Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.266 Posts in 16.861 Topics- by 44.070 Members - Latest Member: XHXGiselle
Poll
Question:
Yang manakah review Conceited Heart`s Cry pilihanmu?  (Voting closed: February 08, 2017, 01:16:47 pm)
syintiadevi - 9 (81.8%)
haart - 1 (9.1%)
rena2en - 1 (9.1%)
Total Voters: 11

Question:
Yang manakah review Rosario Vampire II pilihanmu?  (Voting closed: February 08, 2017, 01:18:34 pm)
bleach77 - 8 (66.7%)
haart - 4 (33.3%)
Total Voters: 12

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXXV (25 Jan-8 Feb)  (Read 3841 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: January 11, 2017, 10:49:15 am »



Yuk, review salah satu judul di bawah ini:

Codename Sailor V


Conceited Heart`s Cry (1-2)


Rosario Vampire II


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Codename Sailor V: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Conceited Heart`s Cry: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

- Rosario Vampire II: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 25 Januari 2017, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
« Last Edit: January 25, 2017, 01:22:41 pm by raven » Logged

syintiadevi
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #1 on: January 16, 2017, 06:58:54 pm »

Komik ini menceritakan tentang seorang murid SMA bernama Yuri Hayama,  yang terkenal cantik dan dipuja banyak anak cowok di sekolahnya. Ia juga dikenal sangat angkuh, karena selalu menolak pernyataan cinta dari anak cowok yang menyukainya dengan alasan tidak ada cowok ideal yang sesuai untuk dirinya. Namun pemikiran itu berubah saat ia bertemu dengan Makoto Ayakura, seorang cowok anggota klub kendo yang berwajah tampan, pintar, dan juga jago bela diri.

Seperti pepatah, tiada gading yang tak retak. Perjalanan Yuri untuk menaklukkan Makoto tidak semudah yang ia bayangkan. Tidak seperti anak cowok lain di sekolahnya yang mudah takluk oleh kecantikan Yuri, Makoto justru memberikan perlakuan dingin. Disinilah Yuri bertekad untuk menaklukkan Makoto dengan sekuat tenaga. Selain itu, adanya wanita lain dikehidupan Makoto juga memberi warna tersendiri dalam perjuangan Yuri.

"Daripada cowok yang gampangan, lebih baik yang susah didapat seperti ini membuatnya layak untuk diperjuangkan."

Ini pertama kalinya saya membaca manga karangan Ayuko-sensei. Awalnya saya berpikir komik ini hanya seperti shoujo manga biasa dengan tema perjuangan mendapatkan cinta dan cinta bertepuk sebelah tangan. Namun rupanya saya dibuat terkejut dengan karakter dari tokoh utamanya yang bersifat angkuh dan tidak cengeng walaupun kisah cintanya tidak berjalan mulus, inilah yang menarik dari komik ini dan membuatnya berbeda.

Untuk art-nya sendiri sekilas terlihat agak kasar namun tetap rapih, untuk itu saya memberi nilai 4/5 karena penggambaran masing-masing tokoh terlihat tampan dan cantik sehingga tidak membuat pembaca jenuh. Untuk pecinta shoujo manga yang ringan dengan sedikit bumbu-bumbu semangat, komik Conceited Heart's Cry ini wajib dibaca^^.
Logged
haart
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 30


Light will bring you home


Awards
« Reply #2 on: January 18, 2017, 03:06:23 pm »




Yuri hayama : Gadis cantik yang angkuh, narsis, suka jual mahal terhadap cowok yang naksir dia
Makoto Ayakura : Kapten club kendo, tampan, atletis tapi sikapnya dingin

Yuri yang cantik selalu menolak cowok cowok yang mengajaknya pacaran karena merasa tidak selevel dengan mereka. Bagi Yuri, setiap cowok yang ditolaknya seperti tropi hasil penaklukannya. Sampai suatu saat ketika Yuri tidak sengaja melihat latihan club kendo, ia melihat Makoto yang sedang berlatih. Makoto yang disukai banyak cewek di sekolah lalu menjadi incaran Yuri. Berbagai usaha dilakukan untuk menarik perhatian Makoto, tapi Makoto yang melihat rencana Yuri menolaknya mentah mentah.
Cerita dirinya yang ditolak Makoto menyebar di sekolah tidak membuat Yuri menyerah, membuat dirinya lalu ingin mengetahui lebih jauh mengenai Makoto. Seiring dengan berjalannya cerita Yuri jadi mengetahui lebih banyak mengenai Makoto dan sifat sifatnya. Apakah hubungan mereka akan berakhir manis akan terjawab di bagian akhir Manga 2 jilid ini.

Manga karya Ayuko yang diterbitkan tahun 2014 di jepang ini bergenre shoujo school romance, karakter dalam cerita dibangun dengan baik. Sifat menyebalkan dan mengganggu dari karakter utama Yuri menambah kerealistikan karakternya. Art dalam manga ini juga digambar dengan cukup baik dengan penilaian 7.5/10 dari saya.
Bagi pembaca wanita yang mencari komik shoujo ringan untuk dibaca di waktu senggang dapat mencoba untuk membaca manga ini.



Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #3 on: January 24, 2017, 03:15:20 pm »

Sailor Moon telah menjadi sebuah cerita yang populer di berbagai belahan dunia.
Ketika Elex memutuskan menerbitkan kembali komiknya, penggemar Sailor Moon di Indonesia begitu gembira, termasuk saya.
Kini Elex kembali memanjakan penggemar Sailor Moon dengan kembali menerbitkan karya Naoko Takeuchi lainnya yang berjudul Codename Sailor V.
Lalu apa yang membedakan komik ini dengan Sailor Moon?

Komik ini berkisah mengenai seorang pelajar SMP bernama Minako Aino. Sehari-hari ia menjalani kehidupan layaknya murid sekolah biasa.
Kehidupannya berubah ketika suatu hari ia bertemu dengan kucing putih yang mengatakan kepadanya bahwa ia adalah Sailor V.
Dengan identitas dan kekuatan barunya ini, Minako harus melawan sebuah kelompok jahat yang menamakan dirinya Dark Agency.
Berhasilkah Minako mengatasi kelompok jahat yang ingin menguasai bumi tersebut dan apakah ia bisa menyeimbangkan kehidupannya sebagai pelajar SMP dan sebagai seorang pembela kebenaran?

Pengarangnya membuat komik ini sebelum membuat Sailor Moon.
Maka tidak terhindarkan ketika ada beberapa kemiripan antara komik ini dengan Sailor Moon.
Misalnya saja karakter tokoh utamanya yang sama-sama kurang begitu pandai dalam pelajaran sekolah serta sama-sama hobi makan.
Daya tarik komik ini ada pada style gambar pengarangnya yang tetap menghadirkan karakter-karakter cantik serta elegan.
Kehadiran beberapa karakter Sailor Moon sebagai 'bintang tamu' dalam komik ini juga menjadi nilai tambah.
Target pasar komik ini sudah tentu adalah mereka yang sudah mengetahui kisah para sailor tersebut.
Namun bagi yang belum pernah membaca Sailor Moon jangan khawatir.
Kalian tetap dapat menikmatinya karena memang komik ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Sailor Moon, kecuali kemiripan dari segi ceritanya.
Bahkan bisa jadi, setelah membaca serial yang hanya terdiri dari 2 volume ini, kalian jadi tertarik membaca Sailor Moon.^^
« Last Edit: January 25, 2017, 10:16:51 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #4 on: January 24, 2017, 11:22:07 pm »

Aono Tsukune adalah seorang manusia yang harus menjalani takdirnya dengan bersekolah di Akademi Youkai. Akademi Youkai bukanlah sekolah yang biasa-biasa saja, karena ini merupakan tempat para siluman bersekolah. Sekolah ini mendidik para muridnya agar bisa hidup bersama dengan manusia. Karena itulah manusia tidak boleh tahu identitas mereka yang sesungguhnya. Tsukune pun berusaha menyembunyikan jati dirinya sebagai manusia agar tidak diketahui para siluman yang ada di sekolah tersebut. Meski begitu, ada beberapa siluman yang telah mengetahui identitas Tsukune dan kemudian menjadi temannya. Seiring berjalannya waktu, Tsukune sudah mulai bisa beradaptasi.

Season dua kisah Rosario Vampire ini berseting beberapa bulan setelah kejadian di season pertamanya. Karena kerusuhan yang terjadi pada akhir season pertamanya, Akademi Youkai pun harus ditutup. Namun musim semi ini, ketika tahun ajaran baru tiba, Akademi Youkai dibuka kembali. Semua menyambut gembira kabar ini dan sudah tidak sabar bertemu lagi satu sama lain. Segalanya berjalan normal seperti sebelumnya, termasuk hubungan Tsukune dengan Moka sang gadis vampir. Masalah muncul ketika hadir kelompok misterius yang sepertinya memiliki niat tersembunyi terhadap para anggota akademi. Kehadiran kelompok ini membuat satu per satu masa lalu tokoh utamanya terkuak...

Dalam season keduanya ini, kisah Rosario Vampire bisa dibilang lebih mendetail. Beberapa hal yang belum dijelaskan dalam season pertamanya akan lebih dijelaskan. Tidak ketinggalan ciri khas season pertamanya tetap dimunculkan. Para gadis cantik dan kisah aksi yang memukau tetap bisa ditemui. Sudah jelas bahwa season keduanya ini ditujukan bagi mereka yang sudah membaca season pertamanya. Bagi yang menginginkan kisah percintaan dibalut kisah aksi ala shonen, bisa mempertimbangkan untuk mengikuti Rosario Vampire. Tentu saja dengan syarat harus membaca season pertamanya dulu.
« Last Edit: January 24, 2017, 11:25:44 pm by bleach77 » Logged

Go for your Dream
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #5 on: January 25, 2017, 09:59:30 am »

Tak ingin mengalami pengalaman pahit seperti cinta pertamanya,
Yuri Hayama bertingkah angkuh di depan semua anak cowok di sekolah yang menyatakan cintanya.
“Karena belum ada orang yang sesuai untukku. Itu alasan yang sebenarnya, sih”
Yuri sadar akan dirinya yang cantik dan bekerja keras memoles dirinya.
Ia menetapkan tipe calon pacar yang menurutnya ideal dan pantas bersanding dengan dirinya.

“Ini dia... Ini dia orang yang sesuai denganku!!”
Yuri menetapkan Makoto Ayakura, cowok yang terkenal tampan, pintar, atlet kendo namun dikenal cowok “terdingin” di sekolah.
Yuri-pun melakukan segala cara untuk menaklukkan Makoto, dengan tetap mempertahankan harga dirinya.
Di depan Makoto, segala sikap angkuh dan jaim-nya Yuri melebur dengan mudahnya.
Sedikit demi sedikit, Yuri (yang sengaja) semakin dekat dengan Makoto melihat hal-hal lain pada diri Makoto
dan meluluhkan hatinya yang penuh kepura-puraan.

“Tapi, Aku cuma bisa mengaku...
Kalau dia bilang ‘Kalau suka berarti kalah’, Berarti aku kalah dari Ayakura”

Saat Yuri mulai menerima perasaannya dan ingin berterus-terang mendekati Makoto,
muncullah Aoi,teman masa kecil Makoto yang juga menyukai Makoto.
Yuri harus menerima kenyataan bahwa Makoto lebih memperhatikan Aoi.
Namun Yuri lebih tidak terima bahwa Aoi tidak sebaik kelihatannya.
Yuri tidak ingin kalah dengan “Hubungan Osananajimi” dan semakin gencar mendekati Makoto.

Inilah kisah cinta segitiga yang mana heroine menjadi seorang rival.
Bisakah “Jeritan hati” sang gadis angkuh tersampaikan padanya ?

WELL-EXECUTED DRAMA AND EXCELLENT DEVELOPMENT CHARACTER

Bagi pembaca yang picky terhadap komik romantis shoujo, komik ini boleh dicicipi dan layak dikoleksi.
Sifat sang heroine yang unik dan banyak flaw memegang peran penting dalam cerita.
Bisa dibilang karakternya-lah yang mengendalikan “drama” di komik ini sehingga cukup dituntaskan dalam 2 volume.
Dari sifatnya yang menyebalkan bagi pembaca pada awalnya kini bisa menarik simpati akhirnya.
Gambar yang cantik khas shoujo namun tidak berlebihan dan salah satu nilai plus bagi saya dari komik ini adalah tidak adanya “kiss”  inlove
« Last Edit: January 25, 2017, 10:03:31 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
haart
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 30


Light will bring you home


Awards
« Reply #6 on: January 25, 2017, 10:59:40 am »

Rosario Vampire musim kedua



Semester baru di Akademi Youkai, beberapa bulan setelah usaha menghancurkan sekolah yang hendak dilakukan oleh kelompok Hagure Ayashi berhasil digagalkan. Aono Tsukune, seorang manusia biasa yang tidak sengaja bersekolah di Akademi Youkai, kembali untuk bersekolah diantara teman temannya yang siluman sungguhan. Masih bersama Akasha Moka, vampir cantik yang menjadi teman pertamanya disana, kurumu sang succubus, yukari si penyihir kecil dan mizore si gadis es. Jika ingin mengetahui hubungan tsukune dengan mereka sayangnya pembaca harus membaca dulu Rosario Vampire season 1.

Di semester baru ini ada murid baru yang nantinya merepotkan Tsukune, karena dia adalah adik Moka yaitu Kokoa. Kesepian karena ditinggal Moka bersekolah, setiap kali mereka bertemu Kokoa selalu menantang Moka bertarung. Tapi itu bukan karen dendam atau benci, semata-mata hanya ingin menarik perhatian Moka agar mereka bisa bersama.

Tapiiiiiiii......cerita di season 2 ini bukan mengenai dua orang itu.
Di buku season 2 ini nantinya akan menceritakan tentang jatidiri Moka dan keluarganya. Hal hal yang belum pernah diceritakan mengenai Moka kan diceritakan disini. sebagai permulaan adalah munculnya sang adik dan dibagian selanjutnya akan hadir keluarga Moka lainnya.
Lalu Tsukune cuma numpang lewat dong? Tentu saja tidak  Grin
Tsukune bersama teman temannya yang lain masih akan tetap bersama sama membantu Moka menghadapi kesulitan yang dialaminya karena masalah keluarganya itu.

Manga karya Akihisa Ikeda dengan tampilan grafis yang cukup bagus ini pasti menarik perhatian terutama pembaca pria. Sudah dibuat dalam bentuk anime yang juga terdiri dari 2 season. Serial ini juga telah dibuat dalam bentuk  CD drama, 2 novel visual dan satu novel adapatasi serta dua pertunjukan internet radio di Jepang. Serial ini juga sudah dilisensi dan beredar di USA, Inggris, Australia dan selandia baru.


Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #7 on: January 25, 2017, 01:20:55 pm »

Di luar perhitungan, ternyata review Sailor V kurang populer mikir
Selamat untuk ruth_shiela dan reviewnya ^_^
Silakan dimulai komentar untuk review teman-teman yang lain (kayaknya bakalan ada persaingan ketat, nih)
Logged

mustkris
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 16



Awards
« Reply #8 on: February 07, 2017, 08:22:14 pm »

Dari ketiga review Conceited Heart`s Cry, saya menyukai review yang dibuat oleh syintiadevi. Sudut pandang orang pertama alias diri sendiri dalam reviewnya cukup banyak diberikan, dan menurut saya ini menjadi poin plus tersendiri.
Saya menilai dari sisi ini karena menurut saya dari sisi cerita, tiga review yang masuk hampir berimbang serta cukup jelas dan lengkap dalam mengungkapkan ceritanya. Oleh karena itu saya coba menelusuri lebih jauh dari sisi tanggapan setiap personil setelah membaca komiknya. Dan bagi saya, tanggapan dari syintiadevi serasa lebih mengalir dan cukup jelas menggambarkan perasaan dirinya ketika membaca dan memberikan reviewnya. Review haart dan rena2en juga bagus, namun menurut saya tanggapan yang diberikan lebih condong ke sisi trivia daripada emosi dan perasaan yang timbul.



Untuk Rosario Vampire II, saya merasa tertarik dengan komik ini setelah membaca review bleach77. Saya salut dengan haart dan bleach77 yang berusaha mengenalkan komik ini kepada pembaca baru dengan menjelaskan terlebih dahulu cerita season pertamanya. Namun bagi saya bleach77 lebih mendetail dalam memberikan ulasan cerita season pertamanya, seperti pada paragraf pertama ketika bleach77 menjelaskan bahwa Akademi Youkai adalah tempat para siluman bersekolah. Sedangkan haart tidak menjelaskan bagian ini. Sehingga menurut saya penjelasan milik bleach77 akan sangat membantu mereka yang membaca reviewnya dan mungkin menarik minat untuk membeli season pertamanya terlebih dahulu. beerchug
« Last Edit: February 07, 2017, 08:32:24 pm by mustkris » Logged
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #9 on: February 07, 2017, 08:23:37 pm »

Ikutan vote yeay~

Padahal gak ngikutin Rosario Vampire apalagi S2 jadi gak banget tau detil ceritanya
jadi saya sebagai pembaca awam akan melihat bagaimana penyampaian review-nya bisa tersampaikan \(^w^;)

*untung cuma ada 2 review jadi tinggal bandingin aja*
dan-ternyata-repiuw-saya-diapit-mereka *cekikikan*

Untuk review bleach77 dan haart keduanya sangat baik menyampaikan ceritanya (terutama peringatan untuk membaca season 1-nya dulu)
Tapi secara subjektif /yaiyalah/ saya suka review bleach77 yang baik dalam menceritakan perkenalan komiknya dan juga pendapatnya tersendiri
Sebenarnya review haart cukup menarik perhatian tapi ada beberapa kesalahan fatal (bagi saya) yaitu huruf kapital untuk nama tokoh dan tanda baca juga susunan
dan bagi saya paragraf terakhir review haart hanya sebagai trivia yang didn't help so much  dunno

So, my vote is for <<< bleach77 >>>
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: