Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.113 Posts in 16.724 Topics- by 41.570 Members - Latest Member: agrohimqja
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahMANAJEMEN, BISNIS, PENGEMBANGAN DIRIASTROLOGI TIONGHOA PANDUAN LENGKAP HOROSKOP - Amber Books
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: ASTROLOGI TIONGHOA PANDUAN LENGKAP HOROSKOP - Amber Books  (Read 474 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.717


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: February 21, 2017, 01:14:32 pm »

ASTROLOGI TIONGHOA PANDUAN LENGKAP HOROSKOP
Amber Books


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
 


http://bit.ly/2kTIyLX
.
   
Pada situs pemakaman Neolitikum di Xishuipo di Provinsi Henan, Tiongkok Utara, arkeologis menggali bukti-bukti awal tentang ketertarikan bangsa Tionghoa pada astronomi dan astrologi. Para arkeolog menemukan sebuah tengkorak pria dewasa, dari sekitar 4000 SM, yang diapit oleh dua mosaik terbuat dari cangkang kerang putih. Satu di sebelah timur tubuh, menggambarkan naga, dan yang lain di sebelah barat, menggambarkan macan. Pada kaki tengkorak ada gambar rasi bintang yang kita sebut Biduk Besar, dan orang Tionghoa mengenalnya sebagai bei dou, Sendok Utara.

Penjelasan poluler tentang hal ini adalah tengkorak itu berasal dari tubuh seorang dukun yang dimakamkan dengan simbol-simbol yang berhubungan dengan kekuatan alam semesta. Yang tidak diragukan lagi mosaik ini adalah contoh terawal dua dari Penjaga dari Empat Arah: Naga Biru di Timur dan Macan Putih di Barat. Keduanya bersama dengan Burung Hong Merah di Selatan dan Kura-Kura Hitam di Utara adalah bagian integral dari penafsiran astrologi Tionghoa tradisional.

   
Editor’s Note
Perkembangan astrologi Tionghoa mungkin bisa dianggap berkaitan erat dengan perpaduan sistem kepercayaan kuno, ilmu pengetahuan, dan agama rakyat darimana filosofi Taoisme dibentuk. Pendiri Taoisme, Laozi, dianggap hidup di abad keenam SM, tapi tidak jelas apakah ia benar-benar ada, dan buku yang disebutkan ditulis olehnya, Dao De Jing, umumnya berasal dari abad keempat. Apa pun asalnya, perkembangan Taoisme menyatukan teori yin dan yang, Lima Tahap/Unsur, dan pemahaman kosmologi lainnya, yang menjadi unsur utama dalam perkembangan agama dan filsafat pada saat itu.

Unsur penting dalam astrologi Tionghoa adalah siklus 60 tahun yang dibentuk dari Batang Langit dan Cabang Bumi kuno, dan berbagai keseimbangan dan titik berlawanan dalam siklus yin dan yang serta Lima Tahap/Unsur. Siklus ini berkaitan dengan langit melalui pembagian rasi bintang yang membentuk 28 Rumah―yang dihitung berdasarkan siklus Bulan. Ke-28 rumah dibagi lagi menjadi empat arah utama, masing-masing dihubungkan dengan Penjaga dan Tahap/Unsur.

Siklus 60 tahun itu sendiri kemudian dibagi menjadi lima siklus 12 tahun, di mana setiap tahun memiliki hewan zodiak. Horoskop dibaca melalui ba zi, delapan karakter yang mewakili tahun, bulan, hari dan jam kelahiran menurut pembagian dan prinsip di atas. Semua itu memiliki dampak penting dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok dan dalam feng shui.

#astrologi #chineseastrology #fengshui


Spesifikasi Buku
ID: 717080228   
ISBN: 9786020400631
Format Cover: Hard Cover
Editor: Chandra
Kategorisasi: NON FIKSI > EMK-HUMANIORA > EMK-SOCIAL SCIENCES
Ukuran: 18 X 24
Harga: Rp. 99,800
Est. Terbit: 20-Feb-2017
Tebal: 96 Hlm
Pengguna: Dewasa,Mahasiswa
« Last Edit: April 05, 2017, 10:48:33 am by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: