Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.111 Posts in 16.724 Topics- by 41.560 Members - Latest Member: JaredPruff
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahQUANTA, RELIGI, & SPIRITUALITASTRANSFORMASI IBADAH RITUAL DALAM KEHIDUPAN SOSIAL - Muhammad Bajri
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: TRANSFORMASI IBADAH RITUAL DALAM KEHIDUPAN SOSIAL - Muhammad Bajri  (Read 77 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
cherrycat
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 64
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.242


"A reader lives a thousand lives..."


Awards
« on: July 23, 2018, 03:41:59 pm »

TRANSFORMASI IBADAH RITUAL DALAM KEHIDUPAN SOSIAL
Muhammad Bajri



Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramedia.com, langganan@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com



..


Semua ibadah mahdhah atau ritual dalam Islam yang terdapat dalam lima rukun Islam adalah tak terpisahkan dari ibadah muamalah atau kehidupan sosial. Artinya, ibadah ritual dalam Islam itu bukan hanya urusan menyembah Allah semata tapi juga urusan kehidupan. Bagaimana hubungannya? Beres tidaknya ibadah-ibadah mahdhah seorang muslim akan terefleksi dalam beres tidaknya kehidupan sehari-hari. Atau, keberesan dan ketertiban kehidupan sehari-hari seorang muslim ditentukan dan bisa dilihat dari keberesan dan ketertiban ibadah ritualnya kepada Allah Swt.

Syahadat misalnya. Kalimat kesaksian tauhid itu seperti hanya hubungan dengan Allah semata, padahal refleksi dan implementasinya akan terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang syahadatnya benar, akan kuat keyakinannya dalam kehidupan ketika menghadapi berbagai macam persoalan. Ia akan menggantungkan hidupnya, rezekinya, dan nasibnya hanya kepada Allah Swt. Orang yang lemah keyakinannya, orang yang mudah putus asa, mudah frustrasi, orang yang pesimis, dapat dipastikan, tauhid atau syahadatnya pun lemah. Artinya, nilai-nilai syahadatnya tidak dihayati, tidak dijadikan pegangan, tidak diterapkan dan diimplementasikan dalam kehidupan. Sama halnya dengan salat, puasa, dan ibadah lainnya.

Semua ibadah yang kita lakukan tentu memiliki keterkaitan yang erat dengan kehidupan kita. Buku Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial ini mencoba menjelaskan hubungan-hubungan ibadah mahdhah-muamalah atau ritual-sosial lebih luas lagi, dengan uraian yang menarik dan berisi.

Selamat membaca!


Editor’s Note
"Buku Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial ini mencoba menjelaskan hubungan-hubungan ibadah mahdhah-muamalah atau ritual-sosial lebih luas lagi dengan uraian yang menarik dan panjang. Semua kewajiban ibadah dalam Islam diuraikan hikmah-hikmahnya dalam kehidupan sosial penulisnya. Buku seperti ini penting karena selama ini tidak banyak buku-buku yang menjelaskan hubungan dan keterkaitan ini apalagi dengan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna. Selamat kepada M. Muhamad Bajri yang telah menulis buku ini dan semoga bermanfaat bagi khalayak pembaca untuk menambah keimanan dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat kelak. Aamiin… ya mujibas sailin."
- Moeflich H. Hart

#TransformasiIbadahRitual #mahdhah #muamalah #ImplikasiAmal #IslamicInspiration #InspirasiIslam #QuantaBooks #MuhamadBajri


Spesifikasi Buku
ID: 718101046
ISBN: 9786020477008
Format Cover: Soft Cover
Editor: Mutia Azizah
Kategorisasi: NON FIKSI > EMK-QUANTA > EMK-RELIGION & SPIRITUALITY
Tgl. Estimasi: 25-Juli-2018
Ukuran: 14 X 21
Harga:    Rp. 59,800
Tebal: 236 Hlm
Pengguna: Dewasa,Mahasiswa
« Last Edit: July 27, 2018, 09:50:55 am by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: