Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.453 Members - Latest Member: tynssforfernmo1973
Poll
Question:
Yang manakah review Steven Sterk favoritmu?  (Voting closed: November 09, 2016, 12:28:02 pm)
nophee - 12 (75%)
guguk - 4 (25%)
Total Voters: 16

Question:
Yang manakah review Toriko favoritmu?  (Voting closed: November 09, 2016, 12:29:49 pm)
ari1817 - 13 (76.5%)
Arina ZYY - 4 (23.5%)
Total Voters: 17

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXIX (26 Okt-9 Nov)  (Read 2917 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: October 12, 2016, 12:43:17 pm »



Yuk, review salah satu judul buku ini untuk mendapatkan hadiah:

Atlantid


Toriko (1-11)


Steven Sterk (pilih salah satu judul:)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Atlantid: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Toriko: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Steven Sterk: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 26 Oktober, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
« Last Edit: October 26, 2016, 12:24:19 pm by raven » Logged

nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #1 on: October 25, 2016, 10:26:38 pm »

Dari luar, Steven Sterk tampak tidak berbeda dengan anak laki-laki seumurannya. Namun ada satu hal yang membedakannya, yaitu Steven memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan kekuatannya, ia sering menolong orang-orang yang ada di sekitarnya tanpa mereka ketahui. Namun Steven juga memiliki kelemahan. Kekuatannya akan hilang jika ia masuk angin.

Suatu hari ada seorang wanita bernama Demonia yang mengunjungi rombongan sirkus Bodoni. Dahulu sirkus Bodoni pernah ditolong oleh Steven, sehingga pemilik sirkus sangat berterima kasih terhadapnya. Nyonya Demonia berusaha mencari tahu lebih detail tentang Steven dari sang pemilik sirkus. Setelah berhasil mendapat informasi yang diinginkannya, Nyonya Demonia dan gerombolannya segera mencari Steven. Setelah bertemu Steven, ia pun mengajak Steven untuk datang ke tempatnya. Karena keluguannya, Steven percaya dan mau saja diaja. Namun setelah tahu tujuan Nyonya Demonia yang hendak mencuri barang di museum, tentu saja Steven menolaknya dan segera pergi. Tentu saja Nyonya Demonia tidak kehabisan akal. Bersama gerombolannya, ia berusaha membuat Steven masuk angin agar bisa menangkapnya. Berhasilkah rencana jahat Nyonya Demonia dan apa sebenarnya tujuannya mengambil boneka vodoo dari museum?

Steven Sterk merupakan karya yang dibuat oleh Peyo yang sebelumnya lebih dikenal lewat Smurf. Komik ini pertama kali diterbitkan tahun 1962 di Belgia dalam bahasa Perancis dengan judul Benoit Brisefer. Untuk versi bahasa Inggris sendiri, namanya menjadi Steven Strong. Terjemahan bahasa Indonesia yang kita nikmati sekarang mengambil nama dari edisi bahasa Belanda.
Sebelum Peyo meninggal pada tahun 1992, ia telah meminta anaknya, Thierry Culliford, untuk melanjutkan ceritanya. Beruntunglah penggemar Steven Sterk karena bisa terus menikmati cerita barunya hingga sekarang. Ini berbeda dengan beberapa komik lain, seperti Tintin, dimana sang pengarang tidak sempat mewariskan karyanya pada orang lain. Bagi penggemar komik Eropa, kalian tidak boleh melewatkan Steven Sterk. Gaya gambar yang unik serta kelucuan khas komik Eropa membuat komik ini wajib dikoleksi.
Logged
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 22



Awards
« Reply #2 on: October 26, 2016, 08:26:28 am »

Perburuan dimulai!
Saatnya berburu bahan-bahan makanan legendaris di seluruh penjuru dunia.

Toriko yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini berprofesi sebagai bishokuya alias pemburu bahan-bahan makanan berkualitas yang sulit didapatkan untuk nantinya diserahkan pada restoran maupun orang-orang kaya yang menyewa jasanya. Untuk mendapatkannya, biasanya seorang bishokuya harus mencari ke tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh manusia. Karena tugasnya yang sulit inilah bishokuya harus memiliki kemampuan yang luar biasa, tidak terkecuali Toriko. Kemampuannya yang melebihi manusia biasa serta pengetahuannya yang dalam tentang bahan-bahan makanan yang langka membuatnya menjadi bishokuya terkenal.

Dalam petualangannya, Toriko selalu ditemani sahabatnya yang merupakan seorang koki bernama Komatsu. Berbeda dengan Toriko, bisa dibilang Komatsu adalah sosok yang lemah dan ceroboh. Meski begitu kemampuan memasaknya tidak boleh dianggap remeh. Seiring perjalanan, Toriko bertemu dengan teman-teman baru yang kemudian ikut bergabung bersamanya. Tapi tidak seru jika tidak ada karakter jahat dalam cerita ini. Dalam kisah ini, ada organisasi bernama Bishokukai yang ingin mengendalikan dan memonopoli seluruh persediaan bahan makanan di dunia. Bishokukai memiliki banyak petarung hebat dengan kemampuan mengerikan. Mampukah Toriko dan teman-temannya melawan Bishokukai dan mendapatkan setiap bahan makanan legendaris?

Tidak bisa dipungkiri, Toriko merupakan komik yang banyak diminati pembaca Jepang. Bahkan Toriko mampu menggeser kepopuleran Bleach yang bertahun-tahun tidak tergoyahkan dan menjadi the big three komik Shonen Jump bersama dengan One Piece dan Naruto. Seiring kesuksesannya, animenya pun juga dibuat. Sayangnya karena gaya gambarnya yang terkesan seperti komik lama, banyak orang menghindarinya. Padahal ceritanya sangat menarik. Unsur-unsur berbagai komik shonen jump terkenal bisa kalian temui disini, seperti penampilan tokohnya yang mirip Dragon Ball, dunia serta monster-monster yang unik seperti dalam One Piece, maupun perburuan ala Hunter X Hunter. Ini adalah komik shonen yang wajib kalian miliki. Percayalah, begitu mulai membaca, kalian akan menyukai kisahnya.
« Last Edit: October 26, 2016, 11:40:17 am by ari1817 » Logged
Arina ZYY
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22


Damai itu Indah


Awards
« Reply #3 on: October 26, 2016, 11:05:15 am »

Era Goumet, Era Makanan!!

Era Gourmet, yaitu era di mana rasa dan makanan adalah segalanya, hiduplah seorang bishokuya yang bernama Toriko. Bishokuya adalah istilah yang dipakai untuk para penyedia makanan enak, yaitu pemburu makanan yang mencari bahan makanan dan rasa yang belum diketahui atau dicicipi di dunia. Toriko adalah salah seorang bishokuya terkenal yang telah menemukan 2% dari 300 ribu bahan makanan di dunia dan menjadikannya salah satu dari “Empat Raja Langit”.

Cerita fantasi epik dengan karakter utama yang baik hati, kuat, berkarisma, dan tentunya sangat rakus!

Perburuan, Pertarungan, Petualangan Makanan!!

Suatu ketika, International Gourmet Organization mengutus seorang koki, Komatsu, untuk mengajak Toriko berburu buaya Garara untuk dijadikan hidangan. Buaya Garara memiliki tingkat kesulitan penangkapan Level 5, di mana tank sendiri belum tentu bisa membunuhnya. Di Era Gourmet, semua hewan diberi level penangkapan yang menunjukkan betapa berharganya bahan makanan tersebut. Itulah awal pertemuan dan petualangan antara bishokuya legendaris dan koki hebat dalam pencarian rasa.

Perburuan bahan makanan yang bahkan mampu memangsa dan membunuhmu. Pertarungan dengan robot dan koki jahat dari Bishokukai dalam memperebutkan bahan terbaik.

Lengkapi Daftar Menu Favorit!!

Hal yang paling menarik diikuti dari kisah Toriko adalah petualangannya di banyak tempat di dunia, bertemu dengan banyak teman dan makhluk buas, serta yang paling menarik adalah pencarian “full course menu” para bishokuya yang memiliki standar rasa yang sangat tinggi. Full course menu terdiri dari Hidangan Pembuka, Sup, Hidangan Ikan, Hidangan Daging, Hidangan Utama, Salad, Hidangan Penutup, dan Minuman. Lalu, apakah full course menu Anda sudah lengkap?

Ada banyak pilihan menu, mulai dari buah pelangi yang bisa berubah 7 macam rasa, paus Fugu yang beracun, daging Regal Mammoth, jagung raksasa BB Corn, hingga Century Soup, sup ilusi yang saking beningnya sampai tak terlihat!

Itadakimasu!!

Haus dengan kisah petualangan fantasi yang unik? Lapar dengan monster-monster buas? Toriko adalah jawabannya!!!

Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #4 on: October 26, 2016, 11:35:02 am »

Sebuah cincin misterius...

yang diincar oleh sekelompok organisasi...

karena memberikan kekuatan bagi orang yang memakainya...

Itulah premis cerita yang coba diusung oleh komik berjudul Atlantid ini. Komik ini dibuat oleh Hidenori Yamaji dan mulai diterbitkan di majalah Shounen Sunday S milik Shogakukan pada 25 Juni 2014 dan telah tamat pada 25 Agustus 2015 dengan total 3 volume.
Wajar jika judul ini masih asing terdengar di telinga kita, begitu juga dengan nama pengarangnya.
Itu karena Hidenori-sensei masih terhitung pendatang baru dalam dunia komik.
Meski begitu, karyanya banyak menuai pujian banyak orang, termasuk para komikus terkenal.
Dalam ajang penghargaan untuk para komikus baru yang diadakan oleh Shogakukan, Hidenori-sensei sempat menjadi juara. Bukan tidak mungkin kedepannya beliau akan menghasilkan karya yang populer setelah Atlantid ini.

Atlantid berseting di London pada abad ke-19, tepatnya tahun 1882. Tentu saja saat itu teknologi dan mesin-mesin belum secanggih seperti sekarang ini. Namun suatu hari keadaan ini berubah ketika muncul seorang wanita yang membawa sebuah cincin yang memiliki kekuatan misterius.
Ia pun diincar oleh kelompok yang menginginkan cincin tersebut. Dalam keadaan terluka, ia pun berusaha mencari tempat persembunyian.
Namun sekelompok pencuri berhasil mencuri cincin itu dari tangannya.
Karena lukanya, ia pun tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya pingsan.
Ketika terbangun, ia menemukan dirinya sudah ada bersama seorang anak laki-laki bernama Sully.
Lebih kagetnya lagi, ternyata Sully telah memakai cincin tersebut.
Dan ternyata cincin tersebut tidak bisa dilepas dari tangan Sully.
Apa yang sebenarnya terjadi dan apa sebenarnya kekuatan dari cincin ini sehingga menjadi incaran?
Mungkinkah takdir antara Sully dan cincin tersebut berkaitan dengan masa lalunya yang sama sekali tidak bisa diingatnya?
Untuk mengetahui jawabannya, tentu kalian harus membaca komiknya. Saya suka dengan ceritanya dan volume pertamanya mampu membuat penasaran.
Sudah pasti saya akan mengikutinya. Bagaimana denganmu?
Logged

Life is beautiful...
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #5 on: October 26, 2016, 11:44:22 am »

Anak baik yang senang membantu teman dan orang dewasa di sekitarnya. Itulah ciri khas Steven Sterk.
Selain itu, dia kuat. Kuat sekali! Sampai-sampai kekuatannya membuat orang-orang tidak percaya.

Di petualangannya kali ini, salah satu teman Steven yang bernama Vladlavodka menghilang! Tuan Vladlavodka yang penemu dan sedang terlibat pembuatan film tentang mata-mata itu lenyap begitu saja...

Dengan keluguan ala bocahnya, Steven pun berusaha mencari tahu ke mana hilangnya Tuan Vladlavodka, yang membawanya ke sebuah pulau yang sedang dilanda perpecahan.


* * * * *

Siapa yang suka "Romic", angkat tangaann~!! \(^o^)/

Komik Eropa karya Peyo, yang juga menelurkan Smurf serta Johan & Pirlouit, ini menampilkan tokoh bocah lugu yang tetap ingin tahu bernama Steven Sterk.
Keistimewaannya, si Steven ini kuat banget! Saking kuat dan lugunya, dia dengan entengnya suka menceritakan soal kekuatannya itu ke orang-orang dewasa, yang menganggap ocehan Steven itu cuma hasil imajinasinya belaka~

Gambar khas Peyo yang imut-imut penuh warna, dengan kisah detektif anak-anak yang penuh gelitik humor! Cocok sebagai bacaan yang menghibur~ (^▽^)╯
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« Reply #6 on: October 26, 2016, 12:33:22 pm »

selamat @ruth_shiela dengan reviewnya yang langsung dinobatkan menjadi salah satu pemenang~

Untuk lx-ers yang lain, silakan memilih ^^v
Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #7 on: November 07, 2016, 02:12:01 pm »

Untuk ulasan komik eropa (yang sayangnya not my cup of wedangjahe :" )  "Steven Sterk" yang nophee dan guguk buat cukup bagus.
Nophee yang memberikan info 'sangat lengkap' tentang komiknya namun terlalu "membeberkan" inti ceritanya sehingga membuat saya jadi merasa "cukup tahu saja ceritanya tentang itu" dan kesan bagus-menarik komiknya malah tidak tersampaikan ke saya(kurang ongkos mungkin /heh/)
untuk review komik "Steven Sterk" terbaik (padahal cuma ada 2 kandidat) saya jatuhkan kepada <<<guguk>>> dengan ulasan yang simpel,menggantung buat penasaran,dan power of emoticon (hayati gak kuat ama pelet emoticon :") /slap )


untuk ulasan komik "toriko", ari1817 dan Arina ZYY membuat review komik yang bagus dan sengit.
ari1817 yang terlihat 'mengagungkan' komik toriko dalam ulasannya (jangan-jangan dia ini sales MLM komik toriko ya :"o /apaansih/ )
Tapi saya lebih senang dengan gaya penceritaan Arina ZYY yang menampilkan bagaimana poin poin menarik berupa fantasy-beast-food pada komik toriko tersebut dan membuat saya ngiler ingin makan eh maksudnya baca ulang dan mengoleksinya Heartbeat shortcut (bu-bukannya saya ngincer otot-otot sapi mereka ya ///A/// )
Untuk komik toriko saya lebih suka review <<<Arina ZYY>>> Heartbeat shortcut
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
apolonius
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #8 on: November 08, 2016, 11:26:55 am »

Steven Sterk : nophee
Ulasan guguk maupun nophee sama-sama memiliki kelebihannya tersendiri.
Guguk dengan ulasan yang singkat namun padat dan jelas membuat orang yang membacanya bisa langsung tahu komik eropa ini secara keseluruhan.
Sedangkan nophee dengan ulasan yang lebih detail dan lengkap membuat orang bisa tahu lebih lengkap mengenai detail yang ada.
Dari keduanya, aku pilih nophee, karena info mengenai latar belakang komik ini serta pengarangnya memberikan sentuhan yang berbeda bagi ulasannya tersebut. clap

Toriko : ari1817
Kali ini yang mengulas kebetulan namanya sama-sama ari nih.
Baiklah, lagi-lagi kedua ulasan yang ada memiliki kelebihannya tersendiri.
Ari1817 dan arina zyy memberikan detail yang lengkap dalam hal ceritanya.
Tetapi, setelah diteliti lagi, ada beberapa yang membingungkan pada ulasannya arina, seperti tentang bishokukai. Arina tidak menjelaskan siapakah bishokukai ini, sedangkan pada milik ari1817 diceritakan bahwa bishokukai adalah organisasi yang ingin mengendalikan dan memonopoli persediaan bahan makanan di dunia. Ini membuat jelas alasan pertikaian kedua belah pihak. Itu sebabnya aku pilih ari1817.  type

Atlantid : ruth_shiela
Selamat atas kemenangannya. Ulasannya membuatku penasaran dengan judul ini.
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #9 on: November 08, 2016, 01:08:21 pm »

Ulasan Toriko milik Ari dan Arina lol, jadi mirip nama anak kembar keduanya sama-sama menarik (^o^)

Tapi-tapi-tapi~~ kenapa pakai menyebutkan nama menu, dan kenapa juga aku bacanya pas makan siaang?? ლ(°△° ლ) //wai
Jadinya ini nasi-tumis-toge-lauk-telor dadar berasa jadi Regal Mammoth Ilusi 'kaann~~?! Wkwkk~ karena itu aku pilih ulasan Arina :)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: