Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

608.533 Posts in 16.996 Topics- by 47.908 Members - Latest Member: Batterieshfl
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: MY NAME IS LUCY BARTON - Elizabeth Strout  (Read 712 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
cherrycat
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 79
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.669


"A reader lives a thousand lives..."


Awards
« on: May 21, 2018, 03:15:03 pm »

MY NAME IS LUCY BARTON
Elizabeth Strout



Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com



..


Lucy Barton sedang dalam masa pemulihan dari penyakit yang tadinya hanya penyakit sederhana.

Ibunya, yang sudah lama tak bicara dengan Lucy, datang menjenguknya. Mereka membicarakan orang-orang yang pernah mereka kenal dulu, dan hubungan antara ibu dan anak ini perlahan mencair.

Namun di balik percakapan yang baik-baik saja, ada tekanan dan kerinduan Lucy yang mendalam, baik akan kehidupan pernikahan, impian menjadi penulis, keluarganya yang penuh masalah, dan anak-anaknya.


Editor’s Note
Literasi mengenai keluarga yang disajikan dengan narasi yang kuat.
Pemenang award berikut:
- Man Booker Prize Nominee for Longlist (2016)
- NAIBA Book of the Year for Fiction (2016)
- Women`s Prize for Fiction Nominee for Longlist (2016)
- Andrew Carnegie Medal Nominee for Fiction (2017)
- Goodreads Choice Award Nominee for Fiction (2016)

Dengarkanlah audio previewnya, klik di sini


Rating:
Amazon rating 3.5*
Goodreads rating 3.51*

#Literatur #literasi #goodreads #bestseller #novel #ElizabethStrout #MyNameIsLucyBarton


Spesifikasi Buku
ID: 718030709
ISBN: 9786020459783
Format Cover: Soft Cover
Editor: Grace Rosy Situngkir
Kategorisasi: FIKSI > EMK-NOVEL > EMK-FICTION & LITERATURE
Tgl. Estimasi: 23-Mei-2018
Ukuran: 13.5 X 20
Harga: Rp. 54,800
Tebal: 152 Hlm
SPT Design Cover : Erson   
Pengguna: Dewasa,Mahasiswa
« Last Edit: July 09, 2018, 01:14:50 pm by camolatte » Logged

tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 57
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 436


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #1 on: January 10, 2019, 01:53:53 pm »

Dunia Lucy, My Name is Lucy Barton.
Novel ini hanya berjumlah 142 halaman tapi pembentukan latarnya benar-benar bagus. Hal yang dihadapi Lucy termasuk masalah yang bisa semua orang relate; masalah pernikahan, mimpi, dan keluarga.

Saya rasa garis besarnya bisa dilihat di sinopsis bagian belakang buku :
”Lucy Barton sedang dalam masalah pemulihan dari penyakit yang tadinya hanya penyakit sederhana. Ibunya, yang sudah lama tak bicara dengan Lucy, datang menjenguknya. Mereka membicarakan orang-orang yang pernah mereka kenal dulu, dan hubungan antara ibu dan anak ini perlahan mencair.

Namun di balik percakapan yang baik-baik saja, ada tekanan dan kerindunan Lucy yang mendalam, baik akan kehidupan pernikahan, impian menjadi penulis, keluarganya yang penuh masalah, dan anak-anaknya.”


Narasinya sederhana, tapi kuat dan emosional. Saya bisa merasakan apa yang disebut ‘kerinduan mendalam’ yang dirasakan oleh Lucy. Dia sakit, dia butuh seseorang. Mata saya basah melihat interaksi sederhana Lucy dengan ibunya. Sekalipun ada masalah yang menjauhkan mereka setelah sekian lamanya, mereka menggambarkan hubungan spesial, sebuah ikatan batin, sebagaimana mestinya antara ibu dan anaknya.
“Ibu, aku takut.”
“Wizzle, semua akan baik-baik  saja. Tidurlah. Jika kamu tidak bisa tidur, beristirahatlah.”
Tersentuh melihat pengorbanan sang ibu yang selalu terjaga; tapi juga berkecamuk melihat bagaimana ada tensi, sebuah ketegangan, yang nampak membatasi kedekatan mereka. Batasan rasa takut dan gelisah yang akhirnya membawa mereka untuk saling menahan diri.

Sekalipun ada masalah sosial yang disinggung baik itu kehidupan orang lain, hal-hal tabu; fokus utamanya ada pada interaksi Lucy dengan ibunya, hubungan yang tidak bisa digantikan dengan apa pun itu.

Novel ini lebih cocok jadi asupan, bukan jadi sajian utama karena ceritanya yang tergolong klise, ngga ada perkembangan besar-besaran. In a nutshell. Bisa selesai baca sekali duduk.

Rating : 3,8/5
« Last Edit: January 11, 2019, 10:44:24 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Ever
LX - Member
***

Reputation: 113
Offline Offline

Posts: 743



Awards
« Reply #2 on: January 11, 2019, 10:33:13 am »

Oww, review yang menarik, tacchan... saya jadi minat sama bukunya (*sekitar 40%).

Btw...kalo ndak salah, kamu punya goodreads ya? Suka bikin review juga di situ? Mari kita berteman.
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 57
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 436


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #3 on: January 11, 2019, 10:42:44 am »

Punya, tapi tidak pernah dipakai. laugh
Biasanya cuma dipakai untuk hunting, dan kalau ada yang menarik saya kasih mark to read Azn
Tapi kalau mau, kuy, nama usernamenya apa?

PS : Saya baru sadar kalau reviewnya banyak typo uwu
Kalau agak panjangan, mungkin saya bisa kasih ini 4.
Sangat sangat sederhana, pola penceritaannya flashback dan maju. Ngga bisa saya rekomendasiin pake 'banget'.
« Last Edit: January 11, 2019, 10:46:31 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Ever
LX - Member
***

Reputation: 113
Offline Offline

Posts: 743



Awards
« Reply #4 on: January 11, 2019, 10:52:56 am »

Punya, tapi tidak pernah dipakai. laugh
Biasanya cuma dipakai untuk hunting, dan kalau ada yang menarik saya kasih mark to read Azn
Tapi kalau mau, kuy, nama usernamenya apa?

I see, I see. Goodreads memang ndak begitu rame sih, tapi saya senang mangkal di sana. Memotivasi banget untuk lebih banyak baca & namatin buku. Ini profil saya ya.
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 57
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 436


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #5 on: January 11, 2019, 11:00:04 am »

*cek profilnya*
Mantap sekali Ever, rekornya berada di nomor sekian 'top reviewer'!
Goodreads rame kok, kalau jalan, banyak yang komentar di judul tertentu soalnya. Bahkan saya sampai hafal nama orang yang selalu muncul di genre tertentu (who are you? stalker)

Karena saya baru mau buat goodreads tahun lalu. Mau menambahkan apa yang sudah dibaca, sudah agak lupa juga. #telat.
« Last Edit: January 11, 2019, 11:02:36 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Ever
LX - Member
***

Reputation: 113
Offline Offline

Posts: 743



Awards
« Reply #6 on: January 13, 2019, 11:55:04 pm »

Haha, entahlah 'top reviewer' itu parameternya apa. Thank you, anyway! Mudah-mudahan ga nyesel nanti, haha.

Balik ke si Lucy Barton.... saya pernah baca review menarik soal novel ini di suatu tempat, jadi saya lumayan keinget. Tergolong agak tipis untuk ukuran novel ya.... tapi bisa jadi itu bikin fokus ceritanya benar-benar kuat karena nggak ada sub-plot nggak penting.
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 57
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 436


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #7 on: January 16, 2019, 05:06:36 pm »

Ngga, tenang aja, karena dirimu enak diajak diskusi haha

Masalah plot ngga penting, mungkin ya..
Karena dijelasin kalau ini berupa narasi..
Ini lebih ke perenungan terhadap masalah yang dialami. Seperti manusia cenderung teringat sesuatu yang berharga semasa hidupnya ketika ada musibah/cobaan menimpa mereka, dan ini yang diangkat ke dalam cerita.

Kalau coba sih ngga masalah, tapi saya ngga terlalu merekomendasikan yang 'wow, ini hebat bannget' feels gitu Grin
« Last Edit: January 18, 2019, 10:55:49 pm by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: