Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.235 Posts in 16.736 Topics- by 41.707 Members - Latest Member: Srpzxga
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner - 2018] Sesi II (28 Feb-14 Mar)
Poll
Question:
Yang manakah review Love Is the Devil pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:31:51 pm)
vivie_chan - 8 (42.1%)
tanukischarm - 11 (57.9%)
Total Voters: 18

Question:
Yang manakah review Miriam Romantic Dream pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:38:25 pm)
niQen - 4 (26.7%)
ruth_shiela - 11 (73.3%)
Total Voters: 15

Question:
Yang manakah review Nyan Communication pilihanmu?  (Voting closed: March 14, 2018, 12:40:41 pm)
niQen - 8 (53.3%)
rena2en - 2 (13.3%)
Gusfina - 5 (33.3%)
Total Voters: 15

Pages: 1 [2]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner - 2018] Sesi II (28 Feb-14 Mar)  (Read 2955 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #10 on: March 13, 2018, 08:23:08 am »

Ijinkan saya ikut berkomentar yah. Pertama... sebenarnya saya agak penasaran sama Love is The Devil, mau tahu komik seperti apa sich itu. Tapi setelah baca, saya malah bingung laughing Apalagi saat lihat gambar yang disertakan vivie_chan, saya berpikir: ini komik penuh servis kipas angin?? Atau rada-rada ero (yang harusnya ga mungkin). Jadi... saya kibarkan bendera putih.


Miriam: Romantic Dream
niQen memberikan informasi penting di awal bahwa komik ini sequel dari Miriam dan mengambil waktu sembilan tahun setelah event di Miriam. Informasi tentang isi cerita komiknya juga cukup lengkap.

Membaca review dari ruth_shiela awalnya membuat saya bingung, kenapa isinya berbeda dengan yang dituturkan niQen? Apalagi saya bukan pembaca lama dan belum pernah baca MRD ini sehingga makin bertanya-tanya mana yang benar. Di paragraf kedua baru saya paham kalau cerita di paragraf satu itu dari prequelnya. Cerita tentang MRD sendiri dikupas di paragraf kedua dengan cukup padat.
Di paragraf ketiga, ruth memberikan beberapa informasi tambahan yang cukup membantu dalam pengambilan keputusan.

Untuk MRD, saya memilih review dari ruth_shiela


Nyan Communication
Pertama kali lihat cover-nya saya rada serem dan sempet nyangka cowo2 itu lagi pakai topeng;  ternyata tentang siluman manusia kucing yah.
Review niQen dan rena2en mengambil struktur yang serupa tapi tak sama. Menurut saya, review niQen lebih tertata dan tidak terlalu membingungkan.
"Aku pulang..."
"Selamat datang"


Makan malam yang telah ia disediakan untuk mengisi kembali tenagamu.
Seharusnya: makan malam yang telah ia sediakan atau yang telah disediakan

Dan bercanda dengan memainkan ekornya yang diselimuti bulu halus dan meong-nya yang nyaring ketika terlalu girang.
... saya kurang paham T^T

Nyan communication karya Kizuki Kako menceritakan 4 wanita kantoran dengan pasangannya si manusia kucing dalam menjalani keseharian mereka.
Maksudnya para manusia kucing ini punya pasangan dan pasangannya mereka itu selingkuh sama para wanita kantoran???

Ada Nanako dan Nachi si American short hair, Chika dan pasangannya Japanese bobtail, Shigure,
lalu Mari dan Shizuka, jenis Butch serta Hitomi dan Kyo,Norwegian forest cat.
Saran: daripada menggunakan koma lebih baik tiap pasangan dijadikan satu kalimat/paragraf sehingga lebih mudah dibaca dan dicerna.
 
Gusfina mengambil rute yang berbeda dalam mengupas NyanComm. Kalau niQen dan rena2en lebih menyoroti soal cerita, Gusfina memberikan porsi cukup untuk pendapat pribadinya (tentang pasangan aneh, berbagai hal yang mengurangi kenikmatan membaca, dan lainnya).
Agak sulit juga untuk menentukan pilihan di NyanCom, niQen dan Gusfina sama-sama menampilkan review yang menarik >_< Saya pilih Gusfina untuk review-nya...
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
fetzhang
LX - Junior
**

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 178


Rain + Coffee + Books = Perfect


Awards
« Reply #11 on: March 13, 2018, 01:07:31 pm »

Love is The Devil.

Vivie_chan: Meringkas dengan cukup baik isi dari komik ini. Pilihan katanya mudah dan enak dibaca, semua to the point.

Tanukischarm: Pilihan kata-katanya agak membingungkan saya pada awal membaca resensinya, maklum, mungkin karena otak saya di bawah rata-rata seperti Haruru tongue :p. Anyway,  tanuki berhasil merangkum keseluruhan cerita secara komedikal, jadi dapat diketahui bahwa komik ini adalah komik komedi romantis.  Kalau Tanuki memasukkan ciri-ciri iblis Isshin mungkin resensi ini akan lebih komplit.

Setelah perdebatan panjang dengan diri sendiri, keputusan saya jatuh pada Tanukischarm  Wink



Miriam: Romantic Dream.

NiQen: Resensinya cukup lengkap, dengan menuliskan juga bahwa komik ini adalah sekuel dari komik lainnya. Dan resensi NiQen membuat juga saya senyum-senyum sendiri. Sepertinya ada kisah pribadi juga ya? *uhukkk

Ruth_shiela: Berbeda dengan NiQen, Ruth memasukkan resensi Romantic Dream (prekuel)nya juga, sehingga membuat saya yang lupa-lupa sedikit ceritanya itu menjadi lebih ingat. Namun untuk resensi sequel komik (yang diutamakan) malah jadi berkurang dengan adanya porsi resensi komik prekuel yang lebih banyak. Mungkin untuk menghemat tempat, namun apa yang dijabarkan untuk sekuelnya kurang lebih sama dengan NiQen.

Dengan menimbang bahwa buku yang diresensi adalah sekuel dari komik Romantic Dream, maka pilihan saya jatuh pada NiQen Azn.



Nyan Communication.

NiQen: NiQen menjabarkan sampai ke detil pekerjaan para manusia yang menjadi tokoh di komik ini. Ia juga menuliskan tentang jenis-jenis kucing yang tampil di komik ini dan sifat mereka masing-masing. Membacanya cukup membuat saya tertarik untuk membeli komik ini.

Rena2en:Menuliskan kesan yang “berbulu dan lembut” hehehe. Resensi bersifat umum dengan kurangnya detil karakter tokoh-tokoh yang ada di komik ini.

Gusfina: Gusfina menuliskan sinopsis lengkap dari satu tokoh saja. Juga menuliskan kelebihan dan kekurangan saat ia membaca komik ini, cukup informatif dan dapat dijadikan masukan ke Elex tuh. Hahaha..

Setelah pertimbangan Tim Roket, Meowth Saya memutuskan Gusfina sebagai yang terpilih. “Meaow. That’s Right”
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #12 on: March 13, 2018, 11:17:29 pm »

- Untuk Love is the Devil:
..."kapasitas otak di bawah rata-rata"
(click to show/hide)
...lalu, "cinta anak muda yang manis dan bergairah"
(click to show/hide)
...bukan hanya info soal komiknya, tapi juga dengan penilaian pribadi pembacanya aku pilih review tanukischarm!! *: ・゚ヾ(≧▽≦ヾ)

- Untuk Miriam: Romantic Dream:
Dengan pembukaan yang langsung menjelaskan soal sekuel dan demi hati sang pembuat review yang turut pedih saat membaca komiknya aku pilih review panda-tada niQen!! *: ・゚ヾ(≧▽≦ヾ)

- Untuk Nyan Communication:
Semua mengulas dengan unyu-unyu~ (⁄ ⁄>⁄ ▽ ⁄<⁄ ⁄)❤ //woyguk ...tapi, demi perbaikan kualitas dan gizi(?eh?!) komik Elex ke depannya, ulasan yang mengandung kritikan pun diperlukan! Jadi aku pilih review gusfina!! ☆゚*・。*・ヾ(≧▽≦ヾ)

^^ Demikianlah~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 19



Awards
« Reply #13 on: March 14, 2018, 10:01:08 am »

Love Is The Devil
Untuk komik cinta yang satu ini, sulit rasanya untuk tidak memilih review milik tanukischarm. Selain penekanan pada cerita, review milik tanukischarm juga memberi ruang lebih untuk mengeksplor detail pada sisi karakternya. Sehingga penikmat reviewnya bisa memahami seperti apa sifat dari tokoh komik ini. Sedangkan di bagian penutup, menurutku kesan-kesan yang disampaikan pada review vivie_chan dan tanukischarm cukup berimbang sehingga bisa saling melengkapi.

Miriam: Romantic Dream
Mengingat ini adalah komik sekuel, rasanya perlu mengenalkan cerita dari komik sebelumnya karena belum tentu si pembaca review telah membaca komik prekuelnya ataupun jika telah membacanya, masih mengingat garis besar ceritanya. Review milik ruth_shiela menurutku menarik karena memberikan space khusus untuk mengulas cerita prekuelnya tanpa meninggalkan pengulasan cerita di sekuelnya ini. Sedikit trivia mengenai pengarangnya cukup memberikan nostalgia bagi pembaca lama.

Nyan Communication
Penjelasan niQen terhadap setiap karakter yang ada dalam komik Nyan Communication ini menurutku memberikan sudut pandang yang berbeda dalam reviewnya. Alih-alih menjelaskan detail cerita dengan lengkap, niQen memilih menjabarkannya lewat 4 wanita yang memiliki pacar manusia kucing tersebut. Meski begitu, namun ini tidak membuat bingung dan menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga aku memilih review milik niQen.
Logged
Pages: 1 [2]  All   Go Up
Print
Jump to: