Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.275 Posts in 16.861 Topics- by 44.093 Members - Latest Member: hotcuerocport1985
Poll
Question:
Yang manakah review Regarding Reincarnated to Slime pilihanmu?  (Voting closed: May 16, 2018, 12:29:34 pm)
mugetsuchan - 6 (37.5%)
weisswald - 2 (12.5%)
gusfina - 8 (50%)
Total Voters: 16

Question:
Yang manakah review Sweetness and Lightning pilihanmu?  (Voting closed: May 16, 2018, 12:30:30 pm)
Dark_Weebs - 7 (41.2%)
bleach77 - 10 (58.8%)
Total Voters: 17

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi VI (2-16 Mei 2018)  (Read 2289 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: April 18, 2018, 11:26:37 am »


.


Berikut judul-judul yang bisa kamu review di sesi ini:

Sweetness and Lightning


Regarding Reincarnated to Slime (1-2)


Ghost Hunter (1-3)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Sweetness and Lightning: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Regarding Reincarnated to Slime: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Ghost Hunter: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]



Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 2 Mei 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Sesi komentar yang sedang berlangsung bisa diikuti di sini.




« Last Edit: May 02, 2018, 12:37:00 pm by raven » Logged

mugetsuchan
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 11



Awards
« Reply #1 on: April 22, 2018, 10:38:31 pm »

Regarding Reincarnated to Slime

Bagi penggemar game RPG pasti sudah tidak asing dengan cerita mengenai dunia fantasi dimana sihir dan monster beraneka ragam hidup, salah satunya adalah monster yang disebut Slime. Ya, makhluk bening, bulat, dan kenyal yang biasa jadi mangsa player level 1 di game.

Seorang manusia bernama Mikami Satoru tewas karena melindungi junior di tempat kerjanya lalu hidup kembali di dunia lain dengan wujud berupa Slime. Dari kehidupan barunya sebagai Slime ini, dia memiliki ingatan sewaktu menjadi manusia dan kemampuan khusus yang membedakannya dengan Slime biasa. Pertemuannya dengan Storm Dragon "Veldora" yang terkurung dalam penjara membuatnya mendapatkan nama baru yaitu "Rimuru Tempest", serta mendapatkan tujuan untuk membebaskan Veldora dan menemukan manusia yang berada di dunia lain. Pertemuan Rimuru dengan monster dan manusia lain kelak akan mengubah dunia...

Komik karya Taiki Kawakami ini berasal dari Web Novel yang ditulis oleh Fuse. Hingga saat ini komik ini sudah diterbitkan sebanyak 6 volume dan masih berlanjut. Berbeda pada dengan cerita fantasi pada umumnya, serial ini berfokus pada sudut pandang Rimuru sebagai Slime dengan berbagai makhluk hidup seperti manusia, Goblin, Wolf, Dwarf, hingga Dragon. Kisah fantasi yang diramaikan dengan berbagai karakter dan action yang seru membuat pembaca penasaran untuk mengetahui kelanjutan kisahnya.
Logged
Dark_Weebs
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 50


Yuu huu ~


Awards
« Reply #2 on: April 27, 2018, 09:57:20 am »


"Tsumugi ... Papa janji mulai sekarang papa akan buat makanan enak seperti ini"

Kohei Inuzuka adalah seorang guru SMA yang baru ditinggal mati istrinya sehingga harus mengurus Tsumugi yang masih TK sendirian. Tsumugi adalah anak yang ceria. Inuzuka tidak pandai memasak sehingga Tsumugi setiap hari bersarapan dengan bento dari minimarket. Suatu ketika, mereka ke taman untuk melakukan kegiatan Hanami menggelar tikar di bawah pohon sakura tetapi tidak jadi karena terlalu banyak orang.

"Kakak baik-baik saja?" ucap Tsumugi kepada perempuan yang terlihat sedih di bawah pohon sakura. Ia tidak sedih karena ibunya tidak bisa datang, tetapi ia menangis karena makanan yang ia makan sangat enak. Ia memperkenalkan diri sebagai Kotori Iida seraya menyodorkan kartu nama kedai ibunya dan mengundang mereka.

Keesokan malam, Inuzuka berniat pergi, tetapi kedai itu tutup setelah menelepon ke sana. Setelah memohon, akhirnya ia diizinkan datang. Sesampainya, mereka disambut Kotori. Saat itu, Kotori hanya memasak nasi sesuai resep ibunya. Ia tidak terlalu ahli dalam memasak, tetapi tetap mencoba. Setelah matang, Kotori dan Tsumugi mulai makan. Tsumugi terlihat sangat menikmatinya sehingga Inuzuka menjadi senang dan kemudian ikut makan.



"Sensei, maukah Anda makan dan masak bersamaku?"

Dari sini kisah Sweetness & Lightning dimulai. Pria yang membesarkan anaknya sendirian dan anak perempuan yang ditinggal ibunya karena sibuk. Hubungan yang ada di antara mereka mungkin tidak umum, tetapi mereka memiliki kesamaan keduanya kesepian sehingga mereka bisa saling mengisi. Inuzuka bisa belajar memasak untuk Tsumugi, sedangkan Kotori tidak lagi kesepian. Ilustrasinya terlihat halus, ekspresi makan yang jenaka, serta penggambaran hubungan ayah dan anak antara Inuzuka dan Tsumugi ... membuat kalian tersenyum sendiri dibuatnya. Komik ini telah mendapat adaptasi anime pada 2016 sebanyak 12 episode. Setiap pergantian bab terdapat resep makanan yang dimasak pada bab sebelumnya yang merupakan keunikan komik ini. Siapa yang tidak ingin membaca komik yang menghangatkan hati seperti ini?
« Last Edit: April 28, 2018, 05:50:55 pm by Dark_Weebs » Logged

CTian
LX - Member
***

Reputation: 26
Online Online

Gender: Male
Posts: 282


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« Reply #3 on: May 01, 2018, 04:36:28 am »


"Meski Satoru Mikami tak sudi mengakuinya, dia bereinkarnasi menjadi Slime."

Bercerita tentang Satoru Mikami, seorang bujangan yang tewas tertikam karena melindungi juniornya yang sedang memamerkan calon istrinya. Hidupnya di dunia ini berakhir bahkan sebelum mencapai usia 40 tahun. Tapi dia mendapat kesempatan kedua di dunia lain. Hanya saja... dia terlahir kembali sebagai Slime!?

Manga Regarding Reincarnated to Slime merupakan adaptasi dari web novel yang dikarang oleh Fuse, yang ditulis di situs web novel terkenal di Jepang, Shōsetsuka ni Narō, pada tahun 2013. Web novel-nya diterbitkan menjadi light novel pada tahun 2014 yang diilustrasikan oleh Mitz Vah, setahun kemudian diadaptasi menjadi komik ini yang digambar oleh Taiki Kawakami, dan tahun ini akan mendapatkan adaptasi anime yang akan mulai tayang, Oktober 2018.

Tidak seperti cerita tema isekai kebanyakan, judul ini menurut saya sangatlah unik. Pertama, wujud atau ras karakter utamanya, Slime! Ya, yang kenyal-kenyal seperti jeli itu. Wujudnya jauh sekali dari wujud manusia, tak punya anggota tubuh, sampai organ dalam pun tak punya. Kedua, skill yang didapatkan, dia benar-benar mulai dari 0 di mana bahkan dia tidak bisa melihat, mendengar ataupun berbicara, ya karena dia tidak punya tubuh jadi hanya bisa guling-guling ke sana dan ke sini, tapi dengan bantuan skill-nya, dia pun sedikit-sedikit mulai beradaptasi dengan keadaannya dan malah sekarang sudah menjadi pemimpin sebuah ras!? Skill seperti apa saja sih itu? Padahal skill awalnya hanya 2 lho. Terakhir interaksi karakter yang unik, banyak pertemuan-pertemuan karakter unik yang membuat ceritanya tidak monoton, semua pertemuan karakter di cerita ini sejauh ini dibuat sangat mempengaruhi plot dan tujuan dari karakter utama, "pertemuan takdir", itulah cara cerita ini menyebutnya, dan karena pertemuan takdirnya, dia berani menantang Raja Iblis!?

"Rimuru Tempest, itulah nama barunya di dunia lain, Slime yang menantang sang Raja Iblis, sanggupkah dia memenuhi tujuannya itu? Inilah cerita petualangan Slime yang luar biasa."
« Last Edit: May 02, 2018, 01:11:27 am by CTian » Logged
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 71



Awards
« Reply #4 on: May 02, 2018, 07:31:51 am »

Komik bertema kehidupan keluarga, itu sudah biasa.

Komik bertema masakan, itu juga sudah biasa.

Bagaimana jika perpaduan keduanya? Ini baru luar biasa.

Tema slice of life dan masakan inilah yang coba diusung Gido Amagakure untuk karyanya yang berjudul Sweetness and Lightning. Sejak diserialisasikan di Jepang dalam majalah Good! Afternoon pada bulan Maret 2013, hingga saat ini sudah 10 volume yang dirilis dan masih terus berlanjut. Elex baru menerbitkan volume pertamanya pada awal April 2018. Kepopuleran serial ini terus meningkat hingga akhirnya dibuatlah animenya sebanyak 12 episode. Lalu apa keistimewaan yang ditawarkannya?

Inuzuka adalah seorang guru SMA yang begitu menyayangi keluarganya. Setelah istrinya meninggal, ia harus mengurus anaknya yang masih kecil bernama Tsumugi sendirian. Tidaklah mudah menjadi seorang orang tua tunggal, apalagi dirinya tidak bisa memasak. Inuzuka pun mengandalkan makanan instan yang dibeli di dekat rumahnya sebagai makanan mereka sehari-hari. Suatu hari mereka bertemu dengan Kotori yang merupakan murid di sekolah tempat Inuzuka mengajar. Meskipun Kotori merupakan anak dari pemilik warung makanan, namun bisa dibilang dirinya tidak bisa memasak. Mereka bertiga pun kemudian berusaha belajar untuk menciptakan masakan yang enak.

Sekilas ceritanya terlihat sederhana, namun begitu membacanya kalian akan terpukau dengan komik ini. Segala hal yang dilakukan para karakternya dijelaskan dengan detail. Seperti alasan mengapa Inuzuka memutuskan untuk mulai belajar memasak. Ini karena Tsumugi tidak terlalu menyukai makanan instan. Hubungan antar karakter juga digali dengan dalam seiring berjalannya cerita. Selain itu, kelebihan yang ditawarkan komik ini adalah masakan yang dibuat. Di luar dugaan, masakan yang dibuat adalah masakan yang sederhana dan bisa dipraktekkan. Ini berbeda dengan Shokugeki no Souma atau Yakitate Japan misalnya yang menyajikan resep-resep super yang mustahil dipraktekkan. Bahkan pengarangnya memberitahu cara membuatnya di setiap akhir bab. Resepnya begitu mudah untuk dipraktekkan dan juga enak. Kalian tertarik membuatnya?
« Last Edit: May 02, 2018, 07:50:23 am by bleach77 » Logged

Go for your Dream
weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.007


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #5 on: May 02, 2018, 08:33:13 am »

Satoru Mikami, seorang karyawan mati tertikam pisau untuk melindungi juniornya. Tetapi ternyata dia terlahir kembali sebagai monster slime di dunia lain. Di sana dia bertemu Naga Badai Veldora yang memberinya nama Rimuru Tempest, setelah dia memberikan nama Tempest untuk Veldora untuk menunjukan bahwa mereka setara. Takdir apa yang menanti Rimuru di dunia tersebut?

Cerita komik Regarding Reincarnated to Slime ini menarik, dengan art yang cukup bagus. Karakter utamanya tipikal from zero to hero. Di mana pada awalnya Rimuru yang bukan apa-apa menjadi pahlawan bagi beberapa makhluk-makhluk yang lain. Karena berseting di dunia lain tentu saja banyak ras yang bukan manusia seperti dwarf, goblin, dan sebagainya. Secara umum komik ini layak dikoleksi kalau kalian suka tema fantasi dan petualangan.
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
gusfina
LX - Senior
****

Reputation: 92
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 788

Ubugoe ♪


WWW Awards
« Reply #6 on: May 02, 2018, 10:29:44 am »


"Ya jelas kamu!
Slime itu paling teri dari kelas teri, tahu!"


Memang, siapapun pasti akan kaget
kalau harus bereinkarnasi sebagai slime, termasuk Satoru.
Tapi setelah agak terbiasa, mungkin menjadi slime tidak begitu buruk,
apalagi di dunia barunya yang penuh sihir, ras yang berbeda,
dan monster!



Di game Atelier series dikenal dengan nama puny...
Di game Tales series dikenal dengan nama slime...
Di Ragnarok dikenal dengan nama poring, etc etc...
BENAR!

Poin utama komik ini menjual tokoh utamanya sebagai... Slime! ( ͡ ͜ʖ ͡ )*
Bagi siapapun yang tidak asing dengan game pasti bisa langsung membayangkan slime.
Itu lho, monster super lembek-kenyal-kenyal yang biasa kita jumpai sebagai lawan saat level masih cupu.
Tapi buang jauh-jauh pikiran kalau tokoh utamanya akan ikut sebagai karakter cupu.
Daripada disebut lemah... tokoh utamanya malah (saya rasa) kelewat OP (Over Power) !

Tatanan plot komik ini disajikan dengan lurus dan penjelasan mengenai kekuatannya benar-benar ala game RPG. Awalnya meski saya lumayan sering main game tipe apapun... saya agak bingung dengan susunan dunia di komik ini. Tetapi setelah dibaca beberapa kali, saya sudah mulai bisa menyelami dunia dengan berbagai ras yang ditampilkan. Belum lagi beberapa bagian selalu berhasil mengundang tawa untuk saya (selera humor receh huahaha) XD.
Bagian favorit saya ada pada "Catatan harian Veldora mengamati Slime"
--atau tepatnya semua tentang Veldora *uhukuhuk. Naga tsundere ini favorit saya ///// tidakkah dia manis sekali? Heartbeat shortcut *subjektiflevelmax.
Oh ya, translasinya juga enak dibaca (dan kesalahannya sangat minor sampai nyaris tak kusadari).

Bagi yang suka kisah fantasy dengan konsep isekai dan tokoh utama yang unik, Regarding Reincarnated to Slime ini bisa jadi pilihan pengisi waktu yang cukup menarik.
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #7 on: May 02, 2018, 12:33:14 pm »

Thanks buat semua peserta yang sudah ikut berpartisipasi
untuk CTian, reviewnya bagus dan lengkap, sayang sekali melebihi batas kata (setiap tautan dihitung satu kata) Sad

Nah, silakan memilih pemenang untuk sesi ini  iloveusign

Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #8 on: May 16, 2018, 05:23:56 am »

Sayaaaang sekaliiiii CTian reviewmu harus gugur kualifikasi :"(((
Padahal aku udah "nancep" hati duluan melihat susunan reviewmu yang menarik disertai ulasan yang tidak membosankan dibaca :")
Andai bisa ku-vote, pasti ku vote 2 kali deh *eh

Untuk review komik "Kembali hidup menjadi lembek", saya agak pilah pilih dalam melihat susunan review yang bagus dan menarik.
Karena CTian udah gugur, saya berpindah *eaa ke review gusfina.
agak "ngejreng" ya ternyata review gusfina. namun saat dibaca juga tidak membosankan dan kocak serta memberi gambaran yang cukup baik dalam isi komiknya (meski saya mijit-mijit kepala karena ga tau banyak tentang trivia benda lembek dalam game orz)

untuk amaamatoinazuma *komatkamit*
 
saya iyaah iyaahh klop sajaahh dengan ulasan Dark_Weebs. Susunan ulasannya bagus /meski saya gemes pengen liat ada yang tulisan tebel-tebel gitu :" /
menceritakan awal mula cerita dengan sebuah perjumpaan yang bikin senyum senyum lepek sendiri :"D
saya pilih review Darkweebs untuk S&L dan gusfina untuk RRtS (kumalas ngetik panjang jadi singkat judul komiknya aja *baring*)
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 22



Awards
« Reply #9 on: May 16, 2018, 11:47:10 am »

Untuk Regarding Reincarnated to Slime, saya memfavoritkan review milik mugetsuchan.
Alasannya adalah karena review miliknya yang mampu memberikan penjelasan cukup detail di bagian cerita, sehingga membuat pembaca yang membaca reviewnya bisa mengerti hal apa yang berusaha diangkat komik ini. Untuk Weisswald sebenarnya menarik, namun terasa begitu cepat. Baru sekali baca, tapi harus sudah diakhiri.:( Sedangkan milik gusfina menurut saya reviewnya menarik dengan tatanan yang apik, hanya saja sayangnya sangat minim dalam pengulasan ceritanya sehingga tidak bisa mengetahui apakah ceritanya menarik atau tidak dari sudut pembaca baru.

Untuk Sweetness and Lightning, saya memfavoritkan review milik bleach77.
Alasannya karena review bleach77 saya rasa memiliki kelengkapan yang mampu membuat pembaca melihat daya tarik dari komik yang direviewnya. Trivia ada, ulasan cerita cukup jelas, serta sudut pandang dari si pereview tidak lupa dimasukkan.
Sedangkan milik dark_weebs juga saya rasa lengkap dalam memberikan review dan sudut pandang si pereview sehingga membuat ulasannya menarik, hanya kurang membahas dari sisi trivianya.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: