Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.489 Members - Latest Member: taumagambke1982
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner] Sesi IX (13 Juni - 4 Juli 2018)
Poll
Question:
Yang manakah review Jigokudo pilihanmu?  (Voting closed: July 04, 2018, 12:56:25 pm)
Sneakpeekcro - 1 (8.3%)
rena2en - 11 (91.7%)
Total Voters: 12

Question:
Yang manakah review No Exit pilihanmu?  (Voting closed: July 04, 2018, 12:56:38 pm)
rena2en - 3 (21.4%)
yskasim - 11 (78.6%)
Total Voters: 14

Question:
Yang manakah review Switched pilihanmu?  (Voting closed: July 04, 2018, 12:56:56 pm)
ruth_shiela - 8 (61.5%)
rena2en - 1 (7.7%)
Dark_Weebs - 4 (30.8%)
Total Voters: 13

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi IX (13 Juni - 4 Juli 2018)  (Read 1603 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: May 30, 2018, 12:16:48 pm »


.


Berikut adalah judul yang bisa diulas untuk sesi ini:

No Exit


Jigokudo Perantara Dunia Gaib


Switched


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- No Exit: ungu
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

- Jigokudo Perantara Dunia Gaib: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Switched: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 13 Juni 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua tiga minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Sesi komentar sedang berlangsung di sini.




.
« Last Edit: June 14, 2018, 07:38:23 am by raven » Logged

ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #1 on: June 12, 2018, 11:17:39 pm »

Ketika membicarakan komik shoujo, bisa jadi yang muncul dalam pikiran adalah cerita yang menonjolkan romance antara tokoh utamanya. Ini tidaklah salah, karena memang rata-rata serial shoujo yang beredar mengedepankan tema ini. Namun Kawabata Shiki berusaha mengubah persepsi ini dan memberikan tema berbeda untuk komik shoujo yang dibuatnya. Mengambil tema pertukaran tubuh, ia membuat Switched. Seperti apa ceritanya?

Ayumi adalah gadis yang banyak disukai teman-temannya karena sifatnya yang periang serta wajahnya yang cantik. Suatu hari ia ‘ditembak’ oleh Shiro, cowok yang sudah disukai Ayumi sejak lama. Tentu saja Ayumi senang dan langsung menerimanya. Ketika Ayumi berangkat dari rumah untuk bertemu Shiro, ia mendapat telepon misterius dari nomor tidak dikenal. Penelepon tersebut mengatakan bahwa dirinya adalah Zenko, teman sekelasnya, dan hendak mati saat itu juga. Zenko lalu meminta Ayumi melihat ke atas dan saat itulah Ayumi melihat Zenko terjun. Ayumi lalu pingsan.

Ketika terbangun di rumah sakit, Ayumi terkejut karena dirinya berada dalam tubuh Zenko. Ia berusaha menjelaskan pada orang-orang, namun tidak ada yang mempercayainya. Ketika akhirnya Ayumi mendapat kesempatan berbicara dengan Zenko yang kini berada dalam tubuhnya, Zenko mengatakan bahwa ia memang sudah berniat bertukar tubuh dengan Ayumi. Ia merasa iri dengan Ayumi yang cantik dan banyak memiliki teman. Sia-sia usaha Ayumi membujuk Zenko untuk mau bertukar tubuh kembali. Ayumi pun bertekad untuk bisa kembali ke tubuhnya. Satu-satunya cara adalah mengetahui cara Zenko melakukan pertukaran tubuh itu…

Jujur, ketika melihat gambar komiknya, saya merasa tidak ada yang spesial. Gambarnya termasuk standar untuk ukuran shoujo. Seringkali gambarnya terlihat tidak konsisten. Terkadang bisa sangat bagus, terkadang malah jelek. Padahal ekspektasi saya cukup tinggi ketika melihat covernya yang menarik. Namun jika mengesampingkan gambarnya, kalian akan menikmatinya. Pengarangnya mampu membuat cerita yang unik dan membuat penasaran. Bagi kalian yang menginginkan bacaan menarik untuk liburan ini, komik sepanjang 3 volume ini patut dipertimbangkan.
« Last Edit: June 12, 2018, 11:21:20 pm by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Sneakpeekcro
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #2 on: June 13, 2018, 03:19:03 am »

Manga satu ini jauh lebih kompleks daripada yang dideskripsikan. Kita dapat melihat bagaimana Trio Anak Badung sebagai karakter utama dituntun untuk mempelajari hal-hal tertentu pada waktu-waktu tertentu. Setelah membaca bab pertama, diketahui bahwa kadang-kadang seseorang harus hidup berdampingan dengan ambiguitas dan ketidakpastian.

Gambar yang dibuat oleh Mimori-sensei juga indah dan menyeramkan, manga ini cukup berhasil memunculkan kesan menakutkan ketika membacanya.
« Last Edit: June 13, 2018, 03:22:41 am by Sneakpeekcro » Logged
rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #3 on: June 13, 2018, 03:48:11 am »


Pada hari ajaib ketika bulan merah bisa terlihat di siang hari
Diriku bertukar tubuh



Ayumi Kohinata akhirnya jadian dengan teman masa kecil yang disukainya, Mizumoto Koushirou.
Pada hari kencan pertamanya, Ayumi mendapatkan panggilan telepon dari nomor tak dikenal.
Dan yang menelepon ialah Zenko Umine, teman sekelasnya.
Zenko mengatakan bahwa ia akan bunuh diri dengan melompat dari atas gedung dan meminta Ayumi untuk melihatnya.
Ayumi pun melihat ke atas dan menyaksikan Zenko terjun dihadapannya.
Seketika Ayumi pun jatuh pingsan.

Saat terbangun, Ayumi terkejut menyadari bahwa dirinya kini berada di tubuh Zenko.
Dimulailah kisah yang merubah kehidupan Ayumi dengan tubuhnya yang berbeda.
Bisakah Ayumi mendapatkan cara untuk kembali ke tubuhnya?

Komik ini yang jika judulnya dialihbahasakan ke ranah sinetrron pertelevisian Indonesia maka akan  menjadi
"Diriku tidak berada pada tubuh asliku, namun berada di tubuh orang yang yang memasuki tubuhku" /bilang aja ‘ketuker’ ah elah ribet amat/
diciptakan oleh Kawabata Shiki dengan nama asli judulnya Uchuu wo Kakeru Yodaka sebanyak 3 volume tamat.
Komik ini juga akan diadaptasi menjadi Serial Live Action di Netflix

Baru pertama kali ini saya membaca komik buatan Kawabata-sensei. Melihat tampilan kovernya membuatku berkedip-kedip manja  Kiss
Namun diriku merasa “terdzalimi” menyadari kenyataan gambar komiknya tidak sebling-bling tampilan menjualnya.
Meski begitu, bibir manyun ini ditampol cantik dengan alur cerita yang tidak mudah ditebak.
Tema pertukaran tubuh pada komik cewek ini diolah sedemikian rupa sehingga tidak terkesan generik justru sangat menarik dan mengesankan
dengan aroma cinta segitiga didalamnya. Karakternya twisted banget bikin perasaan jumpalitan.
Yang bikin saya nyesek itu ialah Kaga yang masih tetap bertepuk sebelah tangan meski sudah sewindu menunggu di depan pintu tapi bukan penunggu tugu~
~Yuk kaga, kita mamam parfait nangka ajah~
~Kaga itu siapa? Ayo baca komiknya hohoho~

Untuk yang suka komik drama nan unik, saya merekomendasikannya *telah di-like tiga kali*





Bahwa sejak pintu itu tertutup
Tak ada lagi jalan keluar dari sini

Namaku Yuhi Akabane, umur 15 tahun. Impianku adalah menjadi seorang aktris.
Akhirnya aku bisa masuk ke D.A. Academy, tempat pembinaan aktor dan aktris yang sebagian besar lulusannya berhasil di dunia entertainment.
Bu-bukan berarti aku mengejar senior Sakura Takashiro yang lebih dulu masuk ke D.A. Academy lho
Aku akan membuktikan bahwa kemampuan aktingku sekarang lebih baik dari yang senior pernah lihat.
Dan di tempat ini, aku akan meraih impianku!

Namun kehidupan sekolah berperan tidak seperti yang aku duga. Wali kelas kami, Otome Kasumi melakukan akting yang terlalu realistis.
Kami bersepuluh seangkatan dihadapi dengan hal-hal yang tidak bisa dibedakan antara akting dan kenyataan.
Keanehan dan kegilaan di balik tirai panggung pementasan sekolah ini membuat kami menyadari satu hal.
Debut atau takkan pernah bisa keluar!!!

Komik Deguchi Zero, nama asli dari No Exit karangan Haruhi Seta awalnya diterbitkan di majalah komik Nakayoshi.
Saat ini komiknya telah diterbitkan tamat sebanyak 15 volume *ohok* dan baru diterbitkan 1 volume oleh Elex media *aq makhluq quat :’)*

AAAAAAA KENAAA TIPUUUUU~~~ AKTING PALSUUU~

Jika biasanya kita baca komik hasil teluran Nakayoshi yang berisi cerita yang manis, taburan imut-imut dan topping cinta monyet gadis remaja maka kita akan syok melongo saat membaca komik ini.
Perkenalan khas shoujo dan gambarnya yang manis di awal cerita berubah drastis pada pertengahan cerita. Semua nuansa kecewakan berubah menjadi suasana kegilaan dari para ekspresi karakternya.
Cerita ini semakin menyeramkan dengan tone-tone gelap dan alur cerita yang sulit ditebak menciptakan ketegangan yang yang takkan dijumpai dalam komik cewek Nakayoshi.

Untuk pembaca yang suka cerita suspense thriller namun ingin ada unsur kecewek-cewekan, komik ini sangat  menarik untuk diikuti.
untuk yang gak suka kecewek-cewekan juga lebih baik cicip deh, pasti ketagihan Grin
« Last Edit: June 13, 2018, 05:39:04 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
Dark_Weebs
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 50


Yuu huu ~


Awards
« Reply #4 on: June 13, 2018, 05:59:37 am »

"Selama ini kau sudah menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan. Jadi, cobalah untuk menderita sedikit."

Bagaimana jika tubuh kita tertukar dengan orang lain? Bingung? Sedih? Atau mungkin bahagia? Itulah kisah Ayumi Kohinata, 1 SMA. Setelah orang yang disukainya menyatakan perasaan, tiba-tiba tubuhnya tertukar saat ingin berkencan bersamaan dengan telepon tanpa nomor masuk ke ponselnya dan ternyata dari teman sekelasnya, Umine, yang ingin bunuh diri. Lalu, dia pingsan. Sudah tentu kencannya berantakan.

Setelah kejadian itu, ia terbaring di rumah sakit dengan tubuh berbeda. Sesadarnya, ia berkata dirinya adalah Ayumi. Namun, petugas kesehatan berkata dia adalah Umine setelah menemukan kartu pelajar di sakunya.

Belum terbayang oleh Ayumi kalau tubuhnya tertukar Umine. Kehidupannya berubah 180 derajat, terperangkap dalam tubuh orang lain yang fisiknya tidak sebaik tubuhnya. Ia kehilangan hari-hari bersama teman-teman dan kekasihnya, Shiro. Namun, Ayumi berusaha menerima. Selain itu, ia juga mencari cara agar tubuhnya kembali. Sebaliknya, Umine yang berada dalam tubuh Ayumi justru menikmatinya. Ia sudah memiliki rupa dan kekasih idamannya.

Seiring waktu, Ayumi kembali akrab dengan Kaga, teman SMP-nya dulu, setelah menjadi panitia dekorasi festival sekolah. Dia adalah orang yang pertama kali mengetahui pertukaran tubuhnya. Kaga berjanji membantu Ayumi agar tubuhnya kembali.


Ke mana takdir membimbing mereka?

"Switched" menyajikan cerita cinta remaja penuh intrik dan menggelitik ditambah tema krisis identitas yang dialami tokoh-tokoh bagaikan roller coaster yang menaik-turunkan emosi pembacanya. Ini adalah komik debut Kawabata Shiki. Penyampaian cerita terkesan berpusat pada Ayumi, tetapi ia berhasil mengemas hubungan rumit antartokoh dalam 3 volume. Terlihat ilustrasi khas komik shoujo. Pria tampan dan wanita cantik digambarkan cukup menarik. Komik ini ditujukan untuk remaja, tetapi bisa juga dinikmati dewasa muda karena tema yang diangkat cukup mendalam. Selain itu, komik ini memililki nilai moral tersendiri: Kita tidak bisa menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri, maka kamu akan mengerti.
Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #5 on: June 13, 2018, 08:24:22 am »



Siapa sih yang tidak kenal dengan "Trio raja badung"? 
Ada Tetsushi Kanamori, bocah pendek namun ternyata sangat kuat dan menjadi bos besar di sekolah.
Ryoji Nijima, meski bertubuh mungil dan cengeng namun sangat ahli dalam berlari.
Dan Yusuke Shina, si tanpa ekspresi dengan otak cemerlang

Adaaaa aja keusilan yang selalu mereka lakukan dan mereka terkenal di seluruh kota akan tingkahnya dari berkelahi dengan anak yang lebih besar darinya hingga mengisengi petugas polisi.

Namun mereka bukan hanya bocah SD yang iseng, tapi mereka juga menegakkan keadilan dengan menolak tindak penindasan di sekolah.

Suatu hari, mereka mengunjungi toko obat bernama “Jigokudo” alias "Aula Neraka”.
Mereka bertemu dengan kakek pemilik toko yang berpenampilan menyeramkan dan ditakuti karena rumornya sang kakek adalah penyihir dan kucing miliknya ialah siluman.

Pertemuan Tetsushi, Ryojin dan Shina dengan keunikan dan misteri toko Jigokudo membawa mereka pada sisi dunia lain yang penuh supernatural

Jigokudo perantara dunia lain atau Jigokudo Reikai Tsushin adalah kolaborasi dari pembuat cerita Hinowa Kouzuki dan Mimori yang menggambar komiknya.
Komik ini telah diterbitkan sebanyak 10 volume di negara asalnya dengan status bersambung.
Hinowa-sensei juga pengarang cerita supernatural yang sama dengan komik Life at Monster Apartment

Saya sangat suka dengan karakter anak-anak di sini dan rasa keingintahuan mereka yang besar. Tingkah-polah dan keakraban di antara mereka menciptakan rasa nostalgia akan kenangan masa kecil ketika membacanya.
Komik ini menyajikan cerita petualangan para anak-anak dalam menemui dunia baru yang berkesan kelam dan mistis. Sebuah cerita horror yang tidak terlalu berat dan mudah dinikmati.
Komik ini cocok untuk pecinta komik horor yang juga menyukai komik dengan karakter anak-anak

Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #6 on: June 13, 2018, 09:47:06 am »

Ini adalah panggung yang menebarkan kengerian yang begitu nyata…


D. A. Academy merupakan sekolah yang terkenal karena kehebatannya dalam melatih murid-muridnya menjadi artis handal. Rata-rata artis terkenal mengatakan bahwa mereka lulusan D. A. Academy. Itu sebabnya siapapun yang ingin menjadi artis, berharap bisa diterima menjadi murid akademi tersebut. Tidak terkecuali Yuhi Akabane, gadis berusia 15 tahun, yang memiliki passion besar dalam hal akting. Harapannya terkabul ketika ia diterima masuk menjadi salah satu murid akademi. Begitu masuk, ia pun berkenalan dengan murid-murid baru lainnya. Guru pembimbing mereka adalah lulusan sekolah itu juga sekaligus artis terkenal, Otome Kasumi.

Kasumi lalu menjelaskan bahwa pelajaran di dalam akademi akan dimulai dengan mengambil lotere. Dalam lotere tersebut tertulis peran serta deskripsi mengenai peran tersebut. Mereka harus melakoni peran tersebut selama 24 jam dan wajib serealistis mungkin. Tema pelajaran pertama adalah bagaimana mereka berusaha kabur dari akademi. Semua murid tampak antusias dan menganggapnya tantangan menarik. Semua berubah ketika salah satu murid bernama Yumika tidak menjalankan perannya dengan baik. Kasumi memberikan hukuman dengan cara meminta murid lain memukul kaki Yumika dengan tongkat bambu. Yuhi dan yang lainnya menganggap bahwa ini berlebihan, namun Kasumi menganggap ini adalah akting yang sesungguhnya. Ketika murid-murid menyadari bahwa ini bukanlah akting, mereka pun berusaha kabur dari akademi. Namun ternyata pintu keluar sudah diberi aliran listrik. Mampukah Yuhi dan yang lainnya bertahan hidup dan misteri apa yang sebenarnya ada dalam akademi ini?

Komik berjudul asli Deguchi Zero ini diterbitkan di majalah Nakayoshi mulai bulan Oktober 2012 hingga Agustus 2017 dan telah tamat di volume 15. Konsep yang diusung Haruhi Seta-sensei sangatlah fresh dan menarik. Penggabungan horor dan shoujo membuatnya menjadi unik. Artworknya yang halus dan rapi patut diacungi jempol. Ini adalah komik Elex yang saya rekomendasikan untuk dikoleksi, apalagi plot twistnya mampu memberikan kejutan.
« Last Edit: June 13, 2018, 09:53:53 am by yskasim » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« Reply #7 on: June 13, 2018, 12:15:30 pm »

Sesi vote dan komentar dibuka,
Best of Luck!

edit: sesi ini batas waktu ditambah satu minggu mengingat libur Lebaran
« Last Edit: June 14, 2018, 07:39:46 am by raven » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: