Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.210 Posts in 16.736 Topics- by 41.692 Members - Latest Member: Shanelchata
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XIII (1-15 Agt 2018)  (Read 658 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: August 01, 2018, 11:33:15 am »




Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Rock Lee: Full Power Ninja Chronicles (1-2)


Arpeggio of Blue Steel (1-9)


Akutagawa Case Files (1-3)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Rock Lee: Full Power Ninja Chronicles: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Arpeggio of Blue Steel: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- Akutagawa Case Files: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 15 Agustus 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.
Sesi komentar sedang berlangsung di sini.



.
« Last Edit: August 01, 2018, 05:06:48 pm by camolatte » Logged

weisswald
LX - Senior
****

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 998


Fino Alla Fine


Awards
« Reply #1 on: August 14, 2018, 08:25:42 pm »

Dikarenakan pemanasan global dan kenaikan tinggi permukaan laut pada awal abad 21, banyak wilayah daratan yang tenggelam. Dan pada tahun 2039 tiba-tiba muncul armada kapal perang misterius yang menyerang dan mengusir manusia dari laut. Armada tersebut diberi nama Armada Kabut. 17 tahun setelah kejadian tersebut, harapan manusia untuk merebut kembali laut dari Armada Kabut dititipkan pada sekelompok anak muda yang menamai diri mereka Blue Steel. Dipimpin oleh Gunzou Chihaya, mereka adalah satu-satunya kelompok manusia yang mampu mengalahkan kapal Armada Kabut dengan kapal selam Armada Kabut i-400 yang mengkhianati sesamanya. Apa tujuan sebenarnya dari Armada Kabut? Bisakah akhirnya manusia mengalahkan Armada Kabut dan kembali ke laut?

"Ngomong-ngomong, ini pemandangan yang menarik."
"Tidak ada satu pun diantara kita yang merupakan manusia."
"Tapi kita berkumpul untuk menyantap hidangan yang diberikan oleh manusia."


Mengangkat tema science fiction dan perang laut, Arpeggio of Blue Steel ini cukup menarik untuk dibaca. Tidak hanya soal perang, tapi banyak konflik dan intrik menarik pada kelompok-kelompok yang berseteru. Untuk artwork, menurut saya cukup bagus dan detail. Jika anda menyukai cerita tentang perang laut, komik yang satu ini layak dicoba.

Trivia
Model yang digunakan oleh kapal perang Armada Kabut adalah kapal asli yang ada di dunia nyata, sebagian besar merupakan kapal perang pada saat perang dunia kedua.  
Logged

Truth becomes fiction when the fiction's true;
Real becomes not-real where the unreal's real.
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 53



Awards
« Reply #2 on: August 15, 2018, 01:27:52 am »


Rock Lee merupakan salah satu sahabat Naruto. Bersama dengan kedua temannya yang lain, Tenten dan Neji, mereka tergabung ke dalam tim Guy. Sama seperti Naruto, Sasuke, dan Sakura yang tergabung dalam tim 7 yang dipimpin Kakashi, tim Guy pun memiliki tujuan yang sama. Mereka berusaha melaksanakan setiap tugas yang diberikan Hokage sambil berusaha meningkatkan rangking ninja mereka. Dalam komik Rock Lee: Full Power Ninja Chronicles ini, kita akan melihat aktivitas sehari-hari yang dilakukan tim Guy. Namun jangan melihatnya dari sisi serius, karena komik ini berisi 100% komedi.

Komik ini dipenuhi humor yang bisa jadi membuat kalian senyum-senyum bahkan tertawa sendiri ketika membacanya. Pengarangnya, Kenji Tara, yang merupakan asisten Masashi Kishimoto (pengarang asli Naruto) memang sengaja membuat komik ini untuk mengimbangi cerita Naruto yang dirasa semakin serius. Untuk mengikuti komik ini, sebaiknya memang kalian sudah mengetahui terlebih dahulu kisah Naruto, sehingga bisa lebih mengenal karakter-karakter yang muncul. Cerita setiap chapternya pun dibuat episodik (1 episode selesai) sehingga tidak terkait satu sama lain.

Untuk menambah kelucuannya, sang pengarang membuat semua tokoh dalam komik ini menjadi format chibi (kepala berukuran besar dan tubuh kecil). Dan menurutku trik ini terbukti jitu. Meski berformat chibi, namun tidak perlu khawatir dengan kualitas gambarnya, karena tokoh-tokohnya tetap dibuat mirip dengan aslinya dan gambarnya pun rapi. Selain dari penampilan tim Guy, kalian juga bisa menyaksikan kemunculan tokoh-tokoh lain dalam cerita Naruto. Kekurangan yang aku rasakan dari komik ini adalah sifat tokoh-tokohnya yang dibuat berbeda dari cerita aslinya. Jika kalian penggemar komik Naruto dan kemudian membaca komik ini, kalian akan mengerti apa yang aku maksudkan. Di luar itu, ini adalah komik yang menghibur. Tidak perlu memutar otak atau memikirkan plot cerita ketika membacanya. Jika kalian penggemar Naruto dan butuh bacaan yang bisa menyegarkan pikiran, bisa jadi ini adalah komik yang tepat untukmu.
« Last Edit: August 15, 2018, 01:29:10 am by yskasim » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: