Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.172 Posts in 16.726 Topics- by 41.669 Members - Latest Member: ixazafew
Poll
Question:
Yang manakah review Atelier of Witch Hat pilihanmu?  (Voting closed: May 30, 2018, 12:11:38 pm)
Minerva19 - 10 (76.9%)
rena2en - 3 (23.1%)
Total Voters: 12

Question:
Yang manakah review Fire Force pilihanmu?  (Voting closed: May 30, 2018, 12:12:43 pm)
rena2en - 3 (25%)
ari1817 - 9 (75%)
Total Voters: 12

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi VII (16-30 Mei 2018)  (Read 1422 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: May 02, 2018, 12:19:29 pm »


.



Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Atelier of Witch Hat


Chopperman


Fire Force
 


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Atelier of Witch Hat: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Chopperman: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Fire Force: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]



Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 16 Mei 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Sesi komentar sedang berlangsung di sini.




« Last Edit: May 16, 2018, 12:10:12 pm by raven » Logged

Minerva19
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: May 14, 2018, 11:26:55 pm »

"Coco, mulai sekarang kamu akan menjadi penyihir.. "

Awalnya Coco hanyalah seorang gadis biasa yang berangan-angan menjadi seorang penyihir, walau itu adalah hal yang mustahil baginya. Namun segalanya berubah ketika ia tanpa sengaja melihat rahasia seorang penyihir yang sedang berkunjung ke Desanya, lalu Coco diam-diam mempraktikkan sihir yang ia dapatkan dari penyihir misterius bertahun-tahun yang lalu. Menyebabkan Ibu dan rumahnya menjadi batu. Coco pun memulai petualangannya menjadi penyihir agar bisa mengembalikan Ibunya ke wujud semula.

Jika kalian penggemar cerita fantasi, Atelier of Witch Hat tidak akan mengecewakan kalian. Dikemas dengan visual yang begitu mendetail oleh Kamome Shirahama, membuat kita seolah masuk ke dunia Coco dan teman-teman. Emosi Coco yang kompleks dan sifatnya yang jenaka tidak akan membuat kalian bosan. Dijamin akan membuat kalian membaca komik ini lagi, dan lagi dan lagi.
Logged
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 200


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #2 on: May 16, 2018, 04:38:30 am »


"Dilihat berkali-kali pun, tetap indah...
Sihir memang menakjubkan!"



Coco adalah seorang gadis kecil yang mengagumi keajaiban yang tercipta dari sihir. Namun Coco tahu bahwa ia bukanlah orang yang diberkahi sihir sehingga bisa menjadi penyihir yang bisa melakukan keajaiban praktis itu.
Suatu hari, Coco menyaksikan momen terciptanya sihir yang dilakukan oleh seorang penyihir bernama Qiflee yang sedang datang ke desanya. Dan terkuaklah rahasia bahwa sihir ternyata bisa tercipta dengan cara digambar.
Coco mencoba meniru menggambar pola yang dilakukan penyihir itu. Dan kecelakaan terjadi ketika sihir yang digambar Coco menyebabkan rumah dan ibunya mengeras menjadi batu.
Qiflee-pun datang menyelamatkan Coco dan mengubah kehidupan Coco bahwa perjalanannya sebagai penyihir telah dimulai...

Karya Kamome Shirahama dengan judul asli Tongari Boushi no Atorie telah diterbitkan sebanyak 3 volume di negara aslinya dan masih berstatus bersambung.
Komik Atelier of Witch Hat pernah dinominasikan dalam ajang penghargaan Manga Taishou Awards ke-11 di tahun 2018. Ada sebuah latar unik yang mempengaruhi gaya gambar dari pengarang Kamome-sensei.
Dirinya ternyata sering mendapatkan tawaran commision untuk menggambar kover komik-komik superhero Amerika sehingga ia menggabungkan teknik gambar yang khas ala komik amerika ke dalam karyanya sehingga menjadi unik dan detail.

Menyajikan cerita fantasi dengan dunia sihir, komik ini lebih mirip dongeng anak-anak dari Eropa dengan detail gambarnya yang membekas.
Konsep dunia sihir di komik ini dibangun dengan tidak mengikuti premis cerita sihir kebanyakan.
Seakan-akan ingin membawa sistem baru bahwa sihir kini bisa diciptakan dari sebuah goresan pena.
Dan sihir yang Kamome-sensei ciptakan bukan hanya untuk dunia Coco, tapi juga ”menyihir” karyanya dengan kualitas gambar yang indah dan berkesan nostalgia, karakter yang menyenangkan,
dan perasaan larut serta nyaman dalam mengikuti petualangan Coco yang membawa efek menenangkan ketika membacanya. Kamu wajib punya dan membaca salah satu mahakarya komik sihir yang akan selalu berkesan bagimu


Post AutoMerge: May 16, 2018, 06:14:18 am

Penyebab kematian yang paling ditakuti di dunia saat ini adalah
MATI DALAM KEBAKARAN

Dalam perjalanannya menuju stasiun kereta, Shinra Kusakabe bertemu dengan seseorang yang menyebabkan kepanikan dengan sekujur tubuhnya dilalap api dan membakar area sekitar.
Kemudian datanglah mobil pemadam kebakaran yang bertugas mengamankan kejadian dengan memadamkan api di area terbakar.
Tidak hanya memadamkan api, tapi petugas pemadam khusus kebakaran itu juga bertugas menenangkan jiwa “manusia terbakar” itu agar tidak menjadi lebih berbahaya.
Melihat salah satu pasukan tersebut hampir celaka, Shinra mengeluarkan api dari kedua telapak kakinya dan terjun menolongnya.
Ternyata Shinra adalah salah satu petugas pemadam khusus tersebut dengan memiliki kemampuan menggunakan api dan bertugas mengamankan fenomena manusia tiba-tiba terbakar sendiri dan menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kematian yang paling ditakuti saat ini

Fire Force atau Enen no shouboutai karya Atsushi Ohkubo telah diterbitkan sebanyak 13 komik di Jepang dan baru diterbitkan sebanyak 2 volume oleh Elex di Indonesia dengan status komik masih bersambung.
Menggabungkan tugas pemadam kebakaran dalam menyucikan jiwa manusia terbakar, merupakan konsep cerita baru yang diangkat oleh pengarang yang sama komik Soul Eater & Soul Eater NOT!.
Dengan membawa peradaban mesin uap dalam dunia Fire Force, suasana ketegangan dan aksi serta misteri yang menggelitik dari komik ini semakin menarik untuk diikuti

Untuk pengikut karya Atsushi-sensei sebelumnya, konsep cerita di komik ini belum seluruhnya dijabarkan dengan jelas dibandingkan cerita Soul Eater.
Namun pembangunan latar belakang karakternya cukup baik dalam menarik perhatian pembaca untuk menyukai karakternya.
Shinra yang  digambarkan suka menyeringai seram atau mesum namun ternyata itu adalah wajah gugupnya menciptakan gap yang cukup moe untuk keunikan yang dimiliki Shinra sebagai MC.
Gambar ceritanya apik dan menghidupkan suasana. Sedikit disayangkan masih banyak ditemui kesalahan pengetikan dan pemenggalan kata dalam dialognya.
Namun tidak menutupi pesona komik ini untuk terus diikuti dengan ceritanya yang seru dan mendebarkan
« Last Edit: May 16, 2018, 06:14:18 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
ari1817
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 19



Awards
« Reply #3 on: May 16, 2018, 10:52:51 am »



Menjadi petugas pemadam kebakaran adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Namun bagaimana jika para petugas ini harus menghadapi fenomena kebakaran yang aneh dan berada di luar pemikiran manusia biasa? Tema inilah yang coba diangkat oleh Atsushi Ohkubo dalam komik Fire Force. Tokoh utama komik ini adalah Shinra Kusakabe yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang pahlawan yang mampu menyelamatkan banyak orang. Namun kebakaran yang menimpa keluarganya membuatnya dikucilkan. Ia dianggap sebagai orang yang menyebabkan kebakaran tersebut karena memiliki kemampuan mengeluarkan api. Karena kemampuannya inilah, banyak orang menganggapnya sebagai iblis yang harus dijauhi.

Hanya Shinra yang mengetahui ada orang lain di dalam rumahnya pada saat kebakaran itu terjadi. Setelah dewasa, Shinra memutuskan bergabung dalam tim pemadam kebakaran. Saat ini di Jepang terjadi fenomena aneh yang menyebabkan seseorang terbakar dengan sendirinya dan menjadi sosok manusia api yang menyeramkan. Manusia api hanya bisa dihentikan dengan menghancurkan ‘inti’ yang ada pada hatinya. Bukanlah hal yang mudah karena manusia api memiliki kemampuan tarung yang cukup hebat. Shinra bersama timnya berusaha menggunakan kemampuan mereka untuk membuat jiwa manusia yang terbakar tersebut bisa beristirahat dengan tenang. Perjalanan Shinra menjadi sosok pahlawan yang sesungguhnya pun dimulai sambil mencari pelaku yang telah membakar keluarganya.

Tema shonen fantasi from zero to hero masih tetap diusung Ohkubo-sensei untuk karya terbarunya ini. Meski bukan sesuatu yang baru, namun terbukti tema ini paling banyak diminati sebagian besar orang. Di bagian awal cerita, kita sudah disajikan beberapa misteri yang membuat penasaran untuk terus mengikuti ceritanya. Sedangkan untuk urusan grafik, saya merasa ada peningkatan dibandingkan Soul Eater yang merupakan karya beliau sebelumnya. Disini grafiknya terasa lebih detail dan halus. Di Jepangnya sendiri, komik ini sudah mencapai volume 13 dan masih terus berlanjut. Bukan tidak mungkin suatu saat akan mendapatkan adaptasi anime. Bagi kalian penggemar shonen sejati, ini adalah bacaan yang recommended.
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #4 on: May 16, 2018, 12:13:26 pm »

Hanya ada empat review, jadi silakan langsung saja dipilih ^_^
Logged

Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #5 on: May 21, 2018, 01:13:24 pm »

Kebetulan yang menyenangkan karena saya lagi bimbang dengan judul "Atelier of Witch Hat". Sempat dapat tambahan suntikan positif saat mengetahui penerjemah di jilid pertamanya. Sayang, peserta untuk judul ini hanya dua orang. Tapi lebih baik ada "api kecil" daripada tidak sama sekali.

Membaca ulasan rena, seperti biasanya selalu terkesan penuh semangat. Dari sisi teknis, pemilihan kata yang unik dalam beberapa kalimat (mungkin) menjadi semacam "ciri khas". Tapi terkadang, pilihannya terasa agak menggantung dan menimbulkan tanda tanya. Contohnya:
Namun Coco tahu bahwa ia bukanlah orang yang diberkahi sihir sehingga bisa menjadi penyihir yang bisa melakukan keajaiban praktis itu.
Qiflee-pun datang menyelamatkan Coco dan mengubah kehidupan Coco bahwa perjalanannya sebagai penyihir telah dimulai...

Dari sisi isi cerita, sangat menarik membandingkan review rena dan Minerva19, salah satu "wajah baru" (melihat dari jumlah post-nya) di dunia per-PAPR-an. Minerva19 lebih menitikberatkan review-nya di sisi cerita, informasi tambahannya hanya beberapa kalimat tentang opininya terhadap komik ini. Dan ada informasi dalam satu kalimat review-nya yang sepertinya terlewat oleh rena, informasi yang bagi saya menambah besar nyala api di tungku napsu beli saya laughing
lalu Coco diam-diam mempraktikkan sihir yang ia dapatkan dari penyihir misterius bertahun-tahun yang lalu.
Dapetnya bagaimana? Siapa penyihir itu? Kenapa bisa memberikan sihir ke Coco? Dia ada di pihak antagonis atau protagonis. Satu kalimat "berbeda" itu mampu menyalakan begitu banyak rasa ingin tahu saya.

Rena banyak menyajikan informasi tambahan mulai dari jumlah volume di negara asal sampai tawaran commision yang dikerjakan Kamome Shirahama-sensei. Jujur, beberapa informasi malah menimbulkan pertanyaan bagi saya. Mungkin karena wawasan saya yang masih minim. Salah satu pertanyaan yang mengusik saya:
Menyajikan cerita fantasi dengan dunia sihir, komik ini lebih mirip dongeng anak-anak dari Eropa dengan detail gambarnya yang membekas.
Seperti apa dongeng anak-anak dari Eropa? Kenapa komik ini lebih mirip dongeng? Apakah ceritanya terlalu kekanakan? Gaya gambarnya lebih mirip komik Eropa (sebangsa Holmes mungkin yang gaya gambarnya beda dengan manga)? Jadi, itu nilai plus atau minus?

Sejak awal liat komik ini mau diterjemahkan, saya benar-benar tergoda melihat cover-nya. Rasanya menjanjikan tema petualangan yang menegangkan tapi menyenangkan, karakter yang beragam dari yang nyebelin sampai yang lovely, dan banyaaaaaak ekspektasi lainnya. Tapi begitu "dipancing" dengan kata: "karakter yang menyenangkan" terus terang saya mulai goyah, apalagi saat bertemu
"efek menenangkan".. saya memutuskan untuk melangkah mundur karena ga sesuai ekspektasi awal saya. Entah itu typo; seharusnya menyenangkan bukan menenangkan.. tapi serius, saya jadi membayangkan petualangan yang membosankan >_<

Karena saya sudah kebanyakan cuap-cuap padahal cuma bahas satu judul doank, untuk review "Atelier of Witch Hat", saya pilih pesaingnya rena; Minerva19. Review-nya memang tidak menampilkan banyak informasi seperti yang disajikan rena. Tapi umpannya berhasil menarik saya maju ^_____^v
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: