Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.210 Posts in 16.736 Topics- by 41.690 Members - Latest Member: Tylervam
Poll
Question:
Yang manakah review Kurogane Ichiba favoritmu?  (Voting closed: November 23, 2016, 02:41:15 pm)
Rio Al - 2 (15.4%)
bleach77 - 11 (84.6%)
Total Voters: 13

Question:
Yang manakah review Nisekoi favoritmu?  (Voting closed: November 23, 2016, 02:41:25 pm)
Sayyidatul - 2 (14.3%)
Dina Onii-chan - 12 (85.7%)
Total Voters: 14

Pages: 1 [2]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXX (9-23 Nov)  (Read 4580 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #10 on: November 23, 2016, 06:58:46 am »

Buat komik Nisekoi, pilihan saya jatuh pada Dina Onii-chan.
Nilai tambah pada review milik Dina ada pada kesan yang diberikannya pada akhir review, sehingga ini sangat membantu pembaca menentukan apakah komik ini menarik atau tidak untuk diikuti. Sedangkan dari sisi review cerita, baik milik Sayyidatul maupun Dina sama-sama menarik.

Sedangkan untuk Kurogane Ichiba, saya memilih Bleach77.
Pada judul ini, kedua review sama-sama menariknya menurut saya. Dari segi cerita juga jelas dan runut. Pada akhirnya saya melihat dari sisi paragraf kuncinya. Milik Bleach77 lebih memaparkan dengan detail mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada komik ini serta manfaat yang didapatkan dari membacanya.

Salah satu yang saya sukai pada sesi ini adalah adanya beberapa reviewer baru. Semoga PAPR bisa semakin meriah.^^
« Last Edit: November 23, 2016, 07:01:21 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Sufyan Hakim
LX - Junior
**

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 227


Darker than Black


Awards
« Reply #11 on: November 23, 2016, 07:04:45 am »

@riko1501 : kebanyakan kata  Cry
@F: kurang huruf kapital Cry

Waaah, padahal review-nya bagus-bagus!!! Jangan lupa ikutan lagi yah masbro sekalian...

Untuk Sesi Triple X ini, saya ucapkan selamat untuk yskasim atas review tunggal Raccoon Warning-nya... Smiley

Nisekoi: False Love

Untuk review Nisekoi: False Love, saya pilih karya Dina Onii-chan. Alasannya sinopsis ceritanya cukup lengkap dan di bagian akhirnya juga menyempatkan memberikan sedikit pendapatnya tentang komik ini... Yang cukup mengganggu itu, penulisan di- dan ke- yang seharusnya dipisahkan. Semoga bisa diperbaiki pada review berikutnya Smiley

Kurogane Ichiba

Untuk review Kurogane Ichiba, saya pilih karya Rio Al. Alasan saya karena review yang dibuat cukup berimbang antara sinopis dan pendapatnya tentang komik. Kemudian, sangat suka dengan emoticon jempol yang membedakan kelebihan dan kekurangan komik ini. Sedikit saran atau masukan buat Rio, mungkin di review berikutnya kata asing bisa ditulis miring (italic) Wink

Sekian. Ditunggu review teman-teman yang lainnya... Cheesy Mari... Mari...
Logged

You Just Try Again . . .
mustkris
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16



Awards
« Reply #12 on: November 23, 2016, 09:00:40 am »

Untuk Kurogane Ichiba saya suka ulasannya bleach77. Ulasannya enak dibaca dan yang lebih penting lagi, saya merasa cerita yang dipaparkan oleh bleach77 sedikit lebih dalam dibandingkan rio al.

Untuk Nisekoi, saya suka dengan ulasannya dina onii-chan. Dari sisi cerita lebih lengkap dan jelas, dan jangan lupakan sedikit info tambahan mengenai komiknya yang membuat ulasannya makin berbobot. beerchug
Logged
nophee
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 16



Awards
« Reply #13 on: November 23, 2016, 09:28:13 am »

Kurogane Ichiba
Reviewnya milik Rio sebenarnya menarik, hanya saja penulisan di beberapa bagian cukup membuatku kurang sreg, seperti pada penulisan vol 9 yang seharusnya menjadi vol.9 ataupun no 1 yang seharusnya no.1. Lalu pada kalimat : Komik ini menceritakan  Ichiba Kurogane yang memiliki kemampuan membaca kemampuan dan bakat orang lain dengan mata kirinya serta merupakan pewaris keluarga Ichiba group, yaitu diceritakan merupakan perusahaan no 1 di dunia, agak membuatku bingung membacanya. Mungkin lebih enak dan mudah dipahami bila ditulis begini : Komik ini menceritakan Ichiba Kurogane yang memiliki kemampuan membaca kemampuan dan bakat orang lain dengan mata kirinya serta merupakan pewaris keluarga Ichiba group yang merupakan perusahaan no.1 di dunia. Ketidakkonsistenan penulisan nama juga membuat bingung. Bukankah dalam versi Indonesia, marga menjadi di belakang ya? Tapi Rio masih tetap menulis Ichiba Kurogane yang berarti marganya di depan (masih mengikuti penulisan nama di versi Jepangnya). Oleh karena itu aku memilih review milik bleach yang menurutku sudah enak dibaca dan sejauh ini tidak ditemukan penulisan yang membuat bingung.

Nisekoi
Review milik sayyidatul sebenarnya bisa lebih menarik andaikan warna tulisannya keluar (yang sayangnya tidak keluar). Ini membuat tulisannya jadi terkesan biasa dibandingkan yang lain. Padahal cukup menarik, meski akan lebih menarik jika ditambah nilai-nilai dan pendapat pribadi mengenai komiknya setelah dibaca sayyidatul. Ini akan membuat reviewnya lebih menarik dibaca. Sedangkan untuk review yang ditulis dina sudah menarik, meski di beberapa bagian ditemukan pemakaian tanda baca yang kurang tepat. Seperti pada kalimat : Pagi hari disekitar pagar sekolah tiba tiba saja muncul gadis terbang yang tak sengaja jatuh tepat diatas Raku, bukan lebih tepatnya menendang Raku. Menurutku akan lebih enak dibaca bila ditulis begini : Pagi hari disekitar pagar sekolah tiba tiba saja muncul gadis terbang yang tak sengaja jatuh tepat diatas Raku. Bukan, lebih tepatnya menendang Raku. Tapi terlepas dari pemakaian tanda baca, reviewnya sudah pas dan sesuai seleraku. Apalagi ditambah opini pribadi di akhir review.
Logged
Pages: 1 [2]  All   Go Up
Print
Jump to: