Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.393 Posts in 16.875 Topics- by 44.545 Members - Latest Member: KermitMcEa
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Post Your Review] Sesi XVI (26 Sept - 10 Okt 2018)
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XVI (26 Sept - 10 Okt 2018)  (Read 530 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.506



WWW Awards
« on: September 26, 2018, 11:58:18 am »



.


Berikut judul-judul yang dapat diulas untuk mengikuti sesi ini:

Everlasting Love


Good Ghost Stories Of Edo


Raise The Demon


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Everlasting Love: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Good Ghost Stories Of Edo: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Raise The Demon: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 10 Oktober 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D


Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.

Sesi voting yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini





.
« Last Edit: September 27, 2018, 10:28:03 am by raven » Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 22
Offline Offline

Posts: 206


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #1 on: October 10, 2018, 05:53:06 am »

Motoi Takana,  seorang mahasiswa universitas Kekaisaran bersama temannya, Reiichi Tsukasa bertemu seorang gadis berpenampilan orang asing.
Gadis misterius bernama Alice itu melambai seakan mengajak mereka.
Takana yang terpesona dengan Alice tetap mengikutinya hingga sampai ke sebuah toko hewan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.
Toko yang memiliki atmosfer aneh itu bukanlah toko hewan biasa. Toko itu ternyata juga menjual Kiju.
Kiju adalah makhluk hidup yang dianggap fiksi dan biasa muncul dalam dongeng maupun legenda. Katanya bisa dibeli kalau membayar nya dengan harga mahal.

Sang pemilik toko, Shioten, menawarkan seekor kiju monyet untuk coba dipelihara oleh Takana. Kiju tersebut ternyata juga akan memberi teka-teki setiap harinya dan jika salah menjawab maka akan dimakan olehnya. Keseharian biasa yang dialami Takana dan Tsukasa mulai berubah dari pertemuan mereka bersama Kiju.

Di ujung turunan di Hongo terdapat toko hewan Shioten
Kisah aneh seputar Kiju, akan dimulai dari sini

Raise the Demon atau Oni no Kau karya Keito Yoshikawa mengambil latar di Jepang era tahun Showa. Komik Raise the Demon telah diterbitan sebanyak 4 volume dengan status bersambung.

Dengan tema supernatural yang cukup banyak diungkit dalam cerita komik lainnya, Raise the Demon memiliki kesan yang khas dengan latar tempat dan waktu jadul dan klasik. Siluman yang bisa dipelihara memiliki banyak sisi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.
Selain kisah episodik yang ringan, banyak pesan moral serta emosi yang selalu tersampaikan melalui ceritanya. Gambarnya cukup unik karena meski terlihat tidak rapi tapi membuat mata betah melihatnya serta komedi yang terselip juga cukup menghibur
Misteri yang ditinggalkan dan masih belum terjelaskan serta kesan unik dari komik ini membuat pembaca terus penasaran mengikuti komiknya
« Last Edit: October 10, 2018, 06:02:28 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 44
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 376


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #2 on: October 10, 2018, 08:04:20 am »

“Kau bicara apa? Kepalamu baik-baik saja?”
Kalimat itu mengubah segalanya.

Percaya dengan yang namanya takdir? Sebagian orang pasti, termasuk Nanase Sakura, sang protagonist utama cerita ini berpikir demikian. Nanase Sakura tidak lebih dari gadis kebanyakan yang mengharapkan pengalaman cinta. Tapi dari semua orang, orang itu adalah Dokter Tendou yang awalnya ia kira baik hati ternyata ketus dan tidak bersahabat. Dengan ini, pertemuan setelah 5 tahun kandas seketika.

Apakah Nanase mampu mengatasi patah hatinya? Perjuangan penuh cinta dan mimpi ini dimulai!

Sebagai penggemar dari Enjouji Maki lewat Hapi Mari beberapa tahun silam, saya bersemangat untuk mengikuti komik ini. Everlasting Love jadi salah satu contoh terbaik yang mengusung konsep ‘cinta satu lokasi’. Tidak ada yang namanya adegan kontak (skinship) yang berlebihan, opera sabun atau karakter-karakter menyebalkan.

Walau pengakuan cinta sudah terjadi di awal, tidak menurunkan keseruan perkembangan ceritanya. Bertanya-tanya apa ceritanya membosankan? Tidak sama sekali, justru baru 1 jilid sudah buat saya tertawa sama kekonyolan perbuatan Nanase, Dokter Tendou dan para suster lain yang doyan gosip! Ada saatnya untuk serius dan rehat sejenak dengan beberapa guyonan.

Dan sedikit mengulas tentang karakternya, L-U-C-U! Dokter Tendou galak dan tak berperasaan tapi kalau senyum mampu menghamburkan kaum hawa di pinggir jalan. Dan, ini yang dirasakan oleh Nanase : kegundahan. Kalau diibaratkan, “terus kenapa dengan reputasi jelek?” selama Dokter Tendou itu tampan sepertinya tidak jadi masalah laugh Perasaan benci dan cinta ini jadi titik seru yang buat saya baper abis. Such a good and sweet ride.

Penasaran kelanjutan kisah menaklukan hati sang dokter yang sedingin antartika? Ayo koleksi komiknya!
Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
ruth_shiela
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 151


Shinjitsuwa Itsumo Hitotsu!


Awards
« Reply #3 on: October 10, 2018, 08:08:26 am »

Apakah kalian pernah mengalami tinggal bersama sekelompok hantu? Wah pastinya seram ya. Membayangkannya saja mungkin tidak berani. Lalu bagaimana jadinya jika ternyata kita harus hidup seorang diri di sebuah kota yang isinya penuh dengan hantu? Inilah yang harus dialami tokoh utama dalam cerita ini. Suzume adalah seorang pemuda yang tinggal di sebuah kota bernama Ooedo. Keunikan kota ini adalah semua penduduknya merupakan yokai (sebutan untuk hantu dan makhluk halus di Jepang). Hanya Suzume-lah satu-satunya yang merupakan manusia.

Meskipun begitu, Suzume tidak merasa ketakutan. Ia bahkan akrab dengan mereka. Tidak jarang para yokai tersebut membantunya dalam kegiatan sehari-hari, termasuk dalam urusan pekerjaan. Suzume berprofesi sebagai jurnalis di Koran Kawaraban. Ia dituntut untuk bisa selalu mendapatkan berita menarik mengenai kejadian yang ada di kota Ooedo. Namun tidak semua yokai di kota itu bersahabat. Ada yokai-yokai lain yang berusaha mengganggu dan berbuat ulah. Disinilah kita akan menyaksikan petualangan Suzume untuk mengejar berita mengenai berbagai peristiwa yang terjadi, meskipun itu berarti ia harus berhadapan dengan bahaya.

Tidak dapat dipungkiri, daya tarik dari komik ini ada pada gambarnya. Acungan jempol patut diberikan untuk pengarangnya, Ai Takahashi-sensei, yang mampu menggambarkan setiap bagian komiknya dengan menarik. Karakter yokai yang ada digambarkan dengan detail dan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Beliau membuat komik ini berdasarkan cerita anak-anak yang dibuat oleh Hinowa Kozuki-sensei. Sejauh ini, komik ini sudah mencapai volume ke-10 di Jepang, dan dari kabar terbaru, chapter terakhirnya akan dirilis tanggal 26 Oktober 2018. Ceritanya sendiri menurut saya tergolong ringan dan tidak ada konflik yang rumit (setidaknya di volume pertama). Setelah membaca komik ini, bisa jadi interaksi Suzume dengan para yokai yang ada disekelilingnya membuat kita berpikir. Apakah kita mampu memberi perhatian dan kepedulian yang tulus kepada orang-orang yang ada disekitar kita?
« Last Edit: October 10, 2018, 08:16:13 am by ruth_shiela » Logged

Life is beautiful...
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: