Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

604.920 Posts in 16.574 Topics- by 40.241 Members - Latest Member: DashKun
Poll
Question:
Yang manakah review Alice on Border Road favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:14:06 pm)
weisswald - 8 (42.1%)
fetzhang - 11 (57.9%)
Total Voters: 19

Question:
Yang manakah review All You Need Is Kill favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:12:37 pm)
niQen - 1 (4.8%)
weisswald - 3 (14.3%)
bleach77 - 12 (57.1%)
rena2en - 3 (14.3%)
kokuo sama - 2 (9.5%)
Total Voters: 21

Question:
Yang manakah review Handa Kun favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:12:24 pm)
niQen - 2 (10%)
fetzhang - 2 (10%)
yskasim - 13 (65%)
kokuo sama - 3 (15%)
Total Voters: 20

Pages: [1] 2 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner - 2018] Sesi I (14-28 Feb)  (Read 2540 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.456



WWW Awards
« on: April 19, 2017, 11:54:28 am »


.

Yuk, review salah satu judul di bawah ini:

Handa Kun


Alice on Border Road


All You Need is Kill (1-2)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Handa Kun: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Alice on Border Road: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- All You Need is Kill: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Meskipun ada judul yang sudah tamat, di review kamu jangan diberi terlalu banyak spoiler, LX-ers ^_^
Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 14 Februari 2018, jam 12 siang (waktu forum). Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.

« Last Edit: February 14, 2018, 03:26:15 pm by camolatte » Logged

niQen
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #1 on: April 19, 2017, 03:54:35 pm »

Bumi diserang oleh monster yang bernama "mimic" apa sebenarnya mereka, darimana asalnya, tidak seorangpun yang tahu. Yang diketahui manusia hanya satu, Mimic hendak membantai manusia.

"KEMATIAN ITU DATANG TIBA-TIBA. DALAM SEKEJAP TANPA MENGENAL AMPUN"

Keiji Kiriya, seorang prajurit yang akan terjun ke medan perang melawan mimic, tapi entah kenapa hari itu terasa bagai deja-vu. Setelah maju ke medan perang, pasukannya mengalami kekalahan, dan Keiji ikut terserang oleh mimic dan akhirnya mati. Tiba-tiba Keiji terbangun dan mendapati dirinya kembali ke hari sebelum dia mati. Setelah mengalami 2 kali kematian, akhirnya Keiji sadar, kalau dia mengalami loop. Dan melalui 4 kali proses kematian, akhirnya Keiji bertekad untuk bertarung bertahan hidup melawan mimic

"MAU 0,1% ATAU 0.01% SEKALIPUN , KALAU BISA MENGUASAI TEKNIK BERTEMPUR UNTUK MEMBUKA PINTU KEMUNGKINAN YANG HANYA SEDIKIT TERBUKA ...
KALAU BISA MELEWATI SEMUA PENGHALANG YANG DIPERLUKAN UNTUK HIDUP..."


Note : Buku ini sudah diadaptasi menjadi live action Hollywood berjudul Edge Of Tomorrow dengan pemeran utama Tom Cruise.


review by niQen
Logged
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 86
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 987


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #2 on: February 05, 2018, 10:49:19 pm »

Umat manusia saat ini sedang menghadapi perang yang belum pernah ada sebelumnya. Musuhnya bukan sesama manusia melainkan monster yang disebut Mimic.
Kami tidak tahu dari mana asal mereka, namun satu yang kami tahu bahwa tujuan mereka menghancurkan umat manusia.

Keiji Kiriya, seorang prajurit baru yang akan menghadapi pertempuran pertama melawan Mimic. Di sana dia bertemu Rita Vrataski yang berjulukan "Bitch Medan Perang", seorang prajurit elit yang berhasil mengalahkan ratusan Mimic. Bersama mereka terjun ke medan perang mengharapkan hari esok yang belum pernah dilihat. Bisakah mereka mencapai tujuan tersebut?

Komik bergenre aksi ini sangat menarik, bercerita mengenai seorang yang terjebak dalam time loop dan berusaha mengatasinya. Untuk pace ceritanya, menurut saya sedikit terlalu cepat karena mungkin merupakan adaptasi dari light novel yang berjudul sama. Kenapa mungkin, karena saya belum pernah membaca versi novelnya. Secara keseluruhan komik yng satu ini layak untuk dikoleksi.
« Last Edit: February 06, 2018, 05:32:51 pm by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 86
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 987


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #3 on: February 10, 2018, 10:55:32 pm »

"Anu, maukah kamu memberitahu sebaiknya aku pergi ke arah mana?"
"Itu tergantung ke arah mana kau ingin pergi."

Alice Kojima, seorang siswi SMA asal Tokyo, tiba-tiba terbangun di kota Kyoto yang tampak hancur dan diterlantarkan selama puluhan tahun. Kemudian dia bertemu sepuluh orang lainnya yang masing-masing memiliki satu kartu remi bergambar wajah. Dan mereka bersebelas menemukan petunjuk bahwa ada orang kedua belas yang sedang menuju Tokyo. Namun mereka tidak dapat menemukan kata sepakat untuk menyusul ke Tokyo atau tetap tinggal di Kyoto, sehingga terpecah menjadi dua kubu. Bisakah Alice sampai ke Tokyo dengan selamat? Lalu apakah arti dari kartu remi yang mereka miliki?

Satu lagi komik dengan tema survival dari Haro Aso. Dari segi cerita, munurut saya menarik karena penuh dengan konflik dan intrik. Untuk target pembaca, saya rasa Alice in Border Road ini lebih cocok dibaca oleh orang dewasa mengingat temanya yang cukup berat dan beberapa scene yang tidak cocok untuk anak-anak dan remaja. Kalo anda menyukai tema survival, komik yang satu ini layak dipertimbangkan mengisi rak buku anda.
« Last Edit: February 11, 2018, 06:54:44 am by weisswald » Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #4 on: February 13, 2018, 11:54:18 am »

Kiina Sano terbangun di Kyoto yang rusak dan sudah lama terlantar, seperti berada di dunia lain. Ia bertemu dengan Alice Kojima yang seumuran dengannya dan bersama, mereka bertemu dengan sembilan orang lainnya. Kesebelas orang tersebut tidak memiliki ingatan mengapa mereka bisa sampai di Kyoto dan mereka semua masing-masing memiliki satu lembar kartu remi J/Q/K dengan lambang yang berbeda. Mereka juga mengetahui bahwa satu orang lainnya telah menuju Tokyo. Jadi mereka juga memutuskan untuk pergi ke Tokyo untuk mencari tahu dalang di balik semua misteri ini.
Satu orang peserta memutuskan untuk tinggal dan memberikan kartunya kepada Alice. Yura terbunuh dengan dua luka tembak, dan tersangkanya adalah Ajiki yang menghilang. Berdelapan mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Tokyo. Namun, Alice menemukan ada dua kartu terselip di balik pelat nomor mobil, bila benar itu adalah kartu peserta yang mati dan yang hilang, berarti pembunuh mereka ada di antara mereka berdelapan? Sanggupkah mereka bertahan hingga berhasil memecahkan misteri ini?


Gaya gambar dan ceritanya keren. Lokasi wisata di Kyoto seperti Kiyomizudera yang terlantar pun digambarkan dengan apik. Saya suka membaca komik dengan tema survival seperti ini, dan melihat bagaimana perkembangan karakter berubah seiring situasi. Serial ini juga tidak terlalu panjang dan berakhir hanya dengan 8 buku saja. Sangat cocok dijadikan bacaan dan koleksi, karena tidak terlalu menguras kantong. Tongue
« Last Edit: February 13, 2018, 12:00:00 pm by fetzhang » Logged
niQen
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #5 on: February 13, 2018, 02:45:27 pm »

Handa kun adalah prequel dari manga Barakamon, bercerita tentang Sei Handa saat masih SMU kira-kira 6 tahun sebelum bertemu dengan Naru.

Cerita dimulai dengan kesalahpahaman Handa tentang teman sekolahnya, mereka yang selalu memandang kagum dan jadi penggemar Handa, malah disalah pahami, dianggap sebagai pandangan meremehkan atau melecehkan Handa. Handa selalu mengira kalau seluruh sekolah membencinya. Bahkan semua yang berbuat baik padanya dianggap hanya mempermainkan dia saja.






Quote
review by niQen
Logged
Pages: [1] 2 3  All   Go Up
Print
Jump to: