Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.309 Posts in 16.862 Topics- by 44.192 Members - Latest Member: NatashaDom
Poll
Question:
Yang manakah review Kurogane Ichiba favoritmu?  (Voting closed: November 23, 2016, 02:41:15 pm)
Rio Al - 2 (15.4%)
bleach77 - 11 (84.6%)
Total Voters: 13

Question:
Yang manakah review Nisekoi favoritmu?  (Voting closed: November 23, 2016, 02:41:25 pm)
Sayyidatul - 2 (14.3%)
Dina Onii-chan - 12 (85.7%)
Total Voters: 14

Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXX (9-23 Nov)  (Read 4761 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: October 26, 2016, 12:21:56 pm »



Yuk, review salah satu judul di bawah ini untuk mendapatkan hadiah:

Nisekoi: False Love


Racoon Warning


Kurogane Ichiba (1-9)


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Nisekoi: False Love: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Racoon Warning: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Kurogane Ichiba: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 9 November, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
----
Sesi Vote Review yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini

« Last Edit: November 09, 2016, 02:12:27 pm by raven » Logged

Sayyidatul
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: October 27, 2016, 01:16:03 pm »

[Color = blue]Nisekoi merupakan salah satu komik yang menceritakan kisah cinta antara 2 orang perempuan dengan satu laki-laki yang sama. Chitoge,Onodera dan Raku.Di dalam ceritanya terdapat banyak sekali kisah-kisah yang membuat kita Dag..dig..dug... karena terbawa suasana kisah cintanya dan terkadang kita di buat tertawa karena scene-scene yang lucu dan sedih karena perasaannya tidak tersampaikan 😆. Pada bagian awal cerita Chitoge merupakan murid pindahan dari amerika dan berasal dari keluarga mafia sedangkan raku merupakan anak dari keluarga yakuza yang saling bertengkar dengan keluarga mafia. Mereka berdua dijodohkan oleh kedua orangtua mereka agar kedua keluarga mau berbaikan. Tetapi Chitoge tetap tidak menyukai Raku, dan Raku lebih menyukai Onodera. Onodera merupakan teman sekelas Raku disekolah yang baik hati. Dan Raku juga telah memiliki janji dengan seorang perempuan saat kecil untuk menikah dengannya tetapi Raku lupa dengan wajah dan namanya 😂, Siapakah dia? Aku tak sabar untuk menunggu Vol berikutnya di Elex Media 😁 [/ color]
Logged
Rio Al
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #2 on: October 30, 2016, 08:32:54 pm »

Kurogane Ichiba benar-benar merupakan komik "hidden gem" menurut saya, sebab sampai vol 9 alur ceritanya masih sulit ditebak dan saya masih mengikuti komik ini sampai sekarang. Komik ini menceritakan  Ichiba Kurogane yang memiliki kemampuan membaca kemampuan dan bakat orang lain dengan mata kirinya serta merupakan pewaris keluarga Ichiba group, yaitu diceritakan merupakan perusahaan no 1 di dunia. Namun Ichiba dengan tekad "tak ingin tergantung orang tua" memutuskan bersekolah di Gakuenzono, yaitu sekolah yang melihat prestasi/tingkat kesuksesan siswanya berdasarkan jumlah uang yang bisa ia kumpulkan dengan keahlian masing-masing siswanya. Namun karena tertangkap membawa sesuatu yang dilarang dalam sekolah itu,yakni "kartu kredit unlimated" yang membuat ia harus membayar denda sebesar 300 juta gakuen(mata uang tersendiri di sekolah tersebut) dalam waktu tiga bulan agar tidak dikeluarkan dari sekolah. Dan Ichiba memulai sekolah dari titik terendah jika dibandingkan siswa lainnya. Progress Ichiba dalam membayar utangnya itu sangat menarik diikuti.

Yang menarik dari komik ini yaitu temanya yang sangat fresh yaitu "sekolah uang" dan "bisnis". Serta yang paling menarik ialah pada halaman terakhir komik ini yang menceritakan seluk beluk tentang sekolah, keadaan keuangan ichiba, seluk beluk saham, istilah-istilah dalam bisnis, dan sebagainya dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.Plus tambahan sedikit komedi membuat komik ini 'tidak terlalu serius' dalam alur ceritanya serta cover depan tiap volume yang sangat menarik. icon14

Tetapi pada komik ini banyak karakter yang hanya sekali pakai, padahal banyak karakter yang "potensial" untuk lebih banyak muncul. Serta art komik ini yang menurut saya standar. Namun hal tersebut tidak terlalu masalah buat saya icon13
Patut Direkomedasikan type thanks
   
« Last Edit: November 07, 2016, 10:28:43 pm by Rio Al » Logged
riko1501
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #3 on: October 30, 2016, 10:47:40 pm »

Quote
"What is harem?" a friend asked me once. "It's every men's dream," I said. "The road we must take, the goal we must achieve."

Setelah jadi sasaran tatapan ngeri orang-orang karena diantar oleh yakuza ke sekolah, lalu ditabrak dan diinjak (literally) oleh seorang cewek yang ternyata murid pindahan yang masuk ke kelasmu, kemudian kehilangan kalung yang berharga karena tabrakan dengan si cewek, bisakah harimu menjadi lebih buruk? Mungkin tidak bagi kalian, tapi Ichijou Raku dengan tegas meneriakkan "BISA!!!" Kenapa? Oh, sederhana. Ayahmu menyuruhmu untuk pura-pura pacaran dengan CEWEK ITU (Chitoge). Belum lagi hubungan pura-pura itu diketahui oleh CEWEK YANG KAMU SUKA (Onodera). Pretty intense, eh?

Oke, mari kita mulai review *uhuk* serius.
Pertama, dari segi karakter. Tidak ada yang khusus. Tipe-tipe karakternya sudah sering digunakan. Raku adalah tipe dense-protagonist-harem yang menolak cewek cantik. Lihat saja bagaimana dia keberatan dengan cewek secantik Chitoge (oke, abaikan kebrutalan Chitoge). Onodera adalah tipe waifu idaman pria. Lembut dan baik hati. Sedangkan Chitoge kemungkinan besar adalah tipe blonde tsundere. Pretty much generic. I'll give it 6/10.
Kedua, art. Menurut saya, art menjadi salah satu kekuatan utama Nisekoi. Seluruh tokoh-tokohnya terlihat manis dan tamvan. Ekspresi para tokohnya walaupun digambar dengan sederhana tetapi merepresentasikan dialog yang sedang mereka ucapkan dengan baik. Untuk background, meskipun biasa, tetapi tetap digambar dengan baik. FYI, baru volume satu saya sudah berganti waifu tiga kali.Well, you can't blame me. Blame the cute girls. So, 8/10.
Ketiga, plot. Ringan, mudah diikuti, dan klise. Khas love comedy. 7/10.
Terakhir, enjoyment. 11/10. Proporsi yang pas antara adegan romansa yang membuat pembaca iri, adegan komedi yang membuat pembaca tertawa, adegan sedih yang membuat pembaca bersimpati, dll menjadi kekuatan utama komik ini. Jadi walaupun plotnya mudah ditebak, pembaca tetap akan terhibur oleh cara Naoshi Komi membawakan cerita ini. Saya dibuat kesal, tertawa, sedih, marah, IRI hanya dengan membaca satu volume ini.

Overall, 8/10. Sangat direkomendasikan untuk penggemar love comedy tapi tidak untuk penggemar tema-tema berat seperti psikologikal atau horror.
« Last Edit: November 03, 2016, 11:33:57 pm by riko1501 » Logged
Dina Onii-chan
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #4 on: October 31, 2016, 06:13:46 am »

Kesialan yang menimpa Raku Ichijo, penerus Yakuza dimulai. Pagi hari disekitar pagar sekolah tiba tiba saja muncul gadis terbang yang tak sengaja jatuh tepat diatas Raku, bukan lebih tepatnya menendang Raku. Tak disangka gadis yang melayangkan tendangan padanya itu murid pindahan di kelas Raku yang datang dari Amerika Serikat. Gadis itu bernama Chitoge Kirisaki, berpenampilan cantik, bertubuh tinggi, dan lagi seorang blasteran dengan rambutnya yang pirang dan bermata biru.

Pertemuan mereka yang seperti itu membuat hubungan Raku dan Kirisaki tidak akrab. Namun apa daya, Ayahnya Raku, Pimpinan Yakuza meminta Raku untuk pura-pura pacaran dengan seseorang. Terkejut dan tidak terima, gadis itu adalah Chitoge Kirisaki yang ternyata adalah putri dari Bos Gangster. Keduanya diminta untuk Pacaran agar tidak ada perang yang tejadi antara Yakuza dan Gangster. Raku dan Kirisaki terpaksa setuju untuk pura pura pacaran demi mencegah perang.

Saat Raku berusia 5 tahun, dia bertemu seorang gadis dan gadis itu memberikan Raku sebuah kalung. Dia meminta Raku untuk menjaga kalung itu. Disekolah ada seseorang yang Raku sukai, namanya Kosaki Onodera. Raku naksir banget sama Onodera tapi apa daya, dia harus pura-pura jadi Pacar Kirisaki. Lalu Bagiamana dengan nasib Raku yang memendam perasaan terhadap Onodera? Juga dengan Kisah cinta Raku di masa lalu, apakah Raku bisa bertemu gadis si pemberi kalung Liontin itu? Hubungan Cinta Palsu ini akan menuntun Raku kesana.

Komik karya Naoshi Komi, bertemakan komedi romantis, komik ini juga sudah diadaptasi jadi Anime bahkan mendapat 2 season. Dari segi cerita juga easy going, bagi yang suka komik tema romcom wajib baca komik ini. Aku baca ulang komik ini tetap saja ketawa. Segi art juga keren. Komik yang sangat menghibur, kuberi nilai 10/10.
« Last Edit: November 06, 2016, 05:41:21 pm by Dina Onii-chan » Logged
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #5 on: November 08, 2016, 10:54:01 pm »

Manhwa (sebutan untuk komik dari Korea) mungkin masih kalah dengan komik dari Jepang dari segi popularitas dan juga variasi ceritanya. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri manhwa memiliki daya tarik dan penggemar tersendiri.
Beruntunglah kita karena Elex cukup konsisten dalam menerbitkan judul-judul baru komik dari negeri ginseng tersebut. Salah satu judul yang patut kalian pertimbangkan adalah Raccoon Warning.

Kisah komik ini sendiri sebenarnya sederhana. Mengisahkan tentang seorang remaja bernama Min Hyoung yang tinggal sendirian di sebuah apartemen. Karena merasa kesepian maka ia pun ingin mencari teman untuk tinggal bersamanya. Sepertinya keinginannya langsung terkabul saat itu juga ketika ia melihat ada seekor rakun di dalam tempatnya. Seharusnya ini merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan, apalagi melihat bahwa rakun ini sangatlah lucu. Namun berbeda bagi Min Hyoung. Baginya ini adalah sebuah malapetaka. Ia tidak menyukai hewan dan begitu membencinya. Ia tidak ingin dekat-dekat dengan yang namanya hewan. Itu sebabnya ia ingin segera mengusir rakun, yang entah bagaimana bisa ada di dalam tempatnya itu, jauh-jauh dari dirinya. Namun sepertinya takdir mengharuskan dirinya untuk tinggal lebih lama bersama rakun itu. Maka dimulailah kehidupan baru Min Hyoung yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Membaca komik ini mampu membuatmu tersenyum-senyum sendiri, bahkan tertawa lepas. Jujur, awalnya aku sendiri agak pesimis dengan komik dari Korea ini. Namun setelah membacanya, aku kaget dengan dampak yang diberikan komik ini. Tanpa disangka-sangka, komik ini menjadi sajian yang begitu segar dan mampu mengusir kepenatan setelah seharian beraktivitas. Dengan genre drama kehidupan/slice of life, komik ini mampu memberikan cerita yang rasanya begitu dekat dengan keseharian kita, dengan tambahan bumbu komedi yang mampu mengocok perutmu. Gambarnya pun bagus dan serasa tidak ada bedanya dengan komik-komik dari Jepang. Percayalah, komik ini layak untuk dikoleksi, apalagi komik ini hanya sepanjang 3 volume saja.
Logged
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #6 on: November 09, 2016, 09:37:33 am »

Membacanya seperti mendapatkan sisi hiburan dan pengetahuan secara bersamaan!

Setidaknya itulah yang kurasakan setelah membaca komik ini. Selain dihibur kisahnya yang unik, aku juga mendapat banyak pengetahuan tentang keuangan. Sebelum membahas lebih jauh, lebih baik aku ulas dulu kisahnya.
Kurogane merupakan anak keluarga konglomerat ternama Ichiba. Hidupnya berkecukupan dan setiap hari ia selalu bergaul dengan orang-orang kaya.
Namun ia tidak senang. Ia tidak suka dengan anak-anak yang hanya bisa mengandalkan uang orangtuanya. Ia lebih senang melihat seseorang berjuang demi
mendapatkan uang. Ia lalu memutuskan keluar dari zona nyamannya dan masuk ke Gakuenzono.

Gakuenzono bukanlah sekolah biasa. Disini murid-muridnya diajarkan berbisnis dan mendapatkan uang mulai dari nol. Latar belakang mereka
sama sekali tidak dianggap, karena uang yang dipakai berbeda dengan di Jepang, yaitu mata uang Gakuen. Semua hal dalam sekolah, termasuk kelulusan, dinilai dengan uang. Pertama kali masuk sekolah, Kurogane bertemu Hana yang pandai memasak. Sayangnya Hana tidak ahli berbisnis sehingga restoran yang dikelolanya terancam bangkrut. Berkat Kurogane yang memiliki kelebihan berupa mata kirinya yang mampu menganalisa bisnis dengan baik, ia berhasil membantu Hana. Masalah mulai muncul ketika karena suatu kejadian, Kurogane harus dikenai denda 100 juta Gakuen yang harus dicicilnya setiap bulan selama 3 tahun. Kisah sesungguhnya dimulai dari sini. Kita akan menyaksikan bagaimana Kurogane menjalankan strateginya membayar denda tersebut sekaligus menunjukkan kemampuannya.

Lewat komik ini, kita diajarkan strategi-strategi bisnis yang bisa diterapkan sehari-hari serta seolah-olah ditantang agar bisa survive dengan kemampuan diri sendiri. Andai ada sekolah seperti ini di Indonesia, mungkin Indonesia bisa lebih maju perekonomiannya.Smiley
Ceritanya yang menarik dan inovatif menjadi alasan utama menyukainya. Kekurangan pada bagian gambar yang dibeberapa bagian tidak begitu detail dan terasa kaku bisa tertutupi oleh kelebihannya tersebut.  Bagi yang ingin mencicipinya, jangan takut dan merasa temanya berat. Meski membahas bisnis, tapi ceritanya tetap ringan ala remaja dan diselingi humor.
Logged

Go for your Dream
F
LX - Noob
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 77



Awards
« Reply #7 on: November 09, 2016, 11:50:17 am »

Institut gakuenzono adalah sekolah yg menilai prestasi muridnya dari jumlah uang yg dikumpulkan. Untuk menguji kemampuannya kurogane seorang anak dari konglomerat ichiba, mendaftar ke institut gakuenzono. Di hari pertama sekolah kurogane terlibat masalah dengan komite disiplin, akibat perbuatannya dia mendapat denda sebesar seratus juta. Untuk dapat bertahan di gakuenzono kurogane harus membayar denda tersebut. Apakah yang akan dilakukan kurogane agar dapat bertahan di gakuenzono?

Bagi kamu siswa/i dan mahasiswa/i yg mengambil jurusan ekonomi atau kamu yg ingin mempelajari tentang dunia ekonomi, komik ini cocok untuk kamu baca karna memberikan penjelasan serta contoh yg mudah untuk kamu pahami. Apalagi di sarankan bagi yg malas membaca buku setebal yellow pages atau malas mendengarkan penjelasan dari guru atau dosen kamu yg bisa membuat kamu tertidur di kelas XD

Komik ini cukup terkenal di majalah komik ura sunday (shogakukan) dan sih pengarang komik pernah menjadi asisten tamiki wakaki (the world god only knows)
« Last Edit: November 09, 2016, 11:58:43 am by F » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #8 on: November 09, 2016, 02:49:12 pm »

terima kasih untuk teman-taman yang baru pertama kali ikutan, selamat datang di PAPR
@riko1501 : kebanyakan kata  Cry
@F: kurang huruf kapital Cry

mau mencoba review di sesi yang masih berlangsung? di sini
Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Online Online

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #9 on: November 22, 2016, 09:48:26 pm »

Nisekoi : Sebenarnya paling suka ama review riko yang eyecatching dan ulasannya sangat lucu dan menarik (sarat akan curhat *eh* ) tapi sayang didiskualifikasi dan memang lebih baik tidak memberikan skor terlebih dahulu.semoga riko tetap membuat ulasan lagi ya.saya suka dengan gaya penulisannya.nah kita beralih *eaa* ke member yang baru membuat post pertama kali.Selamat Datang~ \(^o^)/
karena saya udah cicip animenya jadi lumayan sok tahu lah cerita apa yang ada di volume 1,saya lebih suka ulasan Dina yang lebih runtut dan rapi dalam penulisan dan menceritakan komik volume 1 jadi saya vote <<Dina Oniichan>>
Racoon Warning : selamat dan terimakasih kepada <yskasim> yang menjadi pemenang tunggal dan berhasil 'menjerumuskan' saya untuk membelinya :") /meratap dompet setipis peci/
Kurogane Ichiba : nyanyi dulu deh
/satu atau dua,pilih kamu atau dia (aku maunya segepok soekarno-hatta pink aja~ \plak\ )/
harusnya lirik diatas dipakai dalam review  nisekoi ya karena tentang cinta segitiga tapi ulasan komik kurogane yang dibuat  rio dan bleach buat saya kehabisan kangkung eh kebingungan nanggung /apaansih/
review yang kalian berdua buat tuh bagus banget bikin saya paham dengan baik apa isi ceritanya dan kesan kalian ke komiknya ( apalagi kita bicarain duit men D U I T /matreleveltiga/ )
saya lebih suka ulasan rio yang menampilkan poin menarik dan sisi lain dari komiknya sehingga itu membuat saya jelalatan pengen ikutan koleksi komiknya ( tapi tetap lebih suka duit sih $ u $ )
karena itu saya vote ke <<Rio Al>>
/gapapa matre disini kan wajar lagi bahas hepeng *plek*/
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #10 on: November 23, 2016, 06:58:46 am »

Buat komik Nisekoi, pilihan saya jatuh pada Dina Onii-chan.
Nilai tambah pada review milik Dina ada pada kesan yang diberikannya pada akhir review, sehingga ini sangat membantu pembaca menentukan apakah komik ini menarik atau tidak untuk diikuti. Sedangkan dari sisi review cerita, baik milik Sayyidatul maupun Dina sama-sama menarik.

Sedangkan untuk Kurogane Ichiba, saya memilih Bleach77.
Pada judul ini, kedua review sama-sama menariknya menurut saya. Dari segi cerita juga jelas dan runut. Pada akhirnya saya melihat dari sisi paragraf kuncinya. Milik Bleach77 lebih memaparkan dengan detail mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada komik ini serta manfaat yang didapatkan dari membacanya.

Salah satu yang saya sukai pada sesi ini adalah adanya beberapa reviewer baru. Semoga PAPR bisa semakin meriah.^^
« Last Edit: November 23, 2016, 07:01:21 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #11 on: November 23, 2016, 07:04:45 am »

@riko1501 : kebanyakan kata  Cry
@F: kurang huruf kapital Cry

Waaah, padahal review-nya bagus-bagus!!! Jangan lupa ikutan lagi yah masbro sekalian...

Untuk Sesi Triple X ini, saya ucapkan selamat untuk yskasim atas review tunggal Raccoon Warning-nya... Smiley

Nisekoi: False Love

Untuk review Nisekoi: False Love, saya pilih karya Dina Onii-chan. Alasannya sinopsis ceritanya cukup lengkap dan di bagian akhirnya juga menyempatkan memberikan sedikit pendapatnya tentang komik ini... Yang cukup mengganggu itu, penulisan di- dan ke- yang seharusnya dipisahkan. Semoga bisa diperbaiki pada review berikutnya Smiley

Kurogane Ichiba

Untuk review Kurogane Ichiba, saya pilih karya Rio Al. Alasan saya karena review yang dibuat cukup berimbang antara sinopis dan pendapatnya tentang komik. Kemudian, sangat suka dengan emoticon jempol yang membedakan kelebihan dan kekurangan komik ini. Sedikit saran atau masukan buat Rio, mungkin di review berikutnya kata asing bisa ditulis miring (italic) Wink

Sekian. Ditunggu review teman-teman yang lainnya... Cheesy Mari... Mari...
Logged

You Just Try Again . . .
mustkris
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16



Awards
« Reply #12 on: November 23, 2016, 09:00:40 am »

Untuk Kurogane Ichiba saya suka ulasannya bleach77. Ulasannya enak dibaca dan yang lebih penting lagi, saya merasa cerita yang dipaparkan oleh bleach77 sedikit lebih dalam dibandingkan rio al.

Untuk Nisekoi, saya suka dengan ulasannya dina onii-chan. Dari sisi cerita lebih lengkap dan jelas, dan jangan lupakan sedikit info tambahan mengenai komiknya yang membuat ulasannya makin berbobot. beerchug
Logged
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #13 on: November 23, 2016, 09:28:13 am »

Kurogane Ichiba
Reviewnya milik Rio sebenarnya menarik, hanya saja penulisan di beberapa bagian cukup membuatku kurang sreg, seperti pada penulisan vol 9 yang seharusnya menjadi vol.9 ataupun no 1 yang seharusnya no.1. Lalu pada kalimat : Komik ini menceritakan  Ichiba Kurogane yang memiliki kemampuan membaca kemampuan dan bakat orang lain dengan mata kirinya serta merupakan pewaris keluarga Ichiba group, yaitu diceritakan merupakan perusahaan no 1 di dunia, agak membuatku bingung membacanya. Mungkin lebih enak dan mudah dipahami bila ditulis begini : Komik ini menceritakan Ichiba Kurogane yang memiliki kemampuan membaca kemampuan dan bakat orang lain dengan mata kirinya serta merupakan pewaris keluarga Ichiba group yang merupakan perusahaan no.1 di dunia. Ketidakkonsistenan penulisan nama juga membuat bingung. Bukankah dalam versi Indonesia, marga menjadi di belakang ya? Tapi Rio masih tetap menulis Ichiba Kurogane yang berarti marganya di depan (masih mengikuti penulisan nama di versi Jepangnya). Oleh karena itu aku memilih review milik bleach yang menurutku sudah enak dibaca dan sejauh ini tidak ditemukan penulisan yang membuat bingung.

Nisekoi
Review milik sayyidatul sebenarnya bisa lebih menarik andaikan warna tulisannya keluar (yang sayangnya tidak keluar). Ini membuat tulisannya jadi terkesan biasa dibandingkan yang lain. Padahal cukup menarik, meski akan lebih menarik jika ditambah nilai-nilai dan pendapat pribadi mengenai komiknya setelah dibaca sayyidatul. Ini akan membuat reviewnya lebih menarik dibaca. Sedangkan untuk review yang ditulis dina sudah menarik, meski di beberapa bagian ditemukan pemakaian tanda baca yang kurang tepat. Seperti pada kalimat : Pagi hari disekitar pagar sekolah tiba tiba saja muncul gadis terbang yang tak sengaja jatuh tepat diatas Raku, bukan lebih tepatnya menendang Raku. Menurutku akan lebih enak dibaca bila ditulis begini : Pagi hari disekitar pagar sekolah tiba tiba saja muncul gadis terbang yang tak sengaja jatuh tepat diatas Raku. Bukan, lebih tepatnya menendang Raku. Tapi terlepas dari pemakaian tanda baca, reviewnya sudah pas dan sesuai seleraku. Apalagi ditambah opini pribadi di akhir review.
Logged
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: