Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.167 Posts in 16.726 Topics- by 41.636 Members - Latest Member: utumfeotfi
Poll
Question:
Jika komik yang kamu ikuti macet, apa yang kamu lakukan? ( ͡ ͜ʖ ͡)
a. Mewek sambil meluk bantal-guling 。・゚゚・(>_<)・゚゚・。. - 4 (9.8%)
b. Curhat di sosmed __〆( ̄▽ ̄ ) - 1 (2.4%)
c. Pindah ke lain hati...eh, lain komik ─=≡Σ((( つ><)つ - 3 (7.3%)
d. Kayak tulisan di belakang truk... "Setia Menanti" ❤ - 16 (39%)
e. Semua benarr~ ☆*:.。.o(≧▽≦)o - 17 (41.5%)
Total Voters: 41

Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Rekap Sementara : Komik-Tuna-Tjintah ()#))<<  (Read 11119 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Ever
LX - Member
***

Reputation: 96
Offline Offline

Posts: 654



Awards
« Reply #50 on: June 08, 2017, 04:56:30 pm »

^Kalau dibikin survei/riset tentang preferensi genre, sepertinya menarik.

Kalau mau bicara realistis (*bukan pesimis ya), memang mustahil mengharap semua judul komik yang terbit di sini laku semua. Judulnya banyak banget, audience dan daya beli konsumen terbatas. Supply>>>demand. Teman saya yang baca komik pun (selain di forum ini ya) juga hanya terbagi 2 jenis: pembaca komik super mainstream, dan pembaca di 'dunia sesat'.

Kalau semakin mengutamakan judul mainstream, mungkin makin sedikit yang sesuai selera saya (yang semakin tua, semakin aneh  laugh). Tapi apa boleh buat, sangat bisa dipahami. Secara pribadi, yoweis lah masih banyak judul lama yang bisa dicari lagi & judul favorit yang bisa dibaca ulang. 

@cesarzc: ho-oh, saya kepikiran PoD karena akhir2 ini sering ngelihat tokbuk dan retailer pakai sistem itu untuk novel lokal, jadi berpikir2 seberapa mungkin sistem itu diterapkan ke komik Jepang. Tapi seperti penjelasan Camo soal sistem kontrak dengan Jepang, rasanya memang susah.

Anyway, thanks Camo untuk tanggapannya yang cepat & rinci  thumb up Pada dasarnya, saya sih percaya tim dapur selalu berupaya mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memuaskan pembaca.
Logged
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #51 on: June 09, 2017, 10:40:04 am »

Update post #1:
Zipang
Adamas
(setelah konfirmasi ulang, editor mengabari soal Adamas.. no )
Logged

REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 170
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.644


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #52 on: June 09, 2017, 11:35:49 am »

Sekedar meluruskan: saya ndak menentang keberadaan tret ini lho yha. Cuma ya tetep aja, baca tret ini punya resiko bikin galau bin deg-degan (sebenernya ndak gitu juga sih... Pokoknya tiap kali ada notif glomod camo ngepost di tret judul yang udah lama nggak terbit, nah itu 99,9243623% sudah sinyal negatif  Sad)
Serius lho, mau mengingatkan kalau kita ada di masa tiap kali terbit judul baru yang volumenya agak panjang dan belum tamat, muncul pikiran, "Bakal tamat nggak nih?"

sudah jarang komik2 anti mainstream yang punya rating bagus dan populer di jepang, dengan status ongoing, tapi karena tidak ada adaptasi anime, tidak berani untuk 'dibawa' ke sini...
Adaaaaaw~ *jleb*

Tambahan agak oot:
(click to show/hide)

Kalau mau dilihat sisi positifnya sih, tret ini bisa membuka mata kita supaya nggak lagi punya mindset kalau suatu judul terbit sampai tamat adalah "sudah seharusnya", tapi merupakan indikasi kalau judul itu punya banyak pembaca dan sebagai hasilnya ijin lanjutnya lancar jaya. Karena itu... ayo mulai galakkan promosi metode word of mouth. Mari buka mata para pembaca komik mainstream supaya berani keluar dari zona nyaman dan mencoba judul-judul misterius.
Contohnya... season anime yang mulai bulan depan khan ada adaptasi Altair tuh. Sehubungan salah satu tujuan dibuatnya anime adaptasi adalah untuk promo materi sumber, ayo berharap mereka yang nonton Altair juga tertarik beli komiknya
Banyak lho, kasus pembaca yang baru tahu suatu judul terbit di sini setelah nonton animenya. Nah, mereka-mereka ini bisa jadi target potensial berhubung anime adaptasi palingan cuma mengkover arc-arc awal awal ajah.
Logged
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #53 on: June 09, 2017, 03:40:53 pm »

Saya......... (kehilangan kata-kata). Terimakasih penjelasannya, Camo.
Logged

~tat twam asi~
Hiroko
LX - Member
***

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 250


EnRaHa


Awards
« Reply #54 on: June 10, 2017, 05:53:56 am »


@Rex : Cry Barista juga.., tinggal volume terakhir ( ; o ; )
//siapatauamanamansaja //masihberharap

Apa?? Barista juga tuna tjintah... rragggh..argg argg argg argg

Apa boleh buat. Tapi apa nggak sayang tinggal satu volume... Azn :azn

Resep Hikari sih sudah punya feeling ini bakal nggak lanjut...Haha lama-lama bisa nebak sendiri seperti cenayang..
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #55 on: June 10, 2017, 09:46:16 am »

Apa?? Barista juga tuna tjintah... rragggh..
Belum! Grin Belum ada konfirmasi resmi, jadi kita masih bisa ngarep kalo komik kopi yang keren ini mungkin masih diusahakan (๑˃ᴗ˂)ﻭ

spoiler : FYI....dst~
Oke! Dipahami~

Ibarat restoran, di mana para chef panik karena supplier ikan tuna menolak memenuhi permintaan mereka yang jumlahnya remeh-temeh.
Ini karena jarang ada pelanggan restoran yang memesan menu-menu ikan tuna~

Pelanggan tertentu, yang setia dan kecanduan ikan tuna, pun kaget ketika tau-tau menu kesayangan mereka tak dapat lagi dinikmati di restoran tersebut.
Mereka mencoba mengobok-obok dapur, tapi para chef yang tak berdosa itu pun sedang patah hati akibat penolakan tuna.

Salah sasaran, sekarang pelanggan mencoba menghubungi pihak manajemen restoran...
Tapi, apa mungkin pihak manajemen seharusnya sudah mengetahui apa yang terjadi di restoran mereka, ya?
Jangan-jangan mereka sudah berusaha mencari solusinya? Tanpa harus direcoki oleh pelanggan yang awam soal manajemen..?

Sementara pelanggan cuma bisa ngasi tau ke temennya, "Restoran itu pernah punya berbagai menu ikan tuna yang enak, tapi sekarang sudah ndak ada... Yha jadinya pesan menu lain yang tersedia~ Penyetan lele dan gurame asem-manisnya enak banget loh!" ...seperti itu~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #56 on: June 10, 2017, 10:19:04 am »


Ibarat restoran, di mana para chef panik karena supplier ikan tuna menolak memenuhi permintaan mereka yang jumlahnya remeh-temeh.
Ini karena jarang ada pelanggan restoran yang memesan menu-menu ikan tuna~

Pelanggan tertentu, yang setia dan kecanduan ikan tuna, pun kaget ketika tau-tau menu kesayangan mereka tak dapat lagi dinikmati di restoran tersebut.
Mereka mencoba mengobok-obok dapur, tapi para chef yang tak berdosa itu pun sedang patah hati akibat penolakan tuna.

Salah sasaran, sekarang pelanggan mencoba menghubungi pihak manajemen restoran...
Tapi, apa mungkin pihak manajemen seharusnya sudah mengetahui apa yang terjadi di restoran mereka, ya?
Jangan-jangan mereka sudah berusaha mencari solusinya? Tanpa harus direcoki oleh pelanggan yang awam soal manajemen..?

Sementara pelanggan cuma bisa ngasi tau ke temennya, "Restoran itu pernah punya berbagai menu ikan tuna yang enak, tapi sekarang sudah ndak ada... Yha jadinya pesan menu lain yang tersedia~ Penyetan lele dan gurame asem-manisnya enak banget loh!" ...seperti itu~

Terimakasih, Kakak Guguk _/\_
Logged

~tat twam asi~
Me-Ow
Lonely in the crowds
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Posts: 8.946


My Smart Devil


WWW Awards
« Reply #57 on: June 29, 2017, 09:20:58 pm »

Br dpt info keberadaan thread ini n langsung buru2 ngecek.
Ternyata banyak jg judul yg kukoleksi masuk rekapan tuna cinta ini  no
Ciuman Dewa, Library War, Natsume Yujinchou, Red Haired Snow White, Trinity Blood, Cesare, Police Girl Maruka, War of Roses.
Dr list itu yg sangat kusesali ga bisa dilanjutkan adalah yg warna font nya beda.
Utk Cesare sendiri aku sudah beli krn rekomendasi teman tp belum sempat dibaca sehingga belum cinta. Pdhl dl pas melengkapinya lumayan effort, tyt tidak bisa terbit sampai tamat 
Sedih sekali tp memang krn begitu banyak judul yg masuk sementara harga komik cukup lumayan skrg, pembeli pun makin selektif memilih judul utk dikoleksi.
Logged

Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
Care to join me? ^_^
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #58 on: July 03, 2017, 09:38:20 am »

Update di post #1:
Karate Master Minoru karya Yasushi Baba
Cantarella karya You Higuri
Tomo'o karya Oda Tobira
Mix karya Mitsuru Adachi
:(
« Last Edit: July 06, 2017, 10:30:28 am by camolatte » Logged

camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #59 on: July 06, 2017, 10:54:44 am »

Sharing sejenak supaya teman2 LXers kebayang...

Syarat mahar minimum yang diminta para mertua seberang lautan untuk meminang setiap jilid tidaklah bersifat statis. Seperti inflasi Indonesia, syarat ini juga bergerak naik seiring waktu. Mungkin pemasukan mertua juga menurun karena rumahnya kemalingan melulu dimana2, plus ongkos mertua meningkat seiring waktu, atau hanya karena mertua lagi ada kebutuhan khusus.

Dan... terkadang ada mertua yang cukup ekstrim kalau syaratnya tidak terpenuhi, bukan satu jilid saja yang tidak boleh dipinang, tapi SEMUA jilid dari berbagai judul. Jika itu terjadi, jilid2 yang sebenarnya sudah memenuhi syarat dari keluarga yang sama, mendadak bisa hilang kabar kalau ditanyain. Jadi walau populer, ada kalanya judul2 tersebut pun bisa nyangkut karena hal ini. Dan dengan sendirinya, kudu tahu diri jika tidak diberi ijin bertemu dengan yang baru-baru kalau keinginan mertua untuk yang lama saja belum dituruti.
« Last Edit: July 07, 2017, 09:31:35 am by camolatte » Logged

Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10  All   Go Up
Print
Jump to: