Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.374 Posts in 16.874 Topics- by 44.469 Members - Latest Member: addiepc60
Poll
Question:
Yang manakah review "Joker, The God" pilihanmu?  (Voting closed: July 18, 2018, 12:24:38 pm)
rena2en - 0 (0%)
yskasim - 7 (77.8%)
sano - 2 (22.2%)
Total Voters: 9

Question:
Yang manakah review The Morose Mononokean pilihanmu?  (Voting closed: July 18, 2018, 12:25:37 pm)
rena2en - 1 (11.1%)
bleach77 - 8 (88.9%)
Total Voters: 9

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi X (4-18 Juli 2018)  (Read 1231 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: June 13, 2018, 12:20:22 pm »


.

Selama liburan, LX-ers bisa mengulas judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Joker, The God


Coffee Master (1-4)


The Morose Mononokean (1-8)


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Joker, The God: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

- Coffee Master: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- The Morose Mononokean: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat tiga minggu dari sekarang, Rabu, 4 Juli 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Sesi komentar sedang berlangsung di sini.



.
« Last Edit: July 04, 2018, 12:22:16 pm by raven » Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #1 on: July 04, 2018, 05:17:31 am »

Pray for the desires

Siapkah dirimu untuk bisa melepas hal yang berharga bagimu?
Demi mengabulkan keinginan terpendammu... 



Kiwa Ogata adalah pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap sehingga sering diomeli oleh pacarnya, Mahiro.
Mahiro yang lebih tua setahun darinya dan lebih dulu bekerja tetap mendukung Kiwa untuk bisa mendapatkan mendapatkan pekerjaan yang dinginkannya.
Mahiro bahkan mengajak Kiwa ke tempat spiritual untuk berdoa kepada dewa agar keinginan Kiwa bisa terkabul. Namun Kiwa menolak ajakan Mahiro karena Kiwa tidak terlalu menyukainya.
Bukannya Kiwa tidak percaya, namun ia tahu jika ia memohon bersungguh-sungguh kepada dewa, maka keinginannya akan benar-benar terkabul.
Tapi Kiwa harus siap membayar keinginan yang dikabulkan dengan kehilangan sesuatu hal yang berharga baginya.
Awalnya Mahiro tidak terlalu serius mempercayai perkataan Kiwa. Namun saat mereka mulai berharap sesuatu dengan berdoa kepada “Dewa-nya Kiwa”, takdir mereka berdua mulai berputar tak terkendali...


Kamisama no Joker adalah judul asli dari komik yang ceritanya dikarang Michiharu Kusunoki dan digambar oleh Mizu Sahara. Komik ini diterbitkan tamat sebanyak 3 volume.
Nama Mizu Sahara harus diakui memiliki peran besar bagi pembaca ketika melirik komik ini. Siapa yang tidak berkesan dengan salah satunya karyanya,
yaitu Tetsugaku Letra yang menampilkan cerita keseharian remaja dengan gaya gambar yang unik dan suram namun penuh emosi dalam tiap goresannya.


Namun untuk pembaca baru yang belum mengenal Mizu Sahara, mungkin kalian akan terpesona dengannya ketika membaca komik ini.
Cerita Joker, The God lebih memfokuskan masalah yang terjadi dalam kehidupan keseharian. Tentang perjuangan dalam meraih sesuatu, kebimbangan dalam mengambil keputusan
dan problematika kehidupan lainnya diolah secara menarik sehingga terasa nyata dan membuat pembaca mudah merasakan masalah yang dialami karakternya.
Kindly reminder bahwa komik ini diterbitkan oleh Level Comic sehingga bukan hanya ceritanya saja yang cukup berat namun juga mengandung konten dewasa yang belum semua umur bisa secara bijak menerimanya.







Hanae Ashiya selalu tumbang ketika mencapai sekolah dan ia harus masuk ke UKS sebanyak 7 kali semenjak masuk SMA.
Penyebabnya ialah siluman bola bulu unyu yang selalu menempel di bahunya.
Saat berpikir cara menyingkirkan siluman di punggungnya, Ashiya menemukan poster tentang pembasmian siluman.
Ashiya menelpon ke nomor telepon yang tertera di poster berharap bisa membantunya menyingkirkan siluman yang menghisap energinya itu.
Alih-alih mendapat bantuan, dirinya justru diundang untuk diwawancarai bekerja oleh seorang pemuda berpakaian tradisional di sebuah ruang minum teh bernama Momonokean.

Pemuda tersebut bernama Haruitsuki Abeno dan ia adalah pemilik Momonokean yang bertugas membasmi siluman.
Pembasmian siluman yang dimaksud ialah mengembalikan siluman yang tersesat di dunia manusia ke dunia tempat siluman seharusnya tinggal.
Abeno pun membantu Ashiya mengembalikan siluman bola bulu (yang dipanggil moja-moja) ke dunia aslinya asalkan Ashiya mau bekerja bersama Abeno dalam membasmi siluman.
Nikmatilah petulangan Ashiya dan Abeno dalam membasmi siluman yang kocak dan menghangatkan hati!

Morose of Momonokean biasa lebih dikenal Fukigen na Momonokean karya Kiri Wazawa adalah komik yang menceritakan keseharian 2 pemuda dalam petualangannya membantu siluman kembali ke dunia siluman.
Komik Morose of Momonokean telah diterbitan sebanyak 11 volume dengan status bersambung sedangkan di Indonesia baru diterbitkan sebanyak 8 volume. Komik ini juga mendapatkan adaptasi anime.

Dengan tema supernatural yang cukup banyak diungkit dalam cerita komik lainnya, Morose of Momonokean mendapatkan tempat tersendiri di hati para pembaca dengan keunikan yang dimilikinya.
Jika biasanya siluman selalu digambarkan menyeramkan, maka disini siluman lebih digambarkan makhluk yang memiliki perasaan.
Ceritanya ringan dan santai dengan selipan komedi dan juga momen-momen yang menghangatkan hati. Gambarnya bersih dan indah serta banyaknya karakter yang cakep-cakep memanjakan mata pembaca apalagi pembaca perempuan.
Komik yang menyenangkan saat dibaca ini juga memiliki misteri menarik yang akan membuat pembaca terus penasaran mengikuti komiknya ^o^
Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 72



Awards
« Reply #2 on: July 04, 2018, 06:49:06 am »

Jepang merupakan negara yang memiliki kepercayaan yang kuat mengenai hal gaib. Kepercayaan ini bisa dilihat dari begitu banyaknya makhluk mitologi (arwah/siluman) yang dipercayai sebagian besar penduduk Jepang. Tidak heran cukup banyak cerita yang mengambil tema tentang ini di Jepang, termasuk juga komik. Salah satu yang masih fresh adalah The Morose Mononokean karya Kiri Wazawa. Mulai diterbitkan sejak September 2013 di majalah Gangan Online, hingga saat ini sudah 9 volume yang dirilis dan masih terus berlanjut. Meski mengambil tema yang sudah umum, nyatanya komik ini mampu bersaing dan banyak diminati. Kepopulerannya membuatnya diangkat menjadi serial anime sebanyak 13 episode dan season lanjutannya sedang dibuat. Lalu apa keistimewaan yang ditawarkannya?

Ashiya hanya menginginkan kehidupan normal ketika dia masuk SMA. Kehidupannya berubah ketika ada siluman menempel di tubuhnya. Kesehatannya memburuk dan dia jadi sering dirawat di klinik sekolah. Menyadari ada yang tidak beres dengan tubuhnya, ia lalu menghubungi Abeno setelah melihat iklan yang dipasangnya. Namun ternyata Abeno bukan pengusir siluman biasa. Aslinya dia adalah kepala Mononokean yang bertugas menolong para siluman kembali ke dunia asalnya. Berkat kemampuannya, Abeno berhasil mengatasi siluman tersebut dan lalu meminta bayaran pada Ashiya. Ashiya yang tidak memiliki uang pun terpaksa bekerja di tempat Abeno. Disinilah Ashiya mempelajari banyak hal tentang siluman dan membantu Abeno dalam pekerjaannya.

Cerita yang ditawarkan mungkin terlihat sederhana, namun ketika sudah membacanya, kalian akan menemukan keunikan tersendiri. Pengarangnya mencoba memberikan perspektif berbeda dari sosok siluman yang selama ini selalu dinilai buruk. Pengembangan karakternya juga mampu disampaikan dengan baik seiring berjalannya cerita. Meski begitu, bisa jadi sebagian pembaca dapat merasa bosan ketika membaca komik ini. Itu bisa dimaklumi karena memang plotnya yang terbilang umum. Ini kembali lagi ke selera masing-masing. Namun jika kalian menyukai kisah bertema siluman dengan drama yang cukup banyak dan sedikit misteri, ini adalah bacaan yang cocok untukmu.
« Last Edit: July 04, 2018, 06:51:59 am by bleach77 » Logged

Go for your Dream
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 57



Awards
« Reply #3 on: July 04, 2018, 09:44:57 am »

Berhati-hatilah dalam mengucapkan permohonanmu…


Setiap orang tentu memiliki keinginan. Itulah sebabnya mereka mengucapkan permohonan dengan harapan keinginan mereka terkabul. Namun berbeda dengan Kiwa Ogata. Ia merasa permohonannya bisa menimbulkan petaka. Meskipun permohonannya terkabul, tidak berapa lama selalu ada hal buruk menimpanya. Ini diungkapkannya kepada Mahiro, pacarnya. Kiwa mencontohkan ketika masih kecil, ia berdoa agar tidak menjadi yang terakhir pada lomba lari sekolah. Ia memohon ini agar neneknya tidak sedih ketika melihatnya. Hasilnya ia berhasil menjadi peringkat ketiga. Namun hari berikutnya sepedanya dicuri.

Contoh lainnya ketika Kiwa memohon agar hasil ujiannya bagus, ayahnya mengalami kecelakaan kerja. Hal itulah yang membuat Kiwa memutuskan untuk menyimpan dalam-dalam keinginannya. Mahiro tidak mempercayainya dan menganggap itu hanya kebetulan. Mahiro lalu mengajak Kiwa bekerja di perusahaannya. Mahiro bekerja di sebuah perusahaan penerbitan besar, sedangkan Kiwa hanya bekerja sambilan di toko buku kecil. Namun Kiwa yang merasa dirinya tidak mampu menolak tawaran tersebut. Semua berubah ketika Kiwa mengetahui bahwa Mahiro dan perusahaan tempatnya bekerja sedang mengalami masalah. Keinginannya membantu Mahiro membuatnya melanggar kesepakatan dengan dirinya sendiri dan mengucapkan permohonan agar diterima bekerja di tempat Mahiro. Konsekuensi apa yang akan diterimanya dan masa depan seperti apa yang menanti mereka berdua?

Tidak dapat dipungkiri, tema supernatural yang diusungnya membuat komik ini menarik untuk diikuti. Dengan alur yang cepat, pembaca dibuat bertanya-tanya mengenai kemampuan yang dimiliki Kiwa dan siapakah sebenarnya ‘dewa’ yang dapat mengabulkan permohonannya tersebut. Lingkup dunia kerja yang penuh dengan kesibukan dan kekerasan juga bisa digambarkan dengan baik. Melihat dari temanya yang cukup berat, tidak salah Elex memasukkan komik sebanyak 3 volume ini sebagai bagian dari Level Comic. Setelah membaca komik ini, ada satu petikan yang saya rasa cocok untuk komik ini dan bisa menjadi refleksi kita : A rich life is lived from a giving heart not a selfish mind.
« Last Edit: July 04, 2018, 09:50:38 am by yskasim » Logged
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #4 on: July 04, 2018, 10:01:23 am »

Bagaimana jika permohonanmu dapat terkabul dalam sekejap? Apa yang akan kau minta? Tapi... Jangan lupa ada harga yang harus kau bayar. Kau harus mengorbankan sesuatu yang kau cintai.

Itulah yang terjadi pada Kiwa Ogata, mahasiswa tingkat akhir yang sedang kesusahan mencari kerja. Kiwa tidak berani memohon kepada Dewa karena takut membayar harga yang diminta. Tiga kali Kiwa mengajukan permohonan dengan sungguh-sungguh, tiga kali pula dia harus mengorbankan hal yang dia cintai. Jadilah Kiwa menjalani hidup dengan biasa-biasa saja, bahkan cenderung pesimis. Sifat Kiwa ini membuat kesal pacarnya, Mahiro, yang lebih tua setahun dan telah lebih dulu bekerja. "Mustahil atau tidaknya sesuatu baru akan kutentukan di akhir setelah mencobanya terlebih dahulu," itu prinsipnya. Desakan Mahiro membuat Kiwa kelepasan menceritakan kekuatannya. Tapi Mahiro justru mendorong Kiwa untuk mengajukan permohonan. Tidak cuma sekali, tapi hingga dua kali, dan ternyata malah Mahiro yang harus membayar untuk permohonan itu.

Premis komik Joker, The God ini mungkin terdengar klise, "Ada harga yang harus dibayar untuk setiap permohonan". Setidaknya itu yang saya pikirkan saat membaca sinopsisnya. Tapi setting cerita serta konflik yang terjadi terasa menggelitik. Ternyata saya tidak kecewa, cerita dari Michiharu Kusunoki ini menampilkan konflik yang terjalin dalam cerita dengan menarik, berhasil membuat saya penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. Penggambaran yang baik oleh Mizu Sahara juga mendukung membangun suasana yang tepat untuk cerita komik ini. Miniseri yang akan tamat dalam tiga volume ini rasanya pantas untuk dikoleksi.

"Soal kekuatan Kiwa, kurasa Dewa Kiwa menyusun kartu yang bertuliskan berbagai skenario kehidupan sesuai dengan permohonan Kiwa. Seandainya kartu dewa itu ada, dan waktu lahir setiap orang disuruh mengambil satu, kurasa Kiwa pasti mengambil joker. Joker itu serbabisa, dia bisa berubah jadi kehidupan apa pun sesuai keinginan pemiliknya." - Mahiro
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 695



Awards
« Reply #5 on: July 04, 2018, 11:28:15 am »

Coffee Master adalah komik sepanjang 7 volume (*sejauh ini sudah diterbitkan hingga 4 volume oleh Elex) tentang perjuangan Taichi Hanayama, salesman dan pakar kopi, bersama timnya dalam memasarkan kopi spesialti.

Jujur, kesan awal saya terhadap volume pertama komik ini tidak begitu meyakinkan. Baik plot maupun gambarnya tidak terasa istimewa. Tokoh utamanya terkesan lembek dan rewel. Humornya garing di sejumlah bagian. Pembaca yang kurang berminat soal kopi juga mungkin akan dibuat bosan oleh berbagai penjelasan panjang lebar yang ada.

Namun, di volume-volume selanjutnya saya jadi makin bisa menikmati cerita maupun gaya pembawaannya yang tergolong unik. Ini memang bukan gaya plot klise khas komik Jepang semacam “aku akan jadi pembuat kopi terbaik!!”, melainkan mengangkat aspek-aspek yang lebih membumi seperti strategi pemasaran, metode pembudidayaan, maupun berbagai hal praktis yang bisa dilakukan untuk membuat kopi seduhan sendiri jadi lebih enak.

Komik ini memberi pengetahuan yang sangat banyak dan meluruskan sejumlah paradigma awam yang salah terhadap kopi. Menarik juga melihat perjuangan Hanayama dkk. menyeleksi bijih kopi terbaik, yang ternyata tak kalah berat dengan perjuangan mencari jodoh. Kalau awalnya saya sempat ingin menyiram si Hanayama dengan kopi panas, lama-lama saya jadi salut dengan kegigihan dan kecintaannya yang begitu mendalam terhadap kopi. Antusiasme penulisnya terhadap topik ini memang sangat terasa melalui karakter-karakternya, sehingga saya pun jadi selalu ingin menikmati secangkir kopi hangat setiap selesai baca volume komik ini.
Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« Reply #6 on: July 04, 2018, 12:28:03 pm »

Terima kasih untuk semua yang mengikuti sesi ini! Ever otomatis menjadi pemenang tunggal di Coffee Master, sementara yang lain masih menantikan vote dan komentar dari LX-ers ^_^
« Last Edit: July 04, 2018, 12:32:05 pm by raven » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: