Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.326 Posts in 16.864 Topics- by 44.234 Members - Latest Member: rowtyouseda1972
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: SERI TOKOH ALKITAB - Cyrus Medea  (Read 396 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: June 06, 2017, 02:52:47 pm »

SERI TOKOH ALKITAB
Cyrus Medea


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
 


..


ID: 717020824
ISBN: 9786020421018
SERI TOKOH ALKITAB: Daud

Daud yang terpilih sebagai Raja Israel Daud menyelamatkan anak domba kecil yang dibawa lari oleh beruang dan hendak dimakannya. Tetapi pemuda itu mengejarnya, dan menyelamatkan anak domba. Saat beruang itu berdiri, Daud memegang dan memukulnya sampai mati! Dia juga menyelamatkan seekor dari domba-dombanya dari serangan singa.

Daud tinggal di kota kecil Betlehem. Dia lahir 10 tahun setelah Yehuwa memilih Saul sebagai raja. Tugasnya memelihara domba-domba ayahnya. Tibalah saatnya ketika Yehuwa berkata kepada Samuel, ’Ambillah minyak yang khusus dan pergilah ke rumah Isai di Betlehem. Aku telah memilih salah seorang dari putra-putranya untuk menjadi raja.’

Ketika Samuel melihat Eliab putra Isai yang tertua, ia berkata kepada diri sendiri, ’Tentu inilah yang Yehuwa telah pilih.’ Tetapi Yehuwa berkata, ’Janganlah pandang perawakan yang tinggi dan parasnya. Aku tidak memilihnya sebagai raja.’ Maka Isai memanggil Abinadab putranya dan membawanya kepada Samuel. Tapi Samuel berkata, ’Tidak, ia pun tidak dipilih oleh Yehuwa.’ Kemudian, Isai membawa putranya bernama Syama. ’Tidak, Yehuwa tidak memilihnya juga,’ kata Samuel. Isai membawa tujuh putranya kepada Samuel, tetapi Yehuwa tidak memilih satu pun dari mereka.

’Inikah semuanya putra-putramu?’ tanya Samuel. ’Masih ada yang paling bungsu,’ kata Isai. ’Tapi ia ada di luar sedang menggembalakan domba-domba.’ Ketika Daud dibawa masuk, Samuel dapat melihat bahwa ia seorang pemuda yang tampan.

’Inilah dia,’ Yehuwa berkata. ’Tuangkanlah minyak itu di atas kepalanya.’ Dan Samuel pun berbuat demikian. Saatnya akan tiba nanti bagi Daud untuk menjadi raja Israel.
- 1 Samuel 17:34, 35; 16:1-13.


ID: 717020832
ISBN: 9786020421094
SERI TOKOH ALKITAB: Daniel

Pada masa pemerintahan Darius orang Media, Daniel diangkat menjadi pejabat tinggi. Daniel melebihi para pejabat tinggi yang lain dan para wakil raja karena Daniel memiliki roh yang luar biasa. Raja juga bermaksud menempatkan Daniel atas seluruh kerajaannya. Namun, para pejabat tinggi dan wakil raja iri hati. Mereka berusaha mencari tuduhan yang mungkin dapat ditujukan kepada Daniel, tetapi mereka tidak menemukan kesalahan Daniel.

Karena itu, mereka menghadap dan menghasut raja supaya raja mengeluarkan perintah agar semua penduduk menyembah dewa yang disembah oleh raja. Kalau ada yang melanggar perintah itu, maka orang itu akan dilemparkan ke dalam gua singa. Lalu, Raja Darius pun mengikuti perkataan mereka dan membuat surat perintah dengan larangan itu.

Ketika Daniel mendengar berita itu, ia berdoa dan memuji Allah di dalam kamarnya. Para pejabat pun masuk dan mendapati Daniel sedang menyembah Allah Israel, lalu melaporkannya kepada raja. Setelah mendengar hal itu, raja sedih dan berusaha mencari cara untuk melepaskan Daniel. Namun, para pejabat itu mendesak raja supaya memasukkan Daniel ke dalam gua yang berisi singa. Akhirnya, Daniel pun dimasukkan ke dalam gua singa. Pada pagi harinya, raja melihat keadaan Daniel dan ia melihat bahwa Allah menyelamatkan Daniel. Mulut singa-singa itu dibuat tertutup oleh Tuhan karena Daniel adalah orang yang benar. Lalu, raja memasukkan orang yang menuduh Daniel ke dalam gua singa dan singa itu membunuh orang-orang itu.


ID: 717020851
ISBN: 9786020421278
SERI TOKOH ALKITAB: Yusuf

Yusuf lahir pada masa tua Yakub. Yusuf merupakan buah kasih atau anak dari Yakub dan Rahel, yang mengalami serangkaian proses pembentukan dan persiapan dari Allah untuk menjadikan dia pemimpin dan penyelamat bagi bangsa Israel dan bangsa-bangsa lain. Yusuf menjadi orang kedua atau orang kepercayaan dalam Istana Raja Firaun dengan jabatan Perdana Menteri/Mangkubumi/Pangeran Mesir/Raja Muda.


Editor’s Note
Daud merupakan seorang nabi dan merupakan raja kedua dan yang paling populer dalam kerajaan Israel. Daud menuliskan banyak Mazmur yang dikumpulkan ke dalam kitab Mazmur.

...

Daniel adalah pemuda yang bersama-sama dengan Hananya, Misael, dan Azarya ditawan ke Babel bersama dengan beberapa orang Israel, yang berasal dari keturunan raja dan dari keturunan raja dan dari kaum bangsawan (Daniel 1:3). Mereka adalah termasuk dalam kelompok para tawanan pertama yang diangkut ke Babel ketika Nebukadnezar menaklukkan Yerusalem dan menawan Raja Yoyakim (Daniel 1:1-7).

Di kota Babilon, Daniel menyaksikan kejahatan di sekililingnya, namun ia tak pernah mengkompromikan keyakinannya yang ia ketahui sebagai kehendak Allah. Di dalam Alkitab, ada lima orang yang memiliki nama Daniel.

Yang pertama adalah anak Daud yang kedua dari Abigail (1 Tawarikh 3:1), ia juga disebut "Khileb". Yang kedua adalah seorang keturunan Itamar yang menyertai Ezra (Ezra 8:2), lalu seorang yang membubuhi materai pada suatu perjanjian (Nehemia 10:6). Yang keempat adalah seorang yang memiliki hikmat yang luar biasa. Namanya digabungkan dengan Nuh dan Ayub (Yehezkiel 14:14,20). Ia juga disebut dalam Yehezkiel 28:3. Nama tersebut kemungkinan juga mengacu pada Nabi Daniel, yaitu berdasarkan naskah Ugarit. Dan, yang kelima adalah Nabi Daniel.

...

Yusuf adalah anak laki-laki ke-11 yang dilahirkan oleh Rahel ( dan Yakub) ( Kejadian 30:23-24). Pekerjaan Yusuf adalah penggembala kambing domba.( Kejadian 37: 2). Yusuf juga dikenal sebagai Ahli mimpi ( Kejadian 37: 5-11)

#SeriTokohAlkitab#CyrusMedea #Daud #Isai #rajaisrael #nabi #kisahnabi #Daniel #Nebugadnezar #singa #babel #Yusuf #Mesir #Firaun



Spesifikasi Buku
Format Cover: Soft Cover
Editor: Retno Kristy
Kategorisasi: NON FIKSI > EMK-KOMDIK > EMK-CHILDRENS BOOKS
Tgl. Estimasi: 07-Jun-2017
Ukuran: 15 X 22
Harga: Rp. 32,500
Tebal: 64 Hlm
SPT Design Cover: Henrik
Pengguna: Anak-Anak,Dewasa,Mahasiswa
« Last Edit: June 06, 2017, 02:57:27 pm by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: