Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.309 Posts in 16.862 Topics- by 44.199 Members - Latest Member: estherxg4
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahKOMIK LAIN (non Elex) (Moderators: light ^^, smartie, raven, cokoreto)Komik Miniseri (Rekomendasi & General Chat)
Pages: 1 2 [3] 4 5  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Komik Miniseri (Rekomendasi & General Chat)  (Read 7062 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
skow
LX - Junior
**

Reputation: 32
Offline Offline

Posts: 231



Awards
« Reply #20 on: February 27, 2017, 03:05:09 pm »

yeaaayy ada yang setuju juga sama Sunset on Third Street beerchug

@Ever terbacanya seperti penggemar family-slice of life ya mikir mungkin karena genre slice of life banyak mengangkat tema family kali ya
tapi sepertinya komik klasik komedi semacam Chibi Maruko Chan, Si Botak Hagemaru, Kobo Chan, Atasinchi, My Neighbors Yamada, rasanya banyak penggemarnya...mengingat anime nya pernah tayang di tv lokal...
Logged
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #21 on: February 27, 2017, 03:35:02 pm »

Quote
Adolf ini mirip karyanya Urasawa, terutama sekali Monster.... bukan dari segi konsep/premis ya, lebih ke soal teknik/gaya berceritanya.


Owwh, Makasih infonya.


Quote
 (*Adolf ini latarnya saat Perang Dunia II, jadi siapin mental dulu sebelum baca).


Curigation.... panda-woah

Logged

~tat twam asi~
Tokimeku
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 48



Awards
« Reply #22 on: March 09, 2017, 07:33:13 pm »

Janna pernah baca dan ya bagus. Ayahnya Makoto sebetulnya kemana pertanyaannya?
Logged
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #23 on: April 05, 2017, 09:51:43 am »

Yang suka romance malu-malu kucing yg bikin kita blushing dan senyam-senyum sendiri, lalu juga cerita tentang bangkit menggapai impian setelah sempat terjerembab, saya sangat merekomendasikan Flash Girl. Komik 3 volume yg diterbitin Elex tahun kemarin. Sangat keren, tapi kok rasanya underrated biggrin  Selain romance, di sini juga ada unsur school life friendshipnya, lalu yg lebih penting, karakter masing2 tokoh yg unik yg mencerminkan dunia fotografi--entah foodgasm, time lapse, etc--semuanya komplit. Artwork dan panellingnya juga keren Azn  *bisa coba cari tridnya di forum ato review2 di papr

Lalu ada juga All You Need Is Kill 1-2 yg barusan diterbitin level. Wajib punya untuk yg suka sci-fi robot dengan plot cerita yg dalem (nggak cuma "dhuar-dhuar" aja, tapi ceritanya juga dalem), juga untuk yg suka romance, dan action pertempuran keren, saya yakin bakal sangat suka komik ini. Soal artnya Takeshi Obata sensei, udah ga perlu diragukan. Free dari cacat-cela   Konsep ceritanya mateng sempurna, dan endingnya itu yg bikin nyesek kalbu Cry Cry  setelah sekali baca kemaren,, saya pengin kasik rating sempurna untuk genre komik ini heartbeat  Tapi masih bingung bikin reviewnya yg menarik. Soalnya rasanya, sebagus apapun review saya, kok rasanya masih belum bisa nggambarin geregetnya judul ini. Selain itu juga masih pengin baca ke2xnya untuk nyari kalo ada kurangnya... saya masih merasa overwhelmed sama buku ini...
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #24 on: April 12, 2017, 12:41:20 pm »

Whoa, seperti yang Meri bilang, All you need is Kill memang greget dan matang untuk komik dua-seri lho.
Padat, berisi, tapi juga tak terburu-buru dan hnnngghhhh endingnya //eh (」゚ロ゚)」


Ngomong-ngomong baru-baru ini saya baca Rock 1-3.
Konsep unik, cerita oke, karakter lebih-lebih lagi oke-nya  Cheesy
....Satu-satunya masalah hanya DAT ENDING //flipthetable //flipthebook //flipflipflip 
Syukurnya, ada site mangaka-san yang menaruh sketsa-sketsa komik Rock. Itu cukup untuk menghapuskan kekesalan saya Heartbeat shortcut<3 mwahahahaha


Kalau yang lagi mencari kisah roman, saya juga akan menawarkan Love doesn't Lie.
Ceritanya mengenai seorang gadis yang dapat melihat kebohongan... yah kira-kira begitu (●∀`●) //suka ceritanya.



Selanjutnya, saya sudah bersiap membaca beberapa komik mini seri shoujo-- tapi entahlah nantinya bisa direkomendasikan atau tidak XD.
Logged

Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 691



Awards
« Reply #25 on: June 10, 2017, 09:55:32 am »

Mau ngomentarin sejumlah miniseri anyar yang saya baca dalam 1-2 bulan terakhir (*diurutin dari yang saya paling suka):

The Inn of Lost Things (Level, sudah tamat di 3 volume)  ☆☆☆☆
Jenis konsep dan latar antara hidup-dan-mati yang saya suka. Menyayat-nyayat tapi ga cengeng, penuh renungan bagus tentang proses pencarian dan pelepasan 'barang' berharga dalam hidup.

Fantastic Post Office (m&c, sudah tamat dalam 3 volume)☆☆☆1/2
Latarnya mirip Inn of Lost Things, tapi versi seinen alih-alih josei. Sama-sama drama renungan kehidupan juga. Banyak pesan positif, dan ada beberapa bagian yang ngingetin sama Solanin juga.

And Pair (Elex, tamat di volume 3, volume terakhir terbit minggu depan menurut STO sementara) ☆☆☆1/2
Lebih bagus dari yang saya perkirakan sebelumnya. Mungkin saya lagi kangen dengan shounen action yang simpel & tulus, tapi ga bego2 amat laugh Saya suka karakternya, gambarnya, & nuansa persahabatannya yang sangat kental. Bagus buat ngeganjel perut sambil menunggu (berharap) My Hero Academia diterbitkan di sini  Cool

All You Need is Kill (Level, sudah tamat dalam 2 volume) ☆☆☆
Lumayan greget, walau saya pengennya bagian action/perangnya lebih detail. Endingnya bagus.

Voting Game (Level, tamat di 3 volume, volume ke-2 rencana terbit 2 minggu lagi) ☆☆☆
Lumayan untuk yang doyan 
(click to show/hide)
Mungkin lebih asik nunggu sampai tamat baru beli semuanya, daripada penasaran gara2 cliffhanger 

Yokohama (Elex, tamat dalam 4 volume, terakhir terbit Volume 3) ☆☆ 1/2
Aslinya 8 volume, tapi karena bundel deluxe 2-in-1, kita anggep aja miniseri laugh Bagian sejarah budaya dan penggambaran Jepang tempo doeloenya menarik, bagian percintaaannya.... ngebosenin banget buat saya  Sebenarnya ini komik bagus, tapi saya bukan target audience yang tepat kayanya.... anggep aja ini (mungkin) seperti novel Historical Romance dalam bentuk komik Jepang.

Ascension (Elex, sudah tamat dalam 2 volume) ☆☆
Banyak konsep sci-fi dan teori konspirasi yang menarik, tapi lama-lama saya jadi pusing sendiri. Kalau volumenya lebih banyak, mungkin akan lebih enak buat mencerna ceritanya. Agak kurang cocok juga dengan gaya gambar dan penokohannya, tapi ini selera pribadi aja.

~

Seperti biasa, hasil gambling ada yang berhasil, ada yang gagal. Gimana pengalaman teman-teman dengan miniseri yang terbit baru-baru ini?
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #26 on: June 10, 2017, 10:24:13 am »

Fish for It (Noriko Ohtani) - Elex - tamat 3 volume
Manis dan adem~ (ღ˘⌣˘ღ)
Mengesampingkan bagaimana perasaan si ikan saat diciduk, komik ini dengan tepat menggambarkan cara menghadapi kehidupan yang ga semulus kover komik.

Undergroun' Dogs (Kuromaru) - Elex - tamat 3 volume
Sangat JLEEGAARRR!! heartbeat heartbeat heartbeat
Mengungkap seluk-beluk stuntman di balik layar tancap, ditambah romance yang subtle dan manis (ღ˘⌣˘ღ) Aku yang menggemari gambar Kuromaru-sensei di Black Swindler pun semakin termehek-mehek karena beliau mengarang kisah yang seperti ini.
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #27 on: June 10, 2017, 11:40:28 am »

..........Jadi ever tertarik dengan My Hero Academia? That's kind of a gud news. Berarti nanti saya punya teman ngobrol lagi di gudrit soal ini... laughing Heartbeat shortcut



Anyway!
Ever ini menebar kompor soal Fantastic Post Office tidak setengah-setengah ya! Kamu bikin saya makin galau saja... ck! Tanggung jawab! //guskemudiandigebuk. Guguk juga menambah kompor pada Underground Dogeh itu--- gahh! Padahal dompet saya baru jebol gara-gara Future Diary-- tapi komporan kalian-- //membahanadenganindahnya.


Anyway^^
Saya akan tambah list rekomendasi dari saya dengan judul...
The Binding Princess 1-3(tentu saja)

[Mengenai Kukuri yang diincar oleh kakaknya sendiri,
demi kepentingan ritual yang mengikat mereka.
Ceritanya sangat--- ngg apa ya sebutannya?
Seakan setara dengan 1x animovie XD ] //permisalanapaini? //eh.

...-...-...-...-...-...-...-...-...-...

Youth Strategy Guide 1-2

[ Empat sahabat dan hari-hari mereka yang berjalan mendekati kelulusan.
Penuh nuansa hangat dan sepi yang melankolis dengan plot dan roman subtle bin subplot yang pas ^ p ^ ] //eh.



...-...-...-...-...-...-...-...-...-...

Ah, setelah saya pikir-pikir, Mr Morning 1-2 itu juga lumayan menyenangkan ^ p ^❤️ apalagi di bagian mendekati akhir.
Logged

Miraki Onna
LX - Noob
*

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 75


Awards
« Reply #28 on: June 10, 2017, 08:38:32 pm »

Mini seri yg menurut sy bagus, sbb:
1. Sunset On Third Street (SAIGAN Ryouhei), 5 jilid.
2. Ichiro`s Ghost Stories (ISSHIKI Makoto), 5 jilid.
3. X-Day (MIZUSHIRO Setona), 2 jilid.
4. My Clumsy Boy! (KUMAOKA Fuyu), 2 jilid.
5. Bus for Spring (USAMI Maki), 4 jilid.
6. Mysterious You (HOSHIMORI Yukimo), 2 jilid.
Logged
Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 691



Awards
« Reply #29 on: June 12, 2017, 12:39:07 pm »

..........Jadi ever tertarik dengan My Hero Academia? That's kind of a gud news. Berarti nanti saya punya teman ngobrol lagi di gudrit soal ini... laughing Heartbeat shortcut

 Azn

Ngomong-ngomong, saya udah baca volume pertama Binding Princess gara-gara kamu. Kesannya nanti aja kalo udah ketemu volume 2 & 3-nya, haha.
Logged
Pages: 1 2 [3] 4 5  All   Go Up
Print
Jump to: