Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.125 Posts in 16.724 Topics- by 41.586 Members - Latest Member: Danielwooft
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [WHY] Daily Life Safety - YeaRimDang  (Read 294 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.717


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: September 11, 2017, 11:12:58 am »

WHY? Daily Life Safety
YeaRimDang


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
 


..


Ketika menonton berita, setiap hari kita banyak disuguhi informasi terkait berbagai jenis kecelakaan. Pesawat terbang yang jatuh dan semua penumpangnya tewas atau peristiwa kebakaran besar atau kapal laut yang terbalik ketika berlayar yang mengakibatkan ratusan orang kehilangan nyawanya bukan peristiwa yang asing. Kita juga tidak bisa mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi di kota besar adalah skala besar atau kecil.

Selain itu, kita biasa mendengar berita dari beberapa tempat di belahan dunia tentang gempa bumi, badai, banjir atau berbagai mara bahaya yang mengakibatkan banyak korban. Berbeda dengan bencana alam yang tidak dapat dihindari manusia, kecelakaan pesawat, kapal laut, kebakaran besar, dll yang terjadi karena kelalaian manusia. Jika kita lebih perhatian dan tanggung jawab terhadap suatu hal, maka kita dapat mencegahnya, jika tidak bisa melakukannya, maka akan terjadi kerugian material dan mengakibatkan korban.

Sayangnya, tidak sedikit ‘kecelakaan akibat kelalaian’ yang terjadi di sekitar kita karena kurang berhati-hati terhadap hal-hal kecil. Kecelakaan akibat kelalaian terhadap anak berjumlah sekitar 37% dari seluruh persentase kecelakaan akibat kelalaian sehingga perlu perhatian besar. Banyaknya kecelakaan akibat kelalaian terhadap anak disebabkan kurangnya pengalaman dalam menanggulangi penyebab bahaya dan kurangnya pemahaman terhadap sebuah situasi dan kurangnya pengetahuan mengenai perlindungan diri.

Sebenarnya, kecelakaan akibat kelalaian pada anak-anak sebagian besar dapat dikurangi melalui pendidikan cara mengatasi situasi berbagai jenis bahaya dan pendidikan keselamatan. Pendidikan keselamatan pada anak-anak merupakan hal yang sangat penting dan harus diutamakan.


Editor’s Note
Tidak sedikit ‘kecelakaan akibat kelalaian’ yang terjadi di sekitar kita karena kurang berhati-hati terhadap hal-hal kecil. Seperti pepatah, ‘Perbedaan tenang dan ceroboh hanya selembar kertas’, kita harus selalu waspada dan berpikir bahwa kecelakaan dapat terjadi kapan dan di mana saja sehingga harus lebih berhati-hati.

Buku ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan minat terhadap keselamatan agar menjadi seseorang yang dapat melindungi diri sendiri.

#komdik #safety #kecelakaan #keselamatandiri #perlindungandiri #YeaRimDang


Spesifikasi Buku
ID: 717021526   
ISBN: 9786020445755
Format Cover: Soft Cover
Editor: Retno Kristy
Kategorisasi: NON FIKSI > EMK-KOMDIK KOREA > EMK-CHILDRENS BOOKS
Tgl. Estimasi: 11-Sep-2017
Ukuran: 18 X 24
Harga: Rp. 90,000
Tebal: 160 Hlm
Pengguna: Anak-Anak,Dewasa,Mahasiswa

« Last Edit: September 11, 2017, 11:14:40 am by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: