Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.517 Members - Latest Member: evmitbenchtho1970
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: ALIBABA - Duncan Clark  (Read 659 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: May 02, 2017, 10:49:23 am »

ALIBABA: Kerajaan yang Dibangun oleh Jack Ma
Duncan Clark


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com



https://goo.gl/photos/GTThvusKqzs3dEPC8
.


Keterangan orang dalam yang sangat menarik tentang bagaimana seorang guru bisa mendirikan sebuah perusahaan termahal di dunia (mengalahkan Walmart dan Amazon) dan mengubah tatanan ekonomi global. Hanya dalam waktu 1,5 dasawarsa, Jack Ma, seorang pria dengan latar belakang yang sangat sederhana dan memulai kariernya sebagai seorang guru bahasa Inggris, mendirikan Alibaba dan menjadikannya sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, sebuah kerajaan bisnis e-niaga (e-commerce) yang diandalkan oleh ratusan juta rakyat Tiongkok.

Pada tahun 2014, IPO Alibaba yang mencapai $25 miliar dolar itu menjadi IPO terbesar sepanjang sejarah. Selain menjadi Rockefeller abad ini, seperti yang disebutkan oleh beberapa CEO dan presiden direktur di seluruh dunia, Jack juga menjadi ikon kebangkitan sektor swasta di China dan membuka pintu bagi ratusan juta konsumen kelas menengah. Duncan Clark pertama kali bertemu dengan Jack Ma pada tahun 1999 di sebuah apartemen kecil yang sekaligus menjadi tempat Jack mendirikan Alibaba.

Bermodal akses yang sangat besar terhadap setumpuk materi baru serta sejumlah wawancara eksklusif, Clark memanfaatkan pengalamannya tinggal di China selama 20 tahun serta sebagai penasihat awal bagi Alibaba demi menulis kisah sukses Alibaba yang menarik dan akurat. Bagaimana Jack bisa mengesampingkan latar belakangnya yang sangat sederhana dan kegagalan-kegagalan awalnya lalu sukses besar bersama Alibaba? Bagaimana ia mengalahkan pengusaha pesaingnya dari dalam negeri Tiongkok sendiri maupun dari Silicon Valley dengan cara yang cerdas? Bisakah Alibaba mempertahankan pangsa pasarnya yang kini mencapai 80 persen? Apakah ambisi Alibaba akan terhambat ketika mereka terjun ke dalam segmen bisnis keuangan dan hiburan? Bagaimana pandangan pemerintah China terhadap kebangkitan ini? Apakah Alibaba akan melakukan ekspansi bisnis ke negara lain, seperti Amerika Serikat misalnya?

Clark akan menjelaskan kisah sukses Alibaba dalam konteks momentum perubahan sosial dan ekonomi China, dan memberikan pandangan yang berbeda tentang sebuah raksasa bisnis.

...

“Siapa saja yang berpikir bahwa bangsa Tionghoa hanya meniru atau mencuri teknologi dari Barat harus membaca buku ini dan mempertimbangkannya kembali. Jack Ma merupakan gabungan antara Bill Gates, Steve Jobs, Larry Page, Sergey Brin, dan Mark Zuckerberg dalam satu tubuh.”
SIR MARTIN SORRELL, CEO WPP

“Duncan Clark berhasil masuk ke dalam jiwa Alibaba dan pendirinya, Jack Ma, yang berhasil menghadapi kegagalan dan rintangan di China demi membangun perusahaan terbesar di dunia. China berkembang di bawah kepemimpinan Jack Ma. Buku ini wajib dibaca oleh siapa saja yang ingin memahami keadaan di China saat ini serta semangat seorang pengusaha besar.”
TIM DRAPER, Pendiri DFJ, Draper Associates, dan Draper University

“Buku ini memberi wawasan mengenai dunia Jack Ma, yang mungkin menjadi salah satu pemimpin paling ternama dalam fase perekonomian baru di China. Duncan Clark sangat memahami China dan memiliki pengetahuan yang unik tentang generasi Jack Ma. Buku ini pantas berada dalam daftar belanja siapa saja yang ingin memahami perekonomian China pada masa kini.”
KEN WILCOX, Direktur Utama Emeritus Silicon Valley Bank


Editor’s Note
DUNCAN CLARK adalah mantan bankir investasi di Morgan Stanley sekaligus fasih dalam berbahasa Mandarin. Ia telah berdomisili di China selama lebih dari 20 tahun. Clark mengepalai sebuah tim beranggotakan lebih dari 100 orang di BDA China, perusahaan konsultan investasi yang ia dirikan di Beijing pada tahun 1994. Selain ahli dalam sektor bisnis internet di China, Clark juga pernah menjadi Dosen Tamu di Stanford University.

#alibaba #jackma #startup #online #business #China #Tiongkok #IPO #duncanclark #generasi #milenial #bisnis #peluang #sukses


Spesifikasi Buku
ID: 717060724   
ISBN: 9786020413730
Format Cover: Soft Cover + Kuping + Rel
Editor: Paulin
Kategorisasi Internal: NON FIKSI > EMK-MANAJEMEN & BISNIS > EMK-BUSINESS & ECONOMICS
Ukuran:    15 X 23
Est. Terbit: 02-May-2017
Harga: Rp. 94,800
Tebal: 360 Hlm
Pengguna: Dewasa,Mahasiswa
« Last Edit: May 02, 2017, 10:56:40 am by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: