Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

603.766 Posts in 16.473 Topics- by 39.106 Members - Latest Member: Hinnonclar
Poll
Question:
Yang manakah review Alice on Border Road favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:14:06 pm)
weisswald - 8 (42.1%)
fetzhang - 11 (57.9%)
Total Voters: 19

Question:
Yang manakah review All You Need Is Kill favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:12:37 pm)
niQen - 1 (4.8%)
weisswald - 3 (14.3%)
bleach77 - 12 (57.1%)
rena2en - 3 (14.3%)
kokuo sama - 2 (9.5%)
Total Voters: 21

Question:
Yang manakah review Handa Kun favoritmu?  (Voting closed: February 28, 2018, 12:12:24 pm)
niQen - 2 (10%)
fetzhang - 2 (10%)
yskasim - 13 (65%)
kokuo sama - 3 (15%)
Total Voters: 20

Pages: 1 [2] 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner - 2018] Sesi I (14-28 Feb)  (Read 2166 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #6 on: February 13, 2018, 06:12:45 pm »

Awalnya Handa-Kun adalah seorang siswa SMA biasa. Namun, karena kebohongan Kawafuji, teman satu-satunya, akhirnya Handa-Kun menjadi pribadi yang sangat pesimis. Ia menganggap bahwa semua orang di sekolah membencinya sehingga terciptalah "dinding Handa-Kun" yang sulit ditembus.
Namun, berbeda dengan apa yang dipikirkan Handa-Kun, teman-teman sekolahnya malah memujanya, dan mereka menciptakan jarak untuk menghormati Handa-Kun yang keren itu.

Berbagai masalah terjadi, dari surat pernyataan cinta, terpilihnya Handa sebagai ketua kelas, hingga berurusan dengan pengemar-penggemarnya yang "aneh". Sebenarnya Handa selalu setengah hati dalam berbicara ataupun berperilaku terhadap "teman-temannya", tapi situasi tersebut dibaca terbalik dan membuat orang-orang sekitarnya makin memuja Handa-Kun. Bagaimana kelanjutan kesalahpahaman ini? Akankah ada hari dimana pada akhirnya mereka akan mengerti Handa-Kun?

Saya sebagai pembaca mempunyai kesamaan pikiran dengan karakter Kondo Yukio. Yang intinya bilang, "Ngapain teman-teman lain segitunya ya? Handa kan biasa aja." Dan dalam hati saya bilang, apalah arti komik ini. 
Tema komiknya unik, tentang kesalapahaman  yang tingkat dewapun kalah, yang membuat saya geleng-geleng bingung mau ketawa atau pusing hahhaha . Total buku ada 7 dan semuanya sudah terbit. Kalau suka komik "nyeleneh" dan ngga masuk akal hanya untuk meringankan hari, boleh banget pilih buku ini sebagai bacaan. Dijamin tidak memberatkan pikiran. Wink
Logged
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 63



Awards
« Reply #7 on: February 14, 2018, 01:10:53 am »

Takeshi Obata merupakan ilustrator komik yang sering bekerjasama dengan penulis terkenal dalam menghasilkan komik berkualitas. Karya kolaborasinya seperti Hikaru No Go, Death Note, dan Bakuman, berhasil menuai sukses. Kali ini, beliau berkolaborasi dengan Hiroshi Sakurazaka dan Ryosuke Takeuchi menghasilkan All You Need Is Kill. Seperti apakah kisahnya?

Setting cerita ada pada sebuah dunia alternatif dimana saat itu bumi diserang monster yang disebut mimic. Karena kemampuannya yang luar biasa, senjata biasa tidak mempan menghadapinya. Manusia pun membuat pakaian tempur khusus serta membentuk satuan unit untuk menghadapinya. Tokoh utama kisah ini, Keiji Kiriya, adalah salah satu anggota unit khusus tersebut. Suatu hari, Keiji mendapatkan mimpi buruk. Dalam mimpinya, ia mati dibunuh mimic yang menyerangnya. Tadinya ia hanya menganggap itu mimpi buruk belaka. Namun ketika mimpi itu terjadi lagi, ia merasa adanya keanehan.

Ternyata Keiji masuk ke dalam time loop (pengulangan waktu). Ketika dirinya mati karena melawan mimic, ia akan kembali ke waktu sebelumnya. Karena loop inilah, secara perlahan kemampuan tempur Keiji meningkat. Ia mencoba berbagai strategi untuk melawan mimic. Keiji merasa kemampuannya ini merupakan kesempatan baginya menyelamatkan nyawa manusia dan menghancurkan mimic. Keiji lalu bertemu dengan wanita bernama Rita Vrataski yang merupakan pemimpin dalam timnya. Ternyata Rita memiliki kemampuan yang sama seperti Keiji. Mereka pun mencoba menggabungkan kemampuan mereka untuk melawan mimic.

Komik ini diangkat dari novel berjudul sama yang telah dirilis Shueisha pada 18 Desember 2004. Cerita ini juga telah diadaptasi menjadi film berjudul Edge of Tomorrow dengan pemain Tom Cruise dan Emily Blunt. Saya sangat merekomendasikan komik ini untuk kalian miliki. Dengan art yang rapi dan cerita yang seru, kalian akan merasakan ketegangan yang ada dalam ceritanya. Meskipun di beberapa bagian alurnya terasa cepat, namun ini masih bisa dipahami. Bisa jadi karena komiknya hanya terdiri dari 2 volume. Semoga novelnya bisa diterbitkan juga oleh Elex.
Logged

Go for your Dream
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 19
Offline Offline

Posts: 188


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #8 on: February 14, 2018, 03:19:22 am »

“KEMATIAN ITU DATANG TIBA-TIBA.
DALAM SEKEJAP TANPA MENGENAL AMPUN”

Keiji Kiriya terbangun dengan keringat bercucuran. Mimpi buruk yang dialaminya terlalu mengerikan.
Dia merasakan panas terbakar di tubuhnya seakan-akan kematian menjemputnya. Namun kini dia tahu, itu bukanlah sebuah mimpi buruk.
Dia memang mati dan akan terbangun kembali ke hari sebelum penerjunan pertamanya ke medan perang melawan Mimic, monster yang akan membasmi umat manusia.
Keiji ingin lari dari kenyataan bahwa bagaimanapun caranya, jika ia ikut terjun berperang esoknya maka  ia hanya  akan menghadapi kematian. Tak ada hari esok baginya.
Takdir seakan menempatkan ia dalam pusaran pertempuran melawan monster  yang entah bagaimana asal-usulnya itu selalu memburu dan mengakhiri hidupnya.
Pengalaman  meyakitkan dan pertemuannya dengan Bitch medan perang, Rita Vrataski membuat Keiji memilih untuk bertahan hidup dan berjuang.

Ya,Segala yang harus ia lakukan ialah...


Sebuah komik miniseri aksi yang sangat baik dalam menyajikan cerita menegangkan dan eksekusi alur yang pas.
Saya belum membaca light novel maupun menonton film yang diadaptasi dari cerita ini namun bagi saya komik ini termasuk bagus dalam menyampaikan situasi mendebarkan dan penyelesaian cerita yang memuaskan hanya dalam 2 volume saja.
Artwork yang tidak diragukan lagi bagusnya dari penggambar komik Death Note, Takeshi Obata membuat komik ini layak koleksi bukan hanya dari cerita yang menarik tapi juga gambar yang menggugah.
Komik ini dilabeli dewasa karena ada adegan yang “terlalu kejam” dan belum aman untuk mata semua kalangan
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 44



Awards
« Reply #9 on: February 14, 2018, 08:52:38 am »



Handa Kun mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Sei Handa yang hobi membuat kaligrafi. Kemampuannya ini didapatkannya dari sang ayah yang merupakan kaligrafer terkenal. Selain ahli membuat kaligrafi, Handa juga sangat pandai di sekolah. Karena bakatnya inilah, Handa menjadi orang terkenal di sekolahnya. Sikapnya yang misterius semakin menambah pesonanya. Dengan kepopuleran yang dimilikinya, sudah seharusnya Handa merasa bangga. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Handa selalu memiliki pikiran buruk bahwa orang-orang yang ada di sekitarnya membencinya. Hal yang aneh bukan? Tapi itulah yang dirasakan Handa. Kekaguman orang lain pada dirinya malah dirasa sebagai hal yang sebaliknya. Ketika teman-temannya berusaha melakukan kebaikan terhadap Handa, ia justru merasa mereka ingin mengisenginya atau berbuat hal jahat. Bagaimana ya caranya mereka mampu mengubah ‘pikiran’ Handa dan apakah pada akhirnya Handa mampu merasakan ketulusan orang di sekitarnya? Untuk mengetahuinya, kalian harus membaca komik yang telah tamat di buku ke-7 ini.

Bagi yang telah membaca Barakamon, tentu mengetahui bahwa tokoh utama Handa Kun sama dengan Barakamon. Ini dikarenakan Handa Kun merupakan prekuel Barakamon. Tadinya sang pengarang, Satsuki Yoshino, hanya ingin fokus mengerjakan Barakamon. Namun melihat kesuksesan komik dan animenya, dirinya terdorong membuat Handa Kun. Jika Barakamon mengisahkan kehidupan Handa saat telah menjadi kaligrafer profesional, maka  Handa Kun berpusat pada kehidupan Handa saat masih SMA. Lalu apakah wajib membaca Barakamon terlebih dahulu? Tenang saja, Handa Kun bisa tetap dinikmati meski belum membaca Barakamon. Meski bergenre komedi, namun Yoshino-sensei tidak asal-asalan dalam menggambarnya. Ini terlihat dari setiap panel yang ada dalam komik yang mengusung format 4 kotak ini. Ini adalah bacaan yang cocok untuk menghilangkan kepenatan kalian setelah seharian beraktivitas. Semoga gambar Handa Kun di atas serta review saya ini bisa semakin mengompori kalian untuk tertarik membacanya.
« Last Edit: February 14, 2018, 09:04:57 am by yskasim » Logged
kokuo sama
LX - Senior
****

Reputation: 31
Offline Offline

Posts: 807


araa !!! destroy de' world


WWW Awards
« Reply #10 on: February 14, 2018, 09:51:07 am »


All You Need is Kill

Kenji Kiriya terbangun dari mimpi buruk di mana dirinya mati karena serangan Mimic, Monster yang datang entah dari mana untuk menyerang Umat Manusia. Keiji merasa aneh saat mimpi buruknya benar-benar terjadi, bahkan Keiji pun bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya saking sama persisnya.

Tak lama, Regu 17 di mana Keiji berada berkumpul di tempat pelatihan karena Regu dari AS akan tiba. Di sanalah Keiji untuk pertama kalinya bertemu dengan Pemimpin Regu AS tersebut, Rita Vrataski, Wanita yang dijuluki Bitch Medan Perang. Kemudian, keesokan harinya, Keiji melakukan penerjunan pertamanya sebagai Mobile Jacket Soldier bersama rekan satu Regunya untuk melawan Mimic. Namun sayang, dalam pertempuran tersebut Keiji tewas oleh serangan Mimic.

Tiba-tiba Keiji terjaga dari tidurnya, tepat di satu hari sebelum penerjunan pertamanya. Keiji bingung selain harinya terulang, semua kejadian selalu sesuai dengan mimpinya, walau memilih rute lain yang tidak sama dengan mimpinya, Keiji tetap berakhir tewas dan kembali ke hari sebelum ia melakukan penerjunan. Keiji mencari cara agar bisa menghabisi Mimic sampai-sampai meminta dibuatkan senjata yang sama seperti milik Rita. Dengan beberapa kali tewas kemudian hidup kembali, Keiji terus mencari jalan agar bisa keluar dari Loop tersebut. Keiji akhirnya mengerti apa yang harus ia lakukan, sebelum itu ia harus menemui Rita.

Endy's Rate : 9.5/10



Handa-kun

Sei Handa diikuti oleh penguntit. Pasukan Handa pun bersiap melindungi Sang Panutan. Mereka membagi tim menjadi 2 tim, yang pertama Yukio dan Jun sedangkan yang kedua Leo dan Akane. Selama bertugas, mereka bertemu dengan Eraser yang juga ingin melindungi Handa. Selain Eraser, ternyata memang ada yang mengikuti Handa dan sempat mengerjai Pasukan Handa. Di sisi lain, Handa yang menyadari dirinya sedang diikuti Pasukan Handa, berusaha melarikan diri dengan pemikiran yang negatif luar biasa, namun pada akhirnya Handa tetap bertemu dengan mereka.

Demi mencapai Kedai Kopi yang tepat di depan matanya di mana Kawafuji tengah menunggu dirinya, dari lubuk hati terdalamnya, Handa pun mencurahkan isi hati yang menginginkan para penguntit (read: Pasukan Handa) untuk tidak lagi mengganggu dirinya yang bisa saja merusak pertemanannya (dengan Kawafuji, tentu saja), tapi tetap saja disalah artikan oleh Pasukan Handa.

Endy's Rate : 9.5/10
Logged

Kuylah Baca Ceritaku #NDsWattpad #NDsStory >,<
https://www.wattpad.com/user/Endy_UKilled

Image Hosting bermasalah, menyebabkan gambar jadi tak kasat mata

Mau baca Ripiu Abal-abal? Cek #NDsReview #NDsCollectionn di IG aku~
https://www.instagram.com/Endy_UKilled/

Difollow yak //plak
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 118
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.433



WWW Awards
« Reply #11 on: February 14, 2018, 12:15:35 pm »

Sesi komentar untuk #PAPR pertama di tahun 2018 telah dibuka!
Silakan pilih review yang paling kamu sukai dan apa alasannya. Komentator yang beruntung akan mendapat hadiah menarik ^_^
Logged

Pages: 1 [2] 3  All   Go Up
Print
Jump to: