Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.326 Posts in 16.864 Topics- by 44.234 Members - Latest Member: rowtyouseda1972
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner - 2018] Sesi II (28 Feb-14 Mar)
Poll
Question:
Yang manakah review Love Is the Devil pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:31:51 pm)
vivie_chan - 8 (42.1%)
tanukischarm - 11 (57.9%)
Total Voters: 18

Question:
Yang manakah review Miriam Romantic Dream pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:38:25 pm)
niQen - 4 (26.7%)
ruth_shiela - 11 (73.3%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review Nyan Communication pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:40:41 pm)
niQen - 8 (53.3%)
rena2en - 2 (13.3%)
Gusfina - 5 (33.3%)
Total Voters: 15

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner - 2018] Sesi II (28 Feb-14 Mar)  (Read 3313 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: February 14, 2018, 12:17:58 pm »


.

Di bulan Februari ini, mari mengulas beberapa buku dengan tema "LOVE" ;D

Love Is the Devil


[DELUXE] Miriam: Romantic Dream


Nyan Communication


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Love Is the Devil: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Miriam: Romantic Dream: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Nyan Communication: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Meskipun ada judul yang sudah tamat, di review kamu jangan diberi terlalu banyak spoiler, LX-ers ^_^
Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 28 Februari 2018, jam 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Jangan lupa untuk memilih pemenang untuk sesi sebelumnya di sini.

« Last Edit: February 28, 2018, 03:43:56 pm by camolatte » Logged

vivie_chan
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 41


Awards
« Reply #1 on: February 16, 2018, 07:08:15 pm »



Cerita ini dimulai saat Haruru sedang melihat jendela dan mengaggumi seorang pria yang berada di sekolah putra. Sekolah putra ini bersebelahan dengan sekolah putri. Tanpa ia ketahui, ternyata pria yang dia kagumi adalah butlernya yang bernama Isshin! Isshin mengajarkan banyak hal untuk Haruru, mulai dari fashion, make up, pelajaran sampai manner. Sesuai dengan judul, Isshin adalah butler yang seperti iblis. Ia sangat menyeramkan dan tegas terhadap Haruru. Tampan dan pintar adalah pandangan semua orang terhadap Isshin. Selalu berada disampingnya membuat Haruru sadar akan perasaannya pada Isshin. Akankah Haruru membuat Isshin menyukainya kembali? Baca kelanjutannya di buku berjudul Love is The Devil yang hanya diterbitkan Elex Media~

Love is The Devil sebelumnya sudah terbit di majalah Nakayoshi, dan tamat di volume 6. Manga ini ditujukan untuk perempuan remaja sampai dewasa. Bergenre komedi, romantis, dan kehidupan sekolah. Plot cerita ini juga ringan, dengan tujuan bagaimana Haruru dapat memenangkan hati Isshin. Format cerita mirip oneshot, setiap awal bab akan ada konflik baru dan di bab itu juga konflik akan diselesaikan. Manga ini banyak sekali karakter-karakternya ditambah gambarnya juga indah dan enak dipandang mata (bisa dilihat gambarnya di atas). Sekian review dari saya, semoga kalian tertarik untuk membacanya.
« Last Edit: February 16, 2018, 09:19:26 pm by vivie_chan » Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 370


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #2 on: February 20, 2018, 01:55:19 pm »


Burung langka yang kau lihat dari jendela di seberang jalan, apa dengan mudahnya hinggap? Tentu saja tidak. Tapi ini terjadi pada Haruru, gadis lugu dengan kapasitas otak dibawah rata-rata. Sepulangnya dari sekolah, keputusan sepihak kedua orang tuanya mempekerjakan seorang pelayan membuatnya terkejut. Dan siapa sangka bahwa pelayan itu tidak lain adalah Isshin, laki-laki yang menarik perhatiannya sebelumnya itu? Ternyata alasan Isshin dipekerjakan ialah karena kondisi keuangan keluarganya yang buruk. Pertemuan mengejutkan ini, di lain pihak, membuat Haruru merasa senang dan gelisah di waktu bersamaan. Apakah selanjutnya mereka akan hidup bahagia selamanya? Kau tidak akan menyangka jika dia….adalah iblis licik dengan senyuman mautnya!

Kisah majikan dan pelayan kali ini adalah ‘definisi dari cinta anak muda yang manis dan bergairah’, dikhususkan bagi pembaca remaja dewasa.

Haruru mempunyai kesan ‘nona muda’ yang menggemaskan  dan luar biasa bodoh. Sedangkan Isshin bak sosok elitis yang sulit digapai dengan otaknya yang luar biasa jenius. Walaupun mereka bertolak belakang, itu membuat Isshin semakin ‘senang bermain’ dengan kepolosan majikannya. Karakter keduanya lucu dan didukung dengan gambar yang berkembang seiring volume berjalan. Perkembangan karakternya juga cukup baik, mereka tumbuh dari problematika dan waktu yang mereka habiskan bersama.

Walau keseluruhan seperti kebanyakan, alur ceritanya mudah dipahami tanpa melodrama yang berlebihan. Tiap bab berisi hal baru yang bisa menunjukkan step by step hubungan hangat diantara mereka.

Komik ini juga memberikan sensasi rasa manis dan pahit. Seperti perumpamaan bermain di wahana roller coaster, itulah yang dirasakan Haruru karena perlakuan Isshin padanya; kesal karena dipermainkan, diperlakukan baik yang menyisakan harapan, namun merasa sedih jika tidak diperhatikan. Belenggu itu seperti memakan kue manis kesukaannya yang membuatnya merasa kenyang dan ketagihan.

Sensasi semuanya ada dalam satu paket yang bisa menghibur para pembaca.

Telah diterbitkan sampai tamat dalam majalah Nakayoshi Gress! oleh Elex Media. Koleksi dan ikuti kisah mereka yang mendebarkan!


« Last Edit: February 20, 2018, 01:58:26 pm by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
niQen
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #3 on: February 26, 2018, 03:35:49 pm »

Romantic Dream adalah cerita sequel dari komik Miriam dengan seting 9 tahun setelah Miriam Todd mengalahkan Mr.Boer (yang belum tahu, silakan membaca dulu buku Miriam deluxe 1-2 yang diterbitkan Elex sebelumnya) Miriam yang saat itu berusia 8 tahun kini sudah tumbuh dewasa menjadi gadis cantik 17 tahun. Cerita bermula saat Miriam yang pergi ke kota sebelah untuk menghadiri pernikahan teman baiknya tidak kunjung kembali, sehingga membuat Douglas pergi menyusul. Setelah melakukan perjalanan panjang dan melelahkan akhirnya Douglas menemukan Miriam di sebuah grup teater keliling dalam keadaan kehilangan ingatan. Douglas berupaya mengembalikan ingatan Miriam yang hilang, dan menghadapi kenyataan kalau saat ini yang berdiri dihadapannya bukanlah Miriam kecil yang dulu bersamanya, tapi seorang gadis 17 tahun yang samasekali tidak ingat padanya.

Selain bercerita hubungan antara Miriam dan Douglas, Romantic Dream juga bercerita tentang kelompok Danel yang menguasai kota dan berusaha merebut gedung teater yang sedang disinggahi grup teater yang menyelamatkan Miriam. Permasalahan dimulai karena ternyata salah satu anggota Danel yang bernama Jeffry Dan adalah orang yang berkaitan erat dengan hilangnya ingatan Miriam.

Buku ini sangat layak buat dibaca, karena Kyoko Hikawa Sensei mampu menjalinkan hubungan tiap karakter menjadi cerita kompleks. Mulai dari perasaan Douglas yang semula hanya menganggap Miriam adik, mulai goyah saat berhadapan dengan Miriam yang kehilangan ingatan. Seakan tidak terima dengan keadaan Miriam, sampai-sampai terlontar perkataan “Cobalah ingat!! Paling tidak tentang Aku..!!” (sumpah saat baca, hati saya ikutan sakit Doug, dilupakan oleh orang yang baru kita sadari ternyata begitu berarti buat kita..) hingga permasalahan salah satu anggota teater bernama Anthony yang ternyata punya masa lalu kelam berkaitan dengan kelompok Danel.


review by niQen
« Last Edit: February 27, 2018, 03:18:55 pm by niQen » Logged
niQen
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #4 on: February 27, 2018, 03:54:51 pm »

Apa jadinya kalau saat kamu pulang kerja dengan badan payah dan lelah sampai dirumah disambut oleh kekasihmu yang berwujud manusia kucing?? Sudah pasti semua capekmu bakal hilang saat bersentuhan dengan bulu lembut mereka.

Nyan communication menceritakan 4 wanita yang memiliki pacar manusia kucing, dengan plot cerita berbeda dengan kisah yang cukup manis.
 
Nanako, pekerja kantoran yang sering lembur dengan pacarnya bernama Nachi, yang merupakan kucing keturunan American short hair. Nachi suka membantu Nanako untuk membereskan rumahnya, dan sering merayu Nanako supaya ingat untuk beristirahat karena dia khawatir dengan kesehatan Nanako.

Chika pekerja kantoran yang sudah cukup lelah dengan semua kesibukannya, dan akhirnya memutuskan untuk pindah kerja dan tempat tinggal bersama dengan Shigure, pacar kucingnya yang keturunan japanese bobtail. Bahkan sampai-sampai orang di pedesaan itu salah mengerti, mengira kalau Chika dan Shigure adalah pasangan suami istri.

Mari pekerja kantoran yang mandiri yang ternyata saat bekerja masih kepikiran dengan pekerjaan di rumah yang dikerjakan oleh Shizuka, pacar kucing butch-nya yang ceroboh. Walau begitu Mari tetap sayang kepada Shizuka yang telah menyapa dan menghiburnya disaat dia dilecehkan oleh Bos di kantornya. Walaupun ceroboh, Shizuka bertekad untuk selalu menjaga Mari.

Dan yang terakhir Hitomi, yang bekerja di perusahaan aparel yang ditunjang oleh Kyo, si norwegian forest cat yang cukup tsundere menurut saya. Hitomi seorang cewek yang ceroboh, yang tidak punya sense dalam berpakaian, dia selalu dibantu oleh Kyo dalam memilih pakaian. Walaupun selalu marah karena kecerobohan Hitomi, sebenarnya Kyo sendiri-lah yang ingin membantu Hitomi, sampai-sampai rela belajar mode dari majalah.

Menurut saya cerita Nyan comunication cukup ringan, dan cocok dibaca untuk penghilang penat setelah melakukan aktivitas seharian. Kita bisa dibuat berdebar-debar oleh tingkah para kucing yang manis-manis ini. Miaaww...


review by niQen
« Last Edit: February 28, 2018, 08:21:57 am by niQen » Logged
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #5 on: February 28, 2018, 03:14:11 am »

"Aku pulang..."
"Selamat datang"

Alangkah bahagianya ketika ada yang menyambutmu pulang ke rumah setelah lelah seharian bekerja.
Makan malam yang telah ia disediakan untuk mengisi kembali tenagamu.
Air hangat untuk mandi yang siap untuk menghilangkankan otot penatmu.
Dan bercanda dengan memainkan ekornya yang diselimuti bulu halus dan meong-nya yang nyaring ketika terlalu girang.

EH EH EH...
Ternyata yang menyambutmu ialah makhluk berbulu menggemaskan sejuta umat yaitu kucing berwujud manusia (atau manusia berwujud kucing ya?  mikir)
Siapa sangka hewan yang selalu menggemaskan dengan tingkahnya ini juga bisa melakukan kegiatan seperti halnya yang manusia lakukan.
Selain menyenangkan saat bermain-main, namun juga bisa membuat berdebar-debar dengan sikap dan perlakuan mereka  heartbeat heartbeat heartbeat

Nyan communication karya Kizuki Kako menceritakan 4 wanita kantoran dengan pasangannya si manusia kucing dalam menjalani keseharian mereka.
Ada Nanako dan Nachi si American short hair, Chika dan pasangannya Japanese bobtail, Shigure,
lalu Mari dan Shizuka, jenis Butch serta Hitomi dan Kyo,Norwegian forest cat.
Setiap pasangan memiliki karakter ciri khas yang menggemaskan dan kisahnya masing-masing yang hangat dan manis.
Saya suka sekali dengan cara mereka menyelesaikan masalah-masalah kecil dalam keseharian mereka dengan tingkah yang manis dan menghangatkan hati.

Cerita ini sangat direkomendasikan untuk pembaca yang butuh hiburan dengan plot ringan dan hangat,
gambar yang halus menyejukkan serta tingkah menggemaskan yang juga membuat hati dag dig dug ataupun baper maksimal seperti saya Grin Grin Grin

  
« Last Edit: February 28, 2018, 03:18:46 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #6 on: February 28, 2018, 07:50:34 am »

Miriam adalah gadis kecil berusia 8 tahun yang tinggal dengan ayahnya. Setelah sang ayah meninggal, ia diasuh oleh wanita pemilik peternakan bernama Grace. Meski masih kecil, namun Miriam mampu bersikap lebih dewasa dibandingkan Grace. Miriam sangat menyayangi Grace dan berusaha melindunginya, terutama dari pria bernama Harnbag yang merupakan orang berkuasa di daerah itu. Harnbag menyukai Grace dan ingin mendapatkannya dengan segala cara. Suatu hari saat sedang ke kota, Miriam bertemu dengan tiga orang pemuda berusia 17 tahun bernama Douglas, Card, dan Joel. Para pemuda ini sedang kabur dari sekelompok penjahat yang mengejar mereka. Miriam pun memiliki ide mempekerjakan mereka di peternakan, dengan alasan sebagai tempat persembunyian. Namun siapa sangka ide ini malah membuat mereka terlibat pertikaian dengan sekelompok perampok kejam di daerah itu.
 
Sekuelnya yang berjudul Miriam : Romantic Dream melanjutkan kisah Miriam yang kini telah berusia 17 tahun dan tumbuh menjadi gadis cantik. Dikisahkan saat itu Miriam berangkat untuk  menghadiri pesta pernikahan temannya. Namun setelah acara selesai, Miriam tidak kembali ke rumah. Ini membuat Douglas cemas dan memutuskan menyusul Miriam. Lewat berbagai upaya, Douglas akhirnya berhasil menemukan Miriam, namun ia terkejut karena Miriam ternyata telah kehilangan ingatannya. Douglas pun berusaha mengembalikan ingatan Miriam, dan dalam usahanya inilah, perlahan ia menyadari bahwa perasaannya terhadap Miriam telah berubah…

Kyoko Hikawa terkenal karena kepandaiannya menggabungkan genre romance dengan alur cerita yang unik. Dalam Miriam, beliau menjadikan dunia koboi ala barat sebagai seting cerita. Alhasil, kita akan banyak menemui adegan baku tembak didalamnya. Sesuatu yang unik dan fresh menurut saya. Kelebihan lain dari karya Kyoko Hikawa adalah tidak berlebihan dalam memberikan porsi adegan romancenya. Beruntunglah kita di Indonesia karena banyak karya-karya beliau yang telah diterbitkan oleh Elex, seperti Girls dan Dunia Mimpi. Bagi penggemar genre romance, khususnya karya Kyoko Hikawa, saya sangat merekomendasikan kalian mengoleksi ke-5 volume deluxe Miriam ini.
Logged

Life is beautiful...
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #7 on: February 28, 2018, 11:32:04 am »


Apakah kamu pernah membayangkan tinggal bersama Manusia Kucing?
m( =①ω①=)m "Nya!"


...*...*...*...*...

Nanako rasanya bisa agak bersantai karena ia selalu dibantu oleh Nachi.
Partnernya itu pandai membersihkan rumah. Nachi juga pandai mengatur dan membuat waktu bersantai
menjadi lebih menyenangkan. Gaya berpakaiannya juga sangat macho.
Bulunya juga halus dan sangat nyaman dipeluk... lho?

....Nachi itu kucing... atau manusia?!

Ini adalah rahasia antara Nachi dan Nanako.
Rahasia mengenai se-"orang" kucing dengan rupa manusia dengan senyum mempesona,
yang siap membuat menyeret kalian dalam keseharian mereka yang manis.

...*...*...*...*...



Bagaimana tanggapan kalian saat pertama kali melihat kovernya?
Apa kalian tercegang? Merasa lucu? Atau...?
Saya pribadi malah langsung teriak, "GYAAAAA!! ❤❤❤" Hahaha!

Nyan Communication membawakan cerita-cerita pendek dan manis mengenai para pasangan aneh. Pasangan manusia dan manusia kucing! Favorit saya! //sukasemuayanganeh .
Meski cerita pendek, tetapi tokoh-tokoh yang ditampilkan tidak selalu tokoh baru. Ada empat pasangan utama di komik ini. Setiap pasangan memiliki porsi yang nyaris sama rata yang berkutat pada keseharian mereka. Tarikan garis yang tipis dan halus milik Kizuki sensei berhasil membuat rasa dari ceritanya makin lembut. Meski begitu, jujur saja saya kadang merasa jenuh dengan kisahnya yang manis-manis saja *uhuks.

Sayangnya untuk terjemahan elex kali ini, typo agak tersebar. Ada juga kesalahan balon (isi balon kata yang terbalik). Saya rasa ini masih bisa ditingkatkan lagi untuk kedepannya, karena ini jujur mengganggu saya dalam membaca dan menikmati buku ini.


Bagi mereka yang senang dengan kisah yang simpel dan manis (dan pasangan aneh XD //literally), maka bisa mencoba komik ini. Malahan saya waktu itu memberanikan diri mengambilnya demi pasangan aneh! XD




 
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #8 on: February 28, 2018, 12:45:47 pm »

Kali ini saya belum sempat menghitung dengan wordcounter, tapi sepertinya semua sudah sesuai peraturan ya XD
Yak, silakan mulai memilih~
Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #9 on: March 12, 2018, 11:39:45 pm »

Haloo haloo... kembali lagi dengan saya, salah seorang finalis PAPR sesi II yang akan turut serta menyumbangkan suaranya untuk pasangan berbahagi--
eh eh ini bukan acara kondangan looh dan siapa juga sih yang mau repot-repot ngundang saya buat ngabisin prasmanannya /gk

tanpa memanjang-manjangkan kalimat namun memutar-mutarkan kata inilah komentar kripik saya~

kita mulai dari review "Love is the Devil" /ikr/
review milik viviechan sangat mudah dicerna penjelasannya. meski bagi saya masih kurang rapi untuk format paragrafnya ^^'
aku paling suka review tanukischarm(ternyata sangat berbalik dengan "jiwa"ku  Shocked).
Sensasi membaca ulasan tanu-cham/? sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan.
Saya suka sekali pengolahan kata-katanya yang membuat komik ini sangat menarik untuk diikuti meski hati ini telah lelah diasup manga shoujo  devil
Yeah... i give my golden ticket to tanukischarm's review~
Selamat!!! sampai bertemu di audisi selanjutnya di Jakarta~
//ini cuma ngasih vote hoi!!//

*ehem-ehem* selanjutnya review komik "MIRIAM:ROMANTIC DREAM" *seruput es doger*:
saya memilih review ruth_shiela. ulasannya sangat bagus dengan menceritakan terlebih dahulu latar belakang para tokoh utamanya disaat komik ini adalah sebuah sekuel dari komik seri sebelumnya
sehingga membuat saya cukup mengenal seperlunya (aku gak perlu terlalu mengenal jauh... disaat nanti mungkin kau akan meninggalkanku *ngemil bantal*)
Ulasannya informatif dan bermanfaat untuk petani jagung //apa hubungannya woe
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: