for Sufyan Hakim

Aak, ga sempet komenin semua. Sebenernya pilihan saya antara review kokuo dan sufyan tapi akhirnya pilih sufyan karna yg dua judul lain saya udah pilih kokuo XD Tongue Penilaiannya sama : sinopsis cukup jelas, penulisan rapi, penilaian juga runut & lengkap. Yg bikin yakin utk vote sufyan itu kalimat ini :
Inilah kisah penyihir terbang yang begitu menyejukkan!!![/color]

Penyihir? Menyejukkan? Saya jadi penasaran Wink
« Last Edit: October 12, 2016, 12:15:24 pm by sano » Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: