Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.722 Posts in 16.786 Topics- by 43.090 Members - Latest Member: okamatu
Poll
Question:
Yang manakah review Bestiarius favoritmu?  (Voting closed: September 28, 2016, 12:07:47 pm)
haart - 9 (45%)
weisswald - 11 (55%)
Total Voters: 20

Question:
Yang manakah review Flame of Recca favoritmu?  (Voting closed: September 28, 2016, 12:07:39 pm)
weisswald - 4 (22.2%)
kokuo sama - 3 (16.7%)
bleach77 - 11 (61.1%)
Total Voters: 18

Question:
Yang manakah review One Punch Man favoritmu?  (Voting closed: September 28, 2016, 12:07:58 pm)
kokuo sama - 5 (23.8%)
Sufyan Hakim - 14 (66.7%)
haart - 2 (9.5%)
Total Voters: 21

Pages: 1 [2]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXVI (14-28 Sept)  (Read 3188 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.487



WWW Awards
« Reply #10 on: September 15, 2016, 10:12:47 am »

Polling dan Voting sudah dibuka dan akan berakhir 28/9
@silver: ditunggu review kedua-nya :D
@sneakpeekcro: entah copas dari blog sendiri atau blog orang lain (don't!), review terlalu panjang

selamat memilih!

yang ingin ikut mereview, silakan kunjungi sesi yang sedang berlangsung.
« Last Edit: September 19, 2016, 12:09:31 pm by raven » Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.006


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #11 on: September 15, 2016, 10:29:22 am »

Saatnya komentar :D

Untuk review One Punch Man pilihan saya jatuh untuk Sufyan Hakim. Selain isinya yang menarik kalau diperhatikan baik-baik huruf awal setiap paragraf membentuk nama sang tokoh utama. icon14
Tapi review kokuo dan haart juga bagus kok.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #12 on: September 27, 2016, 01:47:45 pm »

Kayaknya sepi nih, jadi agak enak milih + komenin reviewnya biggrin

Bestiarius  : vote for weisswald

Pilih review weiss karena rapi, detil, menarik. Pembagian & penyusunan paragrafnya enak diliat, juga penggunaan italic & bold. Sinopsis singkat tapi jelas, bagian penilaian cukup lengkap. Plus trivianya yg jelasin beberapa istilah buat orang2 yg awam/ga familiar.
Review haart dari sisi sinopsis & penilaian sebenernya cukup lengkap, tapi entah kenapa saya agak njelimet bacanya, lebih mudah/jelas punya weiss (sorry, haart, no hard feeling ya, balik lagi ini masalah selera kayaknya) Grin Trus dropnya di saya terutama dari segi penulisan agak kurang rapi, ga konsisten pengunaan huruf kapital
Bestiarius mengambil setting jaman kekaisaran Romawi dengan tokoh utamanya adalah prajurit wyvern <-dimiringkan + pake koma, Durandal. Di bagian satu dikisahkan permintaan seorang prajurit Romawi yang menjelang ajal kepada Durandal agar mengatakan kepada putranya yang bernama Fin seandainya mereka bertemu "Kalau ayahnya mati dengan kebanggaan tinggi". Cerita berlanjut di colleseum <- colosseum(?) dimiringkan /diterjemahkan jadi koloseum(?) dimana Fin yang sudah dewasa bertarung sebagai gladiator. Di(spasi)sana ada juga Durandal yang terkurung dan selalu menolak bertarung ( tau tau udah ketangkap aja nih   ). Atas desakan Caesar Domitianus , Fim dan Durandal terpaksa bertarung satu sama lain. Bagaimana akhir pertarungannya? Baca bukunya dong hihihihihi ....


[PREMIUM] Flame of Recca : vote for weisswald

Awalnya 3 review yg ada berimbang nilainya buat saya, tapi akhirnya pilih punya weiss karena seperti penilaian saya di Bestiarius : rapi, detil, dan cukup menarik (dibanding yg lainnya). Paling singkat tapi padat & ga njelimet. Kekurangan mungkin adanya kata (berkelahi?), jadi rancu kalimatnya, mungkin bisa diganti rival/saingan. Saran saya juga : kata “volume” ada dalam bahasa Indonesia, jadi ga perlu dimiringin.
Review kokuo sama dan bleach77 yg bikin saya ngedrop sama2 di kalimat persuasif/kalimat tanyanya
Di saat asik memamerkan kemampuannya, tiba-tiba muncul sosok wanita yang mengaku bernama "Kagehoshi", hanya karena ingin melihat Lidah Api milik Recca, Kagehoshi menyerang Recca dan bahkan melukai Yanagi,, apa yang akan terjadi selanjutnya? Lalu, tiba-tiba ada yang mengamuk saat tahu Recca menjadi Ninja Yanagi, kemudian ada pula yang berusaha memisahkan mereka, apa yang sebenarnya terjadi?
 
Apa yang terjadi dan siapa sebenarnya Kage Hoshi serta maksud dibalik tindakannya?
Kalimat2 itu kerasa ribet, mungkin bisa dipisah2 jadi beberapa kalimat tanya yg malah bakal bikin lebih penasaran
Contoh :
Quote from: kokuo sama
Di saat asik memamerkan kemampuannya, tiba-tiba muncul sosok wanita yang mengaku bernama "Kagehoshi" (titik). Hanya karena ingin melihat Lidah Api milik Recca, Kagehoshi menyerang Recca dan bahkan melukai Yanagi (titik). Apa yang sebenarnya terjadi? Lalu, tiba-tiba ada yang mengamuk saat tahu Recca menjadi Ninja Yanagi. Ada pula yang berusaha memisahkan mereka.  Apa yang akan terjadi selanjutnya?
Quote from: bleach77
Apa yang terjadi? Siapa sebenarnya Kage Hoshi? Apa pula maksud dibalik tindakannya?
Terutama untuk bleach : yg bener nama Kagehoshi pake spasi apa ga? Karna yg 2 ga pake spasi, dan saya ga baca komiknya, sementara saya anggap yg bener yg ga pake spasi. Trus di bagian penilaian, bleach malah lebih banyak nyebut soal anime & gamenya, jadi kurang penilaian soal komiknya itu sendiri.


One Punch Man : vote for kokuo sama

Review kokuo cukup rapi, ceritanya juga runut. Yg bikin yakin utk vote :
Apa yang terjadi di(spasi)antara ketiganya? Berhasilkah Saitama menghabisi nyamuk tersebut? Akankah hari-hari Saitama terus membosankan? Kemudian, akankah Saitama menemukan lawan yang sebanding dengan kekuatannya?
Kalimat tanyanya pas, bikin penasaran & tertarik untuk lebih tau. Bagian penilaiannya juga cukup fair.
Saran : penggunaan italic/huruf miring ga konsisten, kenapa Mosquito Girl miring tapi Kanilante ga? AdaPtasi bukan adaftasi.
Review sufyan cukup menarik tampilannya, tapi susunannya kerasa agak maksa. Supaya bisa bentuk huruf2 itu mungkin? Paragraf ke-4 & 5 (T & A) saya rasa lebih cocok di bagian awal/pembuka. Yg ke-6 (M) juga bisa di awal, tapi masih bisa diterima klo ditaroh di tengah situ.
haart sebenernya bisa bikin kalimat menarik di pembukaan (bagian peringatan) juga penutup (paragraf 3 : Jangan bertanya latihan seperti apa …dst…), tapi reviewnya terlalu singkat & masih ada beberapa kekurangan penulisan.
Komik ini menceritakan tentang Saitama (25 tahun) seorang pengangguran yang memiliki kekuatan maha dahsyat yang mampu mengalahkan monster hanya dengan sekali pukulan (titik). Meski pada awalnya Saitama hanyalah seorang pecundang yang hidup dalam keseharian yang membosankan.

Perubahan terjadi saat Saitama bertemu monster kepiting Kanilante yang hendak mencabik cabik seorang anak kecil. Meski dengan susah payah ui? berhasil mengalahkan monster tersebut. Dan sejak itu ua? berlatih keras selama 3 tahun sampai kepalanya jadi botak (titik). Namun begitu memperoleh kekuatan yang diinginkannya malah kebosanan datang menghampiri Saitama.

Jangan bertanya latihan seperti apa yang dilakukan selama 3 tahun tersebut. Juga jangan bertanya bagaimana Saitama membiayai hidupnya, bayar sewa apartemen, membeli makanan dan sebagainya  laugh

Meski tokoh utama digambarkan sangat sederhana namun tokoh tokoh antagonisnya digambarkan secara detail. Latar belakangnya juga cukup bagus. Cerita yang dikemas dalam beberapa shoot <- dimiringkan membuat pembaca tidak harus mengikuti dari awal untuk menikmati komik ini
« Last Edit: September 27, 2016, 01:49:49 pm by sano » Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #13 on: September 28, 2016, 09:35:40 am »

One Punch Man
Reviewnya Sufyan Hakim unik nih, di tiap paragrafnya ada huruf yang dibold dan jika digabungkan membentuk nama tokoh utamanya. Udah gitu ga keliatan maksa karena di tiap paragraf itu merupakan ulasan yang berbobot.

Flame of Recca
Reviewnya Bleach77 menurutku paling lengkap. Tidak hanya membahas cerita saja, tapi informasi pelengkapnya tentang anime dan gamenya juga berbobot. Jadi semakin membuat orang tertarik pada komiknya.

Bestiarius
Dalam pembahasan ceritanya menurutku yang milik Haart sedikit lebih dalam dan lebih jelas. Kesan di akhir yang mengatakan bahwa banyak adegan pertarungannya apakah ini aman buat remaja 13 tahun keatas Haart?
Logged
mustkris
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16



Awards
« Reply #14 on: September 28, 2016, 10:54:39 am »

Untuk review Bestiarius saya suka ulasannya haart. Ulasannya begitu mudah dibaca dan rasanya nyambung, sehingga apa yang ingin disampaikan membuat saya paham  wave

Untuk Flame of Recca saya tertarik ulasan dari bleach77. Ulasan yang diberikan oleh bleach sangat jelas dan detail, ditambah juga pemberian trivia mengenai media anime dan game dari Recca menurut saya semakin memperkaya 

Untuk One Punch Man, yang membuat saya suka adalah ulasan kokuo sama. Lebih runut dan jelas menurut saya, serta nilai lebihnya adalah ulasan yang enak untuk dibaca, tidak serasa patah-patah antara satu dengan lainnya  beerchug
Logged
Pages: 1 [2]  All   Go Up
Print
Jump to: