Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.334 Posts in 16.864 Topics- by 44.331 Members - Latest Member: poifattinkhuns1976
Elex Online ForumDiskusi UmumFreeTalk LXOLXO News Channel (Moderators: light ^^, smartie, camolatte)[News] Ebook Detektif Conan dan 285 Judul Lainnya Siap Hadir Resmi di Indonesia
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [News] Ebook Detektif Conan dan 285 Judul Lainnya Siap Hadir Resmi di Indonesia  (Read 785 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: August 30, 2018, 10:37:26 am »


..

Kabar baik bagi LXers yang menikmati membaca komik via perangkat elektronik. Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang yang terkenal dengan banyak komik populer yang telah Elex Media terbitkan, Shogakukan, akhirnya memberikan izin lisensi digital terhadap 285 judulnya untuk hadir resmi di Indonesia.

Di antara 285 judul komik digital berbahasa Indonesia yang akan dirilis resmi pertama kalinya, terdapat judul Elex Media yang sangat populer yaitu Detektif Conan.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 93 jilid dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018. Penjualan Detektif Conan lebih dari 150 ribu kopi dan versi animasi yang ditayangkan di Indonesia dari tahun 1997 membuat Detektif Conan sukses menjadi salah satu komik terpopuler di Indonesia, bersanding dengan judul populer lainnya seperti Doraemon, Naruto, dan One Piece.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali, dan seiring meningkatnya trend buku digital, Elex Media bekerja sama dengan platform eBook, MangaMon, akan merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja. Jadwal rilis Detektif Conan versi digital ini direncanakan pada 31 Agustus 2018.

Quote

"Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital. Untuk Detektif Conan, saya harap (dengan perilisan versi digitalnya) para penggemar bisa menikmati judul kesukaan mereka (Detektif Conan)."
- Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan ini.


Saat ini, penerbit Shogakukan berencana untuk merilis lebih dari 2.500 jilid dalam 285 judul, dimulai dari 25 Agustus 2018 dengan bertahap. Selain judul populer Elex Media, Detektif Conan, judul lainnya seperti Flame of Recca, dan MAGI – The Labyrinth of Magic juga akan dirilis versi digitalnya.



Selain itu, LXers juga dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. Bagi LXers yang belum mengenal MangaMon, MangaMon merupakan platform toko eBook resmi yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook. Situs Mangamon dapat booklovers kunjungi melalui pranala berikut ini:
www.mangamon.id
« Last Edit: August 30, 2018, 03:56:30 pm by camolatte » Logged

Ever
LX - Member
***

Reputation: 101
Offline Offline

Posts: 691



Awards
« Reply #1 on: August 30, 2018, 01:29:28 pm »

Kabar sangat gembira buat saya yang sudah 2 tahun jadi pemakai MangaMon  laugh Whew, 287 judul... penasaran nunggu apa saja yang muncul.

Buat tambahan info, sekarang pun sudah banyak judul2 yang diterbitkan sampai tamat secara digital oleh MangaMon... selain terbitan Shogakukan, Shueisha, Hakusensha dll, ada juga komik yang eksklusif dijual digital dan nggak ada versi cetaknya (seperti komik sejarah Jin dan Nenek Gabai dari Saga, di bawah label penerbit Double L).
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 43
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 372


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #2 on: August 30, 2018, 05:29:04 pm »

"Bisa membaca kapanpun dan dimana saja"
Benar, tapi era cetak masih yang terbaik
Soalnya bisa dikoleksi, dipegang, dan ngga terlalu takut kalau datanya hilang (kecuali benar-benar ceroboh).

Kira-kira judul beruntung apa saja yang masuk, ya? Semoga masuk judul yang ngga sempat karena kehabisan atau bahkan komik lawas Grin
Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: