Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.160 Posts in 16.726 Topics- by 41.621 Members - Latest Member: Faustotraub
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XI (4-18 Juli 2018)  (Read 733 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: July 04, 2018, 12:20:46 pm »


.

Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

My Giovanni


To The Abandoned Sacred Beast


Mozaik Role (1-2)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- My Giovanni: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- To The Abandoned Sacred Beast: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Mozaik Role: cokelat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 18 Juli 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.




.

« Last Edit: July 18, 2018, 12:05:03 pm by raven » Logged

CTian
LX - Junior
**

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 237


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« Reply #1 on: July 18, 2018, 03:35:08 am »

"Orang yang telah kehilangan hatinya... Akan dikubur oleh rekannya sendiri!"
Itulah janji mereka, janji para prajurit yang dulu diagung-agungkan sebagai “dewa” karena telah menyelamatkan negara dengan kekuatan mereka. Sekarang... mereka bukanlah apa-apa selain “monster” yang menyeramkan.

Dikarang oleh Maybe (berdua), To The Abandoned Sacred Beast merupakan karya mereka yang dikatakan berbeda dengan cerita yang mereka buat sebelum-sebelumnya. “Karena tipe karya ini sangat berbeda dari komik yang kami buat sebelumnya, semuanya serba pertama kali, sehingga ada banyak bagian yang membuat kami khawatir.” dikutip dari atogaki volume 1. Bahkan judul ini sempat jeda selama satu bulan di majalah judul ini diserialisasikan, Bessatsu Shōnen Magazine, dan kembali dilanjutkan pada September 2015 (untuk majalah bulan Oktober, pada 9 September 2015).

Cerita berfokus pada Char, anak dari salah satu prajurit setengah dewa yang telah dibunuh, melakukan perjalanan bersama Hank, sang pemburu monster yang membunuh para prajurit setengah dewa. Char yang tadinya membenci Hank karena telah membunuh ayahnya, malah menjadi penasaran dengan apa yang telah dilakukan Hank. Apa sebenarnya arti di balik pembunuhan ayah Char dan keputusan Hank membunuh prajurit setengah dewa!?

Dark Fantasy kata yang cocok untuk menggambarkan kesan saya terhadap cerita ini. Tema dan latar cerita sudah bagus, tapi menurut saya eksekusi untuk mengenalkan cerita ini masih terasa kurang. Di awal, ceritanya terlanjur terburu-buru, plotnya sangat cepat, dan masih kurangnya pengenalan cerita dan karakter. Walau demikan, art dan aksi yang disuguhkan komik ini saya rasa sudah lebih dari cukup untuk mempresentasikan ceritanya, walau dunia yang dibangun oleh cerita ini masih belum jelas seperti apa. Awalnya memang dimulai dengan kurang bagus, "karena serba pertama kali", tapi mereka berhasil membuat saya penasaran akan cerita ini, karena temanya menarik, dan plot utamanya sepertinya akan lebih dari sekedar “mencari kebenaran dari pembunuhan ayah Char.”

“Cerita fantasi yang tidak menyilaukan, malah gelap seperti malam hari yang mencekam.”
« Last Edit: July 18, 2018, 04:48:34 am by CTian » Logged
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 149


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #2 on: July 18, 2018, 09:02:36 am »

My Giovanni diawali dengan adegan yang memperlihatkan seorang anak laki-laki yang terapung di tengah laut dan meminta pertolongan. Ia kemudian mendengar suara yang seolah memanggilnya. Cerita kemudian beralih pada kehidupan anak laki-laki bernama Tetsuo. Sekilas tidak ada yang aneh padanya. Kehidupannya berjalan normal dan ia pun memiliki banyak teman. Namun di balik itu, ia merasa kesepian. Tetsuo merasa tidak ada temannya yang bisa memahami hobinya bermain cello. Ia memiliki harapan bisa memainkan sebuah lagu yang disukainya, namun lagu tersebut harus dimainkan dengan dua cello. Tetsuo berharap kakaknyalah yang berduet dengannya, namun kakaknya menolak permintaan tersebut.

Cerita kemudian memperlihatkan kembali anak laki-laki yang tadi berada di tengah lautan. Ia akhirnya berhasil berenang ke tepi dan ditemukan seseorang. Anak laki-laki bernama Ikumi ini ternyata merupakan salah satu korban yang berhasil selamat dari kecelakaan laut. Ikumi menceritakan pada dokter yang merawatnya bahwa ia berhasil berenang ke tepi karena mendengar suara yang serasa menuntunnya. Dikarenakan ibunya meninggal dalam kecelakaan tersebut dan tidak ada keluarganya yang lain, Ikumi sementara tinggal di rumah keluarga Tetsuo. Sejak kepindahannya ke rumah keluarga Tetsuo, Ikumi selalu menunjukkan wajah yang murung dan tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun. Ini membuat Tetsuo kesal. Semua berubah ketika suatu hari Ikumi mendengar suara cello yang dimainkan Tetsuo. Ikumi mengatakan bahwa suara itulah yang telah memanggil dirinya…

Selalu ada yang menarik dalam setiap karya Hozumi. Jika pada karya sebelumnya yang berjudul Au Revoir, Sorcier, Hozumi menceritakan hubungan kakak beradik van Gogh dengan tema lukisan, maka kali ini ia menceritakan hubungan dua anak laki-laki yang terkoneksi lewat permainan cello. Membaca My Giovanni akan menambah wawasan kita terhadap musik cello, apalagi cukup banyak istilah musik didalamnya. Komik yang di Jepangnya telah terbit hingga volume 3 dan masih terus berlanjut ini cocok untukmu yang sedang mencari bacaan bertema slice of life.
Logged

Life is beautiful...
tanukischarm
LX - Junior
**

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 240


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #3 on: July 18, 2018, 10:44:15 am »

Di dunia ini ada hukum bahwa tidak ada yang namanya kepastian, semuanya akan bergeser mengikuti evolusi zaman


Situasi berubah, begitupula hati manusia yang mengisinya. Mereka yang disebut sebagai pahlawan, memegang amanah untuk maju ke medan perang dan tanggung jawab melindungi, sampai pengorbanan merubah diri menjadi monster. Entah seberapa besar jasanya, kekuatan dewa yang dimiliki tetap menjadi eksistensi yang berbahaya.  Pada akhirnya, mereka harus membayarnya dengan kebebasan dan nyawa.


Ini adalah kisah mereka yang harus dimusnahkan bersamaan dengan kejayaan masa lalunya


Perjalanan dimulai dari gadis bernama Char, tipikal gadis biasa dengan berbekal senjata api tanpa kekuatan mumpuni. Berniat untuk membalaskan dendam ayahnya, salah satu dari prajurit setengah dewa. Pertemuannya dengan kapten prajurit setengah dewa bernama Hank, nampaknya akan menjadi kunci penting untuk melihat kebenaran dengan kedua matanya. Kebenaran akan ketidakadilan para prajurit yang gugur.

Komik ini merupakan kombinasi antara fantasi, drama dan aksi. Tapi ini bukan fantasi yang berisi lingkungan atau ras-ras unik dimana pembaca dibuat terhibur.

Perkembangan ceritanya cepat, sebagai contoh, di dalam 1 volume sudah mengalahkan 2-3 monster. Untungnya elemen pertarungannya dipikirkan dengan baik, mulai dari adanya perdebatan atas perbedaan pendapat, pendekatan strategi dan senjata yang digunakan. Semuanya didukung dengan tinta hitam yang cantik dan mampu menunjukkan atmosfir kelam di dalamnya.

Ada kekurangannya : tidak dijelaskan berapa jumlahnya, kurang impact dan tidak terlalu mengedepankan proses sedetail mungkin. Aspek ini bisa baik dan buruk, penyampaiannya sederhana tapi eksekusinya bagus untuk ukurannya yang tidak dibuat megah. Agak kurang nendang di awal karena masih termasuk prolog.

Tapi premisnya menarik dan menjanjikan, bukan sekedar mengalahkan monster-monster, tapi ada keterlibatan kuasa militer dan politik dibelakangnya.

Dan karena proses itu tidak instan, maka komik ini juga membutuhkan waktu untuk terbentuk dengan sendirinya. Sehingga patut untuk dipertimbangkan.
Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #4 on: July 18, 2018, 12:21:13 pm »

Karena hanya ada tiga peserta, saya putuskan untuk meloloskan ketiganya langsung, ditambah lagi ketiga review ini OK banget thumb up
Untuk yang ingin mengomentari bisa menuju utas Coffee Break  type
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: