Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

594.568 Posts in 15.543 Topics- by 47.102 Members - Latest Member: Rob1Chupe
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on MySpaceShare this topic on StumbleUponShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XXXVII (8-22 Feb)  (Read 701 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 115
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.345



WWW Awards
« on: February 08, 2017, 02:35:36 PM »



Untuk ikut serta, silakan review salah satu judul di bawah ini:

Animal Kingdom (1-14)


[PREMIUM] Captain Tsubasa (1-10)


Le Mariage (Termasuk semua novel Elex yang berlogo Le Mariage)


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Animal Kingdom: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Captain Tsubasa: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Novel Le Mariage: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 22 Februari 2017, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.

---

Sesi Vote yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini
« Last Edit: February 10, 2017, 02:08:26 PM by camolatte » Logged

 
syintiadevi
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5


Awards
« Reply #1 on: February 13, 2017, 09:38:19 AM »

LE MARIAGE; WHEN LOVE IS NOT ENOUGH (IKA VIHARA)

Novel ini menceritakan tentang Lilja "Lily" Hanrietta Møller, seorang wanita yang ditinggal mati oleh anaknya, Leyna Jasmine Zainulin. Kematian putri kecilnya tersebut meninggalkan duka yang mendalam. Terlebih, penolakan dari sang suami, Linius Zainulin, terhadap putrinya yang sudah dimulai sejak kehamilan Lily sampai usia Leyna beranjak 6 bulan membuat luka di hati Lily semakin menganga. Ia tidak ingin menoleh lagi pada laki-laki itu, laki-laki yang sudah menjadi sahabatnya sedari kecil, kekasihnya, suaminya, sekaligus laki-laki yang kini dibencinya setengah mati.

Lily yang tidak tahan lagi untuk tetap tinggal satu atap dengan Linus memutuskan untuk meninggalkan Munchen dan bertolak pulang ke Indonesia. Baginya, tiada guna lagi untuk melanjutkan pernikahannya dengan laki-laki itu. Apalagi Linus selalu membuatnya teringat akan Leyna, putri kecilnya yang malang. Lily ingin bercerai, tapi Linus tidak. Linus ingin membuktikan bahwa ia mencintai Lily, namun Lily menolak. Karna bagi Lily, cinta tidaklah cukup untuk membuat dirinya tetap bertahan.

Lalu bagaimana dengan Linus?
Mampukah ia kembali mengambil alih laju kemudi bahtera pernikahannya yang nyaris karam? Mampukah ia meninggalkan mimpi, asa, dan karirnya yang sedang melesat cepat demi mendapatkan hati Lily kembali?

"If people don't get a second change, how will they prove that they learned their lesson?"

Ini adalah novel kedua karya kak Ika Vihara yang saya baca, setelah sebelumnya sukses dengan My Bittersweet Marriage (Elexmedia, 2016). Alur yang dipakai penulis dalam novel kali ini adalah maju-mundur, dimana masa kini selalu dikaitkan dengan masa lalu. Akibatnya, perasaan saya selalu dibuat naik turun bak jet coster. Saat saya tengah terenyuh dalam kisah masa lalu Lily dan Linus yang begitu indah dan penuh cinta, tiba-tiba harus rela ditarik kembali ke masa kini yang merupakan persoalan utama dari kisah keduanya. Penulis benar-benar mampu memainkan emosi pembacanya.

Selain itu, penulis juga menggunakan sudut pandang orang ketiga pada novel ini, yang jujur saja pemakaian sudut pandang ini kurang saya sukai. Namun sekali lagi, penulis dapat mengemas keseluruhan kisah dengan sangat apik, sehingga membaca novel ini terasa menyenangkan. Bahkan saya ikut terhanyut oleh perasaan dari masing-masing tokoh, terutama kedua tokoh utamanya, Lily dan Linus. Karakter keduanya yang sama-sama keras kepala benar-benar membuat saya gemas.

Untuk penikmat cerita bertemakan pernikahan, saya sangat merekomendasikan When Love Is Not Enough ini untuk dibaca.
Logged
Sneakpeekcro
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« Reply #2 on: Yesterday at 04:54:34 AM »

Kapten Tsubasa "Bola adalah Teman."

Komik karangan Yoichi Takahashi ini berfokus pada petualangan seorang pemuda Jepang dan tim
sepak bola kapten Tsubasa Oozora, Nama yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "Big Sky Wings". Seri ini dicirikan oleh sepak dinamis bergerak. Plot Tsubasa berfokus pada hubungan dengan teman-temannya, persaingan dengan lawan-lawannya, pelatihan, kompetisi, dan tindakan dan hasil dari setiap pertandingan sepak bola. Kapten Tsubasa awalnya diserialkan oleh Shueisha's WSJ antara tahun 1981-1988, mencakup total 37 vol. Dilanjutkan ke sebuah sekuel, Kapten Tsubasa: "World Youth" Saga, yang serial antara 1994-1997, meliputi 18 vol, dan sekuel lainnya, berjudul Captain Tsubasa: Road to 2002, yang serial antara 2001-2004, yang membentang 15 vol. Keduanya pun pernah diterbitkan elex media sebelumnya.

Balik ke Kapten Tsubasa, Tsubasa Ozora, anak yang tumbuh bersama bola sebagai sahabat, adalah siswa kelas 6 SD.
Tsubasa yang baru pindah sekolah ke SD Nankatsu berjumpa dengan Genzo Wakabayashi, seorang kiper jenius SD Shutetsu. Tsubasa menantang Wakabayashi duel, tapi hasil akhirnya ditentukan lewat turnamen antara kedua sekolah!

Hasil akhirnya pun Imbang. Dan akhirnya kedua tim bersatu untuk mewakili Nankatsu dalam Turnamen Nasional tingkat SD. Perjuangan tsubasa dkk di turnamen nasional berjalan mulus hingga akhirnya mereka bertemu meiwa fc yang dipimpin oleh Hyuga.

Duel maut antara Nankatsu SC dan Meiwa FC berlangsung sampai pada babak perpanjangan waktu, dan kemanangan pun akhirnya didapat oleh Tsubasa dkk dan mereka menjadi Juara Nasional.

Kejuaraan nasional sepak bola anak-anak berakhir, Misaki pindah sekolah, Wakabayashi pun melakukan perjalanan ke Jerman Barat untuk menjadi pemain sepak bola pro. Tsubasa melanjutkan studi ke SMP Nankatsu dan telah 2 kali memenangkan kejuaraan nasional sepak bola tingkat SMP. Targetnya adalah menjadi juara nasional 3 kali berturut-turut yang pertama dalam sejarah!

Apakah target Tsubasa akan tercapai? Baca kelanjutannya hanya di komik Kapten Tsubasa yang diterbitkan oleh Elex Media.
« Last Edit: Yesterday at 04:56:28 AM by Sneakpeekcro » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: